Wednesday, May 9, 2018

Aw & Ew Windi

#GesiWindiTalk is back! Kangen nggak sama collab saya dan Windi Teguh? Saya sih kangen banget nulis bareng Windi hahaha. Kenapa lama absen ya, kenapa coba, auk. Sama-sama suka banyak excuse kayaknya belakangan ini lol.


Kali ini udah pengin banget collab tapi stuck ide. Jadi yaudah daripada absen lagi, kami bahas yang nggak perlu mikir susah-susah. Mau jembreng apa yang kami suka dan nggak suka dari satu sama lain.

Idenya juga nggak original sih bahahaha. Nyontek ide collab #SassyThursday nya Icha sama Nahla zaman baheula.

Kira-kira saya bakal dinilai kayak gimana sama Windi? Cuss baca ke blognya Windi yah:


Jembreng yang saya suka dan nggak dari seorang Windi sih nggak susah, karena udah setahun lebih kayaknya, kami deket yang tiap hari chat di group. Ada aja yang dibahas kecuali weekend. Kalo weekend udahlah group pasti sepi banget.

Ok without further ado, let's talk about her!

AW WINDI:

Mau belajar

Saya taroh ini di urutan paling atas karena ini yang paling saya salut dari Windi. Dia anaknya mau banget belajar, terutama untuk hal-hal yang emang berfaedah bagi nusa dan bangsa lol. Yang paling kentara adalah: Bahasa Inggris.

Jadi, di group itu saya, Icha, dan Nahla kadang suka chat in English. Atau, sama-sama bahas memes or artikel dalam Bahasa Inggris. Seringnya Windi diem doang karena nggak ngerti-ngerti amat. Sebagai teman yang budiman, kami bertiga kompak ngecengin Windi. Soalnya sering Windi ngamuk-ngamuk sendiri minta kami ngobrol nya Bahasa Indonesia. Lucu aja, emak-emak banget kalo dia udah ngomel.


Kirain yaudah kan gitu doang. But, NO. She used it as motivation untuk belajar Bahasa Inggris loh, gengs! Dia daftar kursus Bahasa Inggris online yang bisa kursus via WhatsApp chat gitu. Dan dia beneran practice sama kami. Jadi sering chat pakai Bahasa Inggris, terus nanya mana yang salah, udah bener belom, lalala gitu.

Baca: Mencari Passion

Dan bangga banget lah, abis dia kursus itu, sekarang Bahasa Inggrisnya ada kemajuan banget. Tentu saja belum fasih, tapi dibandingin yang dulu, suer sekarang keliatan ada progress.

PROUD OF WINDI!


Tetep ikrib sama anak-anaknya dengan jadwal super padat

Mungkin buat kalian ini no biggy. But for me, it's admirable. Saya sering ngos-ngosan kalau tahu jadwal Windi. Kerja dari pagi, terus pulangnya sering malem karena lembur. Biasanya kalo kita sore udah balik, Windi bisa sampai malem kali di kantor entah apa yang dikerjain. Udah gitu weekend dia juga kadang malah ada acara kantor pun.

Tapi Tara sama Divya tetep lengket banget sama Windi. Kalo ada Windi ya cari Windi, nggak yang lebih milih sama Mbak. Jadi di mata saya nih, berarti Windi itu bisa maksimalin waktu kalo sama anak-anaknya. Bisa tetep menanamkan image Bunda yang melekat di hati anak-anak. Quality over quantity dia buktiin.


This is not as easy as it sounds loh. Soalnya beberapa temen saya sempet curhat sedih pas anak-anaknya prefer sama mbak karena lebih seringnya ketemu mbak. Saya juga pernah ngalamin yang Aiden lebih nyariin nanny walaupun ada saya. Udah lama banget dan itu lesson learned. Abis itu saya kalo di rumah lagi main sama Aiden bener-bener being there dan alhamdulillah Aiden sekarang milihnya Mami ketimbang nanny yeay!

Baca: Kesepakatan Pola Asuh Antara Orangtua Dan Pengasuh

So, Windi, you are rock kamu adalah batu. 


