Monday, May 21, 2018

Review Skin Care Ristra: Akhirnya Gesi Pakai Skin Care Juga!

Yang kenal saya banget pasti tahu bahwa saya anaknya nggak terlalu merhatiin kelestarian kulit wajah. Menjelang 30, which is next year, saya belum juga pakai skin care hanya karena ... males ribet. Wacana akan mulai pake skin care sebenernya udah ada sejak November 2017, tapi pepesan kosong doang astaga.


But, finally, gengs. Finally Gesi udah mulai pake skin care sekarang. Ini beneran perdana saya ngereview ginian. Tapi jangan ngarepin istilah-istilah beauty yang sophisticated ya, karena saya mana ngerti wkwkwkwkwk.

Saya bukan beauty-enthusiast, jadi beneran blank istilah beauty, make up, perkulitan, endebre-endebre. Istilah swatch untuk menggambarkan ngolesin lipstick di tangan aja saya baru tahu belakangan ini lol.

Btw cerita dulu. November 2017 kemarin saya ke Singapore bareng Icha dan Windi. Mulai pengin pakai skin care karena liat Icha. Saya amazed banget liat betapa kulit wajah Icha itu bersih kinclong. Nggak ada fleknya, nggak gampang minyakan. Saya pagi sampai malem sama dia, beneran ngeliat dia jarang banget touch up aja make up nya masih nempel. Dan yang bikin saya iri adalah kulit wajahnya keliatan kenyal. Gimana ya jelasinnya, bener nggak ada istilah kenyal lol.

Baca: Story From Singapore With Annisast & Windi

Tentu saja saya nanyain apa resepnya soalnya saya tahu Icha itu nggak suka olahraga dan kayaknya nggak yang minum vitamin untuk kulit. Ternyata resepnya adalah karena dia rajin dan rutin pakai skin care sejak dia umur 25. And, further, she said that after years dia pakai skin care, emang keliatan ada bedanya. Wajahnya jadi nggak seberminyak dulu dan lebih kinclong.

OOOOOO JADI ITUUUU.


Saya ya percaya dong soalnya itu testimoni dari sahabat sendiri. Plus, saya kan udah beneran liat dan megang kulit wajah Icha. Maka saya langsung mencanangkan diri untuk mulai pakai skinker.

Hampir impulsif mau beli skin care yang sama persis kayak punya Icha, saya mikir-mikir lagi especially untuk urusan harga. Skin care yang dipakai Icha itu high end punya dan ya mahal. Oke, bener, saya berpendapat bahwa mahal nggak apa-apa asal emang mancay. But then, saya mikir gini:
Yakin mau beli skin care kayak Icha? Oke, beli sekali dua kali mungkin masih enteng, tapi kalo continuous, sayang duitnya nggak? Nggak cari yang lebih ramah harganya aja di kantong? Siapa tahu ada.
Itu sambil bikin kalkulasi kasar di kepala tentang kebutuhan yang sifatnya bukan primer dan nggak menyangkut kebutuhan rumah dan anak. Kalau saya 'memaksakan diri' beli skin care high end banget, kemungkinan besar saya nggak akan bisa afford staycation sama keluarga atau staycation berdua Adit sesering sekarang yang minimal sebulan sekali kudu ada. Saya nggak akan bisa ngelepas kebutuhan staycation yang berdua doang sama Adit karena kapan lagi bisa 'lepas' dari kepenatan di rumah, bisa spice up our sex life, bisa mesra-mesraan tanpa malu sama nanny di rumah, dan bisa being together as lovers, not as parents.

Baca: Sex Life After Marriage

Mana kalau staycation pasti kami nonton dan jajan-jajan yang tentunya bayar pakai duit bukan pakai daun. Meanwhile Icha nggak punya pengeluaran rutin untuk staycation. Jadi ya kami beda di sini. Akhirnya itu meyakinkan saya untuk cari skin care yang harganya lebih affordable aja.

Anyway, kenapa saya sekarang saya meniatkan diri pakai skin care itu soalnya saya ngerasa makin tua, kulit wajah saya makin cari gara-gara. Problem yang kentara nya adalah flek di wajah makin banyak. Munculnya di area dekat tahi lalat. Sempet saya pikir ini tahi lalat juga. Lhah kok makin nambah, dan Icha bilang itu flek. 


Tentang flek, saya dikasih tahu sama kaka ipar saya bahwa ini bisa karena faktor turunan juga. Iya, betul, saya emang belum pakai sunscreen dan skin care. Tapi kalo misal bener bisa dipengaruhi oleh turunan, maka emang make sense banget flek saya makin merekah karena Mama saya itu fleknya banyak banget.

Problem kedua wajah saya adalah jerawat batu, tepatnya di area jidat. Yes, maybe karena ketutup poni terus maka kotor kali ya? Tapi jerawat-jerawat nakal ini baru keluarnya 6 bulan belakangan. Dulu pas masih muda dan bergairah sih nyatanya jidat saya mulus terus walau ponian 24/7.

Itu aja sih kayaknya problema wajah yang saya rasain. Kalo kerut-kerut kayaknya sih belum (kayaknya lho, takutnya saya yang nggak bisa mengenali kerutan wkwk).

Thank God, saya dicolek sama temen saya, @nenglita, yang ngasih tahu tentang skin care dari Ristra Cosmetodermatology.

Berhubung udah kenal Mba Lita dari 2012, ya saya percaya kalo dia yang recommend. Mba Lita bilang kulit tropis itu cocoknya ya pakai perawatan yang emang khusus diformulasikan untuk kulit tropis. Tapi saya nggak langsung minat karena saya mau cek harganya dulu. After checking, oh ternyata price-wise masuk di kantong saya. Kalau misal nanti cocok dan kudu beli continuous, nggak berat dan budget staycation pun juga aman.

Baca: Kantong Orang Dan Kantong Kita

Terus yaudah saya bilang lagi ke Mba Lita, "Mba, mau" hahahahaha.


To be honest, saya belum pernah denger brand Ristra Cosmetodermatology sebelumnya. Tapi ya nggak aneh sih soalnya Gesi emang bocahnya ketinggalan banget untuk hal-hal kayak gini. Jadi saya baca-baca dulu dikit, biar kenal lah. Kan tak kenal maka tak sayang. #halah

Dan ya emang kebangetan di saya karena ternyata Ristra Cosmetodermatology itu udah ada sejak 1983 astaga. Itu Mama Papa saya aja belum ketemu kayaknya. Pendirinya adalah dr. Retno Iswari Tranggono, Sp.KK dan suami, dr. Suharto Tranggono, Sp.KJ, Sp.KP yang ternyata lagi merupakan pelopor kosmetik berbasis medis.

(Berhubung foundernya adalah dokter kulit, saya langsung ngerasa ayem. Bahaha. Soalnya walo hah-hoh begini, Gesi anaknya percaya sama medis banget).

Nama Ristra itu jebulnya adalah kependekan dari nama foundernya: R(etno) I(swari) S(uharto) TRA(nggono) dan tahun 2006 mereka mendirikan pelatihan dokter kosmetologi medis.

