Wednesday, December 13, 2017

Main ke Kediaman Duta Besar Amerika


Awal Desember kemarin, Adit nanya mau nggak saya dan anak-anak ikut main ke kediaman US Ambassador. Saya nanya ada acara apaan, tumben kan. Ternyata ada annual holiday party dan award ceremony gitu di mana pegawai boleh ajak keluarga. Yaudah, tanpa pikir panjang, ya mau lah!


First, penasaran kediamannya kayak apa hehe. Second, udah kebayang bakal banyak dekor nuansa Natal yang emang saya demen banget. Third and most importantly, Adit bakal terima award. So I wanted to be there, ngeliat Adit.

Niat untuk cerita di blog ini justru dateng dari Adit loh. Katanya, sana foto-foto, buat bahan blog. Yeay! So here we go!

Kemarin itu sungguh merupakan prestasi karena kami datengnya on time banget nget nget. Malah bisa dibilang kepagian. Thanks to Mbak Nur sih ini. Karena ajak dia, otomatis ada yang bantu nyiapin anak-anak kan.

Sampai di kediaman Mr. Ambassador, saya amazed karena rumahnya luas sekali. Halaman dengan rumput yang ijo seger yang beda banget sama rumput di rumah saya yang kering kerontang bolong-bolong.


Adit udah say hi-say hi terus sama temen-temennya. Aroma-aromanya bakal memisahkan diri gitu. Jadi mumpung dia belum cao, saya minta difoto-fotoin dulu hehehe.


Aiden happy banget liat arena luas. Dia langsung lari ke sana-sini nggak peduli panasnya kerasa cukup terik. Ubii diajak berteduh sama Mbak Nur. Kami worried Ubii kalau kepanasan terus cranky atau badannya jadi nggak enak.


Luas yaaaaa.

Ada semacam gazebo di samping bangunan utama. Di situ difungsikan untuk hiburan anak-anak. Ada meja berisi lego yang langsung diserbu.


Ada face painting juga. Seru banget ini sebenernya. Tapi saya nggak ikutan karena antrenya panjang.


Ada Mr. Clown juga loh. Dia bisa bikin balon aneka bentuk. Seru banget! Aiden pilih balon dibentuk anjing. Buat Ubii, bentuk kupu-kupu.


Dan ya, hiasan Natal banyak sekali. Di pintu masuk pun udah kerasa meriahnya nih. Foto di pintu bareng logo US Embassy wajib! 


Aiden diajak foto bareng ogah zz.


Dia lebih tertarik pose sendiri di tangga. Ya baeklah.


Mbak Nur juga excited sama pintu depan.


Agenda pertama adalah award ceremony. Ini lokasinya. Pakai semacam tenda dengan banyak kursi yang disusun. Sekilas mirip acara kondangan. 


Ada fan super gede di samping yang bikin Aiden takjub.


Ternyata kursi-kursi yang berjejer itu hanya disediakan untuk penerima award dan ternyata yang bakal terima award itu banyak. Dari US Mission to ASEAN, USAID, GSO, endebre-endebre yang saya udah lupa huhu.

Adit bilang nggak apa-apa kalau saya nggak bisa liat karena mau neduh sambil nemenin anak-anak. Tapi kan ya sayang yah kalau melewatkan Adit terima award. Jadi saya nitip anak-anak ke Mbak Nur sementara saya nyempil berdiri-berdiri di belakang. Saya liat Adit celingak-celinguk. Yakin, dia pasti sebenernya juga ngarep saya nonton. Begitu dia liat saya, dia senyum. Saya pun senyum. FTV sekali yah!

Lumayan lama sampai nama Adit dipanggil. Finally, the MC called his name. Adit maju dan saya berusaha ambil foto-foto. Tapi kan saya berdirinya jauh yah di belakang. Jadi fotonya seadanya banget, padahal udah zoom in termaksimal ini huuu.


Kelar award ceremony, baru deh holiday party yang bertempat di dalam rumah Mr. Ambassador. Di dalam rumah, wah, saya makin amazed! Aura Christmas nya makin terasa banget.


Pohon Natal menjulang tinggi. Mbak Nur excited juga ini liat pohon Natal.


Ini ada banyak boneka beruang karena bakal dibagiin ke anak-anak setelah Santa Claus dateng. So sweet!


Ada choir yang nyanyiin lagu-lagu Natal juga. Anggota choirnya nggak hanya yang Kristen atau Katolik. Ada yang Muslim pakai jilbab juga, temen Adit satu divisi. Terharu aja liatnya. Unity in diversity gitu ga sih, huehehehe.



Pajangan-pajangan Natal juga banyak, tapi nggak bisa saya fotoin semua karena crowded banget nget nget.


And the feast!


Tadinya kami mau makan siang di sana, kan emang bakal dijamu. Tapi lihat crowd nya, kami urung. Bener-bener antreannya panjang banget. Tiap ruangan juga terasa sesak karena yang dateng beneran banyak, apalagi pada bawa keluarga kan. Nggak leluasa rasanya dorong-dorong stroller Ubii. Plus, kasihan kalau anak-anak dan Mbak Nur udah pada laper.

