Saturday, May 27, 2017

Kelakuan Ajaibzzz Aiden

Entah sudah berapa kali saya cerita tentang betapa excited nya saya dalam mengasuh Aiden karena bersama dia, saya jadi mengalami hal-hal baru. Hal-hal yang belum saya rasain dari mengasuh Ubii. Yang kemarin paling nyess terharu dan seneng itu momen pertama nganter Aiden ada acara Kartinian di daycare nya.



Lalu kemarin saya menemukan tingkah baru nya.  Pertama kali ngeh, saya gemesh banget. Tapi lama-lama ternyata capek juga ya meladeni. Hahaha. Tingkah baru nya kemarin adalah ... kebangun jam 1.30 pagi keinget mainan dan rewel berat!

Rabu malam 24 Mei 2017, Aiden bobok di jam seperti biasa. Sekitar jam 9-an. Tapi, tumben amat, boboknya nggak nyenyak banget. Dikit-dikit kebangun kayak gelisah. Padahal lapak nenen sudah terbuka lebar di samping nya persis.

Lupa sih ya tepatnya jam berapa, tapi kira-kira jam 1.30 pagi lah, dia tiba-tiba duduk dong. Plonga-plongo sambil babbling nggak jelas. Wajahnya udah sambil bete hampir menangis.

Saya ganti popok nya, tambah kesel dan jadi nangis beneran. Saya sodorin nene, ditolak mentah-mentah huh! Nangis nya lantas mulai drama, tiduran sambil jejak-jejakkin kaki ke kasur. Nangis nya keras banget dan air mata nya berderai-derai sampai umbelen.


Lalu dia duduk lagi. Tangan nya mengarah ke cetekan lampu. Jadi, oke, saya nyalain lampu. Saya pikir abis itu end, tenang, tidur kembali dengan khidmat dengan lampu menyala.

Tetot. Saya salah.

Dia babbling nggak jelas lagi. Merengek. Saya nggak paham Aiden mau minta apa. Jadi dia makin jengkel dan nangis nya makin keras. Sambil nangis, mata nya muter-muter kayak sedang mencari sesuatu. So I thought, "He must be looking for something!"

TAPI APA?!?!?!

Di kamar cuman ada mainan puzzle. Jadi saya sodorin itu. Ternyata nggak mempan untuk bikin tangis nya reda. Berarti Aiden bukan ingin puzzle.

Segala botol-botol an yang ada di kamar sudah saya coba sodorkan. Mulai dari botol lotion, deodorant, minyak kayu putih, blablabla, masih nggak berhasil. Padahal biasanya dia suka main botol-botol begitu.

Out of confusion, akhirnya saya ajak ke luar kamar. Jangan-jangan laper? Jadi saya bukain biskuit dan bikinin susu. Tapi semua ditepis dengan kesal. Huhu.

Dan masih nangis banget pula. Itu udah jam 2-an kali ya. Jadi setengah jam berlalu hanya untuk cari tahu Aiden mau nya apa.

Di karpet depan TV, ada sutil. Itu loh sendok sayur yang buat masak. Aiden, dalam gendongan saya, mencondongkan badan nya ke arah sutil supaya saya mendekati sutil. Baru setelah dia pegang sutil, dia DIAM.

TERNYATA CARI SUTIL!!!


Saya baru ngeh. Oh iya ya, emang sebelum tidur tadi tuh Aiden main masak-masakan dengan sutil dan panci. As I told you, Aiden emang suka banget main masak-masakan.

Baca: Anak Laki-Laki Main Masak-Masakan, Yay Or Nay?

Jadi, kayaknya dia ingat sama sutil nya, makanya rewel, dan wajib banget nemuin sutil nya lagi.

Yang saya bingung dan heran, kok bisa gitu ya dia bangun, rewel, dan nyariin padahal dia posisi nya sudah tidur?

WOW!


Begitu tahu ternyata Aiden cari sutil yang dia mainkan sebelum tidur, perasaan bingung dan kesel saya langsung lenyap. Rasanya jadi geli dan gemes banget.

Kalau ditanya emang saya nggak ngantuk? Ya ngantuk banget! But, Idk, it was my first experience ngalamin anak mendadak bangun, rewel, ingat mainan, cari mainan, dan baru diam. Bener-bener baru kali ini saya alami. So, yeah, I was happy jadi nya. Perbendaharaan rasa bertambah. Yeay!

