Wednesday, May 31, 2017

Lunch with Pemenang #GiveawayUbii5Tahun Jogja

Mulai 20 Mei kemarin, saya ngadain giveaway dalam rangka mensyukuri pertambahan usia Ubii dan sekalian campaign disability awareness karena Ubii sendiri adalah anak berkebutuhan khusus. Jadi saya kepengin memasukkan hal itu dalam tema giveaway nya. I'm so glad, banyak yang kasih jawaban yang bikin hati hangat.


Untuk peserta yang berdomisili di Jogja, memang deadline giveaway nya lebih cepat. Soalnya selain dapet hadiah-hadiah, saya mau ajak 5 pemenang lunch bareng saya, Ubii, dan Aiden juga. Biar bisa lunch nya sebelum puasa. And so here's the story!


Acara lunch nya saya bikin 25 Mei 2017 di restoran Hotel Puri Artha, Demangan, Jogja. Kenapa di sana? Soalnya lucu aja sih, liat ada gazebo nya dan harga nya juga cocok. Alasan lain soalnya kemarin dapet link ke semacam public relation nya. Jadi gampang bikin janji di waktu yang dadakan.

Lunch nya bener-bener hanya lunch biasa doang. Saya nggak prepared hiasan-hiasan apa pun. Nggak ada nuansa ulang tahun kayak balon, banner, atau apa. Hahaha. Karena, ingat, Gesi sedang hobi menabung. Jadi kalau nggak perlu-perlu amat, nggak usah aja. LOL.

Bayar makan-makan nggak saya kategorikan sebagai pemborosan sih. Karena biasanya juga kadang traktir temen-temen deket. Sami mawon. Beda nya cuman, kali ini yang ditraktir adalah ibu-ibu pemenang giveaway di Instagram yang belum pernah ketemu sebelumnya.

Niatan traktir buibu Instagram juga karena kepengin aja gitu ketemu sama temen-temen dunia maya yang udah support kami selama ini. Kalau nurutin kemauan sih pengin nya bisa traktir lebih banyak lagi biar ketemu nya lebih banyak lagi. Tapi, kembali ke poin sebelum nya bahwa Gesi sekarang sudah lebih wise pakai uang. HAHAHAHA.

*butuh pengakuan*


Oke, ke acara lunch yah! Jadi saya sampai di lokasi itu jam 10.30 lebih dikit. On time dong, yeay! Ternyata udah keduluan sama videographer saya dan asisten nya, Andi dan Budi, yang mau bantuin ngeshoot.

Yes, saya emang kepengin mengabadikan momen kemarin dalam video sih biar bisa ditonton lagi. Dan of course butuh bantuan orang lain karena saya kan bakal sibuk bergocip, ya nggak bisa lah videoin sendiri. LOL.

Ibu pertama yang datang adalah Mba Yoseplin (@yoseplinlastaria) dan baby nya, Gendis. Wajahnya sumringah dan excited. Saya jadi makin semangat.


Mba Yoseplin ini ternyata adalah reseller buku-buku keluaran Rabbit Hole yang sekarang sedang ngehits banget itu. Jadi, Mba Yoseplin sekalian dapet pertanyaan-pertanyaan dari kami tentang buku Rabbit Hole. Why makes Rabbit Hole books special? Bagus nya apa? Ternyata karena buku-buku Rabbit Hole ini nggak cuman cerita aja, tapi juga ada aktivitas nya seperti wayang kertas, flip-flap (bagian dari buku yang bisa dibuka-tutup), dan lain-lain. Sebenernya banyak buku anak yang kayak begitu, yah. Tapi mostly adalah buku impor dengan Bahasa Inggris. Meanwhile, buku-buku Rabbit Hole ini semuanya in Bahasa Indonesia. Jadi banyak banget parents yang suka. Untuk mama-mama di Jogja dan sekitarnya, kalau mau beli buku-buku Rabbit Hole, bisa ceki-ceki lapak Mba Yoseplin di @resellerrabbitholeresmi yah. Kalau sekota kan otomatis ongkir lebih mursida.


Not so long after, Mba Riris (@ririsrieste) menyusul. Lengkap dengan anak nya, Vestra dan suami nya, Papa Vestra. Huahahaha. Saya baru hapal nama 5 mama dan 5 anak soalnya, maapkeun.


