Saturday, December 17, 2016

Aiden's Travel Stuff Biar Anteng


Aiden's Travel Stuff Biar Anteng. (((JUDULNYA SANGAT TIDAK SEO BIARIN))). Bawa Aiden jalan-jalan makan di resto is pretty challenging. Tantangan pertama, dia rungsing banget di mobil. Tantangan kedua, dia nggak betah duduk lama-lama di baby chair saat makan di resto. Maunya turun lalu entah ngider sana-sini, entah cilukba sama siapa di kolong meja, atau ngapain.


Padahal kalau makan bareng di resto kan idealnya dan asyique nya adalah kami semua duduk dan makan bersama, termasuk Mbak. Sebenernya Mbak selalu siaga dan mau-mau aja nurutin keinginan ngidernya Aiden. Tapi kok gimana rasanya kalau makannya nggak barengan.

Alasan lain adalah karena saya kepengin membiasakan Aiden duduk saat makan. Menurut saya, poin plus Aiden (saya nggak pakai kata 'anak' karena belum tentu standard dan rule kita sama kan) duduk saat makan (especially saat makan di resto) adalah:
  • Aiden bisa menghabiskan makan nya. Kalau sambil lari-larian, seringnya makanan nya nggak habis karena terlalu excited ngider.
  • Aiden makan sama keluarganya, family time, quality time.
  • Aiden nggak ganggu kenyamanan pengunjung resto yang lain. Kalau dia lari-lari kan bisa saja menghadang jalan, ganggu lalu-lintas gang antar meja satu dan yang lainnya, etc.
  • Aiden belajar ada waktunya dia perlu duduk tenang dan ada waktunya dia bisa lari-larian nggak jelas.

Nah, saya seringnya bawa mainan untuk Aiden supaya dia betah duduk di kursi. Tapi mainan-mainan jadi gitu kan, jadi mungkin kurang menantang untuk si Tahu Bulat 500an Digoreng Dadakan ini. Pernah juga kejadian mainan ketinggalan di resto. Aduh bete berat rasanya.

Jadi perlengkapan main untuk Aiden saat bepergian sekarang adalah ini!

2 set mainan eye-hand coordination bikinan sendiri yang super murah meriah. Ketinggalan pun nggak bakal bete karena nggak mahal. Hahahaha.

#1: Pompom dan tempat telur


Aiden loves to play with pompoms. Teksturnya lucu dan warna-warni pun. Ini sudah level gampil sebenernya untuk Aiden. Tapi dia suka pompom, so he still finds this activity interesting.

(Foto nya pas lagi di rumah nih. Di resto nggak sempat motoin, soalnya saya sibuk nyuapin. LOL)


Lalu sesekali Aiden minta dikasih tepuk tangan *___*


Suka sama pompom sejak main masukkin pompom ke botol CDR.


Baca: Simple Eye-Hand Coordination Exercise For Aiden


#2: Pensil warna dan botol plastik


Pensil warna nya beli yang murah banget ini. Tapi bisa juga diganti sama benda lain. Use what's around us aja kalau emang nggak ada pensil warna. Saya pakai pensil warna biar sekalian Aiden bisa coret-coret anytime dia kepengin memainkan pensil warna nya. Praktis kan.

Botolnya adalah botol bekas jus yang sudah dicuci bersih dan dikeringkan. Kan sekarang banyak tuh yang jualan jus, susu, atau smoothies botolan. Selain praktis, kemasan nya pun guna banget. Anyway, jus botolan yang saya minum ini enak bangets. If you live in Jogja, you might want to check IG @kale.coldpressedjuice.jogja (this is not sponsored post, but seriously their juices are damn deliciosoooo).

Saya emang pengumpul barang bekas sejati. Kalau punya bocah begini, barang-barang bekas sering kepake kok. Bisa dibuat macem-macem sesuai kebutuhan. So, Papi, if you're reading this, now you understand! Mwah!

Saat makan di resto, saya nggak langsung mengeluarkan dua-duanya. Saya keluarin satu dulu. Baru kalau Aiden udah mulai bosan, keluarin lah yang satunya. IT REALLY WORKS!


