Wednesday, March 15, 2017

Exclusive Sticker, Something To Boost My Blogging Mood

Postingan ini adalah postingan pesanan. Cuh. Hahaha. Nggak deng. Saya emang niatin bikin postingan ini for some reasons. Intinya mau jembreng stiker Mami Ubii dan Papi Ubii aja sih. Hahaha.


Stiker-stiker yang saya pakai di blog Diari Mami Ubii ini adalah bikinan Mevlied Nahla, blogger behind www.haloterong.com yang mengomersilkan hasil karya nya dengan nama Halo Header. Yup, she's also the one who made my blog header which I love very much!

Awalnya saya cuman pesen header DOANG sama Nahla. Anak itu naluri bisnis nya jalan banget. Saya dibonusin stiker 1 pc. Eh kok lucu. Jadi saya pesen sekalian, karena akhirnya tergiur. You did it, Nahla!

Dan memang saya puas banget sama hasil karya dia. So I think she deserves a blogpost!

Ini sekaligus menjawab beberapa komentar yang ditinggalkan di postingan-postingan saya yah. Kadang ada yang nanya, "Stikernya kok lucu. Bikin nya pakai program apa, Mba Gesi?"

Wah. Mana mungkin saya bisa mendesain. Itu bakal masuk ke keajaiban dunia ke entah berapa deh kalo saya bisa bikin desain stiker sendiri. Jadi saya jembreng di sini yah bahwa stiker-stiker karakter saya adalah pesan di MEVLIED NAHLA

(Look I even wrote your name in capital letters. Habis ini kasih bonus apa lagi nih?)

Buat temen-temen yang kepengin pesan exclusive stickers di Nahla, berikut beberapa tips dari saya yang udah pesen bolak-balik:

💟 Note that 1 pack stickers  berisi 6 pcs.

💟 Supaya sama-sama enak untuk customer dan Nahla, mendingan di-list dulu kita mau stiker dengan ekspresi apa aja.

💟 Kalau bingung menjelaskan dengan kata-kata, bisa pakai referensi emoji atau stiker LINE aja lalu compile dan kasih tunjuk ke Nahla.

💟 Sekalian, kasih tahu kita maunya stiker karakter kita pakai baju warna apa, model baju yang kayak gimana, ada properti apa aja, model rambut kayak gimana, model jilbab seperti apa (bagi teman-teman yang berhijab), etc.

💟 Akan lebih mudah di Nahla ketika kita kasih foto referensi. Misal kita mau baju yang kayak gini gini gini, nah kirimin deh fotonya. Bisa foto baju kita sendiri atau foto baju nyomot di online shop yang emang style nya kita banget.

💟 Nahla biasanya akan selalu ngabarin setiap progress. So, when she shows you something, look at it carefully. Suka nggak? Udah sreg belum? Kalau belum, langsung kasih tahu aja.

💟 Nggak perlu rikuh-rikuh. Mendingan kasih tahu dari awal kalau ada yang ingin diubah, daripada nanti udah almost done baru bilang, Nahla akan jadi kerja ulang. Kasihan kannnn.

💟 Biasanya yang pertama kali dibikin sama Nahla adalah ekspresi wajah. Kalau itu sudah kita setujui dan sudah mulai dicolor sama dia, ya jangan mendadak minta ganti ekspresi. Ini highlighting poin sebelumnya aja sih. Intinya kalau ada yang nggak sreg dari awal, just spit it out.

💟 Sesuaikan dengan karakter blog kita. Ini berlaku untuk header dan banner juga yah. Karena kalau asal kepengin dan order tapi nggak cocok sama karakter dan template blog kita juga hasil keseluruhan nya jadi kurang maksimal.

Apa lagi yah. Kayaknya itu aja sih. Menyusul kalau ada yang tiba-tiba keinget yah.

Kloter pertama, saya pesan 1 pack isi 6 pcs. Ini jadinya.