Liatin Vestra itu bikin hepi plus ... dengki! Hahaha. Kenapa? Soalnya Vestra pinter banget deh makan sendiri. Mba Riris bawain macem-macem cemilan buat Vestra. Ada jagung rebus (kayanya), telur puyuh, dan apa lagi yah? Ehe. Vestra yang lhap-lhep aja dengan suka rela. Tapi Mba Riris ternyata juga pernah banget ngalamin masa-masa Vestra susah makan. Katanya gini:

"Kalo pas anak nggak mau makan tuh, rasanya waktu kita habis cuman buat masak ya. Pagi-pagi ngejar-ngejar anak biar mau mangap. Eh nggak kerasa, udah siang aja. Udah harus masak lagi. Ganti menu karena pakai menu sebelumnya dia ogah.

SAMA, MBA! PELUK! KITA TIDAK SENDIRI.

HAHAHA.

Then, ada Mba Yitra (@yitra) dan toddler nya, Arty. To be honest, saya lumayan terharu lihat Mba Yitra nongol. Karena malamnya tuh, Mba Yitra yang japri saya di WhatsApp bilang kayaknya bakal telat tapi dia akan mengusahakan banget soalnya pagi nya ada acara di gereja dan dia jadi salah satu panitia, so wajib dateng. And then she showed up. On time juga. Huhuhu. Makasih, Mba Yitra.


Kemarin kami absen nama, alamat, dan umur masing-masing. Ternyata Mba Yitra itu yang paling senior. Pantesan, pembawaan nya udah paling kalem aja kayaknya. Hahaha. Dan kami sama-sama #TeamLDR Jogja-Jakarta ternyata. Hahaha, toss!

Arty juga bocah yang paling senior kemarin. Jadi Arty yang langsung aktif membuka dan mencoba hadiah-hadiah nya sendiri karena sudah paham. So glad seeing him excited with the presents! Thank you, sponsors!


Next, ada Mba Nesia (@nesia.tan), anak lanang nya, Zhaf, dan Papa Zhaf. Saya langsung bisa mengenali Mba Nesia karena dia sering banget komen di Instagram saya. Pernah juga DM-an beberapa kali. Sering nyemangatin Ubii di foto-foto Ubii. Jadi saya bersyukur banget akhirnya bisa ketemu Mba Nesia.


Lega banget lihat Mba Nesia datang ajak suami. Jadi Papa Vestra ada temen ngobrol deh sesama bapak-bapak. Huehehe. Zhaf ini umur nya nggak beda jauh sama Aiden. Lasak nya juga 11-12. Zhaf semangat banget main-main sama micro trike yang saya bawa. Main bareng Aiden dan bocah-bocah lain.

Baca: [REVIEW] Micro Trike Stroller


Last but not least, ada Mba Rifa (@nonnarifaa), gadisnya, Ghaitsa, dan Papa Ghaitsa. Mba Rifa ini yang paling muda di antara semua nya. Paling unyu-unyu. Pembawaan nya nggak beda jauh kayaknya sama saya. Sama-sama suka heboh sendiri kadang-kadang. Hahaha.


Mba Rifa, hari itu, sharing tentang Ghaitsa yang dinyatakan perlu mengikuti speech therapy (terapi wicara) karena perkembangan komunikasi nya dirasa terlambat. Saya bersyukur Mba Rifa mau sharing tentang itu. Jadi wake-up call buat saya yang dari kemarin sering tunda-tunda mau konsultasiin kemampuan komunikasi ke dokter anak subspesialis tumbuh kembang. So, thank youuu, Mba Rifa!

Kemarin saya sempet gugup loh sebenernya. Takut nanti kalau krik-krik gimana, kan kami berenam (saya plus 5 ibu) belum saling kenal. Belum pernah ketemu ngobrol sama sekali sebelumnya selain di Instagram. Ternyata kekhawatiran itu nggak terbukti. Horeee!

Ternyata namanya ibu-ibu tuh ada aja bahan buat dibahas bareng-bareng. Mulai dari bahas anak, bahas pilihan rekreasi di Jogja tuh ke mana aja selain ke mall, dan ... bahas akun gosip. Walaupun gosip identik dengan hal negatif, tapi ada positif nya kan ternyata. Gosip artis adalah pemersatu ibu-ibu dari segala penjuru tanah air Jogja. Hahahaha!

Baca: Silly Convo #4 - Stop Lambeturah!

As for me, I was happy karena bisa menunjukkan Ubii ke mereka. Ubii dengan kursi roda nya. Mereka jadi bisa kasih tunjuk ke anak masing-masing the real special needs kid itu seperti apa. Semoga kelak anak-anak ini jadi punya empati yang luber-luber terhadap anak-anak berkebutuhan khusus, yaa. AMINN!