Okay, so:

Background check ― ✅
Credibility ― ✅
Expert ― ✅

Judulnya nyoba yaaaa, gengs. Dan khusus demi mengulas skin care, Gesi ngepost foto-foto dengan poni tersibak. Percayalah, ini sungguh langka.


Jadi, Ristra Cosmetodermatology ini punya 4 step dasar perawatan kulit.

(Wagelaseh skinker aja ternyata ada langkah-langkahnya, baru tahu!)

Saya baca urutan stepnya nggak apal-apal dong padahal HANYA EMPAT. Apa kabar kalau perdana nyoba skin care langsung yang 10 step, kubisa lunglai. Biar nggak lupa-lupa, saya rangkum deh ah.


4 step Ristra Cosmetodermatology ini emang diformulasikan untuk kulit tropis yang intensitas sinar mataharinya tinggi, udara panas, dan debu polusi merajalela. Jadi ya cocoknya dipake sama kita-kita di negara tropis. Kalo kamu tinggalnya di Eropa sana, kurang cocok pakai skin care ini.


Plus point nya: tropical skin expert + pH balanced + dermatologically tested.

Ada make up nya juga sebenernya, gengs.


Cuman nanti cerita tentang make up kapan-kapan aja yah. Masih sayang mau bukain package nya hahaha. Kali ini mau fokus sama skin care.

Step 1: Cleansing Milk & Med Soap


Saya belum pernah pakai cleansing milk atau milk-milk apapun sebelum ini. So, this was my very first time.


Setelah dioles di wajah, dipijet-pijet, saya diemin dulu. Dapet tips katanya diemin dulu biar meresap. Saya kira bakal 'berat' dan lengket nemplok banget. Surprisingly, nggak.


Setelah Cleansing Milk, lanjut Med Soap nya.


Untuk sabun cuci muka sih biasanya saya pakai sekalian mandi. Tapi khusus kali ini di kamar biar bisa fotoin hahaha. Ternyata perdana ngereview skin care kok bikin saya semangat deh.


Jujur, kali pertama dan kedua pakai Med Soap Ristra Cosmetodermatology ini, saya sempet ngerasain ada perih-perihnya. Terutama di area jidat lokasi jerawat.


Tapi setelah itu sih udah nggak lagi. Kalau saya compare sama sabun cuci muka saya sebelumnya, rasanya Med Soap Ristra Cosmetodermatology ini lebih licin. Setelah bilas wajah pun, masih kerasa kelicinannya. But I think it's licin in a good way.

Saya nanya sama Mba Lita, katanya licin atau nggak 'keset' itu tandanya kalo pH Ristra Med Soap ini sama dengan kulit. Sebaliknya, kalau bikin 'keset' itu artinya pH nya basa dan cenderung bikin kulit kering, gengs.


Step 2: Toning Lotion


Ini pakainya setelah kelar mandi pakai Med Soap ya. Dipakenya dengan dibubuhkan di kapas dulu, lalu di pokpok-in ke wajah. Fungsi Toner ini adalah untuk bikin kulit lembab dan kembaliin pH wajah setelah dicuci. Pakai Toner kayak gini juga perdana banget. Biasanya abis mandi saya langsung pakai pelembab heheh.


Rasanya seger banget dan abis itu kayak kenceng. Tapi kencengnya bukan kenceng kering yah. After pakai Toning Lotion, dibiarin dulu biar meresap. Begitulah tips dari para suhu, dan Gesi pun menurut.


Step 3: Moisturizing Cream


(Btw, ngeliat foto di atas saya jadi ngeh, area mata itu udah mulai berkerut ya kayaknya? Mohon pencerahan).

Setelah si Toning Lotion udah terasa meresap, mulai bubuhin Moisturizing Cream alias pelembab. Cuman dikasih di tangan aja, terus diapply ke muka.


Sama kayak pas mau nyoba Cleansing Milk, saya juga sempet suudzon sebelum cobain Moisturizing Cream Ristra Cosmetodermatology ini. Kirain bakal 'berat' juga dan bakal bikin T area wajah saya keliatan oily atau even keringetan. Ternyata nggak, gengs. Rasanya moist dan smooth gitu.


Step 4: Scrub Cream


Nah kalau yang ini dipakenya nggak tiap hari ya, gengs. Cukup 1x seminggu kalau kulit kalian itu tipe kering dan sensitif. Untuk kulit normal atau berminyak, 2-3x seminggu cukup lah.


Saya malah seneng kalau bagian scrub begini heheh soalnya abis dibilas itu rasanya wajah jadi buersih dan daki-daki dunia terkelopek.


Setelah seminggu jajal skincare Ristra Cosmetodermatology:

💚 Tampaknya cocok-cocok aja karena after pakai Ristra Cosmetodermatology, nggak ada problem baru yang muncul. Nggak ada bruntusan, makin jerawatan, etc. Yeay!

💚 Kulit wajah area mulut/bibir saya nggak sekering dulu. Jadi, kulit saya ini masuknya kombinasi. T zone oily. Mouth area gila kering banget. Keringnya itu level digaruk pake kuku bisa gogrok serpihan kekeringan putih-putihnya. Padahal udah rajin pakai lip therapy gitu, tapi masih aja. Sangking desperate sampai pernah bikin Instastory minta tips mengatasi kering area bibir. Sekarang udah kerasa better. Keliatan kering bangetnya cuman kalo kelamaan beraktivitas outdoor.

Anyway, kalo mau cek-cek jenis kulit kamu, di website Ristra Cosmetodermatology ada simple skin check kali mau cobain.


💚 Jerawat yang di jidat lebih cepet mengecil dan kering. Jadi acne jidat saya ini prosesnya: merah kalo kesentuh rada theng-theng an dulu ― slowly mengering jadi jerawat batu yang kalo dipencet keluar isinya ― bopeng. Sebelum ini proses mau jadi jerawat batu berisi itu bisa semingguan. Sekarang nggak sampai seminggu udah ngering.

💚 Kulit wajah rasanya lebih lembab.

Udah sih yang kerasa baru itu, kan pakainya juga baru heheh. Mungkin nanti diupdate lagi di sini aja kalo ada tambahan yah.

Yang saya belum coba dan wajib banget beli adalah: SUNCARE. On my list.

Untuk harga rangkaian skincare Ristra Cosmetodermatology ini, menurut saya affordable. Kantong saya akan tetep aman walau nanti belinya kontinyu. Ini harga 4 Step Skin Care di Ristra Cosmetodermatology Official Store yang di Lazada.



Suncare nya juga affordable kalo menurut saya.


Moment of truth lagi ya. Tentang harganya yang affordable ini, saya sempet ngebatin apakah progress wajah menjadi berseri akan tidak secepat skincare yang jauh lebih mehong? Kalau misal iya pun, saya ngebatinnya juga wajar sih. Dan pas banget dong, saya dapet sharing kayak gini dari temen IG: @hildabahasoan


Jadi koentji nya: KONSISTEN aja ya berarti gengs. Walaupun konsisten itu bukan 'aja' sih wkwk.

