Wednesday, January 24, 2018

10 Things Called Happiness


Dulu saya sering banget bikin #CeritaBahagiaku di IG. Lama-lama absen, eh terus jadi super jarang huhu. Belakangan ini, saya lebih sering dihinggapi perasaan bahagia ketimbang sedih bermuram durja. Ya ada sih sedih-sedih, tapi porsinya jauh lebih sedikit ketimbang happy nya. Thank God!


Pernah bikin tulisan model kaya gini di blog udah lama banget, tahun 2013. Jadi sekarang mau bikin lagi ah! Mumpung bahagianya lagi meluap-luap.

Baca: Daftar 10 Hal Bahagiaku, Apa Punyamu? (kali mau baca tulisan jadul saya haha!)

Anyway, tema ini jadi bahan collab #GesiWindiTalk yah. Jadi baca juga punya Windi Teguh:


Ini list 10 hal yang bikin saya bahagia belakangan ini, randomly:

💖 Lagi mesra dan akur banget sama Adit. 2 mingguan ini nggak ada berantem yang lebih dari 15 menit sama sekali. Sempet kemarin Minggu dia rada bete karena saya minta dijemput dengan nada nggak enak. Tapi pas udah ketemu langsung bisa haha hihi lagi. Biasanya mah bakal rada diem-dieman dulu. Heheh.

Baca: Bertengkar Karena Capek

💖 Naskah buku duet sama Icha udah kelar. Well, naskahnya doang sih. Masih ada proses editing dan bikin ilustrasinya. But, fiuh, lega banget. Bye begadang bikin naskah! Tinggal discuss marketing plans nya sama Icha. We're so excited! Dengan adanya buku ini, saya bakal bisa coret satu item di list hal-hal yang ingin saya capai sebelum umur 30. Horray!



💖 Nemuin jasa pijat perempuan yang bisa dipanggil ke rumah dan ohmaga pijatannya super duper enak!! Plus jadi lebih irit banget nget ketimbang saya pijet ke Nakamura, Djemari, dan semacamnya.

💖 Frekuensi tantrum Ubii lately udah berkurang. Nggak tiap hari dan tiap malam nonstop kayak sebelumnya. It really means a lot! Saya jadi nggak physically and emotionally drained lagi. Energi untuk dealing sama tantrum Ubii jadi bisa saya pakai untuk kerjain yang lain.


💖 Aiden udah bisa diajak main petak umpet. Aduh ini hepi berat deh saya. Rumah jadi makin ramai karena tiap dia nemuin saya, dia bakal jerit-jerit sambil ngakak heboh.


💖 Mbak Nur lagi hobi nonton GTV acara Uang Kaget dan Bedah Rumah. Tiap dia nonton PASTI ikutan gemes dan heboh sendiri. Seru aja, kadang kami nonton sama-sama dan jadi komentator dadakan bareng.

💖 Aiden ada kosakata baru yang aneh: CUCUPI dan kapan gitu dia beberapa kali panggil saya UMI 😂

💖 Ada beberapa temen yang bilang foto-foto saya makin bagus. HAHAHAHA. Kusenang!

💖 Punya serial baru yang seru untuk ditonton bareng Adit: Stranger Things. Adit itu picky kalo diajak nonton serial. Previously, kami cuman nonton Friends, Dexter, dan Breaking Bad. Tiga itu udah kelar semua, ulang lagi nonton Friends. On repeat. Friends never die! Jadi hepi aja punya tambahan bahan tontonan.

💖 Bisa ngerem hasrat beli daily planner Miiko. Jadi kapan gitu saya ke Gramedia beli Miiko terbaru, edisi 30. Eh ada daily planner gitu lucu banget sebenernya saya ngiler. Tapi terus saya berhasil mikir logis, "Nanti beneran kepake nggak? Notes-notes gitu di rumah udah banyak loh!" YEAY SUNGGUH PRESTASI! Nih lucu ya padahal.


Eh satu lagi! Seneng karena Kidzoona udah buka di Jogja! Yeay! Padahal belum ke sana tapi udah girang aja pokoknya hahaha.



Here and today, I've learned that the greatest booster of living a life to the fullest is by being happy. It's like sugesti banget yang jadi memanggil banyak energi positif, menghadirkan aura yang enak, dan membuat saya optimis sama kehidupan.

