Wednesday, May 17, 2017

Dear Ibu-Ibu Yang Kadang Lupa Bahagia

Dear Ibu-Ibu Yang Kadang Lupa Bahagia. Halo, buibu. Apa kabar? Capek ya abis ngejar-ngejar bocah yang nggak mau diem? Gemes ya karena anak nggak mau mangap sama sekali padahal kita sudah sepenuh hati bikin makanan rumahan penuh cinta? Kesel ya lihat si kakak berantem mulu sama si adik rebutan remote TV padahal kita lagi sakit kepala? Uhuh, sini peluk dulu.


Belum lagi kalau ada piring kotor menumpuk di bak cucian belakang. Lalu baju-baju yang memenuhi tiang jemuran belum sempat diturunkan dan disetrika padahal baju bersih siap pakai tinggal beberapa potong. Pun tidak ada asisten. Paket combo ya untuk mengeluh? There there.

Beberapa waktu belakangan ini, Nia Ramadhani melahirkan anak ketiga. Selamat ya, Nia! Nama nya bagus banget! 

Ternyata setelah itu ada hal yang cukup menjadi viral loh. Sebuah status jenaka yang tentang wajar aja Nia Ramadhani santai dalam mengasuh anak, wong pasti asisten rumah tangga nya aja banyak.

Saya spontan ngaqaq setelah baca share status itu dari teman di timeline Facebook saya.


And that was it. Lucu, geli, tapi lalu lupa begitu saja. Ternyata saya 'belum boleh' lupa, karena banyak banget yang ngeshare. 

Nggak sedikit yang share status itu dengan caption,
Andai hidupku seperti Nia Ramadhani
atau
Kalau aku jadi Nia Ramadhani, aku juga pasti kinclong dan bahagia

Baca: 5 Seleb Mom Favorit

Salah nggak sih tulis caption seperti itu? Ya nggak, lah. Sosmed-sosmed kamu mah kamu bebas mau bikin caption apa pun.

Salah nggak sih berandai-andai menjadi orang lain? Ya nggak, dong. Sah-sah aja berandai-andai apalagi rumput tetangga memang biasanya tampak lebih hijau, kan?

Yang jangan sampai adalah berandai-andainya terlalu dalam lalu akhirnya menjadi kurang bersyukur dan tidak bahagia dengan hidup kita sendiri. 

πŸ˜’ Yah, coba aku punya asisten rumah tangga
πŸ˜’ Yah, coba aku punya baby sitter
πŸ˜’ Yah, coba aku bisa dandan cantik jelita tiap hari
πŸ˜’ Yah, coba aku ada budget buat ikut slimming program jadi perutku nggak kayak dugong bunting (udah dugong, masih sambil bunting pula!)

Baca: Dulu Princess, Kini Dugong, A Happy One!

πŸ˜’ Yah, coba aku bergelimang dollar jadi bisa beli SK-II se toko-toko nya sekalian
πŸ˜’ Yah, lalalala

Kadang-kadang, melihat orang lain membuat kita merasa kurang, kurang, dan kurang. Padahal sebenarnya kita sudah berkecukupan. 

Mau makan, bisa langsung menanak nasi dan olah sayur serta daging hasil belanja tadi pagi. Tanpa perlu menadahkan tangan di lampu merah seharian demi barter dengan sebungkus nasi uduk dengan sedikit lauk. Sedikit ribet harus masak dulu, nggak apa-apa lah. Jauh lebih tidak capek daripada harus panas-panasan di lampu merah, kan?

Pengin baju baru, bisa tunggu THR lebaran atau omset online shop bulan ini ada keuntungan. Tanpa perlu menanti sampai baju sudah rombeng serombeng-rombengnya dan bolong sana-sini.

Tidak punya cukup waktu untuk mandi kembang karena diekorin anak terus-terusan, ya sudah mandi bebek aja. Atau nanti mandi lamaan nya malam saat anak-anak sudah bobok, sekalian ajak suami mandi bareng. LOL. Sudah alhamdulillah punya air luber-luber untuk mandi. Di belahan dunia lain, banyak loh orang kehausan yang setetes air untuk diminum aja nggak bisa dapat.


Kita punya cukup air dan makanan. Kita punya rumah yang walaupun sudah butuh renov tapi masih bisa melindungi kita dari panas dan hujan menggelegar. Kita punya cukup pakaian yang masih bisa dipakai sehingga tidak harus pakai karung beras yang dipola menjadi baju. Kita punya listrik untuk menghidupkan lampu, kulkas, kipas angin, dan untuk ngecharge gadget yang walaupun kini naik, tapi masih alhamdulillah ada listrik ketimbang saudara-saudara kita di pelosok yang masih pakai petromaks.

Bahkan, kita punya televisi untuk nonton Dangdut Academy sambil mengikuti drama cek-cok yang entah betulan atau gimmick dari para juri.

Baca: Anak Nonton TV, Yay Or Nay?

Bahkan, kita punya gadget dan kuota internet untuk cari informasi atau hiburan.

Baca: Silly Convo #4 - Stop Lambeturah

Anak-anak ngekor terus dan nggak mau diam, dikit-dikit melek padahal naroh ke kasur nya udah hati-hati pakai banget? Puji Tuhan, berarti anak-anak sehat dan bisa berkelakuan seperti anak-anak pada umumnya. 

Banyak banget anak di luar sana yang berjuang untuk bisa berisik dan berjalan, termasuk anak saya. Bahkan, teman-teman Ubii, banyak juga loh yang mengangkat kepala 'saja' belum bisa, makan normal belum bisa sehingga sehari-harinya pakai selang, dan nangis 'saja' belum bisa, bisanya hanya merintih kecil karena berbagai komplikasi kesehatan.

Baca: Operasi Penanaman Implan Koklea untuk Anakku, Ubii

Kadang-kadang, melihat orang lain membuat kita merasa harusnya kita bisa lebih bahagia daripada sekarang. Padahal sebenarnya bahagia itu ada di mana-mana.

πŸ’“ Bahagia ada di kamar setiap kali kita membuka mata di pagi hari, menyadari kita masih diberi usia dan kesempatan untuk jadi ibu yang lebih baik lagi.

πŸ’“ Bahagia ada di kulkas setiap kali kita menyadari masih ada bahan makanan yang bisa kita masak untuk keluarga.

πŸ’“Bahagia ada di dinding rumah setiap kali kita melihat ada coretan-coretan yang menandakan kemauan, imajinasi, kreativitas, dan keingintahuan anak-anak kita berkembang.

πŸ’“ Bahagia ada di kamar mandi setiap kali kita mau pipis aja dikintilin sebegitu rupa sama anak-anak yang menandakan kita ibu yang dicintai.

πŸ’“ Bahagia ada di teras atau garasi setiap kali kita melihat kendaraan yang walaupun butut namun masih bisa dipakai untuk mengantar anak sekolah.

πŸ’“ Bahagia ada di semua sudut rumah yang berantakan setiap kali kita merasa "abis diberesin kok udah berantakan lagi sih" yang menandakan anak-anak betah di rumah mereka sendiri dan kelak kita akan rindu masa-masa ini saat anak-anak sudah punya geng nya sendiri dan lebih memilih nongkrong di cafe ketimbang leyeh-leyeh di rumah saja.

πŸ’“ Bahagia ada di kolong meja, selempitan tas, dan kantong celana setiap kali kita menemukan rupiah tersembunyi, rasanya kayak abis menang lotere, padahal cuman tiga ribu. Lumayan buat beli es krim Aice pas panas-panas. LOL!!!

Baca: 5 Cemilan Terenak Versi Mami Ubii

πŸ’“ Bahagia ada di setiap saat dan setiap detik kita membuat keputusan untuk menjadi orang yang berbahagia. 

Karena bahagia itu datang nya dari sini 
πŸ‘‰πŸ‘©πŸ‘ˆ

(nunjuk kepala)


Saya harap kamu makin bahagia setelah baca tulisan ini. Kamu mau bahagiain saya? Share dong tulisan ini ke media sosial kamu.

HAHAHAHA!

πŸ’‹ Mini Giveaway πŸ’‹

πŸ’‹ Saya kan suka share #CeritaBahagiaku di Instagram - Yuk, sekarang kamu cerita ada cerita bahagia apa buat kamu hari ini. Bisa banget dari kejadian sehari-hari aja.

πŸ’‹ Tulis cerita nya di komentar postingan ini yah dan cantumkan nama akun Instagram kamu juga.

πŸ’‹ Jangan lupa follow Instagram saya @grace.melia karena pengumuman nya bakal di Instagram.

πŸ’‹ Ditunggu cerita bahagia nya sampai besok (Kamis, 18 Mei 2017) aja.

πŸ’‹ Hadiahnya, 1 liquid lipstick favorit saya untuk 1 orang yang beruntung.


Kenapa hadiahnya lipstick? Soalnya kalau saya posting foto sedang pakai lipstick ini, suka ada yang nanya lipstick nya apa sih kok lucu. Yeay! Jadi yaudahlah hadiah kali ini gincu margincu.

Hadiahnya sederhana, yes. But let this be a reminder agar kamu tidak lupa bahagia!