Kloter kedua, saya pesan 1 pack yang isi 10 pcs. Bagi dua sama Adit karena dia juga kepengin punya stiker sendiri. Booooo!


I and Adit are extremely happy with the results! Even Adit sampai bikin stiker Nahla untuk jadi profile picture di WhatsApp nya. Hahaha!

Tips tadi juga berlaku ketika kamu ingin pesan desain selain stiker, misalnya untuk header atau banner. Saya dan Windi Teguh juga abis memperbarui header kami, pesan dari Nahla. Kayak gini nih.


Anyway #GesiWindiTalk series, blog collab saya bareng Windi Teguh bisa dibaca di sini yah. Ehehew.

Stiker to be particular sebenernya nggak butuh-butuh amat sih. Saya pesen karena kepengin aja. Hehehe. Saya selalu treat blog saya ini kayak rumah dan kantor. Saya pengin bikin blog ini menyenangkan supaya saya semangat dan betah me time atau kerja di sini. Syukur-syukur kalau stiker-stiker lucu ini juga bisa bikin pembaca makin betah. Amiiinnn unch unch!

Jadi kalau abis dapet job, duitnya buat bagusin blog lagi. Hahahaha. Dari blog dan untuk blog yak judulnya.

So thank you, Nahla for everything you've made. They really boost my blogging mood! Everything nggak lebay dong karena ya liat aja. Header, stiker, banner hasil kerjaan Nahla semua ini. Hahaha.

Buat temen-temen yang kepengin order atau simply nanya-nanya dulu, bisa hubungi Nahla via email di haloterong[at]gmail[dot]com yaakk.

Anyway, harga 1 pack stiker berisi 6 pcs adalah IDR 350K (chibi style kayak punya saya) / IDR 400K *anime style). Sama kayak rate bikin header chibi dan anime style harganya juga segitchu.

Kalau kalian booster blogging mood nya apa nih? Cerita dongs dongs dongs.




Love,




16 comments:

  1. Mamiii, bisikin harganya.. hehehe
    padahal aku lagi nabung buat headernyaaaaa...

    ReplyDelete
  2. Aku pengen banget banget sebenernya. Masih dalam tahap mengumpulkan inpois, wahahaha. Pengen sepaket juga sih, biar serasi. Ya header ya stiker gitu. Semoga Senin harga nggak naik :p

    ReplyDelete
  3. Aku suka karya nahla, bagus
    dan aku suka sama postingan blogspotnya gesi
    terus aku juga suka sama keramahan gesi yang meski udah tenar tapi tetap mau temenan sama aku yang remehan ini (tapi aku remehan daging, jadi masih enak lah ya) hahahhaa apa sih
    intinya aku selalu suka sama tulisan gesi, unch unch mamam batako dlu unch

    ReplyDelete
  4. Lucu lucu banget mam Ges tapi paling pas sama yang pack 1 itu kayak mami ubii banget(?) :))

    ReplyDelete
  5. Ketagihan yg unyu2 bikinan Nahla ya Mba Gesiii? Hihi.. Sukak bgt yg naik unicornya ituu.. uchuch.. :D Header bikinan Nahla di blog aku juga aku puuuaaassss banget banget.. :D

    ReplyDelete
  6. Nahlaa keren bangetttt gmbarnyaaa yaaa.

    ReplyDelete
  7. Wiii lucu banget dan harganya juga masih reasonable banget :)

    ReplyDelete
  8. Nahla tangannya magic banget sik. Beberapa karyanya awesome. Nabung dulu buat order header

    ReplyDelete
  9. Nahla berbakat dan kreatif banget orangnya ya
    lucu2 stiker yg 10 pieces itu deh.., mimiknya dapet

    ReplyDelete
  10. Stickernya lucuuuu.. aku sih yg penting ungu #lhooo

    ReplyDelete
  11. Nabung ah buat stikernya.. suka suka suka

    ReplyDelete
  12. Some sticker printing companies use a process called the flexographic process. It will make sure that your sticker has a long and prosperous life, no matter where you stick it. pinback buttons

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^