Friday, February 23, 2018

Yang Nggak Boleh Ketinggalan Saat Liburan Ke Luar Kota

[Sponsored Post]

Saya tuh orangnya ribet untuk urusan packing, terutama kalau bawa anak-anak dan tujuannya ke luar kota. Saya tipe yang mending angkut banyak barang daripada kekurangan lalu bingung cari di mana. Better bawaan bejibun ketimbang ribet cari di minimarket eh taunya pas abis.


Ini especially kalau barangnya Ubii dan Aiden yah. Kalau sekedar snack selama di jalan, air mineral, dan sebangsanya sih oke santai aja di minimarket banyak. Barang anak-anak ini definisinya buat saya adalah pakaian dan printilan kesehatan.

Baca: 5 Cemilan Terenak Versi Mami Ubii

Jadi tiap ke luar kota (biasanya ke Jakarta tempat Adit atau ke Salatiga tempat orangtua saya), barang anak-anak selalu paling makan tempat. Pakaian bisa bawa beberapa untuk serep. Takutnya muntah, ketumpahan makanan, apa gimana jadi perlu ganti.

Printilan kesehatan juga. Ini maksudnya kayak penurun demam, pelega hidung mampet, balsem anak, vitamin, and sort of. Obat-obat harian Ubii sendiri ada 3 macam yang harus dibawa. Dan yang nggak boleh ketinggalan juga adalah ... diaper cream.


Ubii, lima setengah tahun, kan punya kebutuhan khusus. Dia mengalami cerebral palsy dan retardasi mental sehingga belum bisa ngapa-ngapain sendiri. Belum bisa buang hajat di toilet. Bilang kebelet aja juga belum bisa. Otomatis ya pakai diaper terus kan.

Aiden, dua setengah tahun, puji syukur sehat-sehat. Tapi belum lulus toilet training nya huhu krai. Masih pakai popok sekali pakai juga jadinya, walau nggak sesering Kakaknya karena Aiden udah sering saya pakein celana doang tanpa diaper.

Baca: That Kinda Challenge Called Toilet Training

Kalau lagi perjalanan ke luar kota, mereka semua saya pakaikan popok sekali pakai. Untuk Ubii sih jelas lah ya kenapa. Untuk Aiden, ya biar aman aja lol. Daripada pas kebelet pas susah nemu toilet di jalanan.

On those normal days, biasanya saya atau Mbak Nur rutin cek diaper anak-anak. Udah dipipisin belum. Kalau udah, maka segera ganti tanpa menunggu penuh sampai kewer-kewer. Boros diaper juga biar, soalnya saya serem sama yang namanya ruam popok. Serem namun masih bergantung. YHA.
FYI, ruam popok is radang atau infeksi kulit yang terjadi di area popok seperti paha, pantat, atau area kemaluan. Biasanya berwarna kemerahan. Penyebabnya adalah kontak urine atau feses yang terlalu lama di kulit. Bisa juga karena pemakaian popok yang terlalu ketat. Kalo dibiarin ga sembuh-sembuh, bisa jadi infeksi.
Tapi kalau lagi di jalan yang lagi liburan, frekuensi cek popok jadi lebih jarang. Entah karena lagi di jalan aja, karena sibuk ngobrol sama sodara-sodara, atau karena lagi menikmati momen piknik sama-sama.

Kayak liburan luar kota tergres kemarin, ke Salatiga dalam rangka ngerayain Imlek sama keluarga saya. Jogja Salatiga tanpa ngebut sekarang kurang lebih tiga jam. Sampai di rumah, ketemu sodara-sodara dan makanan-makanan yang mereka bawa, yaudah ... lupa sama anak. HAHAHAHA.


Baca: Merayakan Chinese New Year 2016

NGGAK DENG.

Tapi intinya jadi maksimalin kesempatan untuk mingle dan ngebrel, catch up sekarang mereka sibuk apa and such. Maklum, ketemu formasi lengkap sekeluarga besar itu ya cuman sekali setahun pas Imlek doang. Kan kurindu.

Cek dan ganti diaper jadi lebih jarang, makanya diaper cream pantang ketinggalan. Saya pakai diaper cream dari Sleek Baby.


Sleep diaper cream ini fungsinya bisa dua macem. Untuk mencegah ruam popok dan untuk meredakan juga. Bahan-bahannya aman kok, tada ini dia.


Saya udah tunjukkin ke dokter anak langganan. Katanya sih aman dan gapapa dipakai. Tapi tetep yah, sebisa mungkin hindari membiarkan anak pakai popok yang udah kotor terlalu lama. Kalau emang lagi liburan, dimaklumi deh kalau jadi jarang cek popok. Tapi balik dari liburan, ya ayo rajin lagi.

