Wednesday, March 8, 2017

5 Film Terbaper Versi Mami Ubii

Siapa yang hobi nonton film, cung! Saya dan Adit doyan banget nonton film, baik di bioskop atau di rumah. Di rumah ngandelin film hasil ngopy dari warnet. Genre film macem-macem sih. Tergantung mood. Kalo lagi pengen ketawa remeh, nonton comedy. 


Sebaliknya, kalo lagi kepengin banget nangis, saya nonton film sedih. Saya punya loh koleksi film yang mujarab bikin saya nangis lalu abis itu lega. Nonton 5 film ini, dijamin saya mewek walau udah nonton berulang-ulang kali. 

Baca juga 5 film yang bikin Windi Teguh terbaper:


So here's my list, randomly.


The Notebook (2004)


Siapa yang belum nonton? Pecinta drama romantis sih biasanya udah nonton yah. Sukses termehek-mehek sama cinta Noah ke Allie. Sukses cuci mata juga karena di situ Ryan Gosling masih tampak kinyis-kinyis sekali ibarat brondong yang sedang akan menjemput masa kejayaan menjadi womanizer. LOL ga penting. 😂

Tiap nonton ini, saya selalu berandai-andai, aduh kalau saya kayak Allie yang mengalami Alzheimer sehingga sering lupa, Adit bakal setelaten Noah nggak ya mengajak saya untuk bisa ingat memori manis kami?

Fave lines: HAMPIR SEMUA. Huhuhu nggak bisa milih karena dialog nya bagus-bagus (yang mungkin akan dibilang cheesy oleh orang-orang realistis dan nggak gampang mewek).

Baca: Gesi Yang Melankolis

But, if I have to choose, then these 2:

"It's not going to be easy. It's going to be really hard. And we're going to have to work on this every day, but I want to do that because I want you. I want all of you, forever, you and me."

Ngena banget soalnya saya dan Adit juga berantem terus-terusan sampai huh kesal benci pret sana pergi aja, tapi lalu kangen, lalu ngerasa nggak sanggup berantem lama-lama, uhuk.

Baca: Falling In Love With You A Thousand More Times!

Ini juga lah baper banget.

"That's my sweetheart in there. I'm not leaving her. This is my home now. Your mother is my home"

Diucapkan Noah ke anak-cucunya saat Noah ditanya, "Kenapa sih nggak hidup di rumah aja? Di rumah, Papa kan bisa ketemu kami anak cucu setiap hari. Di sini (panti jompo), Papa cuman capek ngurusin Mama, kan." (intinya gitu yah hahaha).

I want Noah in real life! Adit, I know I'm such a real pain in the ass. But please keep getting back to me when I'm lost like Allie. Unch unch.


The Bucket List


Tema besar film The Bucket List sebenernya udah potensial bikin baper yah, tentang persahabatan dua pasien kanker, Carter (Morgan Freeman) yang financially biasa aja dan Edward (Jack Nicholson) yang tajir melintir. Mereka ketemu di rumah sakit, merasa cocok, dan sama-sama bikin list of things to do sebelum meninggal dan mereka melakukannya bersama, sebagai sahabat.

Tema itu udah bikin menghargai hidup banget, but the details yang bikin mewek. Buat saya, yang paling ngena adalah tentang betapa dingin nya hubungan Carter dan istrinya bahkan sampai Carter sakit-sakitan. It's like Carter takes his wife for granted. Kemudian saat Carter dan Edward berpetualang bareng, tiba-tiba Carter sadar istrinya itu berarti banget dan dia langsung minta pulang saat itu juga padahal petualangan belum rampung.

Sampai rumah, mau mesra-mesraan yang udah lama banget nggak terjadi, Carter malah anfal and you can guess lah ya. Nangis banget di situ euy karena saya anaknya pemikir banget. Saya jadi yang, "Huhuhu jangan sampai aku baru nyadar pentingnya seseorang setelah mereka mendekati ajal" lalu nangis tersedu-sedu.

Masalah hidup Edward juga ada yang bikin mewek banget. Diceritakan walau dia tajir banget, somehow he's not that happy inside karena dia kayak musuhan sama anak perempuan nya. Di akhir film, adegan Edward akhirnya memberanikan diri berkunjung ke rumah anak perempuan nya, dia cium cucu perempuan nya sambil mencoret sesuatu dari Bucket List nya: kissing the most beautiful girl in the world.


