Wednesday, August 23, 2017

Review Buku Rabbit Hole


Akhirnya terwujud juga postingan review buku Rabbit Hole! I first knew Rabbit Hole itu sebenernya udah lama, dari 2014. Kebetulan foundernya, Devi Raissa, adalah teman satu angkatan di ajang Kartini Next Generation. Tapi saya beneran pakai buku-buku Rabbit Hole itu malah baru tahun ini. 


Sering saya dengar kalau buku anak Rabbit Hole itu recommended. Untuk bacaan sehari-hari, pun untuk menstimulasi anak dengan speech delay. Jadi begitu Aiden sempat dibilang speech delay ringan, saya langsung semangat borong. Pilih yang Paket Bayi karena paketan mah lebih murah jatuhnya.

Anyway, pas banget ini hari Rabu, jadwal postingan #GesiWindiTalk bareng Windi Teguh dan dia juga dari kemarin rencana pengin ngereview buku-buku Rabbit Hole. So, postingan collab kali ini, kami berdua ngereview barang sama-sama.


Baca juga cerita Windi yah. Buku-buku Rabbit Hole yang direview Windi ada dua biji yang beda dari yang saya bakal review kok.


Jadi, buku-buku keluaran Rabbit Hole itu semuanya bisa dibeli satuan. Tapi tersedia juga some packages biar lebih murah:

💖 Paket Hampers
💖 Paket Lengkap
💖 Paket Lengkap + Kisah Pedagang dan Tabib
💖 Paket Bayi

Saya pilih Paket Bayi simply because buku-buku nya yang paling pas sama usia dan kebutuhan Aiden saat ini. Harga nya di IDR 520K.

Itu belum sama diskon. Biasanya reseller-reseller kadang punya diskon-diskon gitu. 


Paket Bayi isinya:

💐 Buku Hmmm + peraga
💐 Buku Cilukba + peraga
💐 Buku Hop
💐 Buku Suara Apa Itu (hard cover dan paperback) + peraga

Plus ada wadah cantik yang mengemas buku-buku nya dan saya dibonusin tas nya pula. Huhuhu baik banget yang jual.


(Anyway, ini buku-buku nya saya beli yah. This is NOT a sponsored post).

Let's take a look at each book!

Hmmm

Hard cover | board book | 26 halaman | touch and feel | 19cm x 19cm


This is my fave! Favorit saya, bukan favorit Aiden. Fave nya Aiden beda lagi. Hahaha. 

Saya paling suka sama buku Hmmm karena saya emang suka banget sama buku model touch and feel.

Baca: Review Touch And Feel - At The Zoo

Tekstur nya juga lucu-lucu. Ada bulu mata palsu segala loh. Hahaha. Belum pernah saya nemu buku touch and feel pakai bulmat palsu begini.


Luchu yhaaaa.

Buku ini mengajak anak mengenal 6 emosi dasar: terkejut, jijik, takut, marah, sedih, dan senang.

Halaman jijik nya juga lucu nih.


So far Aiden sudah mengenali dan bisa mengungkapkan takut dan jijik. Yeay!

Baca: Update Perkembangan Aiden Setelah Konsultasi Speech Delay (23 Bulan)


Cilukba

Hard cover | board book | 12 halaman | flap / buka-tutup | 12cm x 12 cm


Buku Cilukba ini mengambil aktivitas yang biasanya disukai bayi dan balita: main cilukba. Emang biasanya bayi-bayi suka cilukba kan. Hehehe.

Dari buku Cilukba ini, anak juga bisa belajar tentang object permanence, bahwa sesuatu yang nggak kelihatan bukan berarti hilang selamanya, tapi bisa muncul kembali. Jadi diharapkan anak bisa mengerti konsep perpisahan. Misal saat orangtua nya pergi bekerja, ya nanti bakal pulang lagi ke rumah dan main bareng lagi.

Anak bisa belajar lawan kata sederhana lewat buku ini.


And, what I love the most from this book is, di halaman terakhirnya itu gambarnya sweet banget hahaha. Gambar anak dipeluk dan dicium sama orangtua dengan narasi "Kami menyayangimu." Ini kayak mengajarkan konsep cinta sederhana lewat pelukan dan ciuman.

Aiden suka bukain flap nya.


Buku ini ukuran nya kecil, jadi pas lah dimasukkin tas dibawa-bawa ke mana-mana.


