Thursday, February 1, 2018

Aiden's Story 21-25


Back again with seri Aiden's Story, kali ini nomor 21 sampai 25. Buat yang belum tahu, Aiden's Story ini isinya celotehan-celotehan Aiden yang (menurut saya) lucu. Saya pengin simpen semuanya, yang nggak kelupaan dan nggak terlewatkan, buat kenang-kenangan.


Edisi kali ini 3 momen pertama related to nenen.

#21

Aiden, 2 tahun 4 bulan, sampai sekarang masih nenen kalau mau bobok malam. Saya sih belum yang 100% kepengin menyapih dia, sendirinya belum siap hahaha. Tapi tiap malem udah mulai coba sounding.

Baca: Kenapa Aiden Belum Disapih?

Mami: "Kalau yang nenen itu bayi. Aiden itu anak besar. Jadi nggak usah nenen lagi ya?"

Aiden: "Ndak mau" (nggak mau berhenti maksudnya)

Mami: "Lho, emangnya Aiden masih bayi? Bayi atau anak besar?"

Aiden: "Bayi!" (dengan mantap tanpa keraguan)

Abis gitu, dia sok-sok an bikin suara ala bayi-bayi.

Aiden: "Bayi nangis. Aiden bayi."

PADAHAL KALO PERKARA LAIN MAUNYA DIANGGAP ANAK BESAR.



#22

Selain sounding-sounding Aiden sudah bukan bayi, cara lain yang saya coba adalah nyelamurke. Apa sih Bahasa Indonesia nya hahaha. Kayak mengalihkan perhatian gitu kali yah. Jadi saya ajak nyanyi-nyanyi pakai gerakan biar dia lupa keinginannya nenen.

Mami: "Aiden ayo nyanyi. Baby Shark ya"

Aiden: "Ndak. Nenen aja"

Nenen : Baby Shark = 1 : 0



#23

Aiden udah apal kebiasaan saya copot kutang tiap kali mau nenenin sambil ngelonin dia malam-malam. Waktu itu, saya belum copot soalnya masih pakai lip balm.

Baca: Online Shop Instagram Favorit Gesi

Aiden: "Bahe bahe!"

Mami: "Apa, Den?"

Aiden: "BAHE!"

Mami: "Mami nggak tahu, bahe itu apa?"

Aiden: "BA-HE!" (mulai kesel karena kok saya nggak paham-paham maksud dia)

Mami: "Bahe apa? Coba tunjuk"

Aiden nunjuk kutang. 

DEN ITU BEHA, BUKAN BAHE!



#24

Selama ini, saya sering ngingetin Aiden untuk hati-hati atau pelan-pelan saat dia lari terlalu kencang. Soalnya kalo lari kenceng banget, Aiden masih suka oleng. Mana jalan komplek rumah saya lagi licin banget karena musim hujan ini ninggalin banyak bekas lumut di jalan konblok gitu.

1-2 bulan terakhir, saya dan Nur suka nonton reality show Uang Kaget di GTV sore-sore. Tahu nggak acara itu? Intinya, orang yang kesulitan secara finansial dikasih duit 12 juta rupiah cash mak bedhunduk. Lalu dia dikasih waktu sejam kalo nggak salah buat membelanjakan 12 juta nya. Kalo sisa, maka dikembaliin.

Baca: Tentang Mbaknya Anak-Anak

Dan, orang yang dapet uang kaget itu PASTI LARI kan biar bisa ngabisin 12 juta.

Mami: "Ayo, Buuu, cepeett!" (sambil ikut gemes)

Nur: "Mlayune sing cepet, Buuu. Selak entek wektune!" (lari yang cepet Bu, keburu habis waktunya)

Aiden: "No Mbak. No Mi. Ndak oleh"

Mami: "Apa sih Den? Nggak boleh apa?"

Aiden: "Jangan.. lari.. jatuh.. sakit.. nangisss"

Ternyata Aiden inget saya yang selalu mesenin dia untuk lari tapi jangan cepet-cepet. Eh kok sekarang malah nyuruh-nyuruh ibu-ibu di TV biar lari cepet.