Abis itu, saya ajak Aiden ke kamar lagi. Main nya di kamar aja, di kasur, soalnya saya juga capek sebenernya. Dia mau. Jadi sementara dia main sambil duduk di kasur, saya nemenin sambil tiduran. Beberapa kali saya merem ketiduran. Nggak kuat banget nahan kantuk nya.

Setiap saya nggak sengaja merem, Aiden nangis dan rewel lagi. HOAH!

Ternyata rasa nya kaya gini, ya?


Setelah beberapa lama mainin sutil, kayaknya Aiden mulai bosan dan dia nangis rewel lagi. Huhuhu. Maka kembali mengulang momen cari tahu dia ingin apa. Coba nenen dan susu, ditolak lagi. Akhirnya ke luar kamar lagi dan kali ini dia mencondongkan badan ke ... sepeda!

Dia mau main sepeda jam 3.30 pagi! Alamak.

Awalnya puas hanya dengan main sepeda di ruang tamu. Lalu rewel lagi. Harus sepeda nya dibawa ke kasur! Sebenernya sih muat-muat aja dan nggak mengganggu posisi tidur karena sepeda nya toh kecil. Tapi aturan yang ingin saya terapkan adalah main sepeda ya jangan di kasur. Kan kotor.

Ini loh sepeda kesayangan Aiden

Tapi Aiden rewel dan nggak mau diajak berkompromi. Nangis terus selama saya jelasin tentang kenapa jangan parkir sepeda di atas kasur. Nangis keras terus akhirnya ... muntah!

Jadi yaudah saya mengalah. Sepeda nya boleh diparkir di atas kasur.

Itu namanya mengalah atau kalah, ya? Huhuhu. Bukan perkara mau sok strict sih. Tapi kalau besok-besok ngotot parkir sepeda di atas kasur karena pernah dibolehin, gimana? Huhuhu. πŸ˜ͺ

Baca: Menggunakan Kata 'Jangan' dan 'Tidak Boleh' pada Anak, Yay Or Nay?

Auk, saya juga bingung.

Ternyata bener banget being a mom is never ending learning process! Makanya sekarang jadi sering minta sharing dari temen-temen kalau Aiden punya tingkah baru.

For this one, suer hepi! Tapi capek juga ya ternyata. So far ini jadi tingkah Aiden yang paling ajaibzzz buat saya. Ajaib tapi bikin ZZZ. 😴😴😴

Sebelumnya, rekor ajaib nya adalah di nangis heboh marah-marah karena nggak mau diajak melepas kostum Superman saat sudah waktu nya mandi. Kostum nya yang foto atas tuh. πŸ‘†

HAHAHAHAHAHAHA.

Anak kalian punya tingkah apa yang paling ajaib? Share dong!



Love,




18 comments:

  1. Haha..aduuuh Aiden, jadi ngebayangin Aiden masak-masakan di pagi buta.
    Lope..lope Aiden ;)

    ReplyDelete
  2. Anak lanangku juga gni mbak Ges.

    7mo, suka ngelilir jam 2 atau jam 3 pagi gak cuman buat nenen tapi buat gulang-guling dan main botol2an juga sama kaya mas Aiden. Wkwkwkwk

    Favoritnya botol minyak kayu putih buat di emut-emut. Saya yg working mom ini harus sambil melek lah jagain dia yg lagi main dini hari buta, klo saya merem dikit pasti dia langsung cenger-cenger nangis. Why....

    Setengah jam atau sejam kemudian ya dia tidur lagi, emaknya juga bisa lanjut tidur. Tapi yg mengherankan, walaupun tiap malam bangun tapi dikantor saya gak ngantuk. Warbiyasak...

    ReplyDelete
  3. Anakku suka ngigau 'bola... Bola...' hahahaaa.
    Ajaibnya dia itu tial malem mendusin, minta susu, dan wajib ikut ke dapur untuk bikin susu. Mana badannya udah beraaat ampun.

    ReplyDelete
  4. Ini kemarin aku bikin tulisan semacam ini juga, Mbak. Kak Ghifa lagi suka main ikan. Hampir tiap hari di pinggir kali.

    Kalau yg paling bikin gemes, dia lagi sayaaaang banget sama kasur bayiknya. Jadi, dia punya kasur bayiknya bikinan sendiri. Itu kalau ke mana-mana suruh bawa. Tidur di depan tipi bawa, pindah ke kamar dibawa juga. Tengah malem nglindur ya minta dibawa kasurnya.