Seberjubel ini loh.


Sempet saya semangat tetep mau makan di sana setelah ngeliat ada satu space yang sepi antrean. Tapi pas saya deketin, ternyata itu makanan yang nggak halal. Kasihan Mbak Nur dong nggak bisa makan. Jadi yaudah tetep capcus.

All in all, saya hepi bisa main ke kediaman Mr. US Ambassador. Pengalaman baru aja rasanya. Tetep hepi walau di sana rasanya hectic. Seneng bisa ketemu banyak orang. Jadi Ubii, Aiden, dan Mbak Nur bisa lihat langsung kalo orang itu macam-macam. Ada yang rambutnya pirang, coklat, hitam, berjilbab, etc.

Sangking hecticnya, saya sampai nggak ada foto bareng Adit hahaha. Soalnya Adit sering say hi sama temen-temennya dan saya nemenin anak-anak.

Foto Adit sama award nya aja di apartemen, LOL. Congrats yaaaa, suamiku! Proud of you!


Kayaknya udah itu dulu ceritanya. Selamat menyambut liburan ya, semuanyaaa!





Love,






16 comments:

  1. Waaa,keren..... selamat buat adit

    ReplyDelete
  2. Kereen adit. Selamat yaaa.. Menghadiri acara yg berhubungan ama kedutaan itu emg seru ges. Aku pernah bbrp kali pas papa mertua msh aktif jd diplomat. Pertama di rumah duta besar indonesia untuk bulgaria, kebetulan aku lg liburan ke bulgaria wkt itu. Jd diajak. Trs pas duta besar indonesia untuk serbia ngadain acara perkenalan, papa juga diundang. Krn bulgaria ama serbia ga terlalu jauh, jd kita datang deh. Suka liat acara2 begini. Mungkin krn aku suka traveling, jd berbaur ama orang2 dr berbgai macam ras gitu, asyik berasanya. Apalagi staff lokal di sana kan orang2 aslinya, tp krn kerja di kedutaan indonesia, wajib bisa berbahasa indo. Kagum aja, mereka cepet lancar dan fasih. Yg di indo aku prnh hadiri pas kedutaan uzbekistan ngadain acara, tp di hotel borobudur. Bukan di rumahnya :D.

    ReplyDelete
  3. Seru banget Mba Ges bisa ke rumah dubes AS.. Luas pun yaa rumahnya.. Dan aku suka itu badutnya gak diputihin mukanya hihihi.. Selamaaat papi Ubii dapat award.. Kereeen..

    ReplyDelete
  4. Beruntungnya Mbak Nur diajak-ajak. Congrat Papi Ubii.

    ReplyDelete
  5. Wah, keren Papi Ubi. Syelamat ya Buat Papi dan Mami juga sebagai supporter utama.Dan aku suka sekali dengan suasana party-nya.

    ReplyDelete
  6. Wah keren, dapat penghargaan! Selamat yaaa...

    ReplyDelete
  7. Selamat buat Adit mbak 😊
    Halaman luas begitu pastinya bikin bocah menggila ya πŸ˜‚. Aku juga suka exited liat hiasan natal, meriah pastinya

    ReplyDelete
  8. Selamat ya papi Ubii. Seneng deh lihat US Embassy undang-undang keluarga ke acara penghargaan sekaligus ala piknik gitu.
    Saya dulu waktu SMA juga diundang bersama teman-teman tim debat Bahasa Inggris karena menang lomba di rumah atase atau duta besar Amerika di Surabaya. Rumahnya hampir sama luas dan modelnya kayak gitu. begitu masuk areal rumah, sekuriti periksa kita dan menjelaskan bahwa area yang akan kami masuki memiliki peraturan dan lifestyle Amerika. Yap, dan kami dijamu makan siang di kebun :)

    ReplyDelete
  9. Seru bangeet yaa..benar2 hari keluarga, batiknya apik Gees..selamat ya Adiit..

    ReplyDelete
  10. Selamat sekali lagi buat Adit! Keren banget :D

    Pengalaman baru banget ya bisa main-main ke rumah Mr. Ambassador bareng keluarga, plus Mba Nur yang keliatan hepi juga. hihi

    ReplyDelete
  11. Mbak Nur cantik yaaaa ... Duh suasana Natal e kerasa banget Miiih.

    ReplyDelete
  12. Selamat Papi Ubii, Mba Nur ikutan happy ya disana :))

    ReplyDelete
  13. Congrats, Adit. Mbak Nur cakep bener di sini. 😍

    ReplyDelete
  14. Selamat ya buat Adit , Grace... Mantappppp!!! πŸ˜πŸ˜‚Senangnya bisa dapat award. Wah ng kebayang kalo aku dapat datang ke sana 😰 Happy holiday buat kluarga Grace

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^