Oh dan saya mau shout out thanks to @denyuliansari yang dengan sabar menuntunku hahaha, makaci mbaaaa!




Demikian cerita Gesi dan skin care, semoga ada faedahnya. Saya emang nggak punya pembanding sih karena kan ini perdana pakai rangkaian skin care yang pakai step-step. Tapi so far cocok di wajah dan di kantong, jadi saya mau lanjut pakai Ristra Cosmetodermatology aja.

Dan heii, ternyata pakai skin care lama-lama juga apal sendiri yah dan gancil. Hahahaha langsung sombong, maaf ya.


Pun langsung impulsif barusan beli Ristra Cosmetodermatology yang Spot Brightening Cream, Eye Care Cream, dan Anti Wrinkle Cream. Padahal niat awal hanya mau beli Suncare doang loh hih.

Yang umurnya deketan sama saya dan belum pakai skin care, ayok mulai pakai. Kalo kata Ristra Cosmetodermatology, biar cantiknya kini hingga nanti.

#wowrhymes

Pengin cobain nggak? Saya bikin mini giveaway nya yaa.

🎁 Mini Giveaway 🎁

I have one Ristra Cosmetodermatology 4 step small package for one lucky winner. Ini isinya persis sama kayak yang saya coba, tapi travel size.


Here's the terms & cons:

💚 Follow IG Gesi yaa di @grace.melia dan Ristra Cosmetodermatology di @ristra.id

💚 Tinggalin komentar di postingan ini, komentarnya bebas aja, asal nyambung. Gak lucu kan kalo saya cerita tentang skin care dan merawat wajah tapi kamu komen tentang ayam goreng, misalnya, lol

💚 Sertakan nama akun IG kamu juga, ini wajib ya, soalnya akan saya mention saat pengumuman

💚 Dengan ikutan mini giveaway ini, kalau kamu menang, maka kamu nggak keberatan upload di IG kamu, kasih review singkat, sambil tag @grace.melia dan @ristra.id

Good luck! Tapi kalo misal belum beruntung pun, mau cobain beli sendiri juga harganya affordable kok, gengs.


Have a beautiful day!




Love,





68 comments:

  1. Aaah..tercerahkan akhirnyaa..dari kemaren nyari nyari link buat beli ristra dimana ga ketemu..huhu di web nya belum ada ya.. Ternyata oh ternyata busa beli di lazada ya mba ges? 😄 nuhun infonya yaa..sekalian juga ikut giveway nya..siapa tau beruntung..mamaciiww (ig : 9dyady)

    ReplyDelete
  2. Emang skincare yang aman dan alami progressnya pelan tapi pasti mba ges.. Semoga diriku beruntung bisa dapetin paket ristra travel size buat cobain, sapa tau cocok dan continous ��
    ( ig : nandamentarii_ )

    ReplyDelete
  3. huaa..pagi2 baca ini bikin baper..dulu aku rajin banget ges pake skincare..tapi itu duluu.. ��jaman blm nikah n punya anak..pas hamil soalnya takut pake skin care gitu2 deh..eeh akhirnya anak dah hampir 2taun jadinya males, sudah kadung kebiasaan ga pake..karena ya itu ribet...tpi baca postingan ini jdi semangat pengen pake lagi, mengingat ku bukan yg dulu lagi..pas mau pake lagi..eh trnyata sdh pada expired skincare yg sdh lama kutinggalkan..wkwkwk..jd pgn coba ristra..boleh dan mau bgt kl ada testernya dulu..�� ig: @thanzcorner

    ReplyDelete
  4. Mba Gesi.. akhirnya review beauty product jugaa yah, aku juga mau mulai pake skincare nih, karena usia udah seperempat abad dan udah punya anak juga, kan pinginnya nanti anak udah besar emaknya masih kinclong, hihi.. semoga menang deh giveaway kali ini aamiin.. (IG: @kikkawijaya28)

    ReplyDelete
  5. Wagilaaaaa pertama kali ngereview skincare aja reviewnya lengkap dan bagus! Dan kelihatannya kulit mbak gesi itu nggak bermasalah amat, masih cerah! Lanjutkan skincare-an ya~

    BTW ternyata kita beda.. 8 tahun! Haha🤣

    ReplyDelete
  6. mba gesi, mauu banget dong coba ristra nya, soalnya kau juga gak pake skincare sama seklai, cuma pake sabun wajah aja buat cuci muka, padahal umurku tahun ini mau 26 satu bulan lagi, jadi please buat aku yah, semoga aku menang IG: @alshirazyy

    ReplyDelete
  7. Wah aku juga blm lama ini sih denger produk ristra udah follow ig nya juga ceki ceki informasi dan liat review an beauty blogger tertarik sama toning lotion nya sama sunscreen nya yg harga nya ramah dikantong.. kebetulan juga aku baru baru banget pake skincare mulai coba coba serum juga �� di umur ku yg menuju 24 ini itung” investasi biar terlihat masih muda di usia 30-40 nanti �� amin (IG:@alicadiannita)

    ReplyDelete
  8. Bahagianyaaaa... Akhirnya mak gesi review skinker juga, brand lokal pula... Jadi pengen nyoba.. Kayaknya ringan dan aman buat bumil dan busui yak.. Baiklah.. Semoga bisa istiqomah pake sekinker juga..

    (ig: @tamisurya)

    ReplyDelete
  9. Ikutan komen ah Mb Ges ... tau ristra awalnya dari nyokab alias mama saya. Blio dari dulu pake bedak tabur ristra, awet, harganya masuk kantong dan katanya ga berat. Awalnya aq gak percaya donk ah! Kebetulan minggu kemarin pas bedakku habis trus ke kamar mama nyobain langsung bedak tabur ristra. Ternyata beneran bagus lho, butirannya kecil, alus dan gak dempul. Habis ini fix ganti bedak tabur.

    Ehh Senin pagi buka blog Mami Gesi koq bahas Ristra pula kan jadi makin penisirin hahaha siapa tau jodoh dapet giveaway! Kan skalian paket komplit skincare nya trus make up tinggal beli sendiri hihihi Amin

    ReplyDelete
  10. Ikutan komen ah Mb Ges ... tau ristra awalnya dari nyokab alias mama saya. Blio dari dulu pake bedak tabur ristra, awet, harganya masuk kantong dan katanya ga berat. Awalnya aq gak percaya donk ah! Kebetulan minggu kemarin pas bedakku habis trus ke kamar mama nyobain langsung bedak tabur ristra. Ternyata beneran bagus lho, butirannya kecil, alus dan gak dempul. Habis ini fix ganti bedak tabur.

