Saturday, November 21, 2015

[REVIEW] I Love My Kitten


Di edisi review buku anak kali ini, saya kepengin ngereview tentang buku anak yang super ringan. Bukan ringan dalam arti sebenarnya yah. Maksudnya, ceritanya itu ringan banget. Hehehe. Sangking ringan nya, buku ini nggak terlalu punya pesan moral kayak buku yang saya ulas sebelumnya. Hihihi.


Buku kali ini bertemakan binatang. Kayaknya memang buku anak itu banyak yah yang punya tema binatang. Mungkin pesan moral nya bisa disambungin menjadi supaya anak mencintai binatang dan nggak melukai binatang. Maksa, yah? Buehehe.




I Love My Kitten
Author: Unknown
Illustrator: Unknown
Publisher: Paradise Press, Inc.
Year: Unknown
Language: English
Number of page: 18 (Banyak juga yah ternyata untuk ukuran buku anak yang size nya kecil kayak gini. Baru nyadar ih...)


Seperti biasa, story behind I got this book dulu. Buku ini saya dapat dari garage sale online yang memang menjual barang-barang tetek bengek bayi dan anak. Kalau nggak salah ingat, harganya IDR 30.000. Saya beli dua judul. Yang satunya adalah I Love My Puppy. Setelah lihat bagian belakang buku ini, ternyata ada empat judul dalam seri ini:
  1. I Love My Kitten
  2. I Love My Puppy
  3. I Love My Rabbit
  4. I Love My Duckling
Garis besar cerita nya 'hanya' menceritakan tentang hal-hal yang lazimnya dilakukan oleh bangsa kucing. Mungkin buku ini cocok untuk mengenalkan kucing pada anak, kebiasaan nya apa, kesukaannya apa, dan kesehariannya gimana. 

Dua halaman pertama memberitahu anak bahwa kucing itu punya bulu yang lembut yang enak untuk dibelai-belai.


Dua halaman selanjutnya menunjukkan kebiasaan kucing yang suka mengejar bola di sekeliling rumah. Dan bola nya malah suka menggelinding ke tempat-tempat yang nggak bisa dijangkau si kucing. Ini kucingnya kasihan banget yah, dibikin penasaran ama bola. Pasti dia KZL.


Lalu, kucing suka bersin-bersin dan harus menggoyang-goyangkan wajahnya supaya susu nya nggak menempel di kumis. Jujur, saya belum pernah lihat kucing melakukan ini. LOL.


Kucing suka membersihkan diri dengan menjilat-jilat bagian tubuhnya. Nah kalau ini saya sering banget lihat!


Kucing juga suka memanjat jeans majikannya kayak monyet. Lalu dia duduk di pangkuan majikannya dan menjilati tangan majikannya. Kalimat pertama bener banget, saya sering mengalami saat dulu saya memelihara kucing. Tapi, saya kayaknya belum pernah merasakan kucing saya dulu suka jilat-jilat tangan saya tuh. Apa dia nggak sesayang itu sama saya, yah? Baper deh..


Kucing suka bermain dengan kantong belanjaan dan kotak tissue. Ini juga kucing saya kok nggak pernah yah dulu. Ah, mungkin dia kucing yang kurang bahagia kali yah.


Dua halaman terakhirnya sweet banget.. Aku sayang kucingku karena dia membuatku merasa spesial.. Nggak tau yah, buat saya itu so sweet..



***

Menurut saya setelah membaca buku ini, yah lumayan recommended lah, tapi nggak yang banget-banget. Kertas nya sih bagus. Tebal dan kuat. Jilid-an nya juga kuat. Kalimat-kalimat nya, hmm, yah lumayan lah. Nggak sederhana-sederhana amat, tapi juga nggak yang njelimet dan sophisticated juga. Kalau dari segi ilustrasi, menurut saya pribadi gambar dan warna nya agak kurang ceria untuk dinikmati anak-anak. Tapi, yah, ini kembali ke masalah selera saja yah.

Tapi yang jelas, buku ini tepat banget kalau misi kita adalah ingin memperkenalkan binatang kucing pada anak, karena apa saja yang biasanya dilakukan dan disukai kucing jelas ditunjukkan di buku ini.

Bagaimana buku ini menurut kalian? Ada nggak sih buku yang bertema kucing begini yang lebih ceria untuk dinikmati anak-anak? Share yah... ^_^




Love,









5 comments:

  1. Ada ges yang gambare kucing gt emang...tapi macem2 hean seh... Ini yang buku kecil2 itu ya...yang ada sponnya? Aku punyanya yang semua hewN perhuruf gt... Tapi lucu juga ya... Dah lama g ubek2 gramed

    ReplyDelete
  2. lucu mbak bukunya
    buat ngenalin bahasa inggris ke anak, kyke seru tu :D

    ReplyDelete
  3. Kalo kucingku suka manjat gorden kaya spiderman XD

    ReplyDelete
  4. Di rumah kami pelihara kucing mak. Malah belum punya koleksi buku tentang kucing.. Thanks for sharing

    ReplyDelete
  5. Yang dari spons cuma cover depan belakang aja mak. Halaman lain kertas tebel biasa heheheee

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...