Suka nraktir kalo abis dapet bonus

HAHAHAHAHA pertemanan pamrih apa gimana sih ini lol. Nggak lah. Tapi ya tetep seneng dong pasti punya temen yang ujug-ujug suka nraktir kalo dia lagi dapet rezeki. Artinya dia ingat sahabat-sahabatnya nggak hanya saat susah. Lagi bahagia pun dia pengin berbagi kebahagiaan.

LUV WINDI.

Tambahan satu lagi, sebenernya janjiannya itu cuman 3 hal yang disuka dan 3 hal yang nggak disuka. Tapi biar yah saya mau nambah sebiji lagi ok.


Anaknya bisa diajak seseruan di mana aja

Kayaknya sama Windi itu misal mau ketemu nggak terlalu pusing mau janjian di mana. Mau pergi bareng juga nggak ribet mikir mau jalan ke mana. Soalnya dia yang tipe asal sama-sama yaudah lah di mana aja oke aku hepi kok, end.


Jadi ya mau makan atau hang out di tempat kayak apa aja, dia sumringah. Anaknya nggak gampang cemberut. Yang penting bisa ghibah bareng, dia udah bahagia hahaha.

Baca: Dear Ibu-Ibu Yang Kadang Lupa Bahagia


Tapi seperti manusia lain yang tiada luput dari hal-hal annoying, Windi juga kadang ngeselin.

EW WINDI

Suka reaktif

Banget. Banget. Banget. Dan reaktifnya Windi Teguh itu sungguh nggak kelas. Liat status siapa bahas apa, dia lalu bisa rant kesel sendiri di group. Terus ikutan bikin status juga. Abis itu nyesel eh statusnya tadi terlalu harsh nggak ya, bikin orang lain tersinggung nggak ya, dll.

Baca: Drama On My Facebook Timeline

HAH. 

Icha sampai bilang "Mbawin kenapa ibu-ibu banget sih ah" dan saya sampai kasih quote ke dia ini:


Udah males nasihatin, jadi yaudah quote aja lol.

Tapi itu dulu kok. Sekarang Windi udah nggak begicu lagi. Sekarang Windi sudah dewasa dan bisa memilah kata-kata. Bravo, Windy Widiastuti!

(Win, jan marah aku nulis ini ya ok)


Entengan sama duit

Kalo dalam hal nraktir Windi enteng sama duit, ya saya seneng lah bahahaha. Siapa coba yang malah berduka ketika dijajanin. Entengan sama duitnya yang bikin gemes itu adalah kalo perkara diutangin.

Jadi saya dua kali kayaknya utang sama Windi. Minta dia yang nransferin dulu soalnya saya lagi nggak bawa token atau apa gitu lah. Abis itu saya minta nomer rekening, begitu ke ATM saya transfer balik.

Baca: Tips Menabung Ibu Rumah Tangga Ala Gesi

Dan dia nggak kasih-kasih dong nomer rekeningnya sampai ... DUA BULAN KEMUDIAN.


Kalo ditagih nomor rekening, selalu bilang, "Ntar aja Ges, jadi biar aku nabung di kamu gitu lho"

Lhah padahal saya ngutangnya ke dia itu dua setengah juta. Ya kan saya beban. Kalo besok-besok uangnya kepake gimana, dan rasanya bawa uang orang segitu itu aduh gaenak aja lah pokoknya. Akhirnya saya paksa-paksa banget baru dia kasih nomor rekening.

Udah gitu ngeselinnya lagi adalah:

Gesi: "Win, mana ah nomer rekeningmu, udah lama banget nih"
Windi: "Buat apa Ges?"
Gesi: "Lha kan aku ada utang ke kamu gimana sih"
Windi: "Masa sih?"
Gesi: .... (kzl)
Windi: "Bukannya udah kamu bayar?"
Gesi: "BELUM JIR"
Windi: "Oh ya ampun, aku kok lupa ya"
Gesi: "Untung ya aku jujur wtf"
Windi: "Hahaha makaci Geci"

Wtf sama uang segitu bisa lupa ngeselin emang ya kalo udah jadi bos hih!


Suka maksa bahwa sesuatu itu lucu

Ini annoying tapi bikin ngakak sih. Windi itu sense of humor nya rada beda kayaknya dibanding saya, Icha, dan Nahla. Kalo dia udah bahas sesuatu yang lucu itu, dia seolah kayak punya dunia sendiri yang kami bertiga gagal paham di mana coba letak lucunya.