Baca: Bahagia Bisa Saja Sederhana


UPDATE:

Pemenang nya sudah saya umumin di instastory yah dan hadiahnya sudah dikirim. The lucky winner is: @devianugraheni



Love,





68 comments:

  1. Hwaaaa aku suka postingan ini. Auranya positifff :)

    Kali ini aku mau cerita bahagiaku yaaa.

    Belakangan ini aku cukup stres dengan statusku yang belum punya anak. Padahal nikah juga baru 6 bulan lhooo. Tapi tekanan dari orang sekitar membuat aku gampang marah dan kesal.

    Tapi aku sedang coba untuk lebih sabar menerima komentar orang. Kalau aku kesal, aku bisa ajak becanda orangnya (kadang sampe dia jadi gak enak hati sih hihihi). Kalau gak tahan aku diemin aja.

    Aku pikir buat apa memusingkan perkataan orang. Ada banyak yang bisa aku syukuri sekarang, seperti punya waktu yang banyak untuk berdua dengan suami, mau jalan-jalan gak pusing mikir nanti mau nitip anak kemana, kerja di rumah belom kerepotan bagi waktu untuk urus bayi, dan masih banyak lagi.

    Bukan berarti ga mau punya anak sih. But I am trying to live my moment happily. Setujuuuu? :)

    Instagram: @ratnaauliah

    ReplyDelete
  2. Dulu banget pas tau Nia Ramadhani nikah sama babang Ardi Bakrie, aku langsung bikin status enak ya jadi Nia tinggal ongkang ongkang kaki aja dirumah LOL sekarang Nia udah anak 3 eh ada yg mewakili dengan status itu bikin ngakak berasa banget aku ga bersyukur dg yang dimiliki saat ini :D

    Untuk cerita bahagiaku hari ini, setelah 2 hari ga masuk kerja karena gondongan meski sekarang masih gondongan alhamdulilah bisa kerja juga namun yang paling membahagiakan adalah Neyna pagi ini kooperatif banget, bangun pagi tanpa drama tangis air mata terus minta mandi pake air dingin lalu makan sama masakan yang dah aku siapin dari subuh. Ini bikin aku bahagia banget apalagi pas aku mau kerja biasanya kalau dah kelamaan dirumah Neyna ga bisa ditinggal tapi tadi solehah banget minta salim lalu dia anteng lagi baca buku. bener2 terharu bahagia :)

    IG : @hervayulyanti

    ReplyDelete
  3. Mega D. PurbosariMay 17, 2017 at 8:51 AM

    hallo mb ges..ikutan ya.
    cerita bahagiaku hari ini aku bisa on time dateng ke kantor padahal tadi pagi sempet kekunci di kamar mandi gara2 handle pintunya dol dan sempet ada adegan drama pas minumin obat anakku dengan ending tumpah dan harus ngulangin lagi..buatku bisa on time dateng ke kantor hari ini udah bahagia banget secara kalo telat potongannya lumayan boooookk...:D

    ReplyDelete
  4. Mega D. PurbosariMay 17, 2017 at 8:53 AM

    hallo mb ges..ikutan ya.
    cerita bahagiaku hari ini aku bisa on time dateng ke kantor padahal tadi pagi sempet kekunci di kamar mandi gara2 handle pintunya dol dan sempet ada adegan drama pas minumin obat anakku dengan ending tumpah dan harus ngulangin lagi..buatku bisa on time dateng ke kantor hari ini udah bahagia banget secara kalo telat potongannya lumayan boooookk...:D

    IG :@purbosarimega

    ReplyDelete
  5. mami ubi, aq baca ini pagi-pagi dikantor jadi tenang banget deh, nyess gitu di hati. di ingetin kalo bahagia datang dari mana saja yah.
    kalo cerita bahagia aq hari ini, bisa santai pagi-pagi dikantor blogwalking, sambil sarapan nasi uduk. enakkk bgt. karena 2 hari kemarin tiap pagi gerabak-gerubuk datang kantor langsung nyalain komputer terus ngerjain deadline meeting pak bos, gak sempet sarapan, solat duha kesiangan, gak sempet nyiapin makan buat anak dirumah sebelum berangkat kerja, apalagi pak suami. cuma titip ke pengasuh anak untuk beli makan aja buat mereka.
    tapi hari ini bahagia bisa baca posting mami ubi. terima kasih sharingnya.

    ig:@mayarumi

    ReplyDelete
  6. Mami, bener ya bahwa bahagia itu sederhana. Kita sendiri yang bikin jadi complicated. Aku bahagia karena sudah selesai UAS di kampus, ngoreksi lembar jawaban mahasiswa juga tinggal dikit lagi. Yang lebih bikin bahagia di kampus adalah soal kosongnya kerjaan non akademik. Dan saya bahagia karena mundur jadi pengawas SBMPTN kemaren, melewatkan upah ngawas yang lumayan buat konkow-konkow plus beli gincu demi kegiatan yang kulakukan dengan hati. Kemarin aku ngurusi workshop untuk wartawan dan blogger. Capek. Pulsa habis buat persiapannya tapi aku sangat bahagia. Di sana saya ketemu senior-senior jaman saya jadi reporter. Kenalan sama anak-anak baru sehingga silaturahmi terjalin lagi. Senang!

    Pulangnya aku mampir ke Bapak penjual buah yang super baik dan jujur. "Dek, itu alpukatnya masih mentah. Paling dua hari lagi baru bisa dimakan." Saya langsung merengut, tapi kemudian berterimakasih karena kejujuran si bapak saya jadi nggak ketipu. Terus dia bilang lagi,"mangganya udah dari hari minggu. Masih mau nggak, Dek?" Ya SAYA MAU BANGET KARENA UDAH SIAP MAKAN. Si Bapaknya menginspirasi sekali dan saya nggak pake nawar lagi langsung beli alpukat dan mangganya. Soal kualitas dan timbangan kadang disepelekan sama penjual di pinggir jalan. Semoga berkah yaa, Pak rejekinya. 😘😘😘

    @vitarinda

    ReplyDelete
  7. Aku juga sempat berandai2 gitu. Tapi alhamdulillah, sekarang bersyukur banget. Meski ada dua krucil di tengah padat aktifitas, ada Ayah ma satu karyawan yang suka main sama anak2. :D Di luar sana masih banyak yang lebih ribet.

    ReplyDelete
  8. Ahh diingetin buat bersyukur.. makaci mami ubii.. #ceritaBahagiaku hari ini pagi2 bangun tidur buka fb liat postingan ini, baca dan diingetin buat bersyukur, positif sekali pagiku mami ubii ❤️

    IG: yusiesisy

    ReplyDelete
  9. Makasiiiiy mami Gesi kesayaangan akooohhh *cari ikon peluk sama kiss kiss*
    Aku baca ini sambil MEWEK, seriusss! Aku juga heran kenapa kok bisa se-melankolis itu. Ketularan dirimu nih, kayanya huehehehehe :)

    Okay, aku mau bagiin #CeritaBahagiaku. Jadi, aku habis ikutan media and blogger conference tentang sebuah produk insurance di Surabaya. Salah satu yang hadir, adalah fotografer dari Jawa Pos. Namanya Frizal. Aku udah lamaaaa ngga ketemu dia, 10 tahun ada kali ya. Mau nyapa duluan agak sungkan, nanti kalo dia lupa, trus aku dituduh SKSD kan nggak enak yak? Tapi kalo ngga nyapa, ntar dikira belagu, lebih gaswat kan? Huehehe. Pikir punya pikir, aku sapa deh...
    "Halo Frizal, masih inget aku nggak?"
    Frizal ngelihat aku dari atas ke bawah. "lupa-lupa inget siiih..."
    "AKu Nurul! Dulu kerja di SCTV... trus pindah Sampoerna..."
    "Oh iya, inget! Inget! Hahaha."
    Akhirnya kami ngobrol renyaaaah banget, dan biasa lah.. aku nanya, "Anakmu berapa, Zal?"
    "Tiga, Rul. Anakku yang pertama umur 6 tahun ADHD." Frizal menjawab sambil TERSENYUM LEBAR. BANGGA. PENUH BAHAGIA.
    "ADHD?"
    "Iya... Attention Deficit Hyperactivity Disorder. Spektrum 5. Jadi, dia itu udah bisa nulis, dan tulisannya baguuuss banget. Kalau ngomong ya masih perlu dilatih. Ada terapi di dokter ini di waru... terapi pijat juga... terapi untuk latihan wicara di daerah sukolilo... macem-macem sih," Frizal berkisah soal anaknya dengan BINAR MATA YANG MENYALA-NYALA.

    Aku... terus terang, aku bingung harus bereaksi seperti apa. Mengasihani? Oh, no. Aku inget postingan Mami Gesi tentang "Jangan katakan hal-hal ini pada ortu anak berkebutuhan khusus."

    Maka, kemudian yang aku bilang adalah...."Iya, Zal. Gapapa. Anakmu PASTI PUNYA KEHEBATAN YANG LUAR BIASA. Kamu kalo mau baca-baca soal ABK, bisa ke blognya gracemelia.com..."

    "Gracemeliaaaa...oh iya, aku tahu... pernah dimuat di Jawa Pos juga kan profilnya?"
    "Yoi. Aduhh, baca itu deh, insyaAllah anak kamu akan tumbuh jadi anak yang Hebat, sehebat ortunya."