Baca: Tips Memilih Dokter Anak

Tips lain dari dokter anak langganan saya nih, sekalian yah:

👶 Keringkan area kulit yang bener sebelum memakaikan popok.

👶 Pastikan tangan kita sudah bersih sebelum kita mengoleskan diaper cream.

👶 Pilih diaper cream yang mengandung formula anti bakteri dan terbuat dari bahan-bahan natural biar lebih aman.

👶 Cuci tangan kita setelah pakein diaper cream dan ganti popok anak.

Untuk Sleek Baby Diaper Cream ini, aman kok untuk bayi baru lahir sekalipun. Kan udah teruji klinis dan dermatologikal. Harga di kisaran 30 ribuan rupiah, beda-beda tergantung beli di mana yah. Masih aman di kantong heheh.

Jadi liburan Imlek kemarin gimana? Puji syukur, aman. Bisa temu kangen sama sodara-sodara, bisa kulineran, anak-anak sehat, dan liburan nggak terganggu sama ruam popok.


And of course, balik modal angpao.


HAHAHAHAHA.

Abis ini ada liburan apa lagi ya? Kalian ada rencana ke mana sama anak-anak? Kalo butuh bantuan packing biar nggak ada yang kelupaan, nih saya kasih printable checklist perlengkapan anak saat liburan. Kalian bisa download dan print.


Baca: Checklist Daftar Perlengkapan Anak Saat Liburan

(Enakan download pdf version nya)

Postingan lama sih, udah sejak 2016. Tapi saya masih pakai sampai sekarang, still relevant heheh. Semoga anak-anak kita jauh-jauh dari ruam popok, amin!

Kalau mau kepo-kepo lagi tentang Sleek Baby Diaper Cream, silakan loh.


Anyway, kemarin saya dikadoin Sleek Baby Diaper Cream lumayan banyak. Ada yang mau cobain?


Komen aja yaa kalau kamu pengin iseng-iseng berhadiah. Bebas mau komen apa, tapi jangan lupa sertakan akun Instagram kalian soalnya saya biasanya undi di Instastory. Yang saya ikutin undian cuman yang menyertakan akun Instagram yes. Ditunggu sampai besok Rabu. Untuk dua orang yang beruntung yaaa.

Have a nice day!




Love,




61 comments:

  1. Dulu pas Marwah kecil ini udah ada apa belum ya? yang saya tahu dulu mah merk Sleek itu buat cuci dot aja dan buat cuci baju bayi hehe, duh apa saya harus nambah anak ya biar nyobain pake sleek baby diaper cream ini? wkwkwk. oiya akun instagram aku: @Tianlustiana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting sekarang uda tau, jadi besok kalo Marwah punya adek nggak bingung pas butuh diaper cream, heheh

      Delete
  2. Sleek Baby ini aku juga pakai Mi, yang buat nyuci perlengkapan Juna suka... sejauh ini sich sukak banget dan memang enggak boleh ketinggalan... haha

    ReplyDelete
  3. Ponakanku yg balita juga demen banget ama SLeek Baby
    Makasiyyy artikelnya ntar aku kirim link blogpost ini ke sodara sepupuku yeayyyy
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Pake diaper cream ini, tapi aku nggak mau rugi, selain buat pantat n sekitarnya, aku juga pakaikan di lipatan2 kulit Fafa, kayak leher (krn msh blm 1 bln masih buntek pendek), atau lipatan tangan n kaki), bener2 manjur lo mam. Awalnya ruam2 merah trs pelan2 sembuh. Syuka banget sm produk ini. Gak nolak kok kl dikasi gratisan #eh @ardibars

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks sharingnya, Mak Dibaa. Belum liat Fafa huhuhu.

      Delete
  5. Anakku dipakein diaper juga cuman kalau pas kepepet doank ya kaya kalau misal jalan pergi atau cucian belum kering haha. Selebihnya ngrajinin tatur tiap 2 jam sekali haha
    Alhamdulillah belum ketemu dan jangan sampai ketemu sama ruam popok, aamiin. Tapi bolehlah dibagi Sleek Baby Diaper Cream-nya buat persediaan jaga-jaga di rumah donk mami Ubiii. Wkwkwk XD
    @ijammeru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedia payung sebelum hujan yah judulnya, heheh, makasi udah mampir, Mbaa

      Delete
  6. Selama ini hania jarang ruam popok. Paling kalo pas ganti merk diaper (kadang suka cobain pake merk baru yg gambarnya lucu lucu kalo langganan lagi kosong) kadang suka muncul dikit, dikasih sleek aman deh langsung hilang. Sekalipun gak ruam kadang suka kupakein supaya kelembapan kulit tetap terjaga. Mau dong gratisannya mami ubi @wiwiedaline

    ReplyDelete
  7. Krim ini nggak boleh ketinggalan deh. :D Soalnya bakal berguna banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesss, biar jauh-jauh sama ruam popok yaaa :*

      Delete
  8. Wah dibantuin dikasih printable checkhlist, jadi gak usah repot mau nulis-nulis hehe.

