Thursday, March 23, 2017

Dulu Princess, Kini Dugong, A Happy One!

[Sponsored Post]

Dulu princess, kini dugong. Siapakah gerangan? Gesi. Grace Melia. Mami Ubii dan Aiden. Saya sendiri. Uhuhuh pret lah. This is like sad-but-true fact. Nggak sad yang sedih-sedih gimana sih. Tapi sad konyol-konyol geli aja. Hehehe.


Pamer alert. Dulu bodi saya sangat gemash. Pendek namun ideal. Perut rata bagaikan papan kucekan. Lengan ramping tanpa gelambir-gelambir jahad. Pipi masih belum senjendol masa sekarang. Tapi, itu dulu. Semua berubah sejak punya 2 anak.

Dulu bisa ideal karena saya rutin banget aerobic. Rutin nya itu level 3 - 4 kali seminggu pasti aerobic. Lalu di kosan sit up dan stretching badan. Makan sih tetap sebakul karena saya doyan makan. Tapi poin nya adalah, saya rajin olahraga banget dan ya namanya bodi gadis pasti kinyis-kinyis lah ya.

Pamer alert (2)


Rutinitas aerobic saya itu bukan sekedar hobi loh. Tapi sampai ikut lomba pun! Ini dia buktinya. Kenang-kenangan masa silam saat masih berjaya di kampus. Cuman piala tanpa duit, tapi seneng dong. Gesi anaknya haus achievement. LOL.


Karena sudah punya dua anak, mau nggak mau badan pasti nggak bisa kayak dulu saat masih gadis. Hahaha.

Terima kasih Adit, suami saya yang budiman. Dia nggak pernah masalahin bodi saya yang sekarang kayak dorayaki gini. Bulet. Dia selalu menyelamatkan harga diri saya dengan ucapan-ucapan macam, "Ya wajar, Mi. Namanya juga udah ngelahirin dan menyusui. Udah lah. Aku tetep suka. Yang penting kamu hepi dan nggak marah-marah, itu udah bikin aku hepi juga."

Tapi....

Jujur... Pernah saya yang mulai ngerasa nggak pede. Cukup sering saya upload foto lalu ada yang komen nyangkut fisik macam ngomenin perut atau lengan. Ya sih, maksudnya cuman becanda. Saya juga nggak sakit hati kok. Sungguh!

But, mau nggak mau, saya jadi kangen bodi saya yang dulu. Alhasil, sempet saya ikut aerobic lagi tahun lalu. Tapi motivasinya kurang mulia. Saya ikut aerobic lagi hanya demi biar langsing dan nggak bergajih lagi. Hasilnya malah tetot.

Saya jadi nggak sabaran. Baru aerobic sebulan udah nanya ke diri sendiri, "Kok masih gendut?" padahal ya iyalah wong aerobic juga baru sebulan, itu pun tanpa dibarengi pola hidup lebih sehat kok! Doh Gesi plis be realistic!


Baca: Ekspektasi VS Realita Menjadi Ibu

Ketika ngaca dan perut saya masih buncit, saya jadi kesel. Saat nimbang dan jarum timbangan belum geser ke kiri, saya jadi galau. Pokoknya hidup rasanya jadi nggak tenang. Kayak dikejar target dan jadi kemrungsung. Saya jadi nggak menikmati kegiatan senam itu sendiri. Tiap senam malah fokus ngaca-ngaca perut. Jadi buyar fokus dan nggak bisa ngikutin irama dan gerakan instruktur. I didn't enjoy it and it wasn't satisfying.

Akhirnya saya mandeg aerobic lagi. Saya mau meluruskan motivasi dulu aja lah biar rutinitas senam jadi lebih ringan, menyenangkan, dan tanpa beban. Sambil mau cari-cari waktu yang pas supaya saat saya senam atau olahraga lain itu, saya nggak menambah beban nanny dengan menitip dua anak.

Baca: Mengapa Daycare?

And finally I've found more realistic goal:

Saya ingin lebih sehat dan nggak mudah sakit.