Hop

Hard cover | board book | 10 halaman | dorong-tarik-putar-geser | 18cm x 18cm


Buku ini bercerita tentang proses tumbuh kembang makhluk hidup in a simple way.

Ada 3 binatang yang ditampilkan di buku Hop ini: ikan, monyet, dan kupu-kupu. Tujuannya supaya anak mengenal 3 proses tumbuh kembang yang berbeda.

Ikan yang hidup di air itu bertelur. Monyet yang gelantungan di pohon itu melahirkan. Dan kupu-kupu yang bisa terbang itu bermetamorfosis dari kepompong.

Aiden belum terlalu tertarik mengamati gambar dan mendengarkan saya bercerita dengan buku Hop ini. Instead, dia lebih minat mainin halama-halaman bukunya. Main tarik-tarik, putar-putar, dan geser-geser.


Suara Apa Itu?

Hard cover | board book  | 18 halaman | 14cm x 14cm


Nah ini nih buku Rabbit Hole yang paling Aiden suka! Simply because berisi banyak gambar kendaraan and Aiden loves vehicles!

Jadi buku ini mengenalkan aneka jenis kendaraan dan suara-suaranya. Konsep atas-bawah dan dekat-jauh juga dikenalkan dengan sederhana di buku ini.

Halaman-halaman nya lucu. Apa yah ini istilahnya. Hahaha. Jadi halaman nya tuh ada yang bentuknya cuman separo, ngikutin bentuk kendaraan. Ah, idk how to describe so I'll show you instead!


Nah Aiden suka tuh pegang-pegangin halaman-halaman nya. Tapi halaman pesawat terus yang dibuka. ZZZ.

***

So overall, here's my opinion about buku-buku Rabbit Hole:


💜 Kualitas kertas nya bagus. Saya emang suka sih soalnya sama buku-buku anak yang kertas nya tebel begini.

💜 Tema nya macem-macem dan menarik untuk anak.

💜 Ada positive messages di setiap judul.

Baca: Review Kimi Dan Mimi - Indahnya Persahabatan

💜 Poin plus karena ada alat peraga nya sekalian.

💜 Kalau dari segi unik, untuk buku-buku anak dengan Bahasa Indonesia, memang kayaknya baru Rabbit Hole yang produknya sevariatif ini ya. Buku-buku anak impor sih udah banyak banget yang modelnya macem-macem (flap, geser-tarik, touch and feel, etc). Tapi kadang orangtua ada kendala bahasa kalau bukunya berbahasa Inggris. Jadi buku Rabbit Hole ini bisa jadi solusi.

💜 Dari segi harga, saya kurang setuju kalau dibilang lebih murah / lebih irit daripada beli buku impor karena harga buku-buku Rabbit Hole sebenernya 11-12 sama buku impor. Lumayan pricy. But I personally think it's worth it, especially mengingat buku-buku anak in Bahasa Indonesia yang modelnya begini masih jarang banget.

So yea that was it. Anyway, buku-buku Rabbit Hole saya belinya di sini, in case you wanna know.


(@resellerrabbitholeresmi kalau mau save foto-foto buku di blogkuh ini, monggo yaaaa).

Selamat hari Rabu untuk kalian semua. Semoga hari ini menyenangkan yah!

Gesi mau bikin kacamata dulu bye!




Love,




5 comments:

  1. Waahh Rabbit Hole! Saya juga sukaa sama buku-buku nya RH, dan niat banget kalo punya anak akan beliin buku-buku ini, hehe.

    ReplyDelete
  2. mba ges. trimakasih banyak ya. Yoseplin

    ReplyDelete
  3. Saya sudah lama tertarik sama buku ini, cuman belum kebeli. Hehehe ... TFS, Mamii.

    ReplyDelete
  4. Aku juga punya mbak, koleksi buku rabbit hole. Belinya dg cara arisan, niat banget deh pokoknya. Bagus banget,ngak nyesel beli buku ini.

    ReplyDelete
  5. Aku punya, tapi gak ada yang Hop, tapi ada Liburan Terbaik sama Balon Merah apa gitu.. Gak hafal judulnya.. Lumayan lah buat koleksi.. Seru ada mainannya juga.. Tapi belum aku bikin2 dari tahun kapan hehe.

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^