    "Tau gak Rul. AKU BANGGA BANGET SAMA DIA. Aku selalu cerita ke semua orang kalo anakku ADHD dan ngga ada yang perlu disembunyiin dari kondisi ini. Bahkan, waktu dokter pertama kali memvonis dia kena ADHD, aku dan istri spontan tersenyum. Kami ikhlas dan bahagia. Karena dengan anakku ADHD, itu artinya TUHAN SEDANG MEMBUKAKAN JALAN SUPAYA KAMI TERUS BERSYUKUR DAN MENDEKAT PADA-NYA."
    "Zal... I know you're an AWESOME DADDY. Aku tahu kamu bangga Zal. Kita aja udah nggak ketemu 10 tahun dan kamu langsung cerita soal anakmu. Kamu luar biasa, Zal."

    Lalu Frizal menunjukkan foto-foto putranya di HP. Ganteng. Lucu. Ginuk-ginuk. Jujur, ini #CeritaBahagiaku yang paling 'gado-gado'. Di satu sisi, aku bangga punya teman seperti Frizal, dan di sisi lain, aku malu pada diriku sendiri. Yang kerap mengeluh akan Sidqi, malaikat kecilku, yang selalu kutuduh "Manja" "Tidak Mandiri" "Bawel" dan seterusnya.

    Thanks lot, Tuhan. Thanks much, Frizal. Thanks lot, Sidqi. Tengkyu, Mami Gesi :)

    Akun Instagramku : @bundasidqi
    Kindly visit my blog --> bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Makasiii mami gesi,akhirnya aku follow emak kece yang bisa cerahkan hariku tanpa harus pake kata kata motivator yang susah saya cerna,wkwk..
    #CeritaBahagiaku hari ini akhirnya menemukan ritme kehidupan sebagai ibu runah tangga yang ngetuwet di rumah aja <>, Sering marah2 sendiri,sedih kerjaan ga ada yang beres, masak seharian endingnya dilepeh anak,hiks,ternyata bener kata mami gesi kalau saya (lupa) bahagia. Lupa bersyukur dengan semua yang saya punya hari ini,alhamdulillah makasih ya Allah sudah ditakdirkan buat follow mami gesi,mudah2an bisa ketemu mami gesi. Keep inspiring ya mami,jaga kesehatan selalu,daaaan jangan lupa bahagia, laaff you mailaf��

    IG @bilqish90

    ReplyDelete
  12. #BahagiaItuSederhana saya suka hestek ini ���� Bahagia itu pas butuh, pas ada ���� Pernah lho.. karena satu dan lain hal, tagihan dihitung-hitung numpuk 3 jutaan di bulan itu. Duh, aku mah meriang keluar duwit banyak2, saya tipe sedikit2, tipe rutin hehe.. jadi lihat tagihan segitu, feeling mbuhlah.. Tapi keep calm, mikir, dan berdoa. Eh ada yg inbox bayar hutang. Kelar urusan. Alhamdulillah, pas butuh, pas ada. ��

    ReplyDelete
  13. oemji andaikan aku jadi nia ramadhani, eh enggak deng aku bahagia jadi diri sendiri, punya anak selucu Marwah haha. Tapi kalau aku ada diposisi nia ramadhani dan anakku tetep marwah aku mau, ih komen apa sih aku. Haha btw itu lipen setipnya kece

    ReplyDelete
  14. �� ngena bingittss post nya ��

    #CeritaBahagiaku hari ini.... Lelah yg sangat seharian kemarin n ga tahu knpa cuaca nya bikin tambah esmosi jiwa�� #panasgaketulungan bikin tambah cepet capek plus sore nya ad temen datang ,akhirnya mandi kemaleman. N pekerjaan rumah yg harus nya sebelum tidur dah kelar ni bener2 dh g sanggup dikerjain. Ditinggal tdr aja lah sama ank2, padahal rumah dh kayak kapal pecah. Mainan anak2 tersebar dri ruang depan sampai belakang sampai kamar�� cucian baju numpuk , plus piring kotor ngikut numpuk ��. Eeee pagi2 bangun liat ruang depan n blkng dh bersih. Diberesin suami �� PujiTuhan walaupun cuma bantu itu doang tapi berasa seneng satu kerjaan dah beres hehehe.. Bahagia nya saya punya suami yg mau turun tangan bantu urus anak2 dan beberes rumah karena suami sendiri tdk mau punya asisten rumah tangga jadi dia ambil bagian dalam tugas rumah tangga. ��

    ReplyDelete
  15. Trimakasih postingannya momi juara.
    Slm syng u ubi dan aiden

    Krn smnjak jd ibu rumh tangga. Sdh jrg pke gincu. Jd aku ijin ikutan ya mbak ges.

    Cerita bahagia ku saat ini adalah. Bisa memeluk anakku kembali. Knp.? Krn baru 5 hari kmrn aku sempet kecelakaan. Siang itu saya pergi dgn diboncengi naik sepeda motor. Sdg saat tu saya memakai baju gamis dn krudung mnjuntai yg akhirnya masuk k jari" motor. Alhamdulillh Tuhan masih memberikan saya waktu u memeluk anak sy kmbali. Utk tetap mengabdi dn bljr mnjdi istri yg lbih baik lg u suami saya. Mengingat ini kejadian kali k 3 saya jatuh krn gamis masuk jari" motor. Saya ga bisa bayangkan apa yg trjadi kl Tuhan ga melindungi saya saat itu. Seingat saya. Kepala duluan yg menyentuh aspal dn saatvitu sdg lampu hijau. Sblmnya sy pun pernh kecelakaan hal yg serupa dgn diagnosa geger otak dn hrs di opname.

    Betul" bersyukur sma Tuhan, masih diberi ksempatan untuk bisa peluk anak lg. Bahagia skali ktika Tuhan masih mmberi kesempatan u bermain" dn mnjaga anak saya lebih lama lg. Rasa bahagia dn syukur saya bertambah trlebih stlah melihat POSTINGAN di slah satu akun IG yg mrmberitakan klo ada seorang ibu yg juga terseret bbrp meter ktn gamis nya masuk jari" motor dn saat ini kondisi nya sdg koma. Mohon doa juga dr mbak ges u beliau. Bnar" bahagia krn saya tdk smpai separah itu dn masih bisa bertemu anak suami dn org tua. Trima kasi mba ges.

    IG : setiawatirizkirini

    ReplyDelete
  16. Ikutan share #CeritaBahagiaku sambil curi2 waktu di Stasiun, haha.
    Pernah banget ngayal jadi seorang Nia, tapi gak diseriusin bgt ngayalnya takutnya malah depresi krn gak kesampaian, haha, amit2.

    Lihat keadaan sekarang aja udah sangat2 bersyukur sih, dengan semua ikhtiar yang dilakukan, Tuhan kasih rezeki yang luar biasa. Udah jarang kambuh sakit (sinus)nya,udah makin lahap makan (plus makin nambah berat badan), makin bisa atur waktu antara kewajiban di rumah dan di Kantor walau harus ngorbanin intensitas Blogging, tapi kan hidup emang gak bisa ngarep semuanya "kebeli" kan ya. Nikmati dan jalani apa yang Tuhan kasih saat ini aja udah bahagia Alhamdulillah.

    Tahun ini Alfath juga udah membaik berat badannya setelah sempet drop karena alergi dairy food. Lihat Alfath selalu ceria dan aktif adalah "obat" lelah setiap harinya.

    Semuanya baik2 aja, walau kehidupan kami jauuuh dari kesempurnaan. Kadang ada aja kejadian yang bikin nangis berjama'ah tapi semua bisa dilewati dengan kami terus kompak bergandengan tangan dan keyakinan hati bahwa gak akan ada ujian yg gak akan sanggup kami hadapi.

    Dalam ketidaksempurnaan tapi merasa "sempurna" itu adalah sebenar2nya bahagia, at least for me ya.

    Tapiiii, kalau boleh mintaaa, kalau boleh ngareeep, kalau boleh jadi istri yg (makin) manja, pengen sih setiap turun kereta, suami jemput bener2 sampe depan gerbong tempat aku turun, trus aku dipeluk, trus aku digandeng tangannya, trus dia nanya "gimana hari ini? kamu capek bgt pasti ya, besok weekend candle light dinner di Penvil yuk kayak sebelum kita nikah dulu" hahahaha. Ngarep! Lol.

    Etapi suami baik kok, baik aneeet, selalu jadi alasan #ceritaBahagiaku setiap harinya, dari awal nikah sampe sekarang kayaknya dia yg pantas dinobatkan jadi "Bapak Rumah Tangga" karena bisa handle semua urusan rumah sampe ke dapur2 dan tetek bengeknya Alfath. Ah, gak perlu lah jadi Nia R, jadi Hani S. aja udah cukup kok, punya Randi dan Alfath (dan Adeknya Alfath semoga segera, Amiiin).

    Kepanjangan ya ini? Haha, oke deh udah nyampe Kantor juga, sekian #CeritaBahagiaku, saatnya "nguli". Thank you buat GA mininya ya Mami Ubii.

    Kiss Kiss.