Okay saya langsung nangis lagi. Huhuhu. Yang indah dan mengharukan tuh buat saya adalah details adegan-adegannya. Kalau dialog nya, kayaknya nggak ada yang particularly bikin saya kebawa banget.


Life Is Beautiful (1997)


Plis plis nonton. Ini sedih. Dalem. Dan mengharukan. Setting nya doang udah bikin sedih duluan. Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga Yahudi Italia yang hidup di camp konsentrasi Nazi.

Segala film yang berhubungan dengan Nazi membabat Yahudi itu sedih sih buat saya. Karena kejam. Huhuhu.


Tapi film ini buat saya ngena banget family value nya, especially cinta dan pengorbanan seorang ayah pada anak lelakinya.

Definitely a must watch movie!


Doraemon Stand By Me (2014)


Tumbuh besar dengan Doraemon dan Nobita, setia nonton di RCTI tiap Minggu jam 8 pagi, lalu harus nonton Nobita nggak bisa ketemu Doraemon lagi? Wah, itu berat, Jendral. Imaji-imaji best friend forever saya jadi ternodai. Beneran sedih banget huhuhu.

Tapi selain itu, bapernya juga karena banyak banget quotes yang kayaknya sepele dan kartun banget padahal sebenernya deep dan bisa saya jadikan pegangan hidup. HOEK.

Tentang motivasi untuk berusaha 💪


Tentang jadi orang baik 💝


I love Doraemon sepanjang hayat!


About Time (2013)


Sama kayak The Notebook, film ini dibintangi oleh Rachel McAdams. I love her since Mean Girls (2004) walau di Mean Girls dia jadi annoying bitchy girl.

About Time bercerita tentang Tim Lake (Domhnall Gleeson) yang bisa time-travel ke masa lalunya sehingga dia bisa mengubah masa depan dengan syarat: dia hanya bisa kembali ke momen yang pernah dia bener-bener alami. Satu waktu, dia pernah kembali ke masa lalu saat di masa sekarangnya dia udah punya anak laki-laki bersama Mary (Rachel McAdams) untuk memperbaiki sesuatu (lupa deh apa, LOL). Ternyata semuanya berubah banget. Anaknya jadi perempuan karena dia menjalani hidupnya dengan berbeda kan. Untung semua bisa dikembalikan.

Akhirnya, Tim memakai kemampuan time-travelnya itu untuk menjalani hari dengan lebih bahagia. Misal di kantor dia kena marah si boss lalu bete, harus antre di Starbucks lama banget sampai kesel, etc, kemudian dia akan mengulangi itu semuanya lagi. Bedanya, dia udah tahu si boss akan marah dan antrean Starbucks bakalan panjang, jadi dia nggak kesel lagi. Malah jadi bisa becandain si boss dan bisa senyum ramah ke kasir Starbucks.

Baper nya saya bukan karena sedih mewek gimana-gimana, tapi baper karena saya jadi nanya ke diri sendiri, "Kalau saya bisa kembali ke masa lalu, kira-kira ada nggak ya hal yang ingin saya ubah?" dan itu kepikiran lama banget huff!

Film ini jadi salah satu pendorong prinsip saya yang sekarang: carpe diem, seize the day, live in the moment!

Baca: Bahagia Bisa Saja Sederhana

***

Kalau kalian punya film yang bikin baper nggak sih? Apa aja? Cerita dong gantian.



Love,







Credits:
https://miamembaca.files.wordpress.com/2011/10/the-notebook-the-notebook-437419_1024_768.jpg
http://younameit-id.com/blog/wp-content/uploads/2013/09/the-bucket-list.jpg
https://teamgulbam.files.wordpress.com/2014/10/thebucketlist7.jpg
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/7/7c/Vitaebella.jpg
https://image.tmdb.org/t/p/w780/n0UndAjNVy7hIm1UguAJxkCQkMb.jpg
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/35/9b/01/359b01f98a6d61bf1698bb16f67c0734.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiyfS3pbHpmRMkqnbpp32ST_s7Y1qrQd43ERLSgmVCEGAI6YsmxumbkWIH3XhPsZMwG8bYcjGs4LWphupPS0y8DmP0zh-MlBDFhIDVb0C42es9yFoT1DUBOMJLmm-YZVI-3PxA04oyjh_x_/s1600/8.jpg

21 comments:

  1. Aaah semua film di atas emang sukses bikin aku mbrebes mili Mba Geees.. Kalo berhubungan sama org2 tersayang pasti baper yah.. :) Armageddon juga, berapa kali nonton pediiih.. Nah, yg terakhir kemarin aku tonton film Logan juga ternyata nyeeessss bikin mewek sejadi-jadinya.. Nontonya sendirian lagi.. huhuwww..