    ReplyDelete
  9. "Saya tipe yang mending angkut banyak barang daripada kekurangan lalu bingung cari di mana"
    toss jauh mami ubi,, aq juga seperti itu orangnya.
    dulu waktu zaidan masih bayi aq selalu pakai sleek buat cuci bajunya,, sayang dulu blm ada sleek baby antibacterial diaper cream..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss hahahhaa ternyata ada temennya yang sama-sama suka angkut banyak lol

      Delete
  10. Mau dong mami gesiii sleeknya anakku jg masih pakai pospak serem abis kasian kalo kena diaper rush. Igku : @aliyatussadiyah

    ReplyDelete
  11. Dirumah sih dri awal lahiran anakku si cey smpe skrng udah langganan pake sleek buat cuci baju sama seperangkat perbotolannya..nah tapi kalo sleek baby diaper cream ini aku blm pernah coba..padahal kadang kalo aku lagi telat2 ganti pampers, si cey suka kena ruam jg walopun ringan..biasa paling aku diemin aja blass ato mentok2 ta taburi talc..tapi ya gitu kak ges lama ilangnya, nah mana tau dapet aku mau coba.. Btw ig ku @revina_ng wish me luck lah kali ini soale biasanya aku kurang bruntung dlm hal giveaway2an mueheheh ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mom, soriii yaa, bukan bermaksud sotoy. Mau ngasi tau, untuk daerah selangkangan hati-hati ya untuk pemakaian talc. Dulu aku dikasih tahu dsa kaya gitu. Jadi pakai talc cuma aman di area pinggang paha gitu yg agak pingget/nyeplak karena popok. Lebih aman pakai cream. Semoga beruntung yaaa biar bisa cobain Sleek Baby diaper cream nya ^^

      Delete
  12. Samaan ya mami Gesi ama saya.
    Kalau mau keluar kota direncanakan dijamin bawaannya segambreng, saking gambrengnya sampai-sampai aslinya banyak yang ga kepakai hahaha.

    Terlebih sekarang punya baby lagi, jangankan keluar kota, ke mall aja bawa tas baby dengan perlengkapan segambreng.
    Termasuk obat2an.

    Dan yesss.. Pastinya bawa diaper cream juga karena si baby sudah 4mos tapi masih sering pup hiks..

    Ribet sih kadang, tapi saya menyiasati dengan nyiapin satu tas yang di dalamnya udah ada semua kebutuhan baby dan hanya dikeluarkan sebulan sekali, ganti yang baru.
    Jadi kalau mau pergi2, tinggal angkat aja tuh tas, beres.. ����

    -- reyneraea dot com --

    IG @reyneraea

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh tips nya mancay, thanks for sharing yaaa Mba

      Delete
  13. makasih mami. bisa dicobain k ponakan kalo nanti dia kena ruam popok.
    ig : @indaahzm

    ReplyDelete
  14. Wah boleh dong mi gesi cobain slekk baby buat anaku..@aan_nurdiana

    ReplyDelete
  15. Pernah anak saya ruam popok sekali, kasihan banget lihatnya, pasti perih. Hiks ga tega kalau terulang lagi. Ig: @zata.ummubilal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ga terulang lagi, bisa pake sleek diaper cream buat nyegah nya ^^

      Delete
  16. Aku juga kalo pergi pergi sama anak,masih ketergantungan sama diapers..huhu tapi kalo dirumah sudah lepas diapers.. Suka takut juga kalo kelamaan gak ganti diapers. Takut ruam sama takut kena ISK anak nya.. 😢😢 hiks.. (@nindya_dy)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ngga yaaa, samaan sama aku kuatirnya :(

      Delete
  17. Anakku udh mau 2 taun jg slalu pake diaper cream tapi sjauh ini yg cocok cuma merk s*b*med. Pernah pake merk yang lain2 tapi ga cocok. Jaman dulu rasanya sleek belum ada, taunya cuma buat cuci baju n piring ( @ivannachairunas )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga beruntung biar bisa cobain yaaa, siapa tahu cocok juga ^^

      Delete
  18. Alhamdulillah anakku belum pernah sampai ruam popok mom gesi �� pakai diapers pun gak pernah lama-lama banget , blm sampai penuh banget pun udah diganti . Boleh loh mom gesi cobain sleek baby buat anakku ���� ig@ana.khiar