Baca: Anak Nonton TV, Yay Or Nay?

Ibu masih lari-lari di TV (ya iyalah!)

Aiden: (mendekati TV) "No Tanteee, ndak boleh"

Mami: Kalau nggak lari, nggak dapet duit nanti, Den"

Aiden: "Ndak oleh! (sambil ngegas, dia kesel)

ADUH GIMANA SAYA JADI BINGUNG.



#25

Otw ke rumah sakit mau imunisasi. Rumah sakit langganan saya tuh letaknya sebrang-sebrangan sama mall kesayangan Aiden, Hartono Mall.

Baca: Hospital Review, RS JIH Jogja

Baca: Kenapa Vaksin? Lha Kenapa Enggak, Hayoo

Aiden: "Ndak mau oktel, untik angis" (nggak mau ke dokter, nanti disuntik, Aiden nangis)

Mami: "Ih nggak papa. Kan biar sehat. Sakitnya cuma sebentar. Aiden kan pinter"

Aiden: "Ono aja" (Hartono Mall aja)

LHAH NGANA PIKIR NGANA ADA DI POSISI TAWAR?

via GIPHY



Anak seumur Aiden ternyata udah bisa nawar dan bisa punya akal yah. Saya amazed dan lagi nikmatin banget momen-momen ini.

Jangan cepet-cepet ya gedenya, Den!

Anak kalian udah banyak celotehnya gini belum? Ayok abadikan di blog. Seru loh. Bisa jadi seri rutin pengisi blog juga kan.

Baca: 50 Ide Blogpost untuk Mama Blogger

Have a nice Thursday and welcome February! Semoga bulan ini penuh cinta yaaa, muah muah.




Love,






16 comments:

  1. Hihi, lucu banget si Aden. Anakku udah hampir dua tahun tapi masih nggak tega mau nyapih :D

    ReplyDelete
  2. Gemeshnya Aiden, anak umur segini emang lagi comel-comelnya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bangeett, pengin di masa-masa ini terus aja bisa gaa hahaha

      Delete
  3. Ahahahaha gemes sama kesel beda tipis sih ya kalo anak udah mulai ngoceh2 jawabin kita, hihihi. Aidennn, cepet gede makin pinter ya, Nak!

    ReplyDelete
  4. Aiden gemesh, menanti masa-masa Mukhlas seperti ini <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti bakal hepi banget kalo Mukhlas udah di masa-masa ini <3

      Delete
  5. Aideeeen emeesssh banget sih.. pinter lagi.. :

    ReplyDelete
  6. Geeemeeesss. Aq jd inget mba, syabil anakku, 3th.kan suka bgt sm kinder joy egg..aq gk mau srg2 beliin, krn biasanya mainannya jg ilang2 gtu kan. Nah waktu itu pas lagi di minimarket, aq blg sm anakku, coklat boleh, mainan gak boleh, uangnya gk cukup. Eh dy mlh blg kinder joy aj bunda, ada mainan, ada coklat..weweeew... T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahahaha pinter dong ya. Pilih satu yang dapet dua-dua nya lol. Kinderjoy idola anak-anak emang.

      Delete
  7. Anakku 14 bulan mba, ada beberapa suku kata yang udah bisa diucap karena sering di ulang, ada beberapa kata yang bikin gemes haha yaitu kung / gung aku masih bingung kakung atau jagung wkwk satu lagi yang sering bikin ngejek adalah Bakah, ngomongnya sambil ngotot. Apa? Ternyata: Kabah, ada gambar Kabah berlampu tiap lewat situ pasti bilang Bakah! Bakah! Gemes ih dibenerin ngoto tep an wkwk

    ReplyDelete
  8. μ—λ³Όλ£¨μ…˜μ ‘μ† λ¨ΉνŠ€κ²€μ¦ μ•ˆμ „λ…Έλ¦¬ν„° go

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^