Jadi, 2 bulanan ini saya gampang banget ambruk. Yang dulunya belum tentu seminggu sekali pusing, belakangan ini dalam seminggu bisa pusing 3-4x. Badan juga rasanya lebih rontok. Ubii kan makin berat yah dan dia masih harus digendong. Rasanya berat, Jendral. Literally. Lalu ada tempat terapi Ubii yang terletak di lantai 2 tanpa lift, cuman pakai tangga. Ubii terapinya di sana seminggu 3x. Sekarang tiap gendong Ubii naik-turun tangga itu, saya pasti ngos-ngosan banget.

Langsung ketampar. Nggak boleh tunda-tunda lagi. Saya harus lebih sehat. Biar saya tetap bugar menggendong Ubii anywhere and anytime.

Kali ini karena motivasinya bener, saya jadi lebih ringan dan menikmati prosesnya. Saya juga jadi nggak asal-asal aerobic doang tanpa memperhatikan pola hidup yang lain. These are things that I'm doing now:

👌 Tidur lebih awal. Ini berkat Aiden sudah mulai sekolah juga sih. Jadi harus bobo lebih awal supaya paginya bisa bangun lebih pagi juga karena harus siap-siapin bekal dan printilan Aiden.

👌 Mengurangi kopi. Jujur ini berat banget, tapi harus. Dulu saya minum kopi bisa 5 cangkir lebih dalam sehari. Ngeblog mah paling enak ditemenin sama kopi. Sekarang pelan-pelan berusaha maksimal 3 cangkir aja sehari. Menurut dokter sih sebenernya masih kebanyakan. But yea, saya step by step aja dulu.

👌 Sebagai gantinya, saya perbanyak konsumsi air putih. Dulu saya minum air putih cuman kalau haus aja. Sekarang haus nggak haus, tetep minum air putih.

👌 Mulai rutin minum jus. Now, I drink a glass of juice every morning. Dan biasanya saya campur sama liquid iron untuk menjaga kadar zat besi dalam tubuh. Nantinya, zat besi yang cukup ini akan membantu menjaga daya tahan tubuh serta meningkatkan pertahanan terhadap infeksi virus atau bakteri. Dulu? Boro-boro. Males.

Baca: Liquid Iron untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Gesi

👌 Olahraga. Yes, now I'm doing exercise again. But for a better purpose. Nggak lagi demi tubuh kembali langsing, tapi biar lebih fit. Sekarang gajih dan lemak yang terkikis itu saya jadikan bonus olahraga aja. Bukan goal utama. Malah enak, jadi lebih enteng. Nggak berasa dikejar target kayak dulu.

Lalu, pertanyaan nya adalah ... apakah saya masih dugong?

Ya masih lah!

HAHAHAHAHAHA.

Lemak perut dan lengan masih membabibuta. But I learn to accept my body. Adit juga sering memuji saya untuk ngeboost confidence saya. That's more than enough.

So I still look like dugong. But a happy dugong!


LOL LOL LOL!

Okay, call me over confident, tapi saya tetap merasa memesona hehehe. Ternyata #MemesonaItu adalah saat saya bisa menerima dan mencintai diri saya apa adanya. Tiap kelebihan dan kekurangan, termasuk lemak-lemak semolohay. When I'm able to embrace myself, I feel beautiful.

#MemesonaItu adalah saat saya percaya diri mau gimana pun bentuk saya. Mau perut menggelambir kek, mau pipi kayak dorayaki kek, mau lengan kayak bendera kek (soalnya lengan saya bisa berkibar hahaha), biarin.

Saya olahraga karena ingin lebih sehat dan nggak gampang ambruk kayak dulu sebelum menjaga pola hidup. Besides, it is my hobby since back then. Saya nggak kepengin bisa menambah jejeran hestek di instagram pakai hestek bodygoals. Selama saya sehat dan pede, bagaimana pun bodi saya, it's a happiness.

Semua ibu itu memesona selama dia bahagia sama dirinya sendiri. Itu!


Itu standard memesona menurut saya. Gimana kalau kamu? Menurut kamu, memesona itu yang gimana sih? Pasti kamu punya opini masing-masing tentang definisi #MemesonaItu kan. Jangan disimpen sendiri dong. Mending ikutan ini:



Terms & Cons

💞 Tulisan minimal 500 kata.

💞 Gunakan bahasa yang baik dan sopan, tidak SARA dan saru.

💞 Lomba ini terbuka untuk UMUM.

💞 For bloggers, bisa tulis di blog masing-masing.

💞 Not a blogger, bisa langsung ikut di sini.