    Ehh Senin pagi buka blog Mami Gesi koq bahas Ristra pula kan jadi makin penisirin hahaha siapa tau jodoh dapet giveaway! Kan skalian paket komplit skincare nya trus make up tinggal beli sendiri hihihi Amin

    Nama : Feby Lestari N
    Usia : 28 tahun
    IG : feby_lestari

    ReplyDelete
  11. Umur kita beda setaon, Ges...dan saya kayak kamu baru sadar betapa kucelnya nih muka. Kemarin2 alasannya karena anak masih ngintilin, jadi udah males duluan kalau mau pake komplit skincare... tapi akhirnya sadar, jadi emak itu harus cinta ama dirinya sendiri baru bisa mencintai sekelilingnya kan?
    So, taon ini mau mulai rajin pakai skincare, meski cuma cuci muka pagi & malam hari plus cream biasa.

    Ikutan komen siapa tau menang giveaway Ristra ini. Hehehe
    IG @callmeaw

    ReplyDelete
  12. IG: @lulukhodijah

    Akkk aku baru concern skin care umur 20an gini aja merasa terlambat huhu soalnya kerasa kayak udah berantakan mukanya sedih gitu mau nyobain yang mana dulu bingung saking keseringan baca review tapi nggak action2 wkwk :')

    Trus baru aja kemaren liat di variety show korea, anak umur 14 tahun punya drawer khusus buat skincare ampe 4 tingkat. Ku terkejudhh dan merasa tambah minder dong :"D

    Mau nyoba ini siapa tau cocok dan berlanjut #ea

    ReplyDelete
  13. Aku mulai aware sama kulit baru beberapa bulan ini. Padahal usia udah di atas 30 tahun. Selama ini cuek aja. Telat banget nget ya.������
    Thanks tuk sharing, mbak Gesi. Dirikuh makin sadar pentingnya perawatan kulit wajah. Supaya cantik kini hingga nanti. ��
    IG: @roma_pakpahan

    ReplyDelete
  14. Pas banget lagi cari2 skincare yg murah meriah eh baca review bagus dr mak gesi. Smoga bisa dapet give away nya biar bisa cobain lgsg klo menang. Amin
    Ig : @liaaaaar

    ReplyDelete
  15. Mega D. PurbosariMay 21, 2018 at 11:56 AM

    Udh nungguin lama bgt postingan ini stlh liat instastory waktu unboxing product nya..dan ternyata detail bgt..sbg perempuan awam yg jg blm pernah pake skinker aku kebantu bgt sama reviewnya..jd penasaran pengen coba jg.hehehe

    Ig : @purbosarimega

    ReplyDelete
  16. Wah, mauuuuu harganya juga terjangkau. :D

    ReplyDelete
  17. This reminds me of my perjuangaann 😢 dri masa puber sdh merasakaann perjuangan melawan jerawat dkk. Umur 20an sdh mulai nyoba skincare dri yg murah smpe yg mehong ga mempan. Smpe menyerah. Sdh kepala 3 , sdh mulai dapet komen sana sini yg terkadang halus tapi mak jleb 😩.. Semoga kali ini beruntung bisa dapet nyoba skincare ini dan cocok Amin

    Ig : @senny_sho

    ReplyDelete
  18. Ristra..
    Ini merka yg bkin galau. Krna waktu mau nikah itu cici saya pake ini dan bagus trus cari2 donk, eh tapi ga nemu. Entah niatnya yg kurang greget atau gmn eh malah di racunin sama mba2 salesnya merk lain dan tergoda.
    So far cici saya pake sih cocok di dia tapi berhubung cici saya ga sabar plus dia tipe yg cocok diawal tapi lama2 siki carenya kayak ga kerja jadi dia mutusin pake brand lain lagi.
    Dan saya, saya blm pernah coba sampe sekarang. Hahaha..
    Cuma pernah coba sabun cuci mukanya doank..
    Btw, ci tipe kulit kita sma kombinasi. Tpi saya kombinasinya oily dan normal. Jdi ga pernah sampe sekering yg cici cerita..
    Akhir kata, saya mau coba ah smoga menang GA kali ini. Hahahaha

    IG: @mrs.yuniadi

    ReplyDelete
  19. Aku termasuk telat rutinnpake skincare, udh gitu gonta ganti pula. Tapi stidaknya dari sekarang udah pgn setia ama 1 brand sebisa mungkin.. Yg aku konsisten palingan minum suplemen vitamin wajah. Kalo itu dari umur awal kuliah :D.

    ReplyDelete
  20. Akhirnya yg ditunggu tunggu nongol jg. Ku nungguin bgt loh mba ges review Ristra ini. Pingin cobain Ristra jg karena ku baru denger Ristra, sama sepertimu haha. Taun depan udah mau 30 jg jd mau bener bener urus kulit biar kinclong. Plis biarkan aku menangin giveawaynya biar ku makin semangat.

    IG : @devianabae

    ReplyDelete
  21. Aku sudah umur 30 lebih, tapi belum mikirin perkara kerut dan flek di wajah, padahal aku lumayan banyak flek-nya.
    IG: @lik_nana

    ReplyDelete
  22. Mulai tergerak pake skincare sebenernya udah setahun lalu tapi belum kesampean juga soalnya temen kantor udah wanti wanti mending kalo bisa alami aja gak kaya dia yang kecanduan skincare. Tapi apalah daya setelah melahirkan kok jadi kusam tak seperti dulu kala. Itu bikin kecanduan gak ya kak ges? Pengen dong testernya.. siapa tau ikut tercerahkan juga dan gak takut soalnya ada skincare terpercaya yg harganya ramah dikantong.

    Ig @wiwiedaline

    ReplyDelete
  23. Aku termasuk kaum nyuci muka sebelum bobo aja jarang gimana mo istiqomah skincarean soalnya selama ini ngerasa ga punya masalah wajah. Tapi sekarang mulai aware masalah skincare ini setelah sebulan lalu ikutan kuliah whatsapp tentang skincare dan ternyata penting banget, nyesel 30 taon baru paham masalah per-sekinker-an ini. Terus ini uda ngelewati tahap niat skincarean & lagi pilih-pilih mo pake yang mana, yang korea punya apa indonesia punya, galau banget. Eh ya kebetulan ada giveaway ini, mama mana yang mendustakan nikmat gratisan hahaha, lumayan kali dapet bisa memuluskan jalanku di dunia per-skincare-an. Siap lahir batin lah kalo disuruh bikin honest review di IG: @indanurfarida

    ReplyDelete
  24. Skincare...akhirnya dibahas juga dan timingnya pas bgt dengan bahasan di grupku. Jadi sebelum lahiran, di grup itu sibuk ngomongin skinker sedangkan aku ga mudeng sama sekali. Hahaha. Semua bahasa 10 step skinker. Bayangkan, 10 step. Aku yang biasanya cuma cuci muka, pakai pelembab trus lanjut bedak dll, seketika tercengang. Apalagi sunscreen. Aku baru tau kalau di rumah pun ttp harus pakai sunscreeen. Huhhu flekku udah lumayan di daerah pipi. Setelah bahasan di grup, aku ga pernah peduliin. Sampai aku suatu saat aku selfie sama anakki pasca lahiran dannn... Huhuhu kok kerutan dan flek dimana mana. Langsubglah di hari itu aku searching ttg 10 step itu. Susah ga bisa dan agak mahal sih klo mau yg bagus bgt atau ikutin yg korea skinker. Ga kuat. Apalagi udah punya 2 anak. Me time = tidur. Kayanya ga smpet buat perawatan. Tapi demiiiii kecantikan paripurna (ceileeeehh) dan muka yang terawat, apalagi klo ketemu pasien terus muka kucel ga terawat mana percaya sama kita. Ngerawat muka aja ga bisa, gimana mau merawat pasien ��. Akhirnya kuputuskan yesss. Dengan biaya seminimal mgkin pasti bisa. Sejauh ini ikau pakai milk cleanser viva, toner dari morbeauty, sunscreen (lupa merk) pokoknya yg aman untuk ibu menyusui. So.. aku seneng bgt wktu mba ges review ini. Sangat bermanfaat sekali thank you yaaa.

