Friday, August 18, 2017

Rainbow Salon Anak Jogja, Aiden's First Hair Cut Experience

Udah lumayan lama saya kepengin rambut Aiden dipotong. Tapi bingung cari salon yang cocok buat anak di Jogja. Saya yakin banget kalau salon nya nggak kids-friendly, Aiden pasti emoh. Soalnya dia rada sensi kalau rambutnya dipegang-pegang kelamaan. Jadi pasti butuh pengalih.


Salon yang saya pengin adalah salon yang kursinya ada mainannya gitu, entah bentuk mobil atau motor. Jadi Aiden bisa fokus pura-pura nyetir kendaraan sementara kapster memotong rambutnya. Kirain di Jogja nggak ada. Ternyata ada loh. Hahaha. Happy!

Pengin potong rambut Aiden soalnya sliwir-sliwir rambutnya udah sering masuk mata dan nempek-nempel ke pipi tiap dia bobo. Kan dia bobonya usil banget. Bosen juga sama rambut sliwir. Hahaha. Kalau alasan Mama saya mendukung cucu laki-lakinya potong rambut, biar keliatan makin cowok.

Aiden sering banget dikira cewek soalnya. LOL.


Correct me if I'm wrong, kayaknya di mall-mall Jogja belum ada salon anak seperti yang saya pengin. Sampai sempet saya mikir ah potongnya pas di Jakarta aja kali, di Jakarta mah pasti ada.

Sebenernya sempat dipotong sendiri di rumah, dibantu sama asisten rumah tangga yang dulu pernah kerja di salon. Tapi aduh Aiden rungsing. Sungguh sulit.

Terus dikasih tahu temen, cobain deh di Rainbow Salon.
Rainbow Family Salon & Spa: Ruko YAP Square Blok B12 - B12A, Jl. C. Simanjuntak No. 2, Terban, Yogyakarta. Telp: (0274) 543421

So we went there kemarin Selasa. 

Here's why I love the salon:

💁 Pelayanan ramah 💁

Mulai dari masuk, disambut dengan ramah sama resepsionis.


Saat menunggu juga pada ramah-ramah. Pada menyapa Aiden dan nanya, "Mau apa nih adik?" "Oh, mau potong rambut ya?" "Sana main dulu sambil nunggu."


🎠 Ada playground 🎠

Nah ini penting buat Aiden! Jadi, dari pertama banget masuk, Aiden udah ada gerak-gerik nggak nyaman. Karena tempat baru, maybe. Atau karena dia belum pernah masuk ke salon sebelumnya jadi bingung.

Playground sukses bikin Aiden jadi sumringah lagi. Mainan-mainan nya cukup lengkap. Ada perosotan, motor-motoran, dan beberapa mainan lain yang bisa dinaiki sama Aiden. 


Minus sedikit aja karena beberapa mainan tampaknya sudah uzur. Jadi setiran nya udah copot atau malah nggak ada. But that doesn't really matter sih.


🚙 Kursi aneka bentuk 🚙

Yes this is what I need. Kursi tempat si anak duduk tuh macem-macem bentuknya. Ada yang mobil-mobilan, motor-motoran, Doraemon, Thomas, dan lain-lain.


Of course Aiden tanpa ragu sedikit pun pilih kursi mobil. He's so in love with cars. With setir-setiran sih to be particular. Hahaha.


💇 Kapster sabar banget 💇

Ternyata kursi mainan hanya menolong di beberapa menit pertama. At first, Aiden bisa absorbed sama setiran dan dia jadi nggak nyadar bahwa rambutnya sedang dipotong. 

But then, dia ngeh kalau ada orang yang memegang-megang rambutnya. Aiden mulai berontak dan nangis merajuk tanpa air mata. Kapster sabar aja nungguin sampai Aiden 'lupa' lagi baru lanjut motong.


Aiden sering banget 'nyadar' lalu jadi rewel lagi. Jadi pindah-pindah kursi juga. Ke motor, ke Thomas, balik lagi ke mobil. Kapster tetep cabal.

Terakhir udah nggak mempan kalau hanya mengandalkan kursi. Jadi kapster ambil mainan-mainan kecil yang bisa dipegang dan dimainkan Aiden. Mainan juga sampai gonta-ganti tiga kali-an baru akhirnya kelar potong rambutnya.

Jadi kalau kemarin ada yang DM di Instagram dan bilang "Wah enak ya Aiden bisa anteng potong rambut, kalau anakku mah rewel" - toss dulu. Aiden juga rewel sebenernya. Cuman pas rewel nggak kefoto aja karena saya sibuk cari menghibur. 


