Tuesday, January 17, 2017

Toy Review #3: ELC Stacking and Nesting Cubes

Toy Review #3: ELC Stacking and Nesting Cubes. It's time to try our new toy: Stacking and Nesting Cubes from Early Learning Centre (ELC). Yeay! Saat lihat-lihat dan pilih-pilih mainan di store, pastinya bingung karena ada banyak banget pilihan. Tapi kali ini saya sedang kepengin mainan untuk menstimulasi fine motor skill Aiden.


Makanya mainan-mainan yang berbau fisik/motorik kasar, nggak saya lirik dulu kali ini. Mainan-mainan yang mengeluarkan musik juga nggak saya pantengin daripada ngiler dan overbudget. Hehehe. And my pick goes to this toy. Let's take a look!

Pertama kali yang saya lihat adalah keterangan usia yang tercantum di box mainan. There says 12 - 36 months, yang berarti sesuai untuk Aiden yang umurnya 16 bulan. Okay, so age-appropriate, checked!


Setelah itu perhatiin info lain dan gambar-gambar yang tertera di box nya.
  • Fine motor skill
  • Imagination
  • Hand to eye coordination

Sudah kebayang sih namanya stacking ya pasti aktivitasnya bakal menumpuk-numpuk cubes, menyusun dari yang terbesar kemudian paling atas ukuran terkecil. But then, what's the other features?

"learn about numbers and counting, or tell a fun story with these sturdy cubes"

Iya, jadi di cubes nya juga ada gambar-gambar, angka, dan gambar kecil-kecil yang jumlahnya sesuai dengan angka yang tertera. Jadi emang anak bisa sekalian mengamati gambar, sebutin angka, dan belajar berhitung sederhana 1 - 10.


Untuk "sturdy cubes" nya - proven

Sama Aiden soalnya dinaikkin dan sama sekali nggak mletot-mletot (see our video below!).

Lalu, Aiden juga memasukkan kaki nya ke cubes lalu dia menduduki pinggiran cubes. Masih kokoh nggak peat-peot (you can also see it in our video below!).

Aiden belum terlalu memberikan response saat saya coba mengenalkan angka-angka. Untuk gambar, dia masih mau mengamati tapi belum lama. Dia masih lebih absorbed ke coba menyusun cubes dan menunggu saya menyusun lalu dia akan merobohkan. 

Btw, Aiden lebih suka menyusun cubes dengan cara nesting, yaitu memasuk-masukkan cubes yang kecil ke cubes yang lebih besar. Untuk menyusun dengan cara stacking, masih challenging untuk Aiden karena Aiden belum bisa mengontrol tenaga nya / belum bisa pas. Jadi masih sering meletakkan nya kebablasan sehingga jadi jatuh atau meletakkan terlalu bersemangat sehingga fondasi di bawah nya jadi ambruk. Lalu dia akan jengkel sendiri. LOL.


Aiden nggak yang betah duduk mantengin dan mainin cubes ini dengan konsisten. Belum. Jadi dia duduk mainin lalu melengos, lalu balik lagi, yaudah gitu terus.

So, untuk Aiden - 16 bulan, ELC Stacking and Nesting Cubes ini so far:
  • Disusun dengan cara nesting / memasukkan.
  • Ditumpuk, tapi masih gampang nyerah.
  • Dilihatin gambarnya, terutama gambar lebah. Lalu kami sekalian bilang lebah zzzz. Dan Aiden berusaha menirukan. Gambar yang disuka dan dicari-cari masih si lebah.
  • Dijadikan dingklik LOL.
  • Dijadikan pijakan, Aiden akan berdiri di atas cubes.
  • Dijadikan semacam petualangan *halah* - Jadi saya menyusun beberapa cubes yang cukup besar untuk dijadikan pijakan, disusun mendatar. Lalu Aiden akan menaiki satu per satu dan berpindah dari 1 cube ke cube yang lain. Sekalian stimulasi keseimbangan, tapi masih tetap dengan berpegangan pada tangan saya.
  • Dijadikan teman berimajinasi pura-pura itu setir-setiran.