    Ig : @yoseplinlastaria

    ReplyDelete
  25. Bismillah , Selama ini penasaaran sama skincare routinenya mba ges , dan sekarang penasaran sama produnya ristra , semogakali ini berhasil dapetin give awaynya mbaa ges , ig @anggitawigka

    ReplyDelete
  26. Hahahha ku teracuni ka ges...smnejak pnya baby ga pernah pke skin care lg..bner2 stop bgitu aja, baca postingan mu ku kepo dan penasaran mau coba hahahhaha wish me luck yaaaa @revina_ng oiya btw ku shock dan terpana sma jidatmu kak ges kwkwkkw

    ReplyDelete
  27. Kak Gesiiiii, duh, jujur kutaksengaja melewatkan banyak update blogmu, Kaaak. Padahal dulu-dulu rajin banget mbaca dan nungguin update. Mulai dari tentang operasi implan koklea Ubii sampai tentang bikin² kegiatan bareng Aiden ttg finger painting dari tepung terigu.

    Tetiba malam ini pas lagi luang, buka IG dan muncul update tentang postingan ini. Kaget dong soalnya tumben mbahas skin care, wkwkwkw. As I know from your last posting, you are not such a person who telaten ber-skin care, hihihi. Pernah juga kan ya "nolak" kado skin care S*II, kalau nggak salah ingat.

    Daaaan setelah kubaca reviewmu ini, kumulai teracuni u/ pakai skin care lagi, juga. Selama ini mode nya on-off. Kalau rajin, ya pakai. Kalau malas, yaaa gitu deh, skip *payah banget kan.

    Bolehlah u/ membuatku bersemangat lagi ber-skin care, diriku terpilih u/ mereview produk yang sama dengan Kak Gesi di akun IGku: @anugrahrahmayani. Biar kulitku cantik (dan sehat), kini hingga nanti *ehm, nyontek tagline-nya Ristra, LOL.

    ReplyDelete
  28. Hallo, Mommi Ges... Aku tergoda sama Ristra setelah baca ini hahaa... . Aku tipe seperti @hildabahasoan, yaitu hobi ganti A,B, C, dan seterusnya. Apalagi kalo baca review dan liat youtube para beauty blogger. Haduuuh... Bisa habis gaji buat beli ini itu.


    Ristra sebetulnya masuk di list nyoba. Tapi entahlah belum terlaksana jua. Masih takut tar bikin jerawatan atau gimana gimana. Karena dulu pas lihat harganya termasuk out of my budget. Enggak tahu ada mini sizenya yang cocok banget buat dicoba. Tanpa takut bakal buang-buang duit banget.


    Jangan lupa yaaa pake suncare. It's a must. Aku tahunya dari status fb Bunda Yonna Kairupan bahwa suncare itu penting banget, dan sejak saat itu insaf melupakan suncare. Aku tak mau menyesal di hari tua.


    IG: @reemamifta

    ReplyDelete
  29. Mbak gess, aku mau ikut coba skincare nya dong, jujur aku jg lg cara cari skincare yg cocok buat aku karna uda mulai merasa butuh n udara jogja ini semakin banyak polusi menurutku. @mayatyass

    ReplyDelete
  30. Mbak aku suka baca blogmu trus bahas skincare kayak gini pikiranku tercerahkan. Ternyata butuh ya tak pikir pelembab sama bedak saja wes cukup buat wajahku. Makasih mbak ngasih honest review skincare gini jadi mulai mikir beli skincare ristra kok kayaknya ga ribet buat pemula konsumen skincare, nyari yg ga ribet sesuai daerah tropis dan waktu yg ga banyak buat ngurus muka, secara kerja di rumah sama handle anak sendiri. Akhir kata semoga menang GA skincare ristra ini dan siap honest review produknya 😁 Ig @nindyomontiningrum

    ReplyDelete
  31. Makasih bangat review skin care nya mami, bermanfaat bangat buat aku. Aku emang dari dulu gak suka makai skin care. Mentok2 cuman pakai lipstik sama bedak baby, kalau lagi mood makai pelembab. Itu emang terjadi semenjak dulu, makai lipstik aja udah mulai kerja. Itu pun karna udah ditegur sama pihak tempat aku kerja, katanya dandannya pucat dan khyak mahasiswa magang. Yaudah disitu deh baru makai ug namnya lipstik. Setelah nikah, juga gak makai skin care. Apalagi lagi hamil Azza takut bangat yang namanya makai skin care. Trus pernah di komentarin muka aku kusam, gak cerah dan bla bla... Lah sma seseorang. Jadi pengen cari skin care, ya tapi itu lah niat aja yg gede kenyataannya gak ada. Apalagi sekarang hamil lagi, tapi wajah makin tua padahal umur masih muda. Jadi pengen bangat makai skin care, tpi lagi nyari yang aman dan tentunya murah, tpi kualitas gak murahan (maklum emak iritologi). Besyukur bangat mamy review Ristra jadi pengen nyoba dan aku akan lebih beryukur bangat kalau menang. Lol.