    ReplyDelete
  17. Tadi pagi miubi, waktu di kereta mau brgkt skolah, aku sekursi sm dua ibu hebat dg putra putri yg istimewa. Dua ibu itu sm2 mau ke rs bwt kontrol kesehatan anak2nya, yg satu sakit karena ada luka dijantungnya, satunya lagi skit karena kejang dan mengenai syarafnya.
    Miubi, waktu aku dgr mereka saling cerita ttg kondisi putra putri mereka, di sini, di mata aku nih, tb2 air mata udh numpuk aja. Apalgi waktu salah satu ibu cerita soal ia wara wiri ke rumah sakit selama 3 bln untuk menanyakan kepastian kpan anaknya akan menjalani operasi. Namun rumah sakit tak kunjung memberikan kepastian. Padahal kondisi kesehatan anaknya sdh menurun dan lebih sering kejang.
    Duh, hati aku mencelos waktu dengerin cerita di bagian ini. Perih. Smoga fasilits kesehtn di negeri smkin brtmbh, jd gk terfokus ke satu rmh sakit sja, mgkin ini slh satu fktor yg mmbwt si ibu harus mrnunggu kepastian sekian lama.
    Ada lagi ucapan si ibu yg bikin hati aku maknyes:"Demi anak, apa saja pasti kulo (saya) lakuin, yg penting anak kulo sembuh, skrg alhmdulillh sdh bisa ngangkat kepala sama melet2, dulu nggak bisa lapo2 (ngapa2in)".

    Pertemuan aku, pagi tadi, dg dua ibu hebat dan anak2 yg istimewa, bagi aku adalah cara Allah bwt ngingetin aku bahwa kesulitan ekonomi yg aku alami bukan apa2 dr apa yg dialami oleh dua ibu2 hebat itu.
    Dari mereka jg aku bljr bagaimana arti sabar dan tegar yg sesungguhnya. Tak ada keluhan, tak ada raut wajah sedih, biasa saja, yg ada malah ekspresi rasa sayang yg mereka curahkan kepada putri putri mereka.

    Ini cerita bahagia aku hari ini miubi. Cerita yg super duper bahagia krn ketemu dg org2 hebat dan istimewa. :)


    ReplyDelete
  18. Halo mami Ubii, aku ikutan ya. Kmrn itu jg liat postingan ttg Nia ini di FB dan IG, tp krn aku gk ngerti bahasa jawa, jd ya diem aja pas bacanya. Cm krn kok byk bgt yg posting, akhirnya minta suami utk nerjemahin (suami org Jawa, aku org Medan 😁) Eh, kita malah sama2 ngakak bacanya. Klo aku lbh ngakak krn denger logat suami bacain bahasa Jawa πŸ˜‚, menghayati sekali dia. Tp aku gak iri kok sm Nia, krn sprt yg mami Ubii bilang, kebahagiaan itu dimulai dr pikiran. Trus yg kita liat kan cm luar aja, di dalamnya enggak. Jd aku bahagia dgn aku dan keluargaku skrg :)
    Cerita bahagiaku hr ini :
    1. Eshel makannya pintar, padahal porsi makannya kutambahin :)
    2.E-KTP sementaraku (yg diurus dr Desember) udah jadi. Yeayyy..pny e-ktp deh skrg πŸ˜€
    3.Frame bag ku udah hampir jadi, walopun bentuknya msh meletot2. Maklum yaaa.. namanya jg baru belajar :)
    Itu crt bahagiaku hr ini. Semoga kita gk lupa utk selalu bahagia ya mami Ubii. Terima kasih utk tulisannya yg menginspirasi :)

    IG: ini_di

    ReplyDelete
  19. hmmm #ceritabahagiaku apa ya..

    kalau aku simple aja siy mba gesi, selama ini anak2ku yang jagain ibuku..kadang ya sama seperti kita juga, ibuku sering mood swing, mgkn krn blio mmg kecapean dan segala macam banyak pikiran..dan kalau moodnya sedang ga bagus, kalau aku pamitan ke kantor, ibuku suka ga nanggepin, atau di kamar aja ga mau keluar..which is bikin aku syediih banget..dan tambah kepikiran anak-anak jadinya..

    jadi hariku akan bahagia, seperti pagi ini ni, ketika gojek sudah datang ngejemput, ibuku yang waktu itu lg ke dapur bilang

    "teh, itu gojeknya udah datang"
    "iya mam, teteh berangkat ya"
    'iya ati2 ya"

    dan blio mengantar kepergianku ke kantor dengan tersenyum

    itu saja sudah membuat hariku bahagia..

    itu #ceritabahagiaku..

    oiya ig ku : @sinta_novafni

    makaciiii

    ReplyDelete
  20. #ceritabahagiaku akhirnya aku bisa ngalahin ketakutan bawa kendaraan sendiri, kemana-mana aku biasa jalan kaki kalo suami nggak sempat antarin. Sekarang aku udah berani bawa sepeda untuk jemput anak, walau waktu pertama kali naik sepeda demam, ingin muntah, mules, jantung berdebar kencang. (Kalau sekarang seh udah biasa aja)Terus kadang suka ada tatapan kasihan atau merendahkan pas aku jemput anak naik sepeda,aku seh cuekin aja yang penting aku nggak repotin orang dan anakku nggak capek lagi jalan kaki kalau aku yang jemput.
    cuma tetap aku harus belajar motor atau mobil soal nya kalau ditanjakan suka-suka ngos-ngosan bonceng si kakak, apalagi kalo dia tambah berat.
    Cerita bahagiaku lainnya akhirnya aku bisa eksperimen masak lagi, masak ayam panggang dan bola-bola coklat.Dan anak-anak muji masakan yang terbaik bahagia banget (padahal mereka belum nyoba aja masakan di restorant atau toko kue)Dan mereka lahap banget makannya.
    IGku: khairiahharie

    ReplyDelete
  21. Bahagia ku adalah saat aq bs mendampingi putra putri ku dlm keperluan sekolahnya. Menghadiri rapat sekolah. Mengantar mereka kegiatan sekolah. Yg dulu saat aq masih bekerja semua itu aq wakilkan pada orang tuaku. Si embah anak2ku. ��
    Sekarang jika mmg drmh kerjaan tiada habis. Aq ga ambil pusing. Udah ga usah masak beli aja. Toh warung2 itu jualan nasi juga. Kl semua masak siapa yg beli.
    Untungnya suami ga protes dg kekuranganku yg pemalas gitu.
    Jadi kl dibandingkan sm nia ramadhani. Aq udh bersyukur bgt dg keadaanku skrg.
    Alhamdulillah anak2 sehat ceria. Smua sehat dan rejeki lancar.
    So... inilah cerita bahagiaku.

    ReplyDelete
  22. bahagia itu terkadang diawali dengan rasa kecewa sampai akhir saya tahu bahagia itu sebenarnya. Dulu bahagia sekali saya bisa hamil dan punya baby yang tak lama kemudian muncul rasa kecewa ketika tahu anak saya abk. Tidak mudah menjalani semuanya disaat usia saya baru 24thn. Namun beberapa bulan kemudian saya menemukan arti bahagia yang sebenarnya...
    bahagia itu ketika kita bisa mensyukuri apapun yg kita punya walaupun terkadang tidak sempurna namun itu yang pada akhirnya membuat kita bahagia seutuhnya ...kaya lirik lagu catatan kecil -adera
    Bila ingin hidup damai di dunia
    Bahagialah dengan apa yang kau punya
    Walau hatimu merasa
    Semua belum sempurna sebenarnya
    Kita sudah cukup semuanya.
    ig @irnisricahyanti

    ReplyDelete
  23. #Ceritabahagiaku hari ini..

    Sudah baikan sama suami setelah kemarin adu otot leher teriak-teriak cuma karena hal sepele yg bisa diomongin baik-baik. Dan anak lanangku sudah agak mendingan pileknya jadi semalam sebelum tidur gak ada drama nangis karena hidungnya buntu...

    IG : @eritantunk

    ReplyDelete
  24. #CeritaBahagiaku hari ini sebenernya simpel banget Ges, anak bayiku makannya ga terlalu susah lagi, udah mau mangap ikhlas dan nggak ngemut makanan lagi, jadi emaknya gak stres liat anak susah makan, dan nggak telat ngantor.. yeayy! Liat anak mau makan itu sesuatu banget, bikin capek bangun subuh buat masak dan kejer-kejeran dengan waktu berasa gak sia-sia, dan yang terpenting adalah, tidak meninggalkan anak untuk pergi kerja dengan perasaan bersalah karena belom kasih nutrisi maksimal untuk memulai hari... biar kata orang lebay, tapi ciyus itu yang aku rasain... hehehe..

    eh, ada satu lagi ding #CeritaBahagiaku hari ini, dapet tiket pesawat promo harganya murce untuk liburan lagi bareng suami dan anak. padahal ini baru pulang liburan, tapi udah semangat aja untuk ngatur liburan selanjutnya... Yeaayyy!!!

    Selamat berbahagia ya semuanya, tentunya dengan cara dan keadaan masing-masing... Bersyukur KOENTJI-nya. :))

    IG : @palembangfoodlover

    ReplyDelete
  25. #CeritaBahagiaku hari ini

    sederhana banget. Kemarin aku bilang sama ibu, pengen sayur bening pakai daun bayam. Eh, bangun pagi-pagi ibu udah masakin aja. Ibuku emang gitu orangnya, bilang mau makan itu, besoknya langsung dibikinin.