💞 Periode lomba mulai 10 Maret sampai 10 April 2017.

Mau tahu hadiahnya? Jreng jreng jreng!


So tunggu apa lagi? Yuk ceritakan arti #MemesonaItu menurut versi kalian masing-masing. Cuss!







Love,





59 comments:

  1. Model mami ubii yg mungil semok gini dibilang dugong, lah saya yang berat menjelang 70kg dg tinggi gak nyampe 160 apaan dong? Gardu listrik? Huaaaa. Tapi gpp..saya bahagia dg bodi ini, yg penting sehat plus anak keuruuus ye kan mami ubii? Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes! yang penting sehat dan bahagia. Itu aja :*

      Delete
  2. kamu kebalikannya dari aku, Miiiii
    aku pas belum nikah itu padat berisi, pipi chubby, imutlahh
    sekarang... amit-amit yah, krempeng banget nget ngetttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga peer bgt di aku.. Pas blm hamil berat bdnku normal.. Selesai hamil si kaka, juga msh normal.. Tp hamil yg trakhir feb kmrn kenapa bdnku menyusut dan drop :(.. Dokter jg udh ngomel2 krn aku underweight jd nya. Kalo jogging gt bisa ga ya bikin berat bdn ideal? Aku akuin olahraga udh jarang bgt sih.

      Delete
  3. cantik gini kok dibilang dugong sih gesi :) sehat selalu yaaaa

    ReplyDelete
  4. Aku dulu kurus, tapi ya cantik-cantik aja, lol hahahaa
    Kalau Gesiiii dugong yang cantik, imut, dan inspiratif :)
    Kenapa foto yg aerobic nya nggak disahare? unch unch?
    Moga konsisten ya ges aerobic nya dan menang dapat juara lagi ahhahahaha
    Btw, itu lombanya keren ya, simpel cuma suruh nulis arti memesona tapi hadiahnya wow, pengiiiin bangeet, secara pengin kamera juga,
    Makasih infonya gesss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha capek nanti ngestikerin soalnya baju aerobic ku kan 2-piece lol. Yuk udah ikutan belom? :D

      Delete
  5. Hihihi, dugongnya itu lho mi.. Yg penting sehat terus dan bahagia ya mi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarin kaya dugong, yang penting pelukable. Hahaha.

      Delete
  6. Aq td ga ngerti dugong itu apa. Hehe. Untung diksh foto nya. Udh ada ide nih, tggl eksekusi. Wish Me luck y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay! Semangat, mak Di. Semoga nyantol yaahhh :*

      Delete
  7. Gesiiiii, sini berbagi lemak. Kata suami malah saya harus gendutan. Terlalu kurus gak enak dipeluk Ges.
    Idaman wanita memang tubuh langsing, tapi idaman suami kalau dipeluk berasa. Pe er banget buat saya niiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peluk guling aja kalo gitu lol wahahaha. Ayo ikut lomba nya, Mak Aya :D

      Delete
  8. Saya jugaaaa, hiks. Andai saja ada transfer gajih yah, saya kasi cuma - cuma deh

    ReplyDelete
  9. sungguh memesona mamges~~~ tambahan poin dariku memesonanya mamges itu tiap cerita selalu "hidup" , semangat sehat!

    ReplyDelete
  10. Nah iniiiiii
    Selalu ada alasan untuk gak olahraga hiks
    Dulu aku tuh rutin aerobic 2 kalu seminggu, sepedaan tiap sore.
    Lalu kemudian sepedaku hilang, berhenti deh sepedaan
    Lalu aku hipeplasia yang mengharuskan kuret dan bedrest, berhenti aerobic

    Saat semua udah terasa normal, harusnya bisa dong olga lagi. Nyatanyaa, selalu punya alasan untuk menunda hiks

    Eh tapi urusan memesona, yah setidaknya aku memesonalah buat pak Suami yang entah gimana begitu setia menemani untuk menggendut bersama hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mulai lagi olahraga nya, Mba Arni. Biar sehat. Jangan lupa ikut lomba nya yuk :))

      Delete
  11. 5 cangkir kopi setiap hari.. waah.. sangar juga ya hehe
    Emang susah ya ngurangin kalau udah addict, akupun begitu. Sekarang maksimal 2 cangkir lah ya sehari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ni makanya harus banget ngurangin. Semangaatt!