Untuk angka, memang belum saya getolin, apalagi untuk menghitung. Angka-angka masih sebatas saya kenalkan biasa dengan disebutkan aja.

I'm pretty much happy with this ELC Stacking and Nesting Cubes. Soalnya Aiden juga happy dan tertarik. Hehehe.

Untuk harga nya di Rp 289.000,- yah.

Ini video kami saat mainin, biar lebih jelas lihat fungsi mainan nya.



Masih belajar bikin video. Harap dimaapkeun untuk kurang-kurangnya ya. Segala masukan lalala supaya next video makin bagus, saya terima dengan senang hati. Jangan lupa subscribe! Heuheuheu. Tararengkyuuu!

See also:

Toy Review #1: ELC Lights and Sounds Buggy Driver

Toy Review #2: Gelli Baff



Love,



13 comments:

  1. Aaaaak, godaan mamak2 macem aku gini, nggak bisa liat mainan bagus dikit. Langsung gatel pengen mainin *eh, beli maksudnya. Apalagi kelasnya ELC, yang udah jaminan banget pasti bagus.

    Btw aku juga lagi nyoba2 bikin video toy review gini, Ges. Tapi model unboxing yang tanganku doang sih yang keliatan, wkwkkwk. Lagi meneguhkan hati buat editingnya. Hiyaampun rempong ternyata ya. Entahlah kapan tayang -____-

    ReplyDelete
  2. Ini cubesnya kayak boneka matrioska yang didalamnya ada lagi ada lagi yaa.. hihihihi :D
    Videonya bagus Gesi, pake aplikasi apa kah? ajarin doong hihihihihi :D

    ReplyDelete
  3. ELC tuh emang keren-keren banget ya mak mainannya. Super edukatif dan ngebuat orangtua nggak nyesel udah ngeluain uang untuk beli mainan tersebut <3 Aiden happy banget ya pasti dapet mainan baruuuuuu

    ReplyDelete
  4. makasih Mbak udah sharing, jadi tau manfaat mainan yang macam2 kayak gini. sebagai orang awam aku kadang heran sih ini guna mainnya apa kok harganya mpe segitunya he3.

    ReplyDelete
  5. Wah, bagus buat balita, ya? Aiden kelihatan konsen banget tuh.

    ReplyDelete
  6. Lumayan terjangkau harganya. Kan anak bisa sambil belajar. ^_^

    ReplyDelete
  7. Keren mainannya, :D Harganya juga keren. :'D

    ReplyDelete
  8. Jadi, nanti kalau mas aiden uda besar abim pinjem ya xD *ra modal*

    ReplyDelete
  9. Keren! Kak najla bilang mau mainan itu buat kak Najla dan adek Sara:D

    ReplyDelete
  10. Aku ngikik sendiri liat videonya
    Aideeeeen kamu lucu banget sih

    ReplyDelete
  11. Keren mba Gesi...Aiden demen banget sama mainannya..multifungsi banget.. Aku ngikik liat videonya.. Semoga makin sukses di dunia per youtube-an.. :D

    ReplyDelete
  12. Aku kalo ke ELC gitu suka kalap...maenannya keren2. Pernah disindir temen "maenannya anaknya mbak vety mahal2 ya!"

    Padahal aku kalo beli maenan ga lihat harganya, melainkan fungsinya. Jadi biasanya aku emang pantengin tulisan dikotaknya ini maenan bisa melatih motorik apa aja. Jadi nantinya duit yang aku keluarkan sebanding ama manfaatnya

    ReplyDelete
  13. kok aku lgs ngikik ya pas baca aiden gunainnya sebagai dingklik ;p hihihihihi... duuuh aiden, mahal loh ini mainan :D.. kalo udh ke ELC mah, aku pasti bkl kalap ges.. jgnkan anaknya, emaknya aja suka ama mainan2 di sana :D.. Untung aja mahal, jd jarang2 kesananya :D

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^