    ReplyDelete
  2. Pas baca judul postingan, langsung mikir di kepala film apa yang bikin baper, dan About Time tiba-tiba terlintas. Ehhhh ternyata masuk list di sini haha.

    Selain film, ada satu mini seri drama Korea yang judulnya "Their Perfect Days", cuma 4 episode sih. Ceritanya tentang empat ibu dan anak-anak mereka yang saling bersaing di dalam sekolah. Tiap episode diceritakan dari POV masing-masing ibu. Sumpah deh bikin baper ceritanya. Sampe mikir kalo anak udah gede, masa dramanya gitu-gitu amat yah ):

    ReplyDelete
  3. Iyaa film di atas jg bikin aku baper ges. Ada lg tuh, film slumdog millionaire, my name is khan, trs pernah nonton green mile ga? Ttg orang hitam yg dihukum mati di kursi listrik utk kesalahan yg bukan dia pelakunya. Gees, itu aku nangis paraaah.. Untung pas nonton sendirian wkwkwkwkwk...

    ReplyDelete
  4. Wah iya itu stand by me sedih bgt pas pertama nonton

    ReplyDelete
  5. OMG!!! Aku SETUJU banget The Notebook itu film terbaper sepanjang masa... paporit aku bikin kesel tapi nagih & sedih.. hiks.. satu lagi film terbaper menurut aku itu Love Actually !

    ReplyDelete
  6. Adegan yang menurutku paling sedih di Stand By Me justru pas Nobita dianterin Nobita versi dewasanya ke taman. Doraemon lagi tidur dan Nobita versi kecil nanya ke Nobita versi dewasa "mau dibangunin?". Nobita versi dewasa bilang "Gak usah. Doraemon adalah temanmu dan temanku di masa lalu".

    Kemudian Nobita versi dewasa pergi dan Nobita versi kecil bangunin Doraemon. Kemudian mereka berdua baring di rumput sambil tertawa. Bapernya justru di sana karena mereka sangat bahagia tanpa tahu kalau Doraemon bakal harus pergi :'(

    ReplyDelete
  7. note book.. huhuhu.. kalau yg baru suka banget Logan... film lama tahun 1994 Swashank itu juga ngena banget..

    ReplyDelete
  8. hello ghost koreak mami gesii...
    bikin mewek sampe berhari2 dan mikir.. huhuhuhu

    ReplyDelete
  9. A moment to remember mungkin jadi versi Koreanya the notebook, sama sedihnya. Hiks!

    ReplyDelete
  10. Doraemon Stand By Me. Aku nonton filmnya sampai nangis.

    ReplyDelete
  11. Pengen mencoba Aout Me ah. Moga aja nggak terllau baper ya. Hihii

    ReplyDelete
  12. Stand by me Dora Emon....sedih banget...nonton berkali2 tetap ketawa dan sedih lagi

    ReplyDelete
  13. Mb gesii, coba nonton "Miracle in Cell No 7" &itu filmnyaaa nyebelin bgt, bikin sesek bahkan setelah filmnya selesai :")

    (fyi, ini film korea sih, suka ga ya?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. setujuuu, filmnya mengandung bawang, bbrp kali nonton, tetep aja mewek :D

      Delete
  14. The Bucket List dan doraemon jelas buat baper..
    Dari dulu kalo nonton doraemon cuma ingt seneng2nya doang..
    Baru kali itu aja lah nonton doraemon dan berakhir nangis..

    :D

    ReplyDelete
  15. Satupun filmnya gak ada yang di tonton..

    Super penasaran sama filmnya doraemon sih ..

    #nggakingatumur

    ReplyDelete
  16. Lihat gambarnya aja bikin baper gini nih, apalagi nonton ya.. Pengen deh nonton salah satunya.. Ada film yang sampe sekarang aku tonton, yakni doraemon :)
    Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  17. Kalo aku ada rekor film yang bikin aku nangis paling sesenggukan: Miracle in Cell 20. Film Korea, tapi kita sebagai penonton gak bisa ngapa-ngapain duh rasanyaaaa 😭😝🤣😂

    ReplyDelete
  18. aah pengen nonton notebook sama bucketlist!! setuju about time menurut aku lovely bgt..pemainnya jg lovely banget.. mba ges harus nonton time to remember film koreaaa itu baper bgtttt bikin mata bengkak!!!

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^