    IG: @wulankenanga

    ReplyDelete
  26. Disela-sela acara lamaran sodara diwaktu siang yang panas banget ini tak sempatkan baca blogmu tentang nia ramadhani kok pas banget mba soalnya kemarin saya juga habis ngeshare karna lucu dan Jawa banget gitu (alasane itu tok sik mba karna saya masih single).. �� *halahremeh

    #CeritaBahagiaku, Kemarin saya sekeluarga habis jalan-jalan ke Batu, Malang yaitu ke Jatim Park1 dan Museum Angkut. Hal yang sangat langka untuk kami sekeluarga dapat menghabiskan waktu berlibur jauh karena kesibukan kedua orangtua kami. Kami sangat menikmati liburan singkat ini karna ya kapan lagi bisa seperti ini kan. Di jatimpark kami berfoto-foto dibeberapa tempat seperti anjungan kebudayaan nusantara, rumah fisika, sains, mencoba satu demi satu wahana, mulai dari kereta layang, wahana lupa namanya apa pokoknya kayak bombomcar tapi muter-muter gitu lho mbak kek ombak maju dulu trus mundur sumpah bikin kepala pusing, etc, dan berakhir dengan renang. Setelah itu kami ke museum angkut, ada berbagai macam area yang kami kunjungi seperti pasar apung, museum d'topeng, batavia, hollywood, area kendaraan kuno Indonesia, kami have fun, kami mengabadikannya dengan berfoto dan welfie bareng. Dan diakhiri dengan mampir ke salah satu pusat oleh-oleh sebelum akhirnya pulang ke Blora. Uniknya, dipusat oleh-oleh kami tidak belanja makanan khas Malang seperti keripik apel atau apalah yang berhubungan dengan apel eh malah pada belanja suka-suka seperti coklat, keripik usus, minuman lidah buaya khas pontianak, etc. LOL
    Memang sih ceritanya tidak begitu menarik, hanya mewakili cerita dari orang kurang piknik bareng keluarga macam saya ini. �� Apalagi orangtua kami sama sama PNS (mama perawat dan papa TNI) jadi jarang banget bisa berbahagia ngarep libur apalagi si papa. Saya yakin banyak juga orang yang mengalami hal seperti yang saya alami, yaitu kurang piknik bareng keluarga. Mungkin sekarang mba Gesi dan suami sedang harus menjalani LDR sebagai suami istri dan orangtua dari kakak Ubii dan adik Aiden, tidak punya waktu banyak untuk bersama-sama didunia nyata dan terbatas. But, i hope kakak Ubii semakin baik progressnya agar dapat bermain dengan adik Aiden, mama, dan papa, begitupun adik Aiden semoga dapat tumbuh menjadi anak yang pintar dan membanggakan. And i hope suatu saat mba Gesi, mas Adit, kakak Ubii dan adik Aiden dapat berkumpul bersama dan dapat sesering mungkin quality time bareng agar hubungan dg keluarga terjalin semakin hangat dan harmonis. Salam sayang dari Blora untuk mba Gesi sekeluarga.
    (Iseng-iseng rada ngaerp lipstick e mba gess ben termotivasi buat bisa mikep tifis-tifis.. ��)

    IG: @yolandasonyasujais
    Penggemarmu yang pernah mimpi mbok follow dan akhirnya mbok follow beneran mbaa.. ��✌

    ReplyDelete
  27. Ratna SulistyowatiMay 17, 2017 at 1:38 PM

    Sejak ada meme andai aq nia ramadhani..sbnrN timeline lg lbh berwarna dg curhatan emak2 yg bikin ngakak tapi its true..

    Kebetulan sblmN saya tgl di manado, kemudian mendapat tugas belajar S2 di kampus ternama di sby dengan jurusan 'statistik' pula dr kantor saya, dan pindah kota sambil bawa anak balita+pengasuhnya dan 'LDM' (long distance married) dg suami. Tantangan baru dimulai, harus bisa jd ibu luar biasaa di kota ini n tetap hrs bisa fokus belajar dg tugas research segunung. Suka duka benar-benar terasa, dari emosi naik turun karena capek dan stress. Hingga tidur hanya bbrp jam karena tugas sebagai ibu dan kuliah. Tapi selalu bersyukur n bahagia karena Allah justru menjadikan anak saya rafa usia 3 th rahmat pinter bisa baca tulis, menghitung, dan mengaji tanpa saya ajarin. Bersyukur dan tetap fokus dengan apa tujuan kita hidup didunia. Allah akan selalu memberi hadiah yg indah juga ���� Semangat menjalani hari-hari yang indah..

    Ig: @amouratna

    ReplyDelete
  28. Halo Mba Gesii... wah, lipsticknya unyu.. mau dipake aah di depan suami.. hihi..

    #ceritabahagiaku yg ada di komen inspiratif sekali. Ada beberapa yg bikin terharu dan mmbuat saya makin bersyukur.
    Kalau #ceritabahagiaku hari ini, adalah Iyas (9m) maamnya habis, dan bocinya nyenyak, ga rewel.. hehe..
    IG: @nur.amelia.sari

    ReplyDelete
  29. oh my gosh, akirnya ada giveaway, entah kenapa napsu ikutan giveaway lagi memuncak dan belom ada yang menang! LOL liat instastory gres yang ktnya ada GA di blog lgsg buka blognya whahaha

    #CeritaBahagia ku sungguh sederhanaaa. belanja online shop! siap2 mau lahiran, gedandaban belanja. sekali belanja langsung seabreg, mulai dari keranjang rotan buat property motret si dedek, flowercrown, sampe alas ompol dan tetekbengeknya hahahaha. cuman belanja gitu aja bikin mood naik dan semangat hidup bergelora *halah ah smoga menang giveaway

    instagram @dinzka

    ReplyDelete
  30. Hallo mbak gesi, kenalin dulu nih, aku yosa, seorang Ibu rumahtangga yang nyambi jadi penulis naskah.
    Yap, hampir persis dengan apa yang mbak gesi tulis di paragraf pertama, bedanya aku baru satu anak, jadi rebutan remotenya sama aku. Haha.
    Bisa dikatakan keseharianku di rumah rempong abis karena susah manage waktu, tenaga dan pikiran. Udah gitu, sekalinya pengen me time dengan membuka sosial media, hawanya makin panas. Apa ngga makin sumpek aja? Rasanya mau bahagia aja kok susah sih?
    So, gimana sih caranya biar moodku bahagia terus?
    Salah satunya, aku pastikan setiap hari pergi keluar rumah untuk sekadar melihat dunia luar dan menyapa orang-orang di sekitar. Ya masa di rumah terus, aku bisa stress lahir batin kan... Huhuhu.
    Nah, tanpa aku sadari, obrolan ringan dengan orang lain tanpa memandang background apapun, justru sering bisa menciptakan energi positif bagi kami. Aku merasa bahwa kekuatan sharing bisa menyalurkan energi yang kita bagi.
    Seperti yang Mbak Gesi lakukan juga, sesimple itu menyalurkan #CeritaBahagiaku, di saat yang lain ribet saling lempar tuduhan tanpa tahu berita itu benar atau nggak.
    Sederhana sekali emang, tapi memancing reaksi orang lain supaya lebih bersyukur menjalani hidup. Banyak emosi negatif dari orang yang gampang terprovokasi, bukan berarti kita lantas ikut tersulut emosi juga. Makasih ya Mbak Ges, di tengah seringnya aku sebel sama postingan orang tentang berita hoax, kamu mengingatkanku supaya ngga lupa bahagia.
    Hehehe.

    Ohiya, #CeritaBahagia ku hari ini adalah suami bisa jawab tantangan aku buat nyanyiin lagunya Shape of My Heartnya Sting. Ngga penting sih, tapi sesederhana ini aku udah bahagia lho, maklum suami bukan tipe cowok romantis. :D
    Tonton deh videonya di IG ku: @yosairfiana
    Thank u Mbak Gesi,
    Salam :)

    ReplyDelete
  31. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  32. Hallo Mbak Gesi,
    Perkenalkan nama aku Ayuk IG: @wahyu.suryajati. Sebenernya aku baru2 ini juga lihat blog nya mbak Gesi,terutama diari papi Ubii. Hihihi.. Seru banget pokoknya. Tapi belum sempat comment apa2. Pas banget nih ada give away,jd termotivasi untuk comment cerita bahagia aku hari ini,hehehe...
    Alhamdulillah ni Mbak Gesi,aku ada punya anak kembar yang usianya 20 Bulan. Biasanya mereka ini bangunnya pagiiiii banget. Hohoho... Entah ada angin apa tadi pagi,mereka bangunnya agak siang,jadi aku bisa nyuci baju,nyuci botol, nyuci piring, masak sayurnya mereka tanpa dengan tenang. Ini jarang banget terjadi. Huhuhuhuhuhu...
    Dan yg paling utama bs ngeteh bareng suami dengan Tenang.wkwkwkwkkw..
    How lucky i am.Bahagia itu sederhana. Terima Kasih

    ReplyDelete
  33. Sek sek sebelumnya aku tak mengomentari kalimat ini :
    "Atau nanti mandi lamaan nya malam saat anak-anak sudah bobok, sekalian ajak suami mandi bareng." --> KOK KZL YAA :))))

    #CeritaBahagiaku hari ini adalah aku masih bakoh saat anakku udah 3 harian punya sleep problem. Capek sih, begadang mulu, tapi dengan bantuan vitamin dan indomie aku gak tumbang (hore!) dan masih tetep bisa dandan lipenan ke kantor. So much win! :D
    Nanti malem tinggal ngerjain peer deh, mengatasi bedtime tantrum. Doakan lancar ya mbagesi, karena kurang tidur membuatku kurang waras :)))

    instagram : @asgardian0407

    ReplyDelete
  34. Hi Gesi, i'm on of your silent reader..
    #CeritaBahagia ku adalah bisa membaca tulisan di Blog kamu dan tulisan hari ini adalah salah satu favorite aku.. So inspired and make me blessed
    Salam buat Ubii dan Aiden serta Mas Adit.. (sepertinya udah lama ga ada tulisan Dari Papi Ubii)..

