Monday, November 16, 2015

[REVIEW] A Day with Hello Kitty



Kali ini saya kepengin mereview salah satu buku anak favorit saya. Buku ini sangat interaktif karena merupakan buku Play-a-Sound. Jadi, bisa mengeluarkan suara-suara jika tombolnya dipencet. Tepatnya, ada 4 macam suara/bunyi yang bisa kita dengarkan. Kapan masing-masing tombol perlu dipencet, itu sesuai dengan jalan cerita. Jadi, akan ada gambar tombol di halaman cerita. Lalu, dari gambar itu, anak diharapkan bisa mengenali harus memencet tombol yang mana. Bunyi-bunyi yang dihasilkan pun juga memang dibuat nyambung dengan jalan cerita.


Segi interaktif nya nggak hanya karena buku ini punya 4 tombol suara, tapi juga karena ada 4 flaps alias bagian yang bisa diangkat/dibuka-tutup. Seru, yah!

Saya dapat buku ini di Periplus Soetta. Memang niat sih, karena dari jauh Hello Kitty nya sudah semacam manggil-manggil minta dibeli. LOL. Toh akhirnya nggak mubazir juga sih karena bisa saya pakai dalam kegiatan menstimulasi pendengaran Kakak Ubii pasca memakai implan koklea.

Saya semangat dan hepi sekali saat memilih buku ini untuk menjadi bahan post review buku anak saya. Kenapa coba? Karena buku ini tokoh utama nya adalah... HELLO KITTY! Tokoh idola saya yang abadi. Ish, lebay. Tapi, beneran, saya memang tergila-gila banget sama karakter imut ini loh sampai dulu saya pernah bela-belain bikin postingan khusus tentang Hello Kitty di blog ini. Heuheu.



A Day with Hello Kitty

Author: Erin Rose Grobarek
Publisher: Publications International, Ltd under license of Sanrio, Co, Ltd
Year: 2013
Language: English
Number of page: 8
Price: IDR 130.000


Tokoh utama buku ini siapa lagi kalau bukan si Hello Kitty yang imut menggemaskan. Suatu hari, Hello Kitty bingung dia mau ngapain sampai dia mendengar ada yang mengetuk pintu rumahnya...

(Flap pintu yang jika dibuka akan kelihatan gambar teman-teman Hello Kitty)

Ternyata Fifi, Joey, dan Jody datang berkunjung dan mengajak Hello Kitty mengunjungi karnaval.

(Gambar tombol teman-teman dan bianglala)



Hello Kitty dan teman se-geng nya pun sampai di karnaval. Mereka melihat gajah-gajah sirkus dan mendengar suara musik dari arah tenda. Ada banyak gambar di sini. Anak bisa diajak mengenali dan menyebutkan gambar apa saja yang ia lihat.

(Gambar tombol teman-teman)

Wow! Ada bianglala. Saat sedang berada di ketinggian dalam bianglala, Hello Kitty melihat binatang-binatang di bawah sehingga dia kepengin main ke kebun binatang.

(Gambar tombol bianglala dan flap tenda)



Ada banyak binatang di kebun binatang, termasuk singa laut yang memainkan bola dengan hidungnya.

(Gambar tombol teman-teman dan bola. Flap air mancur)



Terakhir, Hello Kitty ingin jadi anak pantai. Dia dan geng nya menari diiringi musik dari ukulele. Barang-barang khas pantai seperti baju renang, bola, kerang, ember, es krim, pohon kelapa, dan sandal bisa kita lihat di halaman ini.

What a happy day!

(Gambar ke-4 tombol dan flap istana pasir)



***

Kayaknya hidup mereka asyik banget yah. Cuma main-main kesana-sini tanpa beban. Ah...

Recommended banget nih buku nya. Warna nya seger dan ceria banget. Anak-anak kan biasanya tertarik dengan warna-warna ceria yah. Saya juga suka karena anak benar-benar bisa terlibat saat membaca buku ini. Walaupun disajikan dalam Bahasa Inggris, diksi nya pun sederhana sekali. Mungkin bisa sekalian berfungsi untuk mengenalkan kosa kata Bahasa Inggris pada anak.

Bagaimana buku ini menurut kalian? See ya on the next children book review! ^__^



Love,








6 comments:

  1. auwww, lucuuuuu, anakku bakal suka iniii, dia penyuka hello kitty juga...pokoknya kalo ada pink-nya sukaaa

    ReplyDelete
  2. Wahh.. Hello Kitty, Baby Husna juga suka banget sama karakter sanrio ini. Lucuuuk. Recomended book buat menstimulasi anak-anak biar senang baca buku.

    ReplyDelete
  3. Mak Gesss, ini cocok untuk anak umur 24 tahun? HOAHAHAHHAH

    ReplyDelete
  4. keren, ini sih ibu nya Marwah juga suka :D

    ReplyDelete
  5. belum kebayang keluar bunyinya,jadi penasaran..pastinya anak2 seneng ya mak^^

    ReplyDelete
  6. akkkhhh lucu banget ya, jaman si kaka dan sean dulu kayanya belum ada kali ya...

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...