Monday, February 27, 2017

[FREEBIES] Matching Card Clothes and Body Parts

[FREEBIES] Matching Card Clothes and Body Parts. Last week has been pretty hectic karena saya ngajak bocah-bocah ke Jakarta. Rempong ngejar Aiden yang tukang gratak. Jarang banget bisa pegang lappy sehingga mau berbagi freebies pun kepending melulu. Ihiks. So, let's do it now!


Freebies printable terakhir yang saya bagikan di blog Diari Mami Ubii adalah matching cards bertema animals. Intinya matching-matching in lah ya. Wkwkwk. Kali ini masih matching cards tapi tema nya clothes and body parts. Mauk?

Baca: [FREEBIES] Matching Cards Binatang

First of, kenapa clothes and body parts?

Karena menyesuaikan Aiden sedang suka/sedang paham sama apa. Ehehehehe. Btw, sekarang usia Aiden adalah 17 bulan. Dia sedang ada di masa-masa cukup picky untuk urusan outfit yaelah bayiiiii! 😓

Sebenernya picky nya nggak yang kayak ibu-ibu mau kondangan bingung pakai baju apa terus ganti outfit berkali-kali gitu sih enggak. Itu sih saya. Ehe.


Aiden ini picky nya adalah di urusan kemeja. Dia beneran yang ogah banget pakai kemeja. Kalau lihat saya atau mbak bawa kemeja untuk ganti abis mandi, dipegang dulu sama dia, dilihat, lalu disorongkan balik sambil geleng kepala dan bilang, "Naahh." 

Jadi sayang banget punya beberapa kemeja yang ucul-ucul tapi Aiden ogah pakai. 

Untuk kaos, dia mostly selalu mau. Dilihat dulu gambarnya. But, I guess, dia lebih mengamati itu kaos atau kemeja sih. Kalau yakin itu kaos, oke Aiden mau pakai. But, untuk kaos barong Bali yang tipis itu entah kenapa Aiden suka nggak nyaman. Padahal kan saya mikirnya enak kaos kayak gitu, tipis dan adem.

Aiden cuman mau 1x doang pakai kaos barong Bali. Itu pun terus dia sok lemes jadi ndempetin kasur atau lemari kayak sedang menutupi aib. 😓


Setelah itu, udah selalu nolak pakai ini. Huhuhu.

Nah karena kayaknya Aiden udah mulai kenal clothes, makanya mathcing cards kali ini bertema clothes! 

Kayak gini:



***

Untuk body parts, belakangan ini Aiden mulai saya ajarin. So far, dia baru hapal sama gigi. Kalau saya tanya, "Aiden, mana gigi?" Dia akan nyengir pamer gigi 6 biji sambil bilang, "Hiiii!" 👄😁

Baru-baru ini dia juga mulai konsisten menjulurkan lidah kalau saya tanya mana lidahnya. Jadi bisa foto kompakan. Ehehe. 👅


Anggota tubuh yang lain, Aiden belum terlalu ngeh. Makanya saya bikin mathcing cards bertema body parts juga untuk tambahan media mengajarkan anggota tubuh ke Aiden. 

Seperti inih:


Minus gigi dan lidah karena Aiden sudah hapal.

As usual, silakan banget kalau ingin mendownload, mencetak, dan memakai mathcing cards ini. FREE! 💝

Semua saya jadikan satu folder yang bisa didownload di

👉👉👉 SINI 👈👈👈

Jangan lupa cetak 2 copy per tema supaya bisa di-matching-kan.

Kalau mau lebih awet, tempel dulu di kardus atau karton lalu diselotip bening biar nggak gampang mletot-mletot dan nggak gampang basah (kali aja anak masih hobi ngemut-ngemut).

Sebenernya cara pakainya sudah pernah saya jelaskan di postingan freebies mathcing cards sebelumnya sih. But just in case you haven't read it. Hehehe.

If you've already printed it, let me know yaaaa! Seneng banget kalau lihat freebies printable Diari Mami Ubii bisa beneran kepake.

Thank youuuuu mommies yang kemarin udah colak-colek saya di IG @grace.melia! Saya hepiiiii banget lihatnya. 



😍😍😍


Selamat mencoba!



Love,






5 comments:

  1. kamu kreatif dan rajin banget bikin beginiii ^o^.. seneng deh jd nya... anakku bisa aku ajarin jugaaa :D...ini cuma printerku yg berwarna sedang kehabisan tinta, jd tak simpen dulu untuk di print stlh tinta direfill :)

    ReplyDelete
  2. Thanks sharingnya mbaa.. :D
    Pengen ngeprint apa daya printer cuma ada tinta hitam dan putih.. Ga papa deh biar kembali ke masa monokrom..
    Btw Aiden suka protes ga mba kalau di bagian kerah baju ada merknya? :D
    Anakku ogah2an ini kalau pake baju ada merknya..hahaha.. mungkin bikin tengkuknya ga nyaman.. Sama kayak Aiden, Sakha juga paling demen pake kaos nih.. :D

    ReplyDelete
  3. mb grace terimakasih banyak banyak-banyak terimakasih karena sudah memberikan inspirasi dan materi super baguss buat aku menemani belajar anak-anak. makasih banyak mb grace. segala kebaikan tercurah untuk mb grace dan keluarga. semoga sll diberi kesehatan dan kebahagiaany.

    ReplyDelete
  4. Surprises are the bookmarks in the story of spontaneity. Brindes Personalizados em BH

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^