🎈 Hadiah setelah potong rambut 🎈

Asyik banget, setelah kelar potong rambutnya, ternyata Aiden dikasih balon dan susu UHT. Balonnya warna-warni, jadi Aiden bisa pilih sendiri mau balon warna apa.


Pas banget. Abis potong rambut dengan penuh drama anaknya jadi haus, jadi si susu UHT disambut dengan penuh suka citak.


🙇 Bersih 🙇

Yang saya perhatikan juga adalah kebersihan. Di Rainbow salon Jogja bersihnya memuaskan. Segera setelah Aiden selesai potong rambut, ada yang langsung menyapu rambut-rambut yang berserakan di lantai. Gercep minta ampun.


Playground juga bersih. Baik untuk mainan-mainan dan karpet puzzlenya bersih semua.

Tempat sampah mudah ditemukan, jadi saya bisa baung popok bekas ke tempat sampah tanpa susah cari-cari keranjang sampah.


💳 Bisa bayar pakai kartu 💳

Ini penting sih hahaha soalnya saya sering cashless dan sering lupa ambil cash padahal belum tahu di tempat tujuan saya bisa bayar pakai debit nggak.


Di Rainbow salon anak Jogja, bisa banget pakai debit. Yeay!

***

So, overall, puas lah potong rambut Aiden di Rainbow Family Salon & Spa Yogyakarta. Biaya potong rambut kemarin IDR 60K. I think it's worth it.

And this is the result!

BEFORE


AFTER


Lucuan setelah dipotong yah. Hahahaha.

Selamat hari Jumat!



Love,




10 comments:

  1. salonnya nyenengin banget, pasti betah tuh anak2 klo disitu mi

    ReplyDelete
  2. Jadi miriippp bgt ama Adit
    --bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  3. disini biasanya aku habis potong rambut langsung massage si bocah mba ges.. soalnya habis massage trus dimandiin.. jadi gak gatel kena potongan rambut habis potong tadi.. atau kalo males massage, mandi di kamar mandinya yang walaupun kecil tapi bersih..

    ReplyDelete
  4. Aiden makin seger! Udah nggak sumuk yaa kalau habis potong rambut :))

    Dulu anak2 juga aku ajak potong di rainbow itu. Trus aku nunggu di Mooikitchen sambil jajan cake enak2. Hahaha!

    Kalo skrg udah pindah potong di Solo, tempatnya nggak sebesar Rainbow, tapi lumayan lah 😁

    ReplyDelete
  5. Yeay...Aiden jadi makin keliatan pipi buletnyaa. Samaan dengan Mami ya, ada poninya. Jadi poni boy deh Aiden :D

    ReplyDelete
  6. Ciyeee rambut baru nih. Hehe. Rambut Aiden keren, bagus kak Gesi. Aku tuh udah ngira-ngira harganya bakalan 200k ++. Pas baca 60k aku langsung kayak yang 'Whatttt?!?!?' Waktu itu kubawa anakku potong rambut di MOI tepatnya di salon Kiddie Cut sampe kaget harganya kalau ga salah inget 150rb deh. Fasilitasnya gitu doang. Kursi bentuk mobil2an terus ada tv kecilnya macam tablet gitu. Udah. Ga ada playground segala. Ga dikasih balon. Ga di kasih UHT. Makanya tak kira harga Rainbow salon ini bisa 200k mah sampe. Taunya setengahnya Kiddie Cut. Supee worth banget kak Gesi. Memang asik tinggal di Jogja, di Jakarta semuaaaa serba muwahallll. Makanya sekarang anakku aku potong di rumah aja dengan fasilitas hengpon beryutub dan alas koran. XD

    ReplyDelete
  7. Lucuuu, makin rapi nih Aiden, ini Mamanya banget nih poninya, haha

    ReplyDelete
  8. harganya terjangkau yaa...pdhal biasanya salon anak-anak gak kalah harganya sama salon orang dewasa

    ReplyDelete
  9. Aiden ganteng <3
    pengen juga bawa anak ke salon sperti ini, di baby spa langganan ada. Tapi sayangnya rambut anakku minimalis, dicukur pakek cukuran jenggot ajalah jadinya :D

    ReplyDelete
  10. Mom. ini langganan Najla juga, ke sini diajakin tantenya. Nah sekarang mau yang kecil nyobain juga

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^