Beberapa kali Ubii sempet rewel. Kayaknya karena kepanasan dan capek. Kemarin emang ndilalah panas nya banget nget nget padahal udah pakai kipas angin. Mungkin karena outdoor yah. But thank God, rewelnya bukan rewel yang gimana-gimana banget. Masih bisa dialihkan dengan digendong dan dibecandain. Ubii juga kemarin makan nya lahap sekali loh. Makan mie. Hehehe.

Aiden, jangan ditanya. Ya, gitu. Lasak seperti biasa. Dan cemburuan abis. Kalau saya lagi gendong Ubii karena Ubii rewel, Aiden minta digendong juga. ZZZ.

Kemarin itu saya juga mengajak 3 sahabat lama saya sejak kuliah sih, karena udah susah banget mau ketemuan walaupun sama-sama di Jogja. Dan pas banget, 3 temen saya ini semuanya adalah guru TK-SD. Jadi mereka malahan bisa bantu jagain anak-anak. Hahaha.

Ki-ka: @mizz_erny - @christa_mcrose - @florentinarafles


*modus*

Mereka juga kasih birthday wishes buat Ubii satu-satu. Terima kasih banyak, gengs! AMIN buat semua doa yang baik untuk Ubii. Thank you so much, yah!

Finally, this is the video! I had so much fun and thank you for coming, ya! Enjoy the video!


Btw, setelah publish foto-foto lunch plus meet up ini di Instagram, saya jadi dapet beberapa komen dan DM dari buibu yang pengin ketemuan juga. Dapet ajakan adain lagi meet up di Jogja dan di Jakarta. Hahaha. Amiiinnn! Semoga yah someday bisa ketemu lebih banyak lagi. Saya juga hepi banget kok kalau bisa ketemu temen-temen dunia maya. Walau sebenernya saya agak nggak yakin sih kalau mau bikin di Jakarta. Abis ke mana-mana kan jauh. Huhuhu.

Yuk lah kapan-kapan kita bikin agenda playdate atau lunch bareng gitu. Aminin yaaaa.


Love,






16 comments:

  1. Kalihatan seru banget!
    Semoga segala birthday wish utk Ubii dikabulkan Tuhan YME. Amiin.
    *BRB buru-buru mau ikutan GA utk yg diluar Jogja.

    ReplyDelete
  2. Bikin meet up jogja lagi mami gesii aku pengen ikutan πŸ˜†

    ReplyDelete
  3. Gesi ya ampun. Kamu tuh bikin apapun selalu totalitas, gilaaak, kereeen banget!
    Kapan2 kalo aku ke Jogja kita HARUS BANGET meet up iiih, gemeezzz :)

    ReplyDelete
  4. Aduuu envy bangeet acara dan lokasinyaa ya Gesii :)

    ReplyDelete
  5. Aduuu envy bangeet acara dan lokasinyaa ya Gesii :)

    ReplyDelete
  6. Tempatnya unyu banget sii..andai di Jogja yaa..

    ReplyDelete
  7. aku yow gelem loh mi dijak meet and great,,, hehehe

    ReplyDelete
  8. Asyiiik banget en seru abisss... ngliat videony berasa ada di situ.. auranya bagus... hehehe..

    ReplyDelete
  9. Selamat ya Ubii.... Sehat terus πŸ™πŸ˜Š

    ReplyDelete
  10. Ikutan berkaca2 wkt mami Ubii baca ucapannya 😭. Sehat terus ya Ubii sayang, juga maminya. Cium dr adek Eshel 😘

    ReplyDelete
  11. Tiap ke Jogja kita gagal mulu meet up yak mbak. Pasti selisih jalan.
    Moga next kalau ke Jogja bisa meet up sm keluarga biru. 😍

    ReplyDelete
  12. Jakarta bole loh.. di sekitaran kemayoran.. kan kita tetanggaan..hehe

    ReplyDelete
  13. Wah serunyaaaa
    Emak2 mah gitu, biar baru kenal tetep aja heboh dan narsis
    Ou soal lunch, Jakarta kapaaaaan?

    ReplyDelete
  14. Wah serunyaaaa
    Emak2 mah gitu, biar baru kenal tetep aja heboh dan narsis
    Ou soal lunch, Jakarta kapaaaaan?

    ReplyDelete
  15. Senengnya ketemuan sama mami ubii, ubii dan aiden, aku nggak diajak hikzzzz....

    ReplyDelete
  16. μ—λ³Όν”Œλ ˆμ΄ λ¨ΉνŠ€κ²€μ¦ μ•ˆμ „λ…Έλ¦¬ν„°

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^