    Ig @Ticka_ry

    ReplyDelete
  32. Ya ampuuuuuuun gesi, kita ni saam lo ttg skincare ��, usia uda mau kepala 3 tapi muka belum di rawat ��

    Akhir2 ini aku juga sering buka FD di sana aku suka bgt baca review ttg skincare dan dari sana aku belajar ttg skincare rutin. Sebenarnya niat sudah ada unt mulai skincare ges, tapi �� suami bilang :"yakin mami mau pakai skincare "X" ? nanti ga cocok malah jerawatnya tumbuh bersemi "

    Oke karena apa yg di bilang suami benar jadi sampai sekarang aku skincarenya sebatas pakai madu, jeruk nipis aj di rumah ��


    Lalu suatu ketika aku nonton youtube disana ada yg mengulas ttg RISTRA seketika tertarik bgt dong ya ��, cuma ingat lagi kata suami jadinya maju mundur cantik mau coba ristra��

    Tapi setelah baca review dari gesi aku jd tambah pengen dong coba ristra, mungkin habis ini aku merayu suami dulu buat beliin skincarenya Ristra ��


    ig @pratamachitra

    ReplyDelete
  33. Aaah thankyouu gesii.. aku baru aja umur 30 tahun seminggu yg lalu dan lg menggalau urusan skinker.. lumayan tercerahkan. Kiss kiss ����

    IG : @lindanurlaila

    ReplyDelete
  34. Udah umur 25 aku juga belum tau mna skincare yg pas gtu mbak.. Masih sering gnti2 skincare.. Terbawa arus teman2 dan embel2 murah.. Hehehehe... Sejauh ini mukanya tak mnentu.. Karna mgkin tipe kulit mukaku itu tipe bandel.. Jadi sulit banget mbak cari yg pas.. Semoga aku menang GA ini dan bisa nyobain ristra kya mbak gesi.. Aminnn...
    Ig: reni_alkharis

    ReplyDelete
  35. lumayan banyak juga yaaa prosedur buat makin cantik :D

    ReplyDelete
  36. Aku dulu over pede. Merasa punya kulit berminyak, jadi ga mau pake moisturizer. Dilalah, seiring bertambahnya usia, pasokan minyak berkurang drastis. Padahal rutin beli moisturizer, tapi yang ngabisin malah suami ^^ anak2 pada pengen pake moisturizer krn ingin niru bapake ... Terbalik.
    IG: @rumah_melati

    ReplyDelete
  37. Wah jd kudu sering2 pakai skin care jg nih. Btw dulu kukira skin care itu mulainya usia 35-an aja lho hehe. Ternyata makin dini makin baik ya

    ReplyDelete
  38. toss ah, ku kalu review make up juga pakai bahasa yang gampang dipahami agar orang yang baca gak malas. Apalagi pembacaku kan bukan beauty blogger hehehehe.
    Aku udah umur segini juga belum rutin pakai skincare, padahal kundunya udah dari dulu ya... apalagi yang lengkap satu seri gini belum penah sama sekali.
    @retnoeyustiar

    ReplyDelete
  39. Setelah nontonin YouTube 101 SkinCare Affi Assegaf jadi pengen ngelengkapin produk perawatan wajah nih, meski seharian di rumah.
    Sudah kenal Ristra sejak masih SD. Sepupuku pakai bedak sama foundation nya Ristra.
    Aku pribadi lebih suka produk lokal jika memang kualitasnya bagus & harga ramah kantong. Pengen coba sunscreen, lotion, sama tonernya Ristra. Semoga rejeki. Hihi
    IG : @syarifani89

    ReplyDelete
  40. Yeayyyy Gesi review skincare, saya suka saya suka

    Dan, Gesi cantiiikk banget lhooo walopun ga pake poni nan paripurna itu. Serius.. ini komen beneran dari lubuk hati paling dalam.
    Aku juga mau lebih teratur dan konsisten lagi pake skincare aahhh
    IG @bundasidqi

    ReplyDelete
  41. Masih bagus lah dicerahkan pakai skincare menjelang usia 30an, saya pakai skincare setelah usia lebih dari 30, itu pun makenya sukanga konsisten *jewer kuping sendiri. Pengen ikut aahh GA nya gesi. Igku @mayawiswadi ya

    ReplyDelete
  42. Oh my God macaciii kami gesi...awalnya aku sama kayak mami gesi yg sehabis mandi hanya pake pelembab biasa,tp nggak mempan buat ngilangin mukaku yg super super berminyak.akhirnya aku cobalah ke dokter kulit dan pake cream siang&malam.tapiii nggak berpengaruh signifikan ke mukaku.malaah keluar flek2 hitam yg aku kira juga tahilalat.sampe sekarang aku masih galau kalo buat perawatan mukaku. Tapi makasih mami gesi memberi pelangi sehabis hujan hehehe jadi aku mau coba Deh ristranyaa.semoga aku lucky yaa mam.tak lupa salam buat kakak ubi yg habis ulang tahun&Aiden yg bahagia ditinggal mami papi yaa hehe *becandamam*

    ReplyDelete
  43. Mami Ges, Ibu aku sudah pakai Ristra jg sejak belum nikah. Dari dulu itu aku sudah disuruh pakai Ristra,cuma akunya aja yg suka coba2 banyak merk dan hasilnya kulitku tambah kusam dan kering. Semoga dengan menang ikut Mini GA ini aku wajahku bisa lebih bersih dan lembab. IG @rizmanurrusliana

    ReplyDelete
  44. aku paling males cuci muka sebelum tidur... akibatnya ada komedo yang nangkring tiap pagi... lha setelah baca tulisan mbak gessy... jadi termotivasi nih buat lebih rajin bersihin wajah... wajah itu aset.. duh knepa anggak baca tulisan ini dari dulu sih... *emang baru dibuat hehhe...
    thanks tulisannya Mbak...
    ig aku fauziah.rachmawati

    ReplyDelete
  45. udah 26 ni mami gesi, kok jd mulai mikir juga. hehehe, sejak hamil dan punya anak (pdhl baby baru 3,5 bulan) gak pake apapun, jalan setahun sudah ini. Bener flek hitamkan muncul juga, dan kukira tahilalat, krn emang mukaku byk tahilalat itu. ternyata bukan!! dan suami yg tau duluan coba. jd wish me luck YA, sapa ngerti cocok pake ristra ye kapan.. Ig. @ggyyaass

    ReplyDelete
  46. Alhamdulilaah akhirnya kesampean juga pake skincare, yaa, hahahaha. Padahal sendirinya on and off banget skinkeran. Tapi aku sebisa mungkin untuk rajin cuci muka tiap malam, khususnya kalo abis berpergian dan pake makeup. Nggak lupa pake pelembab juga sebelum bobo malem. Aku masih suka bolos pake sunscreen nih, padahal itu yang krusial juga ya dalam tahap skincare.

    Thank you for sharing your review and routine, Ci Gesi! Semoga yang lagi bingung mau pake skincare apa bisa terbantu dengan blog post ini :D

    ReplyDelete
  47. Memasuki Masa akhir bulan, Mbak Gesi. So, bajet saya digunakan untuk pangan Dan papan. Wkwk . Dan yaa gak Ada bajet buat skin cer kan ya, jadi muka ku amburadoel Kaya parutan kelapa ditendang Kuching. :"" Sebelumnya Saya pernah pakai ristra Dan cucok memang.. Dan beruntung banget, takdir mempertemukan ku dengan blog Mbak Gesi..
    Naah Saya pingin dapat give away nya niih.. biar muka Saya mendapat sentuhan perawatan walau gretongan yak.. hihi. Hitung hitung persiapan buat ujiabuat ujian skripsi lalu taaruf dengan calon Suami. Kan gak lucu kalau ujian malah mukanya gak layak tayang Dan gak pede waktu ta'arufan
    Soo, Mbak ges .. berilah Saya kesempatan untuk mendapat give away berupa ristra skin care ini :3
    Maàacih... :*
    Ini ig Saya :@saya adalah ulin.

