Tuesday, February 28, 2017

Kidzoona Mall Artha Gading


Kidzoona Mall Artha Gading. Sebelum ke Jakarta minggu lalu, saya sempat minta masukan ide-ide places to go yang cocok untuk bawa Ubii dan Aiden. Lumayan banyak yang kasih ide, terima kasih banyak ya, gengs! Suara terbanyak adalah Seaworld dan Kidzoona.


Untuk Seaworld oke banget karena lokasinya nggak jauh dari apartemen eyang di kawasan Kemayoran. Dan senangnya, ternyata Kidzoona juga ada di Mall Artha Gading yang juga deket kan sama Kemayoran. So yeay!

Sebenernya dari Jogja saya kepengin ajak Ubii dan Aiden ke Kidzania. Tapi kata teman-teman, kurang cocok karena palingan mereka belum ngerti. Oke, I admit, yang sebenernya kepengin lihat Kidzania itu saya. Hahahaha. Tapi batal oke kapan-kapan semoga.

Kidzoona di Mall Artha Gading terletak di lantai 3. Nggak susah sih ditemukan kan bisa nanya-nanya. Dari jauh udah kelihatan playground nya yang cerah dan ceria.

Kesan pertama lihat dari jauh adalah ... WAH TERANG DAN BERSIH!


Lihat tempatnya yang luas dan mainannya tampak lengkap begitu, saya kira karcisnya bakal mahal, di atas 100 ribu. Ternyata harganya friendly banget! Yeay!

60 ribu > 1 jam
90 ribu > sepuasnya

By sepuasnya itu ternyata kita boleh keluar area dulu misal mau makan atau apa, lalu boleh masuk lagi asal gelang dan karcis nya nggak hilang. Wah. Love! 💖

Kaos kaki Ubii dan Aiden sudah tersedia di tas, jadi nggak perlu beli. Cuman beli kaos kaki untuk saya dan nanny yang harganya kalau nggak salah 20 ribu untuk kaos kaki dewasa.

Setelah bayar dan dikasih gelang, petugas Kidzoona ngasih kunci loker untuk tempat kami simpan tas dan barang bawaan lain.

Di atas loker ada topi kertas macam topi ultah yang boleh dipakaikan ke anak. Ih kenapa keren. Hahaha.


Plus ada rak menaroh alas kaki. Rapih ya! Tempat sampah juga mudah ditemukan. Jadi, ayo jaga kebersihan eaaaa! 💁



Ada juga area di pojokan untuk meletakkan stroller jadi nggak ganggu lalu lalang pengunjung.


Kolam Bola

After we're ready, area pertama yang dituju ya apa lagi kalau bukan kolam mandi bola yang super luas ini. Ubii seemed so excited and Aiden was too! 👩👧👦


Saya dan nanny pun nggak kalah excited nya hehehe.

Di kolam bola ada perosotan dan semacam terowongan (aduh apa ini namanya ya).


Karena Ubii baru bisa sebatas menikmati dan main di kolam mandi bola, jadi Ubii di sana dulu cukup lama meanwhile saya ajak Aiden coba yang lainnya.


Balon Raksasa


Kepengin banget coba semacam balon bening gede yang kayak puteran hamster ini, sayang Aiden ogah huhuhu.


Jump-Jump!


Lalu kepengin coba apa sih ini yang kita bisa loncat-loncat tuing-tuing itu loh. Eh, Aiden juga ogah. Akhirnya saya yang loncat-loncat... 😝


Sensory Play

Wah ada area sensory play yang macam-macam juga!


Lumayan bertahan lama Aiden main di area ini. Kemudian kabur lari lagi. LOL. 😂


Pusat Kota Kidzoona

Yang seru adalah bagian Pusat Kota Kidzoona. Seru banget bahkan buat saya huhuhu saya hepi banget bisa nemenin Aiden main di sini. Sering Aiden asyik main sendiri sementara saya juga main. Biarlah saya menikmati momen ini. Hahaha! 💪


Minimarket



Burger Shop



Fire Department



Ini Aiden hepi banget karena ada mobil-mobilan nya. He's so into cars! 🚗


Polisi


Ada penjara-penjaraan juga. Lucu yah, jadi pengin foto-foto juga kan. 😂

(Note: Penjara-penjaraan ini memang jeruji tengah nya bengkok biar anak-anak bisa nyempil masuk. Jadi bukan saya yang bengkokin loh yah. Tapi ternyata cukup gede, jadi saya bisa masuk. Ini perlu klarifikasi nih biar nggak dikira saya ngerusak fasilitas. LOL!)


