Wednesday, March 22, 2017

3 Hal Terboros

Tulisan ini masih nyambung sama postingan curhatan sebelumnya yang berjudul Living Cost VS Lifestyle Cost yak. Bedanya, yang kemarin saya cerita tentang kebiasaan saya dan Adit dalam hal jajan yang susah direm. Kalo sekarang, tentang beli-beli barang.



Barang yang dibeli kalau memang dibutuhkan walau sebenernya bukan kebutuhan primer sih nggak jadi persoalan dunia. Tapi masalahnya banyak juga barang-barang yang dibeli hanya dengan alasan gemes aja. Terus abis itu cari-cari alesan lain biar kelihatan nya butuh beneran, bukan sekedar karena ingin. 

Katanya cewek-cewek itu pinter cari alasan. In my case, somehow it's true. Saya pinter mencari pembenaran sehingga akhirnya beli sesuatu yang sebenernya nggak punya pun juga nggak masalah. I hate myself. HAHAHA.

Di #GesiWindiTalk kali ini, saya dan Windi Teguh kepengin bahas 3 hal yang bikin kami boros belakangan ini. Remeh amat yak temanya. Daripada nggak update!

#sikap 😂

Baca juga cerita Windi ini:


Here's my top 3 recently:

Tupperware

Tupperware yang gaulnya disebut tuppy itu adalah godaan buat ibu-ibu. Siapa bilang buibu cuman tergoda sama make up. Tuppy juga dikenal sebagai godaan iman. Udah punya beberapa pcs yang sebenernya juga udah cukup, tapi masih kepengin beli lagi dan lagi kalau ada model baru atau warna baru keluar. 

Alasannya ya ada aja. Yang ini buat bekal suami lah. Yang ono buat bekal anak lah. Yang itu buat cemilan kering lah. Diada-adain aja alasannya padahal bawain bekal buat suami juga nggak tiap hari (ini maksudnya saya sendiri). Padahal nggak selalu juga punya cemilan yang bisa dipajang di meja tamu (ini masih saya sendiri). 

Dan tuppy ini bisa banget yah. Dia suka keluarin model-model yang sebenernya mirip-mirip tapi warnanya dibedain dan gambar/motifnya beda-beda juga. Makin ada lah alasan untuk pesan ke sista-sista yang jual. Damn you, tuppy!


Makanya, hati saya ini sebenernya kebat-kebit kalau ada yang pinjam tuppy. Walau udah kenal banget sama si peminjam, tetep ada setitik rasa parno kalau itu tuppy nggak kunjung dibalikkin. Jadi saya rada pilih-pilih kalau mau minjemin tuppy. Kalau yang udah kenal banget dan cukup akrab (means saya nggak akan rikuh kalau nagih-nagih), yaudah gapapa silakan pinjam tuppy saya. HAHAHA.


(Untuk Mak Arrya dan Mak Zafran, saat menulis ini aku langsung ingat kelen! Wajahku kaya gini nanti kalau kelen nggak ngembaliin tuppyku! Bhay!)



Baju Senam

Nah kalau yang ini saya nggak menyesali sedikit pun karena emang butuh. Yes, belakangan ini saya rutin senam lagi. Akhirnya ya agenda senam ini nggak hanya berakhir sebagai wacana. Tepuk tangan untuk diri sendiri.


Saya tipe orang yang nggak bisa senam pakai kaos dan celana biasa. Rasanya kurang afdol. Plus, dengan baju senam yang two-piece, saya jadi bisa mengamati saat melatih otot perut saat senam itu udah bener atau belum. Instruktur juga jadi lebih gampang mau ngoreksi kalau salah karena kan perutnya kelihatan.

Makanya butuh baju senam. 😎

Ibu-ibu itu pinter cari peluang dan pasar. Ada nih temen senam saya yang tiap dateng selalu bawa dagangan baju senamnya. Mana boleh dibawa pulang untuk dicoba dulu pula. Dan boleh ngutang pun. Hahaha. Makin terbuka lebar lah kesempatan saya pilih-pilih baju senam.

Adit sih nggak protes sama sekali karena kembalinya saya olahraga ini salah satu pendorongnya adalah Adit. Dia kasihan denger saya ngeluh-ngeluh terus karena gampang ambruk dan badan rasanya nggak fit. Lagian dia mau protes pun juga nggak terlalu punya hak sih karena saya beli pakai duit saya sendiri. Ehehehe.