    ReplyDelete
  48. Hi Gesi..

    Duuuhh..baru pertama kali nih ikutan GAnya gesi, yg kmrn2 lupa trus..aku trmsk yg ga peduli ttg skin care..pertama kali coba pake krim2..dilala..muka ku bruntusan dan ujung2nya ke dokter kulit, dan dokter blg, klo mukaku tipenya sensitif jd jgn asal sembarang pake produk..abis itu aku cuman pake krim dokter aja dan ga sampe ketergantungan sih..sehari hari cuman cuci muka aja blasss..sampe suatu hari,,gabung d grup ibu2 menyusui dan kita lg bahas skincare..otomatis lah eike kagak ngerti merk2 skincare hehehehe..dan setelah menyimah..trnyata muka kita itu butuh juga d rawat apalagi menjelang usia kepala 3..duuuhh (ingetnya msh umur 17an) hehhe..jd aku ngulik2 lah skincare apa aja yg cocok buat tipe kulitku (kering dan kusam), dan alhamdulillah cobain 1 produk dan cocok..dan skrg tekadku bulat demi cantik paripurna di hari raya aku akan terus istiqomah merawat mukaku dan tentu aja rajin ibadah dong ga cuma wajah aja tapi cantik luar dalam..dan smoga aja aku menjadi salah satu pemenang GA ini jd biar bisa nyobain produk ristra skin care hihihi..

    IG aku: @callmenuy..

    ReplyDelete
  49. Pakai skin care emang harus benar urutanya ya, gak lucu kalau kebalik balik, wkwk. Aku baru tahu tentang merek skincare ristra ini. Padahal merek lama ya, huhu kudet banget.

    ig : @anis.ae

    ReplyDelete
  50. Wah itu kulit Icha after years dia pakai skin care, baru keliatan ada bedanya ya?
    Pantesan aku baru pake SK II 2 bulan kok perasaan gak ada kemajuan? Padahal pakenya udah full set. Hahaha.. ternyata harus bertahun-tahun baru ada hasilnya ya? Kebayang berapa budgetnya (sambil ngorek2 dompet)

    ReplyDelete
  51. Aku udah usia 30++ jg blm pake skin care mami Ubii. Soalnya bingung, banyak banget macem2nya yg aku gk ngerti. Jadi berasa ribet aja. Bingung jg hrs mulai dr mana, soalnya liat review2 semua di blg bagus 😁. Sprtnya harus segera bertobat ini, biar kulitku nanti wkt semakin tua, ttp bagus. Wish me luck mami Ubii. IG : ini_di

    ReplyDelete
  52. Mbak Geess.. aku juga menjelang 30 dan belum pernah sama sekali pake skin care apapun kecuali sabun cuci muka. Tapi setelah baca ini aku jadi tersadarkan dan tercerahkan. Mungkin berkah ramadhan ya. Kulit wajah dan seluruh tubuh kita kan ciptaan Allah... Trus udah diciptain cakep-cakep, harusnya kita wajib menjaga dan merawat kelestariannya (minjem istilah Mbak Ges).

    Makasih ya Mbak Ges untuk artikelnya yang sangat berfaedah.
    Makasih juga loh kalau nanti paket skincarenya dihibahkan ke diriku ini. Hihihi
    (ini udah kali kedua deh kayaknya aku ikut giveaway Mbak Ges)

    Peluk Mbak Ges, Ubii & Aiden,

    Mirna
    ig: @aineblume

    ReplyDelete
  53. Emang Mbak Ges pake skin care bikin ketagihan beli2 dech, tapi perawatan mah konsisten itu koentji nya. Inget diri sendiri, kalau malem udah capek aja jadi males bersihin muka 😓. Baca revieewnya jadi pengen nyoba Ristra juga. Ristra ini kyknya merk jamannya mamah akj. Semoga berjodoh lah.
    Salam buat Ubii dan Aiden...
    ig: @lulupunya

    ReplyDelete
  54. Wah pas banget aku juga lagi mau pakai skincare lagi dengan rutin. Masih bimbang karena harga skincare mahal2 bo. Ristra ini terjangkau banget ya 200ribuan udah dapat banyak. Habis berapa bulan ya itu? Anyway semoga aku beruntung dapat Ristra ya:)
    IG: @dian_ismyama

    ReplyDelete
  55. Gesiiii..


    Gw pun pengguna Ristra dan pengalamannya persis kek lw. Nubie super nubie sama dunia per skincare an. Walhasil gangguin temen mulu buat make sure bener ga step yang gw lakuin.

    Pilihannya waktu itu ke Ristra karena, nyokap pake produk ristra, tante pake produk ristra jadi yaa kenapa enggak.

    Cuma sekarang gw combine dengan beberapa produk lain macam The Ordinary Niacinamide, The Ordinary Rosehip Oil sama buat peeling solutions pake Aha Bha-nya The Ordinary. Jujur, waktu awal pake takut bentrok antara produk ristra sama TO yang mau gw pake tapi ga dong. Muka malah tambah cling mulus kenyal dan ga berminyak. Hahahahahah kucinta.

    Sepertinya mau repurchase lagi toner, med soap sama cleansing milknya nihhh.


    @denyuliansari

    ReplyDelete
  56. Skincare emang penting banget dipakai biar kulit wajah ketje selalu.
    Aku inget banget kata temenku "kalau mau make up awet, ya dirawat dulu kanvasnya (muka maksudnya)".

    Aku baru tau juga sih ada skincare Ristra yang ini. Selama ini cuma nyobain sunscreennya aja. So far cocok sama brand ini :) harganya juga ramah banget lah dikantong ibu anak 3 kayak aku ��

    Nah, siapa tau mami Gesi jadi mau kasih aku travel sizenya Ristra buat jajal juga :) btw akun igku @ndiievania yaa..

    Semoga semakin rajin pakai skincarenya mami, biar kulitnya segera kenyal2 macam jelly ��

    ReplyDelete
  57. Perawatan kulit yang tepat memang hasilnya kulit jadi kece, ya, aku pun termasuk yang telat pakai skincare, pakai skincare steelah muncul plek hitam di wajah, jadinya yah agak sulit ngilanginnya

    ReplyDelete
  58. Halo, salam kenal Gesi (panggil nama aja ya soalnya umur saya di atas Gesi :p)
    Saya mulai baca blog ini pas vaksinasi MR dan terus ngikutin bahkan baca2 postingan yg lama juga tapi silent reader hehehe.. Sekarang akhirnya komen karena bener2 pas banget ini postingan sama saya, yang sampe sekarang belum pernah pake skin care, bahkan belum kepikiran (asli telat pake banget) padahal umur sudah lewat kepala 3. Beberapa hari ini baru mulai kepikiran karena jerawat mulai rajin bermunculan padahal masih tetep pake pembersih yang seperti biasa. Masalah jerawat ini masalah menahun alias tiap tahun berulang muncul rame2 trus setelah ganti merk pembersih baru ilang. Ntar tahun depan muncul lagi terus2 an dan banyak, yang menandakan harus ganti merk pembersih wajah lagi  Jadi kayanya udah ga mempan gitu pembersih wajahnya. Makanya jadi kepikiran sudah harus bener2 cari yang berkualitas tapi ga bikin kantong jebol karena udah ga mempan pake yg abal2. Maklum factor U. Nah karena saya bener2 buta soal skin care, kalo mau langsung beli pas engga cocok gimana kan sayang (emak perhitungan :p) apalagi kulit saya itu yang type sensitive sekali. Makanya pas banget Gesi bikin giveaway ini, siapa tau menang kan bisa coba Ristra skincare secara free, dan puji Tuhan kalo cocok, bisa lanjut nanti.

