Saturday, January 7, 2017

[FREEBIES] Stiker Penyandang Disabilitas


[FREEBIES] Stiker Penyandang Disabilitas. Kita pasti sering lihat stiker Baby On Board / Baby In The Car yang ditempel di kaca belakang mobil yah. Saya juga nempel stiker kayak gitu di mobil keluarga saya. What about stiker atau tempelan yang menunjukkan bahwa ada penumpang yang menyandang disabilitas? Penting nggak?


Awal mula saya kepengin punya sign itu adalah saat kami family staycation di The Alana Hotel Yogyakarta. Adit bilang, "Mi, ternyata parking spot untuk difabel loh. Luas dan enak aksesnya. Deket sama lift. Tapi aku mau parkir di situ takut dikira ngaku-ngaku doank."

Baca: Family Staycation di The Alana Hotel Yogyakarta

Then I thought, "Iya yah, kenapa kami nggak punya sign difabel untuk mobil kami? WHY?!" Sampai di rumah, saya langsung googling di mana saya bisa beli dan ... nggak nemu! Oke, mungkin saya nya yang nggak teliti saat googing or gimana. But intinya saya nggak nemu. Nemunya adalah situs-situs jualan lapak luar negeri.

Menurut saya, penting sih punya stiker difabel on board di mobil kami. Supaya kami bisa mendapatkan parking spot khusus difabel di tempat umum yang memang punya parking spot for difabel. Bukan karena mau dimanjakan atau diistimewakan. Enggak. Tapi demi kenyamanan pengguna parking spot yang lain juga sebenernya.

Misalnya di mall. Biasanya parking spot for difabel itu lebih luas. Nggak kayak parking spot umum yang jarak antara satu mobil dan mobil lainnya mepet. Jarak yang lebih luas ini memudahkan kami saat harus membuka bagasi untuk mengeluarkan dan memasukkan kursi roda.

**eh itu namanya minta dimanjakan bukan ya?**


Misalnya saat Ubii diturunkan di lobby tempat umum sebelum mobil diparkirkan. Dengan ada stiker difabel, jadi mobil di belakang kami sudah bisa expect kalau kami akan butuh waktu lebih lama daripada penumpang biasa karena kami butuh menurunkan Ubii dan mengeluarkan kursi roda juga.

Kejadian saat kami menurunkan Ubii di lobi mall. Mobil di belakang kami nggak sabar dan menglakson terus. Rasanya kurang nyaman. Apalagi orang-orang di sekitar lobi juga pada noleh dengan pandangan, "Ih apa sih lama amat!" Padahal nurunin Ubii dari carseat juga beda sama nurunin Aiden. Kadang Ubii mengkakukan badan nya karena rewel atau karena terlalu hepi. Kadang Ubii muser-muser dulu sehingga ngelepas seatbelt pun makan waktu. The point is, saya emang biasanya need some time menurunkan Ubii dan perlengkapan perangnya. And sometime mobil di belakang nggak sabaran. So we definitely need difabel on board sign.

So yaudah, karena nggak nemu-nemu mau beli, saya bikin bareng temen saya. Dan saya akan jembreng desain nya di sini. Ini akan jadi FREEBIES PRINTABLE #3 di blog Diari Mami Ubii yah!

Maafkan freebies kali ini segmented banget yang mungkin nggak bisa dimanfaatkan oleh mama/papa pada umumnya. But really, I think parents with special needs kids need this sign.

Ada 3 desain yang saya provide:

Special person on board (girl)


Special person on board (boy)


Wheelchair logo  


Suka yang mana? Silakan pilih, download, dan cetak untuk ditempelkan di mobil kalian, yah. GRATIS.

SILAKAN DOWNLOAD DI SINI.

3 desain di atas saya upload dalam 1 folder.

Semoga beneran bisa kepake.

**Note**

Saat saya coba cetak stiker ini, saya coba di digital printing. Ternyata failed. Stiker nya jadi nggak kelihatan saat saya tempel di kaca belakang mobil. Baru kelihatan setelah ditempelnya di badan mobil (liat gambar paling atas). Jadi, kalau kalian mau cetak, kayaknya mending cari tempat cutting stiker mobil aja deh. Googling aja "cutting stiker mobil (kota kalian)" nanti bakal muncul deh list tempat yang bisa. Semoga nemu yah!

***

Kalau kalian punya teman dengan special needs kids, boleh nggak saya minta bantuan untuk share postingan freebies ini ke mereka? Siapa tahu mereka butuh juga. Hehehe.

I will always be happy if I know you can use my freebies. So, if you really download, print, and use it, please kindly mention or tag me yaaa. Boleh di Facebook atau Instagram @grace.melia mwah mwah!

That will make my day like a lot! Hepi banget kalo ada yang ngefotoin lalu colek saya. Rasanya jadi makin semangat bikin next freebies. Hehehe.


Selamat mendownload!

***

See also: (klik judulnya --> mengarah ke postingan --> link download di dalam postingan | ini karena saya kepengin kalian baca cerita / cara pakainya juga sebelum download)







Love,





3 comments:

  1. Di surabaya ada parkiran khusus disable kalo selain disable parkir disitu kena denda 500rb.

    ReplyDelete
  2. Wah, ini bermanfaat banget. Dibookmark dulu mbak, kayaknya ada bbrpa teman yang butuh. Tapi aku lupa terlalu banyak temen #ngeles #faktorujuga

    ReplyDelete
  3. A simple 'thank you' is the best wrapping paper for a gift received. Brindes BH

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^