    ReplyDelete
  35. Ikut lagi ah mini giveaway-nya mbak gesi. Btw aku ikut baca postingan ttg nia ramadhani yg ditulis pake bahasa jawa itu bukan? Hahaha ngakak puol... πŸ˜‚

    #CeritaBahagia ku hari ini: bisa bangun lebih pagi buat belanja ke warung jalan kaki berdua sama si kecil (Naifa, 8mo) lanjut cari sarapan dan jemur dia di taman komplek. Sederhana bgt tapi bikin hepi, soalnya jarang-jarang sempet jalan dan jemur bayi pagi-pagi skrg.

    Jadi ibu itu memang supersibuk tapi membahagiakan kok, dibayar dg tawa celoteh bocah udah endesss bgt ;*

    iG @binhariyatinana

    ReplyDelete
  36. Momen yg membuat kami cukup bahagia adalah saat kami bisa kumpul bareng dirumah, untuk merayakan ulang tahun anak kami yg ke 6th.
    Karena suami tugas diluar kota, jd anakku lumayan excited ngeliat papanya bisa pulang pas ulang tahunnya.
    Meski hanya acara yg sederhana, namun pas ngeliat raut muka anakku yg happy banget, dah cukup memberikan makna yg terdalam bagi kami. Kebersaaman merupakan kebahagiaan yg paling berharga bagi kami.
    Dan bahagia bagiku adalah mensyukuri apapun yg kita miliki sekarang, tanpa harus membanding-bandingkan dengan kehidupan orang lain.
    Ada satu pepatah jawa yg sangat mengena di hatiku, dan selalu ku jadikan pegangan dalam hidupku.
    "Urip Iku Mung Sawang Sinawang, Mulo Ojo Mung Nyawang Sing Kesawang".Artinya, hidup itu hanya tentang melihat dan dilihat, jadi jangan hanya melihat dari apa yang terlihat.
    Kesimpulannya kebahagiaan yg orang lain perlihatkan di depan umum, belum tentu sesuai dengan kenyataan hidupnya, dan juga sebaliknya.

    IG : Numero_Uno41

    ReplyDelete
  37. #ceritabahagiakuhariini adalah tengah malam tadi aku bisa ngebut lagi dijalan.. Rasanya fully happy..dari yang tadinya hati hancur berkeping-keping tersayat tertusuk terluka jadi sembuh dengan sendirinya.. Sepele sih tapi bikin efek baik buat moodboosterku hari ini..
    Ig: nio_ariani

    ReplyDelete
  38. Cerita bahagiaku hari ini adalah anak dua mau makan 3x sehari, habis semua yg dikasih.. Kan itu super bahagia buat ibu2 yg punya anak susah makan.. Tiap hari aja mereka mau makan udah 3/4 beban hidup terangkat..hahahhaa

    Ig :anindhuatiga

    ReplyDelete
  39. Huweeee mewek-mewek terharu gimanaaaa gitu abis baca postingan ini. Apalagi tanpa sadar saat ini aku kok rupanya kurang bersyukur, sering ngeluh dalem ati kok aku gak bisa kayak si anu ya yang bisa beli ini-itu, bla bla bla. Padahal dari hal sesimpel masih bisa bernapas dengan sehat dan anggota badan masih lengkap sehat wal afiat aja itu udah berharga sekali. :"

    Ikut ngeramein #CeritaBahagiaku ahhh. Jadi hari ini aku bahagia sekali bisa pake celana kain yang nggak ketat! Why? Iya, selama ini koleksi celanaku nyapret semua (( nyapret )) which is legging, jegging, dan jeans yang emang bagusnya pas body kan. Nah untuk celana casual atau ala-ala jogger pant gitu aku gak punya, karena... susah banget nemu ukuranku. �� Kalo pun ada di olshop-olshop ato e-commerce kan mahal gila bisa ratusan ribu cuma untuk sepotong celana. �� Apalagi aku nggak telaten buat pergi ke pasar.

    Meanwhile, ibuku tuh jualan baju/celana/busana, dll. Tapi aku nggak pernah nemu celana yang aku mau, sampe akhirnya beberapa waktu lalu ibuku punya stock celana yang cocok buat aku. Cuma 55 rb ajaaaa aaaakk senangnya �� Langsung aku borong banyak dengan warna variatif buat daily outfits. Sampe pas aku pake aku masih merenung terharu karena masih bisa berjodoh dengan celana kain yang rada longgar tapi gak bikin dompet jebol. Hehe.

    IG: @newHildaIkka

    ReplyDelete
  40. IG: @lulukhodijah

    Okay aku bukan emak2 jd cerita tth college life ya mam hehe. Jadi akhir2 ini lumayan stress banget tugas laporan endebreinya numpuk di saat yang bersamaan. Tiap hari yg diliat layar laptop.

    Trus td nyempetin dateng rapat organisasi which like my family. Udah 3 tahun gabung disini. Dan pulang2 rasanya tuh kayak ringan banget hanya dgn mendengarkan sharing mereka. Mengemukakan pendapat. Berusaha terbuka satu sama lain.

    Padahal disitu aku jg ga banyak ngomong lebih banyak mendengar. Tp justru dgn mendengar itu aku merasa bahagia. Ternyata yg aku alamin hanya butiran debu. Everykne struggle in their on way. Just be considerate to each other.

    Curcol ini gapapa lah ya mam πŸ’•πŸ’•

    ReplyDelete
  41. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  42. Makasih udah buat saya semangat lewat tulisannya yah mom..
    Bismillah ikutan giveawaynya mom..
    Saya ibu 1 anak umur 18bulan yang aktifnya minta ampun, hampir 24 jam selalu bareng anak, rasanya capek, bosen, butuh piknik banget banget.
    Hari ini beda karena anak saya dibawa kakak saya kerumahnya, 1 jam pertama saya mengerjakan pekerjaan rumah, 1 jam berikutnya main HP, abis itu mulai kepikiran anak nangis apa enggak, nyariin emaknya apa enggak.
    Pas pulang langsung saya gendong, peluk, cium macem gak ketemu bertahun-tahun.
    Pelajaran buat saya, se'enggak enaknya rempong urus anak lebih gak enak lagi jauh dari anak.
    Ini #CeritaBahagiaku, maapkeun kalau lebay dan tulisannya masih belepotan.
    Semoga kali ini beruntung😊😊😊

    IG: @tamisoeparno

    ReplyDelete
  43. Sepanjang baca postingan ini cuman bisa ngangguk ngangguk dan intropeksi diri heuu :((( thank you ya mbak ges

    #ceritabahagiaku hari ini adalah bahagia karena bisa full bantu pak suami packing buat ke LN. Bahagia aja bisa melayani pak suami mulai dari milihin koper sampe ngisi kopernya hingga penuh while anakku tidur. Gak lupa menyisipkan love letter hihi.. bahagia bagetlah, walaupun pas nganter ke bandara sedih tapi disisi lain puas karena bisa full meluangkan waktu sebelum keberangkatannya :D

    Ig @hilwasalsabila_

    ReplyDelete
  44. Ig: @bundasaladin

    Makasih banyak ya Mami Ubii dah diingetin :). Bahagia memang se-simple itu.

    Seperti saat melihat saladin makan nasi dengan lahap. Padahal biasanya picky eater (cuma.mau piza, pasta, atau buah).

    Di malam hari, memandang wajah suami yang tertidur. Bersyukur bisa menikah dengannya, yang bisa ngemong (saat childish n manjaku kumat). Bersyukur karena doaku dikabulkan Tuhan..menikah di.usia 25.

    Bahagia saat membantu 12 customer mendapat buku yang mereka inginkan. Olshop yg daku kelola ini masi baru 1,5 bulan. Tapi.mereka percaya dan repeat order, malah borong 5-9 buku sekaligus.

    Senyum orangtua yanh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senyum orangtua yang bikin adem. Membuatku tersenyum juga. Walau belum punya rumah sendiri, wwkwwk.

      Bahagia ternyata se-simple.itu..

