Monday, November 9, 2015

Baju Menyusui Yang Nyaman


Saya sering mendengar bahwa bayi laki-laki lebih sering dan lebih banyak menyusu daripada bayi perempuan. Dulu sih saya antara percaya nggak percaya gitu. Tapi setelah melahirkan Baby Aiden yang LAKI-LAKI (dia sering dikira perempuan, euy! Hahaha), saya baru mulai percaya karena merasakan dan melihat sendiri. Aktivitas menyusu Baby Aiden beda dengan Kakak Ubii. Sampai saya mikir, "Ini bayi nggak ada kenyang nya apa yah?" Hehehe...

Demi menunjang kesuksesan *halah* pemberian ASI, dari awal saya sudah siap amunisi berupa pompa ASI dan wadah ASI.


Tapi ada yang kelewatan juga ternyata. Saya kelupaan menyiapkan baju menyusui! Wadoohhh... Padahal dengan aktivitas menyusu Baby Aiden yang sering banget itu, baju menyusui yang nyaman kan jadi penting dan dibutuhkan sekali.

Sebetulnya bukannya saya kepengin apa-apa punya yang baru. Tapi, sayangnya, baju yang nyaman untuk menyusui saya tuh minim sekali. Dari jaman menyusui Kakak Ubii sampai saat ini, saya masih mengandalkan kemeja berkancing depan. Tapi kok kadang-kadang kurang asyik juga karena beberapa kali saya kesulitan mengancingkan kembali kancing baju nya dengan satu tangan. Kan tangan satunya untuk menggendong Baby Aiden. Mungkin saya yang kurang lihai. Hehehe. Jadi biasanya kalau pas kesulitan mengancingkan kancing bajunya, saya oper dulu Baby Aiden ke suami atau saya taroh dulu Baby Aiden di kursi. Nah, gimana kalau besok pas saya pergi sendiri tanpa suami dan nggak ada kursi untuk meletakkan Baby Aiden? Repot juga kayaknya yah..

Makanya kali ini saya kepengin banget mencoba punya baju menyusui yang nyaman. Tau kan baju menyusui? Yang memang khusus dirancang sedemikian rupa untuk keperluan menyusui, jadi ada lubangnya di bagian payudara/dada. Praktis kayaknya. Sebelumnya saya belum pernah sekali pun punya baju menyusui. Boleh lah coba-coba. Siapa tau cocok.

Seperti biasa, saya prefer belanja online. Maklum lah, sekarang ini jarang bisa keluar-keluar dengan santai. Saya coba deh intip-intip di Lazada.co.id dengan keyword 'baju menyusui.'

Begitu search keyword itu, muncul banyak pilihan. Wuih, ternyata harganya lumayan juga yah. Hehehe. Jadi saya search yang sesuai kocek saya, tapi tetap dengan model baju yang saya suka dong pastinya.

Ini nih buruan favorit saya. HMILL Baju Hamil Blouse Menyusui warna pink. 


Merah muda memang warna favorit saya. Selain itu saya memang suka modelnya. Manis gitu kesannya. Dan harganya lumayan bersahabat. Itu yang penting. Hehehe. Baju ini modelnya pakai resleting di bagian payudara. Jadi lebih praktis yah kayaknya untuk saya.

Selain yang itu, saya nemu lagi baju menyusui yang nyaman lainnya. Ini nih. Hanaroo Nursing Wear Inner Baju Manset Menyusui Model Kutung warna navy. Kalau yang ini modelnya tinggal dibuka saja, tanpa resleting. Lebih praktis daripada yang sebelumnya yah. Warnanya juga netral, gampang di mix-and-match dengan cardigan atau kalung. Dipadupadankan dengan legging bermotif juga cocok.


Sebetulnya sih saya sudah nggak sabar kepengin beli baju menyusui nya. Tapiiiii, mengingat sebentar lagi bakal ada Online Revolution, saya tahan dulu saja deh hasrat saya ini. Yah, kan siapa tauuu pas Hari Belanja Online Nasional besok baju menyusui ini termasuk items yang diskon. Hahaha. Ngarep bangeeett.





Kalau kalian gimana, mommies? Lebih suka pakai baju menyusui atau baju berkancing saat menyusui? ^___^




Love,






10 comments:

  1. Waaah iya mau ada online revolution yaaa. Siap2 nih semua web online shopping bakalan diskon gede2an. Aaaaakkkkkk >____<

    ReplyDelete
  2. Dulu hamil pertama aku bnyk bgt dibeliin baju menyusui... trs krn rencana emg ga pgn hamil lagi, semua baju2 yg ga dipake lg aku sumbangin -__-... eh malah bablas hamil skr.. jd aku jg tpksa hrs beli yg baru mba, walopun sbnrnya ga yakin sih ini bkl menyusui ASI ampe lama :D

    ReplyDelete
  3. wuaaaahhh mupeeeng bajunyaaa...tapi ada yang buat berjilbab ga ya??

    ReplyDelete
  4. Isshhh,... cantik ya baju2 menyusui sekarang mak. Sun sayang untuk dede bayinya dan kaka Ubi yaaaa :)

    ReplyDelete
  5. kalo saya disembunyiin di kerudung :D

    ReplyDelete
  6. banyu menyusui jaman skrg udah stylish banget yaa, jaman ku kemarin cuma daster yang berkancing aja *duniagaadil*

    ReplyDelete
  7. Aku suka tuh bahan spandexnya hanaroo. Lembut n adem. Tu manset menyusui masih kadang kupake karena nyaman n nggak keliatan kl baju menyusui.

    ReplyDelete
  8. Punya baju khusus menyusui 2 tapi bahannya panas. Padahal enak karena fa pakai kancing atau restleting. Sisanya baju berkancing aja. Kalo udah biasa bisa kok ngancingin pakai satu tangan ;-)
    AIMI ASI sempat mengeluarkan baju menyusui dengan CatMom Project Untuk kampanye dan donasi. Sayangnya baju menyusui emang mahal!

    ReplyDelete
  9. aku suka baju kancing di depan mak, terus pake kerudung panjang en selimut, bisa menyusui di atas motor xixixi

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...