Monday, November 21, 2016

5 Questions for Parents Part. 3


5 Questions for Parents Part. 3. Menjawab pertanyaan-pertanyaan untuk orangtua itu mengasyikkan banget, buat saya. Ya seru aja gitu. Sambil sekalian evaluasi diri sendiri, "Am I on the right track?" Jalur yang benar menurut versi kita masing-masing tentu saja. 


Di part 3 ini, saya menjawab 5 pertanyaan untuk orangtua nya nggak bareng Windi lagi, melainkan bareng Adit. Biasanya saya SMSin pertanyaan-pertanyaan ke Adit. Kali ini baca pertanyaan bareng dan jawab spontan bareng. Ternyata banyakan ngaconya daripada seriusnya. Errrrr.

5 pertanyaan masih diambil dari www.ronitbaras.com yah! And this time, those 5 questions are:

What abilities would you like your kids to have? - Pengin anak-anak kalian bisa apa?

What hobbies would you expose them to? - Pengin mengarahkan anak-anak kalian punya hobi apa?

What is your reward/punishment philosophy? - Bagaimana prinsip kalian tentang hukuman dan reward?

What would you like to be proud off them for? - Karakter/kualitas apa dari anak-anak kalian yang sekiranya bisa bikin kalian bangga?

What would you like them to be proud of you for? - Kalian pengin anak-anak kalian bangga sama orangtua mereka karena apa?

Jawaban saya dan Adit di sini yah!



Ini kali pertama saya dan Adit bikin vlog bareng. Soalnya pernah ada yang request saya dan Adit bikin vlog cerita tentang awal tahu dan awal menerima kondisi Ubii. Dari dulu emang pengin, tapi tiap weekend Adit pasti dikeroyok Ubii dan Cimol, jadi mana mungkin sempat. Nah weekend kemarin bisa. Yeay.

Ternyata astaga susah banget mau serius jawab. Kebanyakan ngomong nggak jelas atau malah ngapain. Mana Adit swearing terus pula. FU. Jadi video aslinya panjang banget. Banyak sekali bagian yang di-cut. Harusnya vlog ini juga masih bisa di-cut karena ini masih kelamaan: 13 menit(!) Tapi saya sudah wakwaw. Siwer sudah. Bahkan nggak diedit yang gimana-gimana, dikasih efek suara atau apa yang lucu-lucu. 
Menantang banget ternyata bikin vlog. Ya siapa juga yang bilang sepele. Hail all vloggers! 

Kapan-kapan saya lanjutin jawab 5 pertanyaan untuk orangtua yang lain sama Adit lagi, yah. Semoga nggak kapok nonton vlog yang sangat amat alakadarnya ini. Semoga di vlog selanjutnya, saya udah lebih canggih sedikit. Karena sedikit-sedikit lama-lama akan menjadi bukit. 💪💪💪

Pertanyaan-pertanyaan untuk orangtua selanjutnya seru-seru banget. Ada yang berat macam prinsip kita terhadap anak dan rokok, drugs, alkohol, junk food, ASI/susu formula (ternyata hal ini dibahas juga ya sama ibu-ibu luar? Bikin war juga nggak, ya? Aduh saya malah OOT sendiri). Ada juga yang light tapi perlu juga lah dipikirin dan dibahas bareng pasangan macam nanti mau taroh TV di kamar anak nggak, nanti bakal izinin anak nginep di rumah temennya pas umur berapa, kapan anak boleh punya akun email, nanti kita berharapnya anak-anak kita punya teman yang kayak apa, dan lain-lain.

Seru ya? Seru.
Lalu kapan mau dijawab bareng Adit? Nggak tahu.... Pokoknya kapan-kapan 😂😂😂

Dari 5 pertanyaan yang saya jembreng di atas, ada yang pernah atau pengin kalian bahas sama pasangan? Yang mana aja? Gimana gimana jawabannya? Mari berbagi bersama Mamak Ubii di komentar!

Anyway, kalau pengin baca pertanyaan-pertanyaan (dan jawaban saya tentu saja) yang sebelumnya, Part. 1 nya bisa dibaca di sini dan Part. 2 di sini yaaaa.



Love,





17 comments:

  1. Aku juga pengen Saday bisa musik. Nanti Aiden sama Saday les bareng aja. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku pengin bisa gambar, nanti les sama Mama Saday :D

      Delete
  2. Part terakhir kok kayak ngrasain sedihnya mas adit hrs jauh dari ubii & aiden 😅 mari semangaatttt para pejuang long distance marriage!😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangka, para pejuang LDR! *salim satusatu*

      Delete
  3. papi adit awal2 kok shy-shy cat,, hahaha,,
    terus suroboyoa tenan rek suarane cici gesi ^_^ ,,
    seru,, kalau berantakan gak papa lah ya,, lebih ngena malah jawabannya ,, semangat LDM nya ya mami and papi untuk ubi dan tahu goreng 500an ,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh auk sok jaim dia, zzz. Semangkaaaa! Makasi mbaaa ^^

      Delete
  4. Gesi mirip chef marinka kuliat liat ahhaha, uda kutonton videonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah engga ah... Mirip Wulan Guritno kok...

      Delete
  5. Mas Adit kayak malu malu jawabnya hahaha. Aku enggak pernah bahas beginian sama suami hiks. Belum kali ya. Ya iyalah, sekarang masih ribet dengan menjawab pertanyaan orang; kapan punya baby? Lalu aku tanya balik ke suami; kapan? Gimana nih. Hahaha

    ReplyDelete
  6. Mbak Grace kayaknya galak ya hehehe

    ReplyDelete
  7. Romantis euy! :D Hm, soal punishment tuh aku rada2 galau sebenarnya.

    ReplyDelete
  8. Pertanyaan seperti itu kadang nggak terpikirkan. Setelah baca dan liat videonya, kaya dapat ilham baru.

    ReplyDelete
  9. Aku pun kadang suka malu-malu kucing. :p

    ReplyDelete
  10. Aku ingin anakku bisa bermusik dan melukis. Pengen kursusin sebenarnya.

    ReplyDelete
  11. Semangat terus, ya? Semoga dua krucilnya selalu sehat dan ceria. :)

    ReplyDelete
  12. Aku pengen mengarahkan anakku kreatif. cuman trs kadang puyeng sendiri ama suami karna jadi mikir masak iya harus ikut kursus segitu banyaknya buat menstimulasi kreatifitasnya. dan kami pun kembali terdiam setelah berdiskusi panjang mau dibawa kemana arah kratifitas anak2 nantinya... :D

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...