      Cup sayang buat Ubii dan Aiden ya :)

      Delete
  45. #CeritaBahagiaku hari ini:
    1. Alhamdulillah migrenku udah hilang karena semalam bisa bobo nyenyak meski sebentar tapi berkualitas, jadi bisa hadepin segala polah anak2 dgn kepala dingin.
    2. Minggu ini bisa 3x update blog sesuai jadwal, sudah ngedraft sesuai rencana. Setelah kemarin2 keteteran manage waktu.
    3. Seminggu ini rutin masak buat keluarga, seneng ketika si kakak bilang, "masakan bunda enaaak".
    4. Suami pulang kantor tepat waktu tanpa harus ditelpon dulu, datang2 langsung angkat baby yg lagi rewel dan aku bisa selonjoran.
    5. Bangun tidur lihat anak2 di sampingku kaya nemu harta karun, alhamdulillah mereka sehat dan maunya nemplok mboknya terus. :)

    Aaah, masih banyak lagi.. Makasih mami Ubii udah bikin postingan ini, bikin semangat di pagi hari.


    Instagramku: @marita_ningtyas

    ReplyDelete
  46. #CeritaBahagiaku Hari ini :
    - Bangun pagi, lihat anak punya milestone baru,, bisa nunjukin ekspresi muka yang baru lagi, dan celotehan baru "bibibibi", dipeluk dan diciumin sama anak bayik itu.It's Precious....:*
    - Dibikinin bekel roti sama meises oleh pak suami buat bekel aku kerja,, huhu #akuterharu thanks so much pak suami.. :*
    - Berangkat kesiangan dan jalanan gak maceet,, Omaigad,Thanks God, itu sesuatu banget.. :D
    - Hari ini hari ditunggu tunggu selama sebulan,, karena today is payday.... Yeaaayy,, can't wait to go to Baby shop... ekekekee :p

    Aaaa mba gesii,,apalagi yaah,, cerita bahagia nya banyaak lagi,, ga cukup kalo ditulis disini,,, hihii

    Semoga kita semua nya sehat dan bahagia ya hari ini.. luvv <3

    Instagram :nindya_dy

    ReplyDelete
  47. Halo mba grace...

    Tau gak, aku baca ini setelah mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga. Dan aku senyum-senyum sendiri merasa bahwa yang diceritakan ini juga aku banget hahaha.

    Dulu emang sering baper, maklum lah namanya newbie mama. Jadi ya emang harus banyak belajar mengelola emosi dan bersabar.

    Tau gak mba... #CeritaBahagiaku sehari-hari tuh simple banget.
    1. Alhamdulillah masih bisa merawat anak dan bisa memberikan ASI. Ini buatku bahagia banget karena perjuangan banget aku bisa susuin anak q. Apalagi pas sakit tipes kemaren, rasa perjuangannya itu emang beneran hampir bikin menyerah.

    2. Bahagia itu ketika bumer tidak nyinyir karna apa yang saya lakukan tiap hari. Ceritanya rumahku deket sama bumer dan sering di nyinyirin jadi hayati capek kalo tiap hari harus denger nyinyiran bumer.

    3.bahagia itu pas dapat diskonan pampers, hahahahahah... Jujur banget semenjak berhenti bekerja jadi gak bisa semaunya belanja, semua harus diatur sedemikian sehingga dapur masih tetep mengebebul. Dan emak satu ini hobi banget cari info tentang diskonan pampers haha.

    IG: @nduk_ike
    (Follow back ya kak)

    ReplyDelete
  48. Bahagia itu buat aku kalau anak-anak sehat semua... Bisa ngumpul, makan bareng biarpun seadanya which is kadang bener2 seadanya...
    Bahagia itu karena para kakak ngerti kenapa sekarang semenjak ada ade Celia jadi jarang banget jalan2 buat sekedar makan di mall atau ke toko buku favorit mereka dan dapat jatah Belanja 1 atau 2 buku yang mereka suka...
    Bahagia itu kalau bisa ngikutin seluruh jadwal kontrol ke dokter jantung, dokter THT, dokter tumbuh kembang, sama dokter nutrisi meskipun harus berjuang dengan antrian BPJS yang panjang banget.
    Bahagia itu di tengah begitu banyaknya ujian hidup aku sama suami tetep kompak menjalaninya dan saling mendukung....
    Bahagia itu saat badan lelah dan otak panas... Suami yang lelah pulang kerja gak pake ba bi bu langsung ganti baju bantuin ngurusin anak2, bantuin nyiapin makan plus nyuci piring2 kotornya....
    Bahagia itu karena yakin Allah tidak akan meninggalkan saya, karena sejak hari pertama saya tahu saya dititipkan anak istimewa seperti Celia, pertolonganNya tidak pernah putus datang melalui berbagai cara....

    ReplyDelete
  49. Bahagia itu buat aku kalau anak-anak sehat semua... Bisa ngumpul, makan bareng biarpun seadanya which is kadang bener2 seadanya...
    Bahagia itu karena para kakak ngerti kenapa sekarang semenjak ada ade Celia jadi jarang banget jalan2 buat sekedar makan di mall atau ke toko buku favorit mereka dan dapat jatah Belanja 1 atau 2 buku yang mereka suka...
    Bahagia itu kalau bisa ngikutin seluruh jadwal kontrol ke dokter jantung, dokter THT, dokter tumbuh kembang, sama dokter nutrisi meskipun harus berjuang dengan antrian BPJS yang panjang banget.
    Bahagia itu di tengah begitu banyaknya ujian hidup aku sama suami tetep kompak menjalaninya dan saling mendukung....
    Bahagia itu saat badan lelah dan otak panas... Suami yang lelah pulang kerja gak pake ba bi bu langsung ganti baju bantuin ngurusin anak2, bantuin nyiapin makan plus nyuci piring2 kotornya....
    Bahagia itu karena yakin Allah tidak akan meninggalkan saya, karena sejak hari pertama saya tahu saya dititipkan anak istimewa seperti Celia, pertolonganNya tidak pernah putus datang melalui berbagai cara....

    ReplyDelete
  50. aaakkkss mau ikutannnn ...
    #CeritaBahagiaku setiap hari:
    bahagia bisa liat papane sama anakku desek-desekan di kasur, anak guling ke arah papany sampe papanya tersudut ,, hahahah dan keduanya tu lelap sampe mangap... pemandangan paporit tiap pagi ...

    bahagia bisa liat anak dah bisa guling-guling, biarpun temen2 seangkatannya dah bisa merangkak dan hampir mau jalan,,, tapi bersyukurrrr banget dan happy banget si adik dah bisa guling2 manjaahhhhhh... pokoknya tetap semangat mengajari anak..

    bahagia itu adalah ketika anak lebih milih aku dibanding mbaknya (balada emak2 kerja) pas lagi rewel atau gimana....

    yaaahhh kalau mau ngomentarin nia ramadhani mahhh aii tak sanggup mak gesii,, tapi dibalik itu semua dia juga pasti mengalami namanya drama baby sitter dan ART.. secara ART nya pasti bejibun ,,, wakakakaka,, who knows dalemnya kek apa, tullll....

    mugo-mugoo aku beruntung yessshh dalam give away ini,, disamping mao ikutan GA, baca ini juga bikin aku mikir kembali momen bahagiaku bersama keluarga,, itu paling penting... ciaoooooo

    IG: @pinkiisun

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwuwuuuuu kecepetan klik publih sampe yang kirim jadi unknown,, namaku Ayu Pinkii ;)

      Delete
  51. #CeritaBahagiaku hari ini adikku yg paling kecil perpisahan sekolah dan aku makeup in adek aku plus temennya buat acara perpisahan itu. mereka happy banged after di make up langsung pada foto2. mamanya temennya sampe bilang "berapa mba make up nya?" ya ampun tantee..aku bukan salonn. gak usah bayar2 gtuu..
    aduhh..makasih yaaaa (kata si tante)
    seneng yaah bisa bermanfaat buat orang..padahal mah make up nya biasa banged cuma pake bedak, blush on, eyeliner, eyeshadow, alis sama lipstik :D

    eh btw pas neh hadiah GA sama #CeritaBahagiaku hari ini mak...kali ajaaa beruntunggg ((NGAREP))hahahhaaaa

    Ig : @dwidwahyuni

    ReplyDelete
  52. jadi ikut bahagia nih bacanya..
    :D

    ReplyDelete
  53. Tulisan yg membuat saya "bangun" krn akhir2 ini sering ngeluh ��
    Memang kalo mau dicari ada beribu alasan buat ngeluh, tp sebenernya kalo kita bisa lebih bersyukur hidup ini jg punya sejuta alasan yg bisa buat kita jd bahagiaaaa..
    Kayak #ceritabahagiaku barusan..
    While I'm busy reading this blog, Adia tidur2an di sebelahku. Ngrasa dicuekin kali ya emaknya sibuk pegang hape..eh dia colek colek tuh cuping telingaku pake kuku..krn sakit aku teriak "awww..aduh" tau2 Adia ngomong "Maaf" dgn bahasanya dia yg belum gitu jelas..bahagiaaa krn akhirnya dia ngerti kalo dia buat salah dia hrs minta maaf..walopun pengucapannya belum 100% bener tp ya namanya anak umur 16bln..hahaha
    Oya dia jg bisa bilang "tolong" walopun bilangnya jd "lolong"..
    Gitu aja #ceritabahagiaku hari ini...
    Semoga kita semua bisa selalu berbahagia yaa...