      Delete
  12. Mirrorlesssss...! Yayy...!!

    Makasi banget ya mami Gesi, postingan ini berfaedah tiada tara buat akoooh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay senengnyaaaa. Yuk ikut lomba nya juga, Mba Nurul :*

      Delete
  13. Dieeet itu cuma wacana bagiku Mak Ges ikutan ah lombanya hadiahnya kece.

    ReplyDelete
  14. Kamu belum lihat ya aku tunjukin pesonaku gesi? Nanti tiap dugong jatuh hati lho hehe

    ReplyDelete
  15. ya ampun kaya gitu dugong, aku apa dong? kamu lho masih langsing mamih ubiii, masih cantik ngegemesin, yang penting bahagia deh ya

    ReplyDelete
  16. Kalo kamu dugong, aku dugong yang digigit lebah. Bengkak, bo! Tapi Alhamdulillah, sama kayak kamu. Aku dugong hepi Nan memesona. Hehehe... Ikutan lombanya ah. :D

    ReplyDelete
  17. gpp mami ubii jadi dugong ato Putri duyung yg penting selalu tebar hepi dgn tulisan2nya lafffffff

    ReplyDelete
  18. Hihihi, ceritanya samaan Mam Ges. Tapi kalo saya dulu sebelum nikah, kerempengnya minta ampun. Sampe sering dibully orang. Tapi saya bilang: entar kalo nikah juga gemuk sendiri. Eh beneran gemuk pas habis punya anak. Cuman rasanya... kok badan nggak nyaman ya. Kayaknya saya kualat omongan sendiri ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha, nggak apa-apa, Mba. Let's start working out then! Biar tetep sehat ^^

      Delete
  19. Ttep cantik koq miubi, beneran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tlimakaciiii, Mba Inda. Yuk udah ikutan loba nya belum nih :)

      Delete
  20. Tetep cantikkkkk

    kalau sekamu gitu gendut lah apa kabarrrr akuuuuuuuuuuuuuuuu

    ReplyDelete
  21. Aku olahraganya jalan kaki, muter2. Bb naik lagi, yg penting sehat. Kalo bs sih kurus, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, tujuan utama nya yang penting sehat dulu. Kurus nya bonus. Ya kan ya kan :*

      Delete
  22. Mbaknya cantik dan tetap mempesona, hehehe

    Dikerjain tipsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay selamat mempraktikkan tips nya yaaa. Yuk ikut lomba nya juga ^^

      Delete
  23. kalo body kayak Mami Ubi gini dibilang kyk dugong, lalu bagaimana dengan bodyku yg ukurannya 3 kali lebih gede dari dirimu? Paus kali ya? huhu

    ReplyDelete
  24. ihh... dugong kalo lagi ngeliat bulan purnama suka disangka putri duyung ama para pelaut.. hahaha... gessi gemesin sih.. cantik gemesin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dari buku dongeng yak. Tapi di Upin Ipin juga ada deng mereka ketemu dugong dan nyangka nya mermaid hahahaha. Ikut lomba nya yuk, Mamah Ade :)

      Delete
  25. Apanya yg dugong sih mami ubii...Nggak dugong.. Bener deh :D
    Jadi gendong lewat tangga yaa. Semangat terus mamiii^^

    ReplyDelete
  26. wah jadi pengen ikutan mbak hahaha

    ReplyDelete
  27. kalau kamu dugong aku emaknya dugong ges.. hiiiksss

    ReplyDelete
  28. Makin mempesona ya abis punya anak, makin kece dan cantik tetap, Mak ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinnn! Makasi Mak Naqi. Ikutan lomba nya yuks :)

      Delete
  29. Mami ubii mah tetep cantiik... Dan memesona... Bener bgt kalau erobik bikin lbh sehat bknnya kurus. Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehat dan kurus tapi yang dikejar sehatnya duluan :)

      Delete
  30. dulu... waktu saya masih gadis, badan saya kurus banget. mau naikin berat badan aja suseeh... skrg udah punya 2 anak, berat badan naik dgn tanpa pamit hiks... nuruninnya yang suseeh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pamit malah serem yak kalo dibayangin hahahaha. Ikutan lomba nya yuk, Mba ^^

      Delete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^