Monday, May 28, 2018

Aiden's Story 41-45

Kangen banget nulis Aiden's Story. Soalnya yang terakhir itu udah April kemarin heuheu. Dan kalo lagi capek gini emang paling enak ya nulis yang receh-receh aja hee..


Sekarang anaknya udah umur 2 tahun 8 bulan. Nggak kerasa bentar lagi udah 3 tahun huhu. Seri kali ini nomor 41 sampai 45 yaaa.

#41

Kemarin itu Aiden saya tinggalin lumayan lama karena saya maraton ke Tapanuli Utara dan Sumba Tengah. Mendekati waktu pulang, Mbak Nur udah wanti-wanti di WA, kalo Aiden udah nggak ingat sama nenen, jadi nanti nggak usah saya tawarin duluan, siapa tahu ini sekalian udah berhasil nyapih.


Saya sampai rumah sorean sekitar jam 16.30, ketemu Ubii dan Aiden, main-main. Aiden blas nggak minta nenen. Aroma-aromanya dia udah nggak inget minta. Dalam hati udah bersorak, "Wah kayaknya berhasil nih nyapih dengan cara ditinggal lama yeay!"

Tapi malam nya pas mau bobo, lampu kamar udah metong ...

Aiden: "Mami... nenen..."

Mami: "Lho kemarin kan udah nggak nenen. Minum susu aja ya"

Aiden: "Nenen Mamiiii"

Mami: "Aiden kan anak besar, nggak usah nenen lagi ya"

Aiden: "Aiden anak bayi, nenen"

Mami: "Udah nggak ada nenen nya"

Aiden: "Ada, Mami, ada" (sambil nunjuk)

Mami: "Aiden kan juga punya nenen" (jawaban ngantuk, ngasal biarin wkwk)

Aiden: "Ndak mau. Nenen Aiden kecil. Nenen Mami becal"

WOW KALAH ARGUMEN SAMA BOCAH



#42

Besoknya, pas jam bobok malem itu udah ada Adit. Jadi ada yang bantu ngasih tahu Aiden untuk nggak usah lah nenen lagi.

(Walaupun ngasal juga nih si Adit)

Aiden: "Mami nenen"

Mami: "Aiden kan sudah besar"

Aiden: "Aiden anak bayi"

Papi: "Nenen Papi aja ya" 

Aiden: "Ndak mau. Nenen Papi kecil"

AKHIRNYA NENEN LAGI DARI KEMAREN SAMPAI HARI INI 



#43

Sebelum saya berangkat ke Sumatra, rasanya Aiden itu masih sering ngucapin kata-kata dengan kecadelan dia. Kayak 'luban' buat 'terbang' ― 'pirut' buat 'perut' ― 'udal-udal' untuk 'andeng-andeng' tiga itu yang paling saya inget. 


Tips parenting yang benar adalah seharusnya orang dewasa di rumah (ya orangtua, nanny, anyone lah) nggak ikut-ikutan pakai bahasa cadel. Harusnya kita ngomong dengan bahasa yang bener. TAPI, di rumah Gesi, tips parenting yang benar itu tidak terjadi. Justru yang gede-gede malah ngikutin ngomong pakai bahasa cadelnya Aiden. ZZ. Jangan ditiru ya hahaha.

Saat saya udah balik kemarin, besokannya kami jalan-jalan. Ada pesawat melintas.

Mami: "Den, liat! Ada pesawat luban"

Aiden: "Terbang Mami, ndak luban"

(Somehow patah hati kenapa nggak cadel lagi sih kan lucu padahal)

Mami: "Luban luban luban" (sambil nyebelin)

Aiden: "Ndak mau luban! Terbang! Terbang!"

KURINDU KAU YANG DULU, DEN



#44

Di rumah mau gosok perut Aiden pakai minyak kayu putih.

Mami: "Mana pirut nya?"

Aiden: "Perut bukan pirut"

Mami: "Aiden kan dulu bilangnya pirut?"

Aiden: "Perut. Bukan pirut, Mamiii"

PATAH HATI LAGI KANGEN CADELNYA ANAK HUHU



#45

Abis gosok minyak kayu putih, kelar pakai baju, saatnya sisiran.

Mami: "Sisir poni ya"

Aiden: "Ndak mau poni"

Mami: "Lho poni aja, kan biar seperti Mami"

Aiden: "Ndak mau poni! Sisir Papi!" (maksudnya disampingin aja klimis biar kayak Adit)

PATAH HATI LAGI KOK UDAH BISA NOLAK HUHU



Ada yang kayak saya nggak, sih? Kangen anak yang pas masih cadel-cadel gitu? Hahaha.

Have a nice day yaa, gengs!




Love,






7 comments:

  1. Ngakak aja ini bacanyaaa haha

    ReplyDelete
  2. ahahaha parenting yg benar di rumah tidak terjadi ini realita ya...kalo di socmed atau depan org doang sok2 an parenting yahud. anak aku 2 tahun 11 bulan udah mulai ilang juga cadel juga huhuhuhu

    ReplyDelete
  3. Jadi orang tua kadang galao juga ya kak.
    Pingin anak cepet besar. Tapi saat udah besar, kangen dia yang masih kecil.
    :D

    ReplyDelete
  4. Aku malah pengen liat anakku gak cadel lagi hehehe umurnya udah 4 tahun tp masih gak jelas ngomongnya. Padahal orang rumah udah pake parenting yg baik dan benar,tetep aja gak ngaruh huhuhu

    ReplyDelete
  5. Hasrat meniru anak cadel itu mmg besar ya mam ges..
    Meski mgerti teori parenting kadang jdnya yo wesss laah hahajja

    ReplyDelete
  6. hihihi..jd inget anakku dia klo bilang ayam goreng = ayam uweng,,jdnya aku ikut2an pdhl kan kita ngajarin yg bnr biar si anak ga cadel :)

    ReplyDelete
  7. Haha. Aiden menuju besar ya Kak Ges. Tapi masih hobi kali dipanggil “polisi” xD

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^