    ReplyDelete
  5. ya ampun Aiden ngeselin bin gemesin bgt yak... Klo kebangun malem2 trus minta mainan sih blm peenah ngalamin, tp klo pas dia ngantuk kadang jadi nyebelin banget kayaknya minta sesuatu gt tp dikasih apa2 kagak mau malah rewel dan berakhir nangis sering banget mbak ges.

    ReplyDelete
  6. Adikku baru dibeliin raket ama kok nya itu. Pagi2 hbs subub langsung maen. Trus kecapekan kan tuh ndelesor aka di karpet, raket ama kok nya disebelahnya ga jauh2 πŸ˜‚

    ReplyDelete
  7. Aim dulu juga gt, dan mainan yg dicariin tengah malam ya mobil2an

    ReplyDelete
  8. Moment ajaib yang nggak kan terulang lagi saat usianya makin besar. Gemas sekaligus lucu kalau diingat. Anakku dulu waktu kecil juga pernah mbak. Tapi sebentar saja. Hanya beberapa hari saja seperti itu :)

    ReplyDelete
  9. Keknya masalah ngelilir bangun malem dengan keinginan ga jelas kadang ga masuk akal itu ga hanya terjadi di Aiden mba Ges. Anak saya seusia Aiden juga pernah mengalami hal serupa. Bangun dini hari ngoceh ga jelas ternyata keingetan sama Bola karetnya πŸ˜….

    Padahal sampe dibawa ke luar rumah biar ketemu udara seger

    ReplyDelete
  10. Selamat menikmati moment-moment ajaibz Aiden ya Mbak. Emang bikin keseeel tapi tetap harus disyukuri karena ga semua ortu bisa mengalaminya.

    ReplyDelete
  11. Kalau kebangun minta mainan sih kayake blm, tp kalo ujug2 tiba2 nangis kejer sih pernah. Dan gak ditemukan apa mau dia. Wkwkw... Momen ajaib anakku beberapa hari lalu adalah tiap ngantuk diajak tidur kamar malah nangis jejeritan. Baru belok kamar udah nangis. Maunya tidur depan tv. OMG.. Ak sampe mikir2 apa dikamar ada something yak. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  12. Hahaha... Bikin gemes tapi ZZZ ya mbak. Aira anakku yg kedua juga gitu bangun karena keingat sesuatu yg pengen dia beli sebelum tidur. Huhuhu... Perjuangan banget kan? Kalo pas malam mau beli dimana? So. Skrg klo mau beli sesuatu yg dia pengen ayo aja lah drpd mlmnya dia kebangun. haha

    ReplyDelete
  13. ngakak asli ternyata si gemas cimol ini cariin sutil :D tadinya aku fikir jangan2 Aiden liat mahluk halus mba alhamdulilah cariin sutil doank ma sepeda hahaha..
    semangat mami Gesi klo aku anakku ga pernah rewel tengah mlm kecuali pas disapih ituh bikin konser live tangisan non stop :/

    ReplyDelete
  14. Sama, anakku yang bungsu juga suka masak-masakan. Dibawa ke kasur pula.

    ReplyDelete
  15. Gemassss juga ia klo baca tulisan tentang tingkah laku aiden, padahal ini masih 1 dibandingkan anak yang ada di muka bumi ini, heeee #SabarMooom
    Semoga Tumbuh jadi anak yang berguna bagi Bangsa dan Negara

    ReplyDelete
  16. I feel you mom Gesi....anakku suka mobil sejenis hotwheels begitu lah. Udah ngantuk udah nenen sambil merem melek, tiba2 jeng jeng jeng duduk trus merosot dari kasur, maksa keluar kamar buat geledah tas perginya dia. Krn mo pegang tuh mobil sambil nenen. Nangis2 jg krn aku awalnya ga tau dia pengen apa. Stlh dapet, ga sampe 5 menit kmdn dia tidur pulas dan mobilnya pun terlepas.

    Eeeeeerrrrrrrrrr

    ReplyDelete
  17. Sepupuku pernah kayak gini, taoi dia minta nyalain mesin potong rumput. Iya, nyalain dini hari di halaman...heu

    ReplyDelete
  18. μ—λ³Όν”Œλ ˆμ΄ λ¨ΉνŠ€κ²€μ¦ μ•ˆμ „λ…Έλ¦¬ν„°

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^