    ReplyDelete
  19. wah kudu dikeringin dulu ya sebelum pakai popok, kadang habis dicebokin langsung kupakain pospaknya hahaha.
    Makasih tipsnya mami ubi, aira kadang juga kupakain diaper cream klu hbis pakai pospak kelamaan. Pengen dong nyobain sleek baby diaper cream ini, secara dulu suka pakai produk dr sleek mulai dr sabun cair buat cuci botol maupun baju :D

    Akun IG @galeriivonie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mba Ivon. Semoga bermanfaat sharingku ^^

      Delete
  20. Adek kalo dirumah pagi ke sore aku pakein popok kain tp ya kalo musim hujan kyk gini jd mau ga mau pake diapers gara2 jemuran kdg ga kering.. Hahaa.. Belum lg kalo ke rumah mamer diharusin mamer pake diapers full seharian jd kan abis dr sana keseringan ruam dan langsung rewel jdnya.. Dan Aku blm pernah nyoba sleekbaby diapercream.. Pengen nyoba.. Siapa tau cocok.. Bagi dong mom gesss. Hihii ig : @tyasvianaga

    ReplyDelete
  21. mau coba deh sleek baby diaper dulu anakku juga pernah alami ruam kasian liatnya

    @hervayulyanti

    ReplyDelete
  22. Dulu masih bayi bgt anak saya sering ruam popok, karna masih coba2 berbagai merk diaper, sekarang udah dapet yg cocok dan ga mau ganti. Tapi tetep diaper cream tetep harus ada 😊

    ReplyDelete
  23. Kesian kalo anak2 diapernya sampe penuh, dan emang ruam kadang sering melanda (efek dicurhatin teman yg jadi emak2)
    Anak belum punya, nikah juga belum,
    Kasih putranya sobat aja nggak papa nih Mami untuk Sleeknya, hhee
    @rohmahdg

    ReplyDelete
  24. Aku baru tau sleek ada cream buat ruam popoknya. Jaman Prema bayi, aku pake sleek buat nyuci botol susu dan perlengkapan makannya aja

    Urusan ruam popok memang gak bosa dianggap sepele, kasian anak-anak gak nyaman kalau udah ruam. Untung sekang ada sleek ya

    Btw itu pas ngumpul2 keluarga, kayaknya makanannya enak-enak deh. Aku ngileeeeer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, banyak yg belum tahu Sleek ada diaper cream juga. Semoga sekarang jadi pada tau yess :D

      Delete
  25. udah ngincer mau cobain cream ini, tapi maju mundur (nggak)cantik wkwkkw, tapi dari cerita mami ubi jadi mau menguatkan tekad tuk mencobanya hehehhe. TFS yaa mami ubi. tapi kalau dikasih gratis, nggak bakalan nolak dech #ngarep :p (ig:@atiqoworld.id)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaha, yes, good luck biar bisa cobain ^^

      Delete
  26. iyaa ihh, kasian kalo anak sampe ruam popok,gatel, suka di garuk sama si anak, kadang sampe lecet�� kalo sampe diapers nya penuh, pasti kan si anak ga nyaman dan bukan hanya ruam popok, tp bisa ISK juga kan mih?
    Kalo gitu, Alvin bagi diaper creamnya yaa mih, untuk mencegah dan mengatasi ruam popok�� @ajenklovealvin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kalo berkelanjutan juga bisa ISK. Makanya walo pakai popok kudu tetep rajin cek dan ganti ^^

      Delete
  27. Aku belum punya anak karna belum nikah, tapi senang banget baca ini. Jadi nambah ilmu. Noted deh buat cream ini. Makasih sharingnya yg selalu bermanfaat mbk. Salam, @muthihaura_blog. muthihauradotcom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay, senangnya baca ini. Makasi udah mampir yaaa ^^

      Delete
  28. Salfok sama unicorn gemes hehe. Foto fotomya juga makin kece mami ubi :3

    ReplyDelete
  29. Aku pake sleek skr iniiii :D. Bukan cuma diaper cream nya ges, tp juga sabun mandinya.. Soalnya kulit bobski rada sensi dibannding Fylly. Jd kdg ga bisa sembarangan sabun dan cream. Coba pake sleek, dan ternyata cocok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng ya kalo nemu produk yg cocok buat anak tuh, Mba Fanny :))

      Delete
  30. Yah telat ikut kuisnya, padahal aku juga pake ini.

    *kayak yakin banget kalo ikut pasti dapet*

    :"))

    ReplyDelete
  31. Baru nyari-nyari review nya, nemu di sini, thanks for sharing mbak

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^