Bukan berarti lantas happy terus. Impossibru lah ya! I'm just believing that there's gonna be a rainbow after the storm. Udah itu aja. Yakinin dulu bahwa yang negatif-negatif dalam hidup itu pasti ada waktunya berlalu.

And I'm consistently practicing the art of being happy by simple and small things. Saya yang gampang memekik girang cuman karena makan froyo atau liat baju lucu (yang padahal nggak saya beli), and such. Beneran, terbahagiakan karena hal remeh itu tuh kunci kemevvahan hidup deh, menurut saya sih.

Yang saya share di atas kebetulan aja ada hal yang big kayak bikin buku. But, believe me, let's just try to put a smile on our face more often tanpa perlu alasan-alasan besar.


Kalo kamu punya hal-hal apa yang bikin kamu bahagia belakangan ini? Ayok tulis juga deh di blog atau di Instagram. Terus colek-colek saya yah. Mau baca-baca juga cerita kalian.

Emuah!

Have a nice Wednesday!




Love,





15 comments:

  1. yg membuat saya bahagia belakangan ini, bisa sesekali hadir di event blogger :)

    ReplyDelete
  2. Bahagia banget emang nemu tukang pijet yang mau dipanggil ke rumah XD

    ReplyDelete
  3. Bahagia kalau kuota banyak, bisa buat online dan unlimited, wkwk

    ReplyDelete
  4. Cerita bahagiaku karena lebih bisa berdamai dengan kondisi yang sedang dihadapi. Karena akhir2 ini frekuensi tantrum anak lanang agak meningkat, yang besar nggak terlalu keurus belajarnya. Tapi saya bisa lebih selow, sambil terus cari solusinya. Ya sudahlah, mungkin ini lagi jatah saya. Keep calm and happy :)

    ReplyDelete
  5. Lah, Miiko udah keluar yang edisi 30 toh! Makasih ci Gesi info pentingnya, hahaha.

    Bahagiaku akhirnya bisa sehat kembali setelah sakit kurleb 2 hari. Selama sakit mood kacau banget, nggak bisa ngapa-ngapain, mager and feel so uninspired. Mudah-mudahan kita semua dikasih berkat kesehatan dan bisa dijaga dengan baik, ya (:

    ReplyDelete
  6. Bahagia kalo lihat keluarga sehat dan rukun2

    ReplyDelete
  7. Di timeline-ku lagi banyak banget yang bikin sejenis gratitude list di IG story biar lebih bersyukur atas kebahagiaan2 kecil yang terjadi setiap hari. Seneng sih bacanya, jadi ikutan bahagia gitu rasanya, tapi kalo mau bikin sendiri di IG story kok masih malu....jadi tulis di planner pribadi dulu deh :D

    ReplyDelete
  8. Thanks Mbak Grace untuk artikelnya.. meremind kita untuk lebih mensyukuri hidup. Terutama there will be rainbow after storm :)

    ReplyDelete
  9. Klo aku kmarin bahagia, pas kuota habis pas ada harga kuota lg diskon bahagia itu sederhana ya hehe.

    ReplyDelete
  10. Karena bahagia itu sederhana ya, Umi Gesi. hihihi

    ReplyDelete
  11. Kalo cerita bahagiaku nya dikabulkannya resolusi 2018 yang pertama yaitu jalan-jalan ke LN, minggu depan berangkat mbak, duh senengnya, semoga ndak norak yaa :))

    ReplyDelete
  12. Sama kyk mba Ges...sebulan ini bahagia karna bisa nahan bebelian yg lucu2 padahal gak butuh2 amat & mengalihkan uangnya ke celengan! Hahayy...ini jg berkat reminder dr sang suami teruuss :)

    ReplyDelete
  13. Wah keren ada kolaborasi bikin buku sama Mba Icha, pasti jadi best seller deh hebaaaatttt... Semoga cepat rampung yaaaa :)

    Bener banget deh, hari yang indah itu berawal dari hati yang happy dan bersyukur.

    Oh Yesss,, FRIENDS never die! Aku sama suami pun menolak move on from that series. Kadang kami pun masih curi2 waktu sendiri untuk bisa nonton bareng dari season awal.

    ReplyDelete
  14. Bahagiaku minggu lalu bisa ketemu mbak Gesi🙌😘

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^