Dia suka begini:

Windi: "Gengs, aku abis mengalami sesuatu yang lucu banget, kalian HARUS tau"
Bertiga: " .... "

Di saat-saat kaya gini, seorang Windi Teguh pasti akan cerita apa yang lucu di voice note. Panjang, lebar, dan detil. Diakhiri dengan approval request, "Gimana, lucu kan gengs?"

Nahla be like, 

" ... "
" ... "

Icha be like, 

"😂"

Gesi be like,

"Apa sih Win?!"

KARENA NGGAK LUCU HUHU MAAF YA WIN.

Kalo kami bilang nggak lucu, dia sok ngambek gitu dan bilang, "Ah payah kelen"

1 banding 3, kira-kira yang lebih pantas menyandang gelar payah siapa ya hmmmmm.

Definisi lucu yang berbeda nggak cuman tentang selera humor, tapi juga selera pada barang. Windi suka ngotot bahwa barang milik dia itu lucu padahal tidak sama sekali.


Sebaliknya, ketika kami bertiga bilang sesuatu, tepatnya sepatu, itu lucu dan bagus, Windi mencak-mencak.


Udahlah ya faktor usia, titik.


Ya itulah aw dan ew nya Windi Teguh. Tapi dia ngangenin sih. Karena kalo nggak ada Windi bersuara di group, saya nggak punya rekan oon hahahaha. Ew nya remeh dan receh doang emang karena ke-ew-an yang serius biarlah jadi konsumsi kami doang. Ew yang serius ya pasti ada lah, ingat poin bahwa Windi Teguh hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa lol.

Geci cayang Windi!

Coba bikin collab blogpost sama temen kalian juga, gengs.

Baca: 50 Ide Blogpost Untuk mama Blogger



Love,






12 comments:

  1. harus niru yang aw-nya dari mbak windi terutama buat kedekatannya ke anak-anak krn sama2 emak yang kerja.. dan ew-nya mbak windi masih bisa di toleransi lah yah mami ubi apalagi yang kaya gak butuh duit gitu.. hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ew nya sangat amat bisa ditoleransi karena remeh doang sih emang hahahaha. Lagian ternyata ew nya Windi itu yang ngangenin lol

      Delete
  2. Salfok sama cara kak Gesi nulis kontak di hape. Aku juga kalo nyimpen kontak orang itu selalu pakai nama lengkapnya, gak tau kenapa hahaha~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku justru mulai kaya gini belum lama-lama amat. Dulu nya males, cuman nama panggilan sama nama komunitas/group/dunia di mana aku kenal orang itu kaya misal Windi KEB karena kenalnya di KEB. Terus ke sini-sini aku lengkapin, mungkin terlalu selo lol

      Delete
  3. Entengan duit, sebenarnya bagus, tapi bisa diakalin nih... hehehe

    ReplyDelete
  4. Wah sekarang Mbak Windinya udah jago english ya. Seru sih kalau punya geng yang bisa saling support gini. Hehe.

    ReplyDelete
  5. Mba gesi bikin post dong gimana kalian berempat bisa saling bertemu trus memutuskan untuk bikin grup WA dan jadi sahabatan sampai sekarang? kayaknya seru deh :)

    ReplyDelete
  6. Wow! Keren ya mba windi ternyata. Ibu bankir yang juga sukses di rumah dan di gengnya hahaha... Patut diteladani

    ReplyDelete
  7. Senangnya baca tulisan kali ini Ges...Walau remeh tp menyejukkan hati :-) Lucu mengenal persahabatan kalian..Tetap terjalin ya tali silaturahminya antar kalian berempat...Serunya :-)

    ReplyDelete
  8. Geng kalian tuh keren deh! Karakternya beda-beda semua. Kayaknya lucu juga kalo difilmkan tuh, hahah...

    ReplyDelete
  9. Gitu ya kalau punya teman akrab, ketahuan semua baik ama jeleknya hehehe

    ReplyDelete
  10. Ngikutin Kak Windi dari zaman dahulu kala lewat blognya, Kak Ges. Yang aku tangkep sih satu, Kak Windi itu mayan ambisius. Ambisius in good way kok tapi. Dulu dia sering banget menang lomba, setelah lahiran Tara keknya jadi lebih selo. :)

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^