Aiden jadi bisa duduk tenang dan diam sembari kami makan dan saya suapin dia. Saya pun bisa makan dengan khidmat dan syahdu tanpa ngejar-ngejar dia ke mana-mana. SESUATU!

Saat akhirnya Aiden sudah bosan duduk, kami udah kelar makan. So no probs!

Mainan-mainan ini juga berhasil membuat Aiden duduk diam nggak rungsing kayak biasanya selama di mobil. So far sih. Nanti kalau udah bosen ya cari ide lain lagi. Hahaha.


Memasukkan pensil warna ke botol ini melatih Aiden untuk mengambil dan menggenggam pensil warna, ngepasin ke mulut botol, serta memutar tutup botol untuk membuka dan menutup. Tutupnya emang sengaja nggak saya bikin rapat biar Aiden merasa puas saat bisa membuka dan menutup sendiri.

So yeaaaa, dua set mainan eye-hand coordination ini sekarang resmi jadi travel stuff milik Aiden. Ready di tas bersama diaper, susu, sendok, dan tissue basah. 

Seriously, collecting barang bekas itu bermanfaat! Saya nggak ngumpulin sendiri sih. Kadang saya minta dari kantin rumah sakit tempat Ubii terapi. Ubii kan terapinya rutin banget, jadi ibu kantin udah hapal banget sama saya. Terus saya pesan kalau ada kotak atau plastik bekas apa yang udah habis, simpenin ya, Bu. Eh disimpenin beneran. Lumayan, dapet plastik mika tempat snack kinderjoy. Oke ini cerita tidak penting. Maaphz. 

Ada yang krucil nya suka main masuk-masukkin begini? Cobain deh bawa kayak gini kalau jalan-jalan. Ampuh nggak?


Love,





12 comments:

  1. Pompom itu yang bikinnya dari benang wol itu kan? Pengen bikin buat Michan. Soalnya dia mulai respon sama warna-warna. ^_^ Tapi takutnya digigitin

    ReplyDelete
  2. nasywa juga lagi seneng mainan ginian tadinya mau pakai pompom tapi deket"sini belum nemu yang jualan mak akhirnya pilih mote - mote sama crayon juga anaknya lumayan anteng maulah diem sejenak

    ReplyDelete
  3. Hehe iya aku juga ngakalinnya klo bawa mainan jangan dikeluarin semuanya. Bertahap. Btw, mainannyajuga beda lagi mak. Misal di tempat satu mainan pompom dan pensil itu. Nah besoknya atau berikutnya ya ganti lagi. Coz udah bosan dan gak menarik lagi. Jadi kudu pinter ngakalin dan modifiksi mainan yg bikin lama betah. Hehe.

    ReplyDelete
  4. Judul boleh tidak seo tp linknya seo kan? :D

    ReplyDelete
  5. Aiman juga suka pompom. Suka sama warna warninya.

    ReplyDelete
  6. aideeeeen, ngegemesin bangettt siih :D.. kemarin itu dia bisa antengnya lama ya ges... hebat loh masih bertahn duduk walo udh rada gelisah ;p.. kalo anakku udh lompat dr kursinya mungkin -__-.. aku mw bikin juga mainan2 di atas, utk bosbki ;p.. kalo kakanya udh lbh bisa diatur sih... kasih buku aja udah diem ;p

    ReplyDelete
  7. Pas usia di atas setahun Kak Ghifa belum pernah tak ajak pergi jauh sih Mbak. Tapi tak bayangin kalau pergi jauh mesti nggak bisa diem. Kalau di rumah sih biar agak anteng akh kasih mainan sedotan warna warni itu lho Mbak ntar dimasukin juga di botol. Lumayan anteng sambil tak suapin.

    ReplyDelete
  8. Aku juga koleksi barang2 bekas,buat mainan Aqla hehe

    ReplyDelete
  9. Hahahah kreatif banget mamubiii, itu tahu bulat langsung diem & fokus masuk2in pompom2 & pensil.... :D

    ReplyDelete
  10. simpel ya mba, alhamdulillah. ga perlu mainan yg rempong bawanya

    ReplyDelete
  11. Ponakan ku dulu kalo diajak makan di luar juga gitu, ngak bisa anteng alias lari sana sini jadi lelah yg ngikutin

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...