    Salam,
    Indah
    IG : @andreasramanata

    ReplyDelete
  59. Hi Mba Gesi, waduh ini bikin ngiler. Secara saya yang working mom dan udah mau punya anak 2 kan mesti ribet kalau harus ke salon rutin untuk perawatan wajah. Kalau ada 1 set skin care ini bisa memudahkan perawatan dari rumah ya kan? Tadinya masih bisa disiasati atur jadwal rutin ke salon karena anak masih 1, terus kepikiran ini sudah mau punya dua (insyaallah) lebih harus memikirkan efisiensi perawatan wajah dari rumah. Semoga beruntung untuk ikut giveaway dari mbak Gesi kali ini.

    Salam,
    Intan
    Ig: intanafriani45

    ReplyDelete
  60. mba gesi pake ristra ini. ak jd pngen pake juga. jd inget dosen pembimbing dlu pke ini merk ini. mupeng mahasiswa pengen pke juga coba cek k store kebetulan dipurwokerto ada ko sepi apa kurang bagus jd mutusin buat ga pke ini. ko liat mba gesi jd pngen apalagi produk lengkap dan hemat buat emak" macam ak gini. mana ada travel pack juga jd bisa gampil bawa pas pergi gt ga nyesekin tas secara bawa anak2 perlengkapan bnyk bgt.

    ig @ristakamayoga

    ReplyDelete
  61. Cuman mau bilang, wagelaseeeehhhh... ternyata ada ya skinker harga terjangkau, oon banget saya tergalau-galau beli yang meheell..

    Pengen nyoba deh, sudah cukup galau merogoh kantong untuk skinker yang mehelnya bikin nangis huhuhu

    IG : @reyneraea

    ReplyDelete
  62. Hallo mba gesiiii, saya mau ikutan lagi yah siapa tau rejeki hehehe. Mbaak aku juga maleees banget pake skincare. Dulu jaman kuliah mayan rajin, skrg udah ngurus baby jadi ga keurus nih muka. Baca postingan ini jadi mikir mau pake pake skincare lagi, inget umur udah mau 30 huhu. Jujur ya mba, aku juga baru tau brand ristra ini wkwkwk. Selesai baca ini langsung dong baca2 referensi trus kepincut pengen nyobain hihi. Semoga rejeki aku ya mba amin.
    IG : dewiipramitaa

    ReplyDelete
  63. Gara" baca review skincare mami ubi jadi pengen juga pakai skincare.
    Mungkin karena tomboy jadi gk pernah kepikiran buat ngerawat wajah, gk pernah pakai cream" apalah itu untuk wajah kecuali kalau keluar cuma pakai sunblock aja terus langsung timpa bedak bayi �� Soalnya jarang juga jerawatan dan selama ini nyuci muka ya cuma pakai sabun mandi, hahahah ��
    Tapi baca review mami ubi aku jadi tercerahkan bahwa suatu saat nanti pasti bakal ngerasa wajah jadi gk sebagus dulu huhuhuhu....
    Kayaknya mesti mulai pakai skincare juga deh, biar gk menyesal dikemudian hari.
    Pengen coba Ristra juga yang harganya terjangkau, kalau coba yg mehong pasti gk sanggup kalau untuk continue.

    IG : @little.juventina

    ReplyDelete
  64. Duh pgn bgt muka kenyel2 jg.. apa iya harus pakai skincare mahal? Semoga beruntung dpt giveawaynya...
    Ig @desierilia

    ReplyDelete
  65. Haloha mba Gesi..
    Bagus loh review skin care nya untuk pemula, mudah dicerna dan jujur yaa pastinya. Mendetil juga :)
    Kumau coba ikutan komentar ah, manatau rezeki dapet giveaway. Bismillah ��
    Tahun ini masuk 26 sih umurku, masih 4 tahun lagi ya jelang kepala 3. Beberapa bulan terakhir ini (especially setelah punya anak dan full-time mommy + long distance marriage) kumerasa dekil, lusuh, kumal. Kadang gak pede sama suami (pas dia pulang, sekali sebulan). Type mukaku kayanya hampir sama sih kaya mba Ges, kombinasi - cenderung berminyak. Manalagi ku tipe orang yang gampang keringetan, muka juga gampang basah banjir keringet, dan jelas makin keliatan lusuh berminyak dong ��
    Sebelum nikah mau coba skin care (biar shining pas manten maksudnya ����), tapi ternyata gak sempat -- kumasih jadi anak kuliahan sibuk. Dan waktu itu mikir dana juga dong, belum ada penghasilan mana berani nyoba skin care macem-macem. Hingga sekarang belum jadi jadi pakai skin care ��
    Beberapa bulan belakangan niat mau nyobain skin care tertentu, tapi masih bingung mau ambil yang mana. Budget jelas harus yang ramah di kantong dong dan aman secara klinis + medis kaya Ristra ini ��
    Semoga terpilih jadi winner ga nya kali ini. Aamiin ��

    Ig: @bee.nadia26 - Prima Nadia Syafitri

    ReplyDelete
  66. merek ini memang sdh lama ada ya sejak aku remja sdh ada

    ReplyDelete
  67. Awal tau ristra ini dari momy ubii waktu itu
    Langsung tak follow itu official ristra
    Tapi belom beli,masih maju mundur cantik
    ( nungguin dikasi sama momy ubii,haha )

    Pengen tau kenapa aku pengen cobain ristra ini mom?
    ( klo g mau tau ya syuddah,,kukan tetal tulis,haha )

    Becoz
    Mukaku yg sensitip,dikasi yg mahal2 dia gaa mauu,huhu
    Sekarang ini muka komedo hitam ada dimana2 kayag bintang lg bertaburan dimana2. HIKZZ..

    galauu akut iniih mom
    Secara ngga pernah ngamuk seperti ini komedo hitamnya.huhu

    Sungguh aq teracuni di awal kepoin produknya sampe baca review blognya nya
    Dimanaaa,yg katanya ibuk2 jaman dulu pake ristra tetep #cantikkinidannanti

    Dan kuyakini ristra akan menjadi pelabuhan terakhirku,klo dkasi gretong aama mami ubiii..
    HAHAHA enggak deng becanda..

    Semoga tuhan merestuiku
    ( IG : ayu.sijelleck )

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^