Sebenernya masih banyak yang lain kayak Flower Shop, Ice Cream Corner, Sushi Bar, Hospital, Pos Indonesia, dan lain-lain. Cuman Aiden nggak minat, maka dia nggak mendekati.


Building Brick


Sementara Aiden mengeksplor Pusat Kota Kidzoona, Ubii main-main di Building Brick. Tapi ya masih ngasal gitu dinaik-naikkin sama dia.

Supaya ada kenang-kenangan untuk Ubii selain foto di kolam mandi bola, saya dan nanny memakaikan beberapa kostum buat Ubii. Lalu nanny megangin Ubii, meanwhile saya yang motoin.

Tadaaa... 😍


Kemarin kami datang cukup pagi. Jam 10.30an gitu kami sudah masuk, jadi masih sepi cuman ada seglintir anak doang. Setelah sesi foto-foto Ubii pakai some costumes, area Kidzoona mulai ramai. Ternyata ada kompetisi mewarnai (atau menggambar yah) yang bakal diadain di sana. Anak-anak juga udah keliatan capek. Jadi kami cus deh.

Total waktu kami main di Kidzoona kurang lebih 1,5 jam lebih. Totally worth it! Ubii dan Aiden happy banget. Saya pun karena bisa ikut main dan dapet banyak foto anak-anak. Nanny juga happy karena dia belum pernah lihat playground seluas ini. Dia minta difoto-fotoin juga loh. Hahaha. LOL.

Di Jogja, sebenernya ada juga yang modelnya mirip kaya gini. Lokasinya di Jogja City Mall, lupa deh nama arena bermain nya apa. Tapi nggak seluas dan nggak selengkap Kidzoona ini.

Kalau kepengin main di Kidzoona Mall Artha Gading, di sini alamat mall nya ya:

Mall Artha Gading
Jl. Artha Gading Selatan No. 1
Jakarta Utara, DKI Jakarta 14240
(021) 45858180

Once again, thank you very much teman-teman yang udah ngusulin tempat ini ke saya yah. Totally happy!



Love,





10 comments:

  1. sering banget ke sini.
    MAG emang kids friendly. Manjain anak bgt, banyak zona permainan anak di sana. Siap2 aja emaknya, harus kuat nemenin.

    Anak2ku suka drama dulu kalau diajak pulang dari MAG soalnya, Mba.

    ReplyDelete
  2. Harganya itu include 1 pendamping, atau pendamping bayar lagi?

    ReplyDelete
  3. Aku kemarin ke kidzooona yg GGP Bekasi, emang tempatnya enak bangett.. tapi itu 1jam 60rb hari biasa apa wiken Ges? Kl wiken ya murahan di Gading :D

    ReplyDelete
  4. Blm pnh nemu di SBY mungkin krn mainnya krg jauh haha. Tp keren bgt pgn jg main di sana

    ReplyDelete
  5. Enter your comment...waaah... banyak mainannya..😍😍😍

    ReplyDelete
  6. Wa,seru banget tempatnya...semoga bisa ajak Aqla kesini...

    ReplyDelete
  7. Waaaa keren ya kidzonenya
    Prema aja belum pernah kesana
    Ketinggalan satu langkah sama Ubii dan Aiden

    ReplyDelete
  8. Tempat yg asyik buat bareng buah hati

    ReplyDelete
  9. Hahaha cimol jadi bereksperimen ya mbak :)
    Ayo kakak Ubii cantik, semangat mandi bolanya hehehee

    ReplyDelete
  10. dekatttt rumah tapi belum pernah main ke sini. Cocok ya buat balita. Kidzania lebih ke anak SD-SMP sih. Mahal pulak tuh

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^