Monday, February 5, 2018

Ubii Trial Sekolah


It's a very new experience: Ubii trial sekolah. Seneng banget ternyata ada sekolah anak berkebutuhan khusus yang bisa menerima Ubii karena mencari sekolah untuk Ubii sama sekali bukan perkara mudah. 


Dulu sih pernah tes gitu di sekolah lain yang lebih jauh dari rumah. Ternyata Ubii belum bisa diterima. Terus sekarang bisa trial yang udah pasti bisa keterima, mana sekolahnya deket dari rumah pun, duh lega.

Sekolah yang Ubii trial ini namanya ETC (Education Therapy Center) di GFBN (Griya Fisio Bunda Novy). Lokasi silakan googling yah. Yang jelas di Jogja bagian utara.

Keinginan saya biar Ubii bisa coba sekolah itu sebenernya karena fase tantrum Ubii yang cukup panjang tahun lalu. Setelah ketemu psikolog dan terapis, mereka menilai mungkin Ubii bosan dengan rutinitasnya di rumah. Bosan ketemu sama orang yang itu-itu saja: saya, Aiden, Mbak Nur, dan fisioterapis.

Baca: The Hardest Phase About Having Ubii So Far

Padahal sebenernya Ubii nggak yang di rumah terus loh. Selasa, Kamis, Sabtu dia terapi di rumah sakit. Weekend saya ajak jalan-jalan entah main kolam bola atau simply strolling around at malls. Nggak weekend pun kadang saya ajak main kalo lagi ada duit. Pagi dan sore juga biasanya jalan-jalan muterin komplek sambil makan, kecuali kalo ujan.

Baca: Mandi Bola, Yay Or Nay?

But still, experts thing ada kemungkinan Ubii butuh rutinitas baru. Mungkin dia udah bisa ngerasa ingin ketika tiap pagi lihat Aiden berangkat ke daycare bawa tas, bekal, and such. So that's the main reason why I want Ubii coba sekolah: biar ada kegiatan lain selain terapi di rumah sakit, biar liat circle orang-orang yang baru.

Di ETC ini frekuensinya cuman seminggu 3 kali. Saya ambil hari Senin, Rabu, dan Jumat biar nggak mengganggu jadwal fisioterapi di Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Baca: Mendorong Anak Menikmati Fisioterapi

Sebenernya kegiatan di ETC ya mirip-mirip sama terapi, ada kelas semacam OT (okupasi terapi) nya yang satu anak dipegang satu terapi. Bedanya, di ETC, ada sesi makan bersama anak-anak lain. Pagi nya juga ngumpul sama anak-anak lain dulu sebelum each kid dipegang satu terapis. Nyanyi bareng, doa bareng, and such.

Dengan Ubii akan sekolah begini, saya juga kudu belajar.

Belajar manage waktu lebih baik. I'm not a morning person. Sering banget saya bangun pagi, lelet banget, harus ngopi-ngopi dulu biar melek. Nyantai karena biasanya Ubii terapi jam 10-an. Sekarang Ubii masuk sekolahnya jam 8 pagi. Artinya saya harus lebih gerak cepat juga. HOSH HOSH PR.


Dan saya juga harus belajar percaya sama team di ETC. Kemarin-kemarin saya sempet galau. Bisa nggak ya mereka pegang Ubii, mereka bakal sabar nggak ya ngadepin Ubii. Soalnya kan Ubii kadang kalau rewel kudu digendong padahal udah berat banget badannya. Soalnya kalau nyebokin rada susah. Soalnya ini itu ini itu.

But hey Grace! Calm down! Mereka kan sudah punya team yang terdiri dari terapis dari segala bidang, ada terapis wicara dan lain-lain. Ada psikolog. Ada asisten perawat yang tugasnya mengurus, menyuapi, dan membersihkan anak. Ubii is (hopefully) in the right hand. I need to assure myself.

Saya belum bisa cerita banyak kegiatannya karena Ubii baru akan trial per hari ini. Nanti saya update-update lagi cerita plus foto-fotonya yah. Info biaya nya juga saya ceritakan di next postingan aja oke oce.

Doakan yaa biar Ubii betah dan senang sekolah sama temen-temennya di ETC. 


Doakan juga biar saya nggak kalap untuk hal remeh yang tidak penting. Kemarin sempet mikir ah pengen beli tas sekolah buat Ubii kan sekarang mau jadi anak sekolah hahaha. Padahal ya ngapain, nggak butuh, orang tas udah ada. Doakan biar saya nggak mengada-adakan alasan buat beli-beli barang ya hahaha.
Okay, saya kudu cus siap-siap nganter Ubii nih.

Have a great day everyone!



Love,






16 comments:

  1. Hahaha, aku juga seringnya gitu Mbak. Yang exited orangtuanya malahan xD

    ReplyDelete
  2. Aku doakan supaya nggak kalap ya Mbak, wkwkwk.

    ReplyDelete
  3. Akhirnya Ubii,selamat sekolah ya cantik,nanti bikin geng cewek centil ya di sekolah.Semangat terus kakak Ubi ayo susul adik cimol pelan-pelan dan bikin bangga mami papi

    ReplyDelete
  4. Yeeiyyy, semoga kakak ubi suka aktivitas barunya.
    Semoga mami juga terhindar dari boros-boros yang diada-adain💪

    ReplyDelete
  5. Semangat Ubii dan Mami :) Semoga semua ke handle dengan baik, ya!

    ReplyDelete
  6. Semangat Ubii dan Mami Gesi..be positive aja ya Mam, percaya semuanya akan baik baik saja.

    ReplyDelete
  7. Yeay asiik kak ubii sekolah. Kami tunggu foto2 unyunya yaaa... Peluk cium, semangat!

    ReplyDelete
  8. Ga sabar mau baca gimana ubii di sekolah ges :) . Moga2 dengan kegiatan ini, ubii jadi lebih gembira, dan banyak improvement yaa..

    ReplyDelete
  9. Ubii cantik dan sekolah ya, semoga betah ya sayang, makin banyak temen n hepi.

    ReplyDelete
  10. Goodluck ubii cantikkk, semoga kegiatan sekolah nya menyenangkan dan ubiii happy always yaa..

    ReplyDelete
  11. Asiiik, seru ya sekolahnya kakak ubi? seneng yaaa, semangat cantik ^_^

    ReplyDelete
  12. Selamat ya Ubii 😍 Selamat menikmati suasana yg lain dr biasanya.Smoga Ubii betah n enjoy.N specially buat mama kuatkan hatimu supaya bisa melepas Ubii ke lingkungan baru.Hehehehe 😅 Sama seperti saya dulu meninggalkan anak belajar di skolah 😉 Agak gimanà gtu...N terakhir mama Ubii jangan kalap ya beli barang.Oh iya gimana tanggapan papa Ubii nya ya???

    ReplyDelete
  13. Mangaaat, Gesi. Ayo aku temenin bangun pagi dan manage waktu lebih baik. Di sini juga masih keteteran dan struggling bangeeet biar bisa gerak cepet. Hahaha.

    ReplyDelete
  14. Semoga enjoy di sekolah ya Ubii..

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^