    Ig:@melliahanum

    ReplyDelete
  54. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  55. Mau gincunya.. lipen aku dipatahin so Kaka ���� bener banget tulisannya Mami ubiiii
    Hari ini seneng karena adik udah nggak anget dan kalo aku bilang, dongeng...dia langsung ngambil majalah Bobo hihiii... Bahagia karena anak2 pinter dan sehat. Cukup banget buat aku..
    Kamu bahagia teruuus yaa ��
    IG : uciggg

    ReplyDelete
  56. Bahagiaku, hari ini mata kiriku masih bisa lihat anakku yg lucu Mb Ges, he he. Seumuran aiden 19 mo. Yg kanan masih under treatment habis infeksi. Blur. Keep posting Mb gesi. So fun to read your blog. Can't stop:)

    IG: mynameismizan

    ReplyDelete
  57. Haloooo kak Gesi
    Aku suka baca blog kakak, favoritku yang Diari Papi Ubii ����

    Aku mau ikut share #CeritaBahagiaku hari ini. Ngga tau deh masih masuk apa engga, udah jam 8 malem ini baru bisa buka IG karna mesti ngelonin anak dulu hehe..

    Cerita bahagiaku hari ini sebenernya sederhana, aku bawa anakku yang usianya 4 bulan ke posyandu untuk imunisa si DPT yang ketiga. Biasanya kalo disuntik dia nangis dan jadi rewel seharian karna demam. Anakku selalu demam setelah imunisasi DPT, kak. Alhamdulillah kali ini pas disuntik dia anteng dan ngga rewel. Demam juga, tapi ngga tinggi, sekitar 37,5 aja kak. Dan seharian bawaannya mau aku kelonin aja, cuma mau sama aku. Sama papanya atau neneknya ngga betah. Itu ngebuat aku ngerasa berhargaaa banget . Blm pernah ada yang ngebuat kita merasa spesial selain anak. Alhamdulillah. Ps : kak, pas banget nih lipstikku habis, semoga rejeki ya! Dan anakku cepat sembuh aamiin. Salam sayang buat Ubii dan Aiden.
    Medan , 18 Mei 2017.
    Nirma Herfina
    Instagram :@herfinanda

    ReplyDelete
  58. Cerita bahagiaku hari ini karena gak liat berita SARA di timeline FB. Ternyata melihat kebahagiaan orang berbagi bahagia dan hal-hal yang baik, berefek positif ke kita yang baca. Makanya, jadi ikutan semangat dan terbawa happy nya. Seneng deh kl timeline adem begini *tipsnya ternyata perlu unfollow begitu ada yang bikin timeline panas. ^_^

    Ig : @imasatrianto

    ReplyDelete
  59. Cerita bahagiaku hari ini bisa ngepel rumah dipagi hari yang indah dikarenakan si baby hula hula (anak saya) bangun kesiangan ��
    Dan malam ini baby hula hula bubuk cepat yang artinya saya bisa ngopi manjah dengan ayahnya huuuaaaa saya gak yakin nia ramadhani sebahagia saya sodara sodara....
    Salam sayang saya muah muah untuk para emak yang berbahagia seluruh penjuru dunia
    Tuhan memberkati ����
    Ig rindaaryanata

    ReplyDelete
  60. #ceritabahagiaku

    Anak bobok lebih awal, gara-gara gak tidur siang, jadi emaknya bisa khatam ngepoin akun dramaojol,terus ketawa ngaqaq, lanjut nyetika yang tinggi tumpukannya ngalah-ngalahin gunung jayawijaya. Pas kelar nyetrika dipijetin dong sama suamik, unch unch ��.

    Instagram: @devianugraheni

    ReplyDelete
  61. Tadi udah nulis, kehapus kali ya.. (Maklum, pertama kali komen. Kudet caranya). Biasanya cuma silent reader. Tapi kali ini, gatel kalo gak ikutan komen. Krn punya suatu cerita yg bikin ak bener2 bersyukur dan bahagia.

    Bahagia..
    Terkadang ibu2 macam ak akan merem dan berdoa kepadaNya. "Tuhan, kalo boleh, ak minta 1hari aja untk memanjakan diriku. Pengen pijet, hairspa, maskeran, renang, makan santai, mandi tanpa terburu2, pipis puas, etc..etc.."
    Lalu buka mata, liat anak kita tidur pules. Hmm, anak ini yg seharian bikin ibu gak bisa santai, pules juga akhirnya.
    Mendadak teringat kejadian sekitar bulan maret 2017 lalu, kami bertiga (aku, suami dan anakku) malem mingguan ke Galeria Mall. Makan es krim sambil jalan2. Di deket CS ada 'soko', kami biasa main petak umpet. Anakku mulai ngumpet, ak juga ngumpet. Biasanya anakku nyariin, tp ini enggak. Dia gak muncul2. Anakku hilang!!
    Ayahnya mulai mencari , berlari sambil berteriak manggil2 nama anak kami. Ak hanya bisa sesengukan sesak nafas. Lutut rasanya tak ada tulangnya, lemes banget. Berlari sekuatku, rasanya gak lebih cepat dari orang berjalan disampingku. Ak teriak nama anakku, tapi yg keluar tangisan. Rasanya pengen meluk anakku dan gak kulepas selamanya. Pengen menyerahkan semua yg kupunya untk mengembalikan waktu bbrp menit lalu supaya bisa kugandeng dia. Kalo ak boleh minta ke Tuham, ak akan tukar nyawaku supaya anakku ketemu dg ayahnya dan dibawa pulang saat itu dg selamat.
    Ak mendekati satpam, melaporkan anakku hilang dg ciri2nya. Semua pintu ditutup. Satpam2 dilantai atas mulai mantau lantai dimana kami kehilangan anak kami.
    Lalu terdengar tangisan anak kami, kucari arahnya. Ternyata tengah dipegang lengannya oleh seorang ibu2 di dekat pintu darurat. Hampir keluar dari mall. Langsung kurebut dan kugendong.

    Setiap teringat kejadian itu. Nangis terus aku. Bersyukur atas apapun ttg anakku.

    Bahagia buatku adalah saat aku masih bisa memeluk dan mencium, orang2 yang kusayang, terutama anakku, setiap saat dan dalam keadaan baik-baik saja.

    IG : @ririsrieste

    ReplyDelete
  62. ah, ngakak dewh baca postingan ini. Bener2 kenadeh mak ges...
    ternyata emang kadang kita lupa bersyukur dan bahagia.

    cerita bahagiaku,
    menjalani hidup 5 bulan tanpa ART ternyata fina-fine aja. di awalnya ketika membayangkan ngeri banget, eh ternyata ketika dihalani dengan ikhlas bisa juga. Bener2 ngerasain bahwa ternyata perempuan tuh punya kekuatan yang lebih dibanding laki-laki ketika ngurus rumah dan keluarga.
    Pokoknya berasa hepi aja, karena aktivitas rumah tetep bisa jalan seperti biasa. Anak-anak sekolah, suami ngantor dan aku kuliah.
    Trus tambah bahagia ketika baca postingan ini dan banyak komen2 yang penuh cerita bahagia hehe...
    mak ges menularkan virus bahagia

    IG: @dik.entik

    ReplyDelete
  63. Baca postingan ini berasa baca curhatan sendiri tauk mami Gesiii. Tengkyu ya menyuarakan isi hatiku. Hahahaha

    #ceritabahagiaku hari ini waktu alarm hp bunyi dan makhluk mungil di sampingku bangun sambil bilang "bunda, itu arem-aremnya, arem-aremnya bunyi." Aku yg masih setengah sadar jd ngikik sendiri ternyata yg dimaksud alarmnya bunyi. Hahahaha

    #ceritabahagiaku yg kedua, pas sampe tempat kerja, pas ada temwn dateng dan gojekin yamie panda yg diidam-idamkan selama ini. Hihi

    Tengkyu mami gesi untuk semua hal positifnya :*

    My IG : @misslunaly

    ReplyDelete
  64. #ceritabahagiaku hari ini bisa download drama koreaon going subuh-subuh pake kuota midnight, trs malemnya nonton itu drama sambil nge-puk-puk-in anak (pengantar tidurnya bahasa korea mak, pasti mimpinya oppa oppa saranghae, wkwkwk). Udah ky gt trs tiap hari, jd tiap hari aku bahagia. Hahahaaha

    Ig : @aprilianawakh

    ReplyDelete
  65. #ceritabahagia ku hari ini sesimpel bahagia mlm ini memutuskan baca blog ini. Why? Krn baruuuu aja td siang aku mikir "i wish bla3..." which endingnya jd ga mensyukuri hidupku (prsis ky crt yg pgn ky nia itu) teruuuss mlem ni baca post yg ini berasa bnr2 ky a slap on my face 😊😊 thankyou udh nyadarin kalo bahagia itu ga harus punya pmbntu 15, ga hrs pny rmh gedongan (mski siapa yg gamau pny rmh bak mansion yekaan), but thats not the reason to be happy.. so thankyou 😊😊


    Ig: devonajessica

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^