Tuesday, December 6, 2016

Toy Review #2: Gelli Baff


Toy Review #2: Gelli Baff. Untuk Aiden Si Tahu Bulat 500an Digoreng Dadakan, saya sudah mulai mengenalkan kegiatan atau permainan untuk melatih warna, habit, dan eye-hand coordination. Meanwhile, untuk Ubii, saya masih setia di sensory play because she still needs it that much.


Biasanya sensory play yang saya berikan untuk Ubii adalah bikinan atau kreasi saya sendiri. Selama ini memanfaatkan beras, pasta, dough, finger paint, dan mie instan yang saya warnai sendiri dengan pewarna makanan. Oh sama satu lagi deng, waterbeads. Kali ini mau coba pakai Gelli Baff!




Pertama mendengar Gelli Baff, saya nggak kebayang itu apaan. Belum pernah dengar sama sekali sebelumnya. Jadi penasaran itu apaan sih.

Wadahnya kayak gini.


Isinya 2 kantung.


Kantung pertama adalah Gelli Baff nya. Jadi Gelli Baff powder ini kalau dituangkan dalam air, dia akan merubah air sehingga air menjadi mempunyai tekstur jeli-jeli kenyal. 


Penampakannya seperti jeli ager beneran tapi versi dihancurkan atau dibejek-bejek. Warna oranye karena punya saya warna itu. Tapi banyak juga sih pilihan warna lainnya.

Ubii memang masih butuh banget sensory play karena refleks menggenggam pada tangan nya masih belum sepenuhnya hilang. Padahal, untuk anak yang normal, refleks menggenggam seharusnya sudah mulai hilang di usia 3 - 4 bulanan ya. CMIIW. 

Jadi memang terapis menganjurkan supaya Ubii sering dirangsang dengan objek aneka tekstur. 

Pas banget, beberapa hari ini Jogja diguyur hujan sejak pagi / siang. Mana hujan nya awet banget sampai sore. Jadi kami nggak bisa main-main di taman kayak biasanya. Kemarin Ubii kelihatan bosan berat. Dia berkali-kali merangkak ke pintu samping menuju taman. Lha tapi namanya hujan, ya saya nggak bolehin. Hujan nya tipe hujan nggak enak soalnya. Ubii jadi cranky banget.

This Gelli Baff came to the rescue!

Akhirnya saya siapkan Gelli Baff nya di ember mandi Ubii, gantiin Ubii pakai baju renang, dan nyemplung deh sensory play dengan Gelli Baff. Pakai baju renang biar bisa saya foto-fotoin. Kan saru kalau fotoin Ubii pas telenji. Ubii kan udah gadis remaja. LOL.

Ubii always loves sensory plays. Jadi dia girang banget juga main Gelli Baff ini. Digenggam, dilepas, dimacem-macemin deh sama Ubii. Dan dia bisa ketawa ngakak sendiri sambil main ini.


Kantung kedua berfungsi sebagai Dissolver. Kalau dia dituangkan dalam Gelli Baff, dia akan merubah Gelli Baff kembali ke air lagi. Tapi, kantung kedua ini nggak saya pakai. 

Sebenarnya Gelli Baff ini aturannya adalah untuk 1x pemakaian dan untuk anak 3 tahun ke atas. Tapi, saya pengin cobain buat Aiden sekalian. Aiden selama ini nggak begitu excited sama sensory play. Malah dia cenderung jijik. 


Ternyata masih jijik-an. Nggak betah banget dan buru-buru pengin keluar dari ember. 


Saat saya cobain masukkan tangan Aiden ke dalam Gelli Baff pun, dia buru-buru menarik keluar tangan nya dan mengibas-kibaskan tangannya biar Gelli Baff yang nempel bisa rontok. Zzz.

Kalau pengin beli, bisa beli di IG @seraphinaeducationalcorner yah. Harga aslinya IDR 149K. Tapi kayaknya lagi diskon deh. Saya lihat di website nya jadi IDR 135K aja. Lumayan.

So that's pretty much all about toy review kali ini yah.


Maaf gambar-gambarnya nggak cerah. Kamar mandi saya sempit dan dinding plus lantainya hitam. Nggak foto-able banget lah pokoknya. **blaming zome** hahahaha.

Next ngereview mainan apa enaknya? Ada yang kepengin request tipe / model mainan tertentu untuk direview? Please feel free to give your request yah. Kalau saya emang punya mainannya, nanti saya review.

Kepengin cobain main ini nggak kira-kira?

*Thanks to @seraphinaeducationalcorner!*



Love,







14 comments:

  1. Seraphina ini aku udh lama follow, tp blm prnh beli sih mainan dr sana.. Tp gelli baff ini lucu jg yaa :D. Bayangin muka anakku kalo berendam di air jelly gmn yaa :p. Aku jg mau beli ah Ges :D

    ReplyDelete
  2. Mainan sekarang kreatif2 ya mami, jaman saya dulu blm ada, hihihi

    ReplyDelete
  3. Kayanya bisa dibuat mainan sama si Aiman. ^_^ Apa belinya di olshop saja?

    ReplyDelete
  4. Kebiasaan, sebelum baca, aku suka liat gambarnya dulu. Awalnya kukira makanan dibuat mandi. Hehehehe :D Tapi aku tertarik buat beli ini ke anakku. Kelihatan seru sih

    ReplyDelete
  5. Pasti rasanya geli-geli gimana tuh

    ReplyDelete
  6. Harganya lumayan, ya? Segitu buat satu kali permainan >_<

    ReplyDelete
  7. Waduh, Ubi kelihatan seneng banget tuh. :D Geli juga waktu ngebayangin ekspresi Aiden. Pasti lucu banget

    ReplyDelete
  8. Ahh.. Gelli Baff itu sifatnya seperti gel untuk tanaman hidroponik itu ya.. cuma jauh lebih halus. Senengnya Ubii main Gelli, kebalikan sama Aiden ya.. Kaburrr.. hihi

    ReplyDelete
  9. foto Aiden yg pertama menggambarkan perasaannya banget ya? LOL

    ReplyDelete
  10. Mbaak... itu kayak agar2, jadi pengen tau rasanya mandi agar2 :D *lol* betewe ekspresi Aiden gitu banget. Lucu2 gemesin. Ya Allah!

    ReplyDelete
  11. aiden gitu amat yak ekspresinya.. hahaha... intan suka jijik juga ges kalau sama yang kenyal2 gitu

    ReplyDelete
  12. huahahaha ini aku bayangin anak2ku masuk kesana jadi geli ga ya :D

    ReplyDelete
  13. Hahhaa ... Jadi kebayangin gimana Aiden jijik untuk main. KAlau aku sih geli geli gimana gitu ya. HIhihi

    ReplyDelete
  14. Ini mirip waterbeads dibejek-bejek. Mirip juga sama isi diaper kalo dikasih air (banyanginnya diaper bersih dan baru ya, hehehe)

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^