Friday, October 4, 2013

Daftar 10 Hal Bahagiaku, Apa Punyamu?




"... Untuk proses yang tak selalu mudah tapi selalu indah." - Dee Lestari, "Rimba Amniotik", Madre, 75


Sebuah kalimat yang amat sederhana, tapi sangat mengena buat saya. Saya setuju bahwa hidup memang tidak selalu mudah (bahkan sering sukar, ya?), tapi entah kenapa saya selalu menemukan keindahannya jika cukup jeli mencari dan mensyukuri. Besides, if life were easy, what's the point of living anyway? ;)

Malam ini saya menghabiskan waktu sendirian dengan me time yang amat nikmat. Pukul tujuh malam berangkat dari rumah, ke toko buku yang sedang mengadakan pesta buku murah, menemukan buku-buku yang saya sukai dengan harga miring, lalu ngopi-ngopi sejenak di coffee shop baru tak jauh dari rumah, dan akhirnya kembali ke rumah pukul sebelas malam. Ah, nikmatnya. It's been a while since the last time I spent quality time with myself, alone. Sudah lama lupa rasanya ngopi-ngopi duduk santai di pojok coffee shop sambil membaca. Sudah hampir lupa sejuknya bermotor malam-malam saat kendaraan tak lagi lalu lalang. What an amazing night, indeed!

Sampai di rumah, tiba-tiba saja terpikir bahwa ada begitu banyak hal yang bisa saya syukuri dalam hidup saya. Buat saya, hal-hal yang layak disyukuri tak melulu harus hal besar. Hal-hal remeh pun bisa membuat hati sejuk dan rasanya ingin teriak, "GOD, MY LIFE'S PRETTY AMAZING! THANKS A LOT!!!" Tiba-tiba juga jadi ingin membuat daftar tentang 10 hal yang membuat saya bahagia dan bersyukur.

Ini ke-10 hal tersebut:

  1. Suami yang pengertian; yang selalu mengijinkan saya untuk menghabiskan waktu sendirian. Suami yang tidak hidup dalam dunia patriarki sehingga ia tidak mewajibkan saya untuk bisa memasak. Ia pun sama sekali tak keberatan mengerjakan pekerjaan wanita (baca: rumah tangga).
  2. Anak yang luar biasa; yang mengajarkan pada saya untuk menjadi lebih sabar, lebih legowo, lebih ikhlas, dan lebih bersyukur. Ubii adalah guru terbesar dan terhebat saya so far.
  3. Netbook pink kesayangan yang walapun sudah uzur dan lumayan lemot tapi masih bisa menemani saat-saat menulis dan jalan-jalan di dunia maya.
  4. Keluarga, sahabat SMA, sahabat kuliah, sahabat di komunitas New Mom, teman-teman di komunitas Dunia Tak Lagi Sunyi, dan emak-emak di KEB yang selalu membantu, memberi support, dan mendoakan Ubii.
  5. Proyek bikin headbands di Potato-po Baby yang bisa menemani saat-saat me time dini hari.
  6. Customers yang walau belum banyak tapi selalu kembali untuk membeli atau sekedar menyapa.
  7. Jagung bakar Wirobrajan yang enaknya selalu bikin ketagihan dan lupa semua rasa sebal dan capai.
  8. Donat J-Co dan Thai Green Tea di Ambarrukmo Plaza yang selalu berhasil jadi mood booster.
  9. Hello Kitty stuff yang selalu bikin tersenyum centil.
  10. Mbak Yam, PRT pocokan yang datang dua kali dalam seminggu untuk membantu meringankan beban beberes rumah (karena saya sudah kapok memakai jasa PRT yang menginap).

Wah, ternyata saya tidak punya sedikit pun alasan untuk menggerutu dan merasa Tuhan tidak adil.


Ini daftar 10 hal bahagiaku, apa 10 hal punyamu? :)

4 comments:

  1. Ini nih, sepuluh hal bahagiaku :)
    http://astutibaning.blogspot.com/2013/10/ten-things-called-happiness.html

    ReplyDelete
  2. Mak kita jodoh. Sama-sama pecinta teh tarik :')

    ReplyDelete
  3. Penasaran sama jagung bakarnya mak, hihi.. pasti enak banget ya sampai masuk dalam daftar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan ke Jogja, Mak? Nanti kuajak ke sana deh ^^

      Delete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...