Jadi dia yang, "Yaudah sana beli, siapa tahu kamu jadi lebih semangat senamnya." And it works. Baju senam ucul-ucul ternyata bisa menambah motivasi dan semangat saya dateng senam pagi. Padahal dulu jam 8 saya masih ngorok selimutan di kamar dengan nikmatnya.

Btw, senam bareng kuy! Rasanya makin semangat kalau ada temen yang barengan. Biar abis itu bisa rumpi maksudnya. Hahaha!

(Hanifa kalau kamu baca ini, Kamis kita harus jadi senam bareng!) 😘


Barang Lucu

Remeh alert.

💤💤💤

Yang satu ini saya sesalkan sebenernya karena nggak butuh-butuh amat. Bahkan bisa dibilang sama sekali nggak butuh. Ini cuma karena ingin doang.

How would you define a barang lucu? Mine is gantungan kunci, casing hape, boneka-boneka, atau apapun yang berbau Hello Kitty/Unicorn/Little Pony.


Gantungan kunci alasannya biar tas nggak boring. Casing hape padahal satu juga belum rusak tapi nggak tahan banget ya lihat casing unicorn atau yang pinky-pinky. Boneka, alhamdulillah, sekarang udah nggak pengin-pengin amat. 

Karena rumah udah penuh aja sih sebenernya. Hahaha.

#RIPKEWARASAN


Kemarin saya abis lihat tas unicorn di sebuah olshop di IG. Dan ... kepengin. Kayaknya mendingan saya back to mantengin akun gosip aja deh kalau gini caranya. Berhenti mantengin akun ocip, larinya window shopping.

Baca: Silly Convo #4 - Stop Lambeturah!

Tolong selamatkan saldo saya! 😰

Back to tas unicorn.

Saya bilang ke Adit lewat WhatsApp, boleh nggak beli tas itu. Deep down inside, saya yaqin Adit nggak ngizinin karena ya itu tadi, buat apa. Lagian, tas model begini pasti nggak sering-sering amat saya pakai juga karena kayaknya nggak muat banyak meanwhile bawaan saya biasanya segambreng.

Saya yakin Adit nggak bolehin, tapi saya tetep bilang. Maksudnya biar Adit ceramah sekalian. Saya butuh diceramahi. Saya butuh disadarkan dan direm. So I gave Adit the privilege, one thing I rarely do.

Eh lha kok Adit kayak nggak pikir panjang langsung bilang ... boleh.


Di situ saya bingung, saya harusnya girang apa kecewa. Sempet hitung-hitungan sama hati. Beli, nggak, beli, nggak. Jembreng plus dan minus nya. Akhirnya yang menang adalah keinginan.

Dan di situ, saya juga merasa remeh. Adit beli nya buku tebel bahasa Inggris. Saya belinya tas boneka.


Akhirnya saya, "Sis, order tas unicorn nya ya sis. Kirim nya ke Grace Melia di alamat lalalalala."

Yaudah sekarang nggak sabar tunggu tas nya sampai aja. Pengin segera pamer. Hahahaha.

UPDATE:

Akhirnya jadi punya! Yeay! Tapi dibeliin Windi. Makin yeay!


Walau katanya nggak mirip unicorn, tapi mirip sapi (dan malah ada yang bilang mirip kuda nil albino! Hahaha), saya tetep hepiii aaakk!

***

What about you? 3 hal apa yang bikin kamu boros belakangan ini? Gantian dong cerita. Atau mau dibikin blogpost yuk yuk yuk!




Love,







Pic credits:
https://cdn.meme.am/instances/55614447.jpg
https://cdn.meme.am/instances/56138193.jpg
http://cdn.images.babe.co.id/files/11160746/images/670/0/20170305/3d0cb98262cbfa3a556011bbb4484208.jpeg

34 comments:

  1. Hahahaha emak2 banget ya
    Eh tapi aku sekarang udah mulai sadar *catet ya baru mulai... belum sadar sepenuhnya hihihi* bahwa kebiasaan kek gitu gak baik

    Jadi klo mo beli barang biasanya mikir, ini butuh atau pengen. Plus aku juga menerapkan beli satu keluar satu. Artinya kalau aku beli barang yang sebelumnya udah punya, berarti aku harus mengeluarkan barang lama yang sama fungsi tapi jarang/udah hampit gak pernah dipake. Ini berlaku untuk baju sih seringnya, biar gak numpuk dan sesak dilemari. Secara berkala beresin lemari, kasi ke pemulung yg lewat depan rumah.

    ReplyDelete
  2. Dat tupperware kayaknya problematika emak2 banget ya hahaha

    ReplyDelete
  3. Tuppy beneran mbAak 😭😭😭
    Suami pindahan dr papua g tak temeni tuppy ku dikasi orang semua rasanya pengen murkaaaaa😬😬😬😬

    ReplyDelete
  4. Mba Gesi senam di Meridian tiap hari apa aja? Mau ketemu doongsss #salahfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak mesti. Aku nyesuaiin lowongnya kapan dan instrukturnya siapa. Aku cocoknya sama mba Asnita dan mba Lia. Yuk kalau mau senam bareng, janjian ajaaaa. Gimana cara janjiannya yak btw. Hehehe.

      Delete
  5. HAhaha mami ubi,,,aku lg boros ke skin care nih. Klo tuppy enggak uy, soalnya saya jorok sering lupa, klo abis bekel ngantor trs di tinggal haha

    ReplyDelete
  6. ya allah aku ngakak endingnya LOL LOL LOL :))).
    1. baju senam rekomended beli dimana mamges?
    2. kl bab barang2 jd numpuk, aku prnah ketampar bgt sm buku the life changing by marie kondo, siapa tahu bisa mengerem beli barang yg kurang berfaedah mam wkwkwkkw

    ReplyDelete
  7. Ngiahahaha. Tupperware duoooong. Entahlah itu racun banget ya. Meski sekarang udah ngerem banget karena mikirin nanti pindahan riveudd kebanyakan barang. Aku sampe pernah ditanya suami, "Itu Tupperware ditumpuk2in buat apa sih? Mau bangun istana Tupperware?" LOL.

    ReplyDelete
  8. barang-barang lucu memang godaan banget, apalagi kalo yg minta anak sambil merengek-rengek :(

    ReplyDelete
  9. Saya belakangan ini malah sering jajan makanan yang mayan bikin boros.. hehe

    ReplyDelete
  10. Aku gampang hanyut sama mainan anak, wkwkwkwk.. baju anak juga ding
    buat diri sendiri malah ora ngagas, tapi kalau nyangkut Juna... sing kepengen malah mbokne... wkwkwk

    ReplyDelete
  11. #teamtupperware ya alloh uangku abissa sejam kalo liat olsho di hape

    ReplyDelete
  12. gpp mak ges boros, abis itu langsingkan :)

    ReplyDelete
  13. Wkwkwkwkw... Yg mibta izin k adit, yakin ga boleh, tp trnyata diizinin, trs kita agak kecewa, itu aku juga srg alamiiiin :D. Ujubg2nya malah jd beli, pdhl aku berharap ga dikasih..

    Kalo aku borosnya itu makanan ges. Sumpah susah bgtttt ngeremnya. Lbh parahnya, makanan ga lgs msk perut yaaa.. Jd ga ada tertinggalnya dlm bntuk fisik yg bisa dikenang :D. Tp gmn dunk... Liat foto siomay di IG yg menarik, aku lgs ngiler, trs mesen. Liat brownies yg isiannya unik2, lgs pgn, liat kuliner namanya lucu, lgs penasaran, temen jual pempek di kantor, lgs borong.. Huahahahahaha... Aku suka nyesel tapinyaa.. Cuma kyk sesaat aja gt. Bsk2 nemu yg lucu lg ttp aja dibeli..

    ReplyDelete
  14. Aku suka beli jajan sih hahaha
    Kalau barang apa ya?
    Oh ya, lipstik sih paling banyak

    ReplyDelete
  15. Emang tupperware itu nyebelin bgt bikin pgn beli trs, haha. Tp aku msh agak rasional klo beda wrna doang gk beli.

    Justru sejak pny anak aku plg ssh ngerem belanja baju anak dan mainan. Soalnya klo beli sesuatu yg alasannya anak pst sm suami bolehin, haha. Kdg alibi, nyodorin Aisyah egg surprise yg Hello kitty biar dia minta, wakaka. Eh kok ya anaknya gk mau, patah hati deh emaknya.

    ReplyDelete
  16. hahahahhaha...
    Lirikan mata emak pas kita ngilangin tupperware kesayangannya memang mengerikan.
    Tapi tetap bingung yah, kenapa mesti pas tupperware yang hilang baru ada lirikan tajam seperti itu??? Cinta matikah???

    ReplyDelete
  17. Hahaha, eh Tupperware ini merk kan mba Ges, atau yg berbau-bau wadah pasti aja? Jujur istri saya juga maniak tuppy, sampe ada bertumpuk-tumpuk tuppy yg gatau mesti buat apa. Alasannya ada aja, buat ini itulah,, saking jengkelnya pernah beli tuppy buat wadah kecap sama saos, karena nggak kunjung jua dipakai, akhirnya saya isi air putih dan masukkin ke kulkas. Si istri malah ketawa..

    ReplyDelete
  18. Saya tim Papinya Ubii, mending beli buku mau tebel atau ga...wakakakakak dan sumfeh emang boros gilak saya tuh kalo udah ngeliat buku. Selalu merasa, eh gue belom baca itu... Padahal...di rumah prnya banyak :( #pengakuan

    ReplyDelete
  19. IYE IYEEEEE HARI KAMIS CUUUUUS LAH.

    Aku mah apa, senam pake baju bekas yang dipake tidur malem sebelumnya xD

    ReplyDelete
  20. Grace, sama aku gak bisa tahan kalau lihat barang lucu 😂😜 padahal ngga tau kalo dah beli buat apa.. lucu aja disimpen dirumah

    ReplyDelete
  21. Haha, aku dulu juga hobi barang unyu, sekarang rumah imut jadi insyaf gesiii

    ReplyDelete
  22. Hahahahha... Meme & unicorn nya bikin ngakak!! 😂😂
    Kalo sy skg ni lg kalapnya sama: mainan anak (krn spectacularbazaar), fashion anak (alasan yg sama 😅) & buku anak (ga sbr menanti BBW 😂). Alibinya sm suami pun slalu sama: sayang ank ato mumpung lagi sale jd aku bisa ngiritin sekian lho, hahahaha.. Dan kalo fashion slalu beli size lbh gede dgn alasan: jdi ntar gede ga usah beli lg. Tpi tetep gt aja trs 😅😅 pgn ikutan senam nih gr2 liat postnya mamigesi trs, pgn olahraga lagi tp males bgt pas mikir hrs pagi2 beranjak dr kasur tercinta 😢

    ReplyDelete
  23. Hahahahha... Meme & unicorn nya bikin ngakak!! 😂😂
    Kalo sy skg ni lg kalapnya sama: mainan anak (krn spectacularbazaar), fashion anak (alasan yg sama 😅) & buku anak (ga sbr menanti BBW 😂). Alibinya sm suami pun slalu sama: sayang ank ato mumpung lagi sale jd aku bisa ngiritin sekian lho, hahahaha.. Dan kalo fashion slalu beli size lbh gede dgn alasan: jdi ntar gede ga usah beli lg. Tpi tetep gt aja trs 😅😅 pgn ikutan senam nih gr2 liat postnya mamigesi trs, pgn olahraga lagi tp males bgt pas mikir hrs pagi2 beranjak dr kasur tercinta 😢

    ReplyDelete
  24. Aku lagi sadar diri tiga bulan ini, nggak belanja di luar kebutuhan hehe (baca: lagi ngirit akut). Tapi biasanya sih baju anak ma buku yang bikin aku nggak bisa kontrol diri :D

    ReplyDelete
  25. Emang emak emak gitu kali ya... Kalo aku sih seneng nyemil... Dan kalo udah nyemil tuh susah brenti nya hahaha...

    ReplyDelete
  26. Hahahaha beneran penyebab bikin boros ini mbak.
    Dulu akupun penggemar beli tuppy, dan selalu punya alasan biar dibolehin beli. Tapi sekarang kerasa sih, kalau tuppy yg kubeli kepakai banget. Tapi ada juga yg sampai sekarang masih kebungkus plastik, rencana mau dikasihkan adik atau ibuku gitu.
    Yang bikin boros, kalau sudah window shopping beli gamis sm properti fotografi xixixi.
    Lemari udah penuh aja tapi kalau lihat yang unyu2 gatel tangan nih wahaahha

    ReplyDelete
  27. Ya ampun gesss unicorn nya hekekekkee kok njomplang to ya belinya adit sama kamu. Itu kan unicorn nya agnes ya?? Kalo aku paling g tahan sama maenan anak. Apalagi kaya lego gitu padahal anakku biasa2 aja. Aku bilangnya buat anak pdhl yg maen aku terus dipajangnya dikamarku hohohooooo

    Kedua : cemilan. Kenapa boros? soalnya suka beli yg baru2 tp pas mau makan males .. Jadi akirnya didiemin ampe expired g gitu kalo inget dikasi art huhuhu.

    ReplyDelete
  28. Buat yang pertama dan ke2,, gua ga gitu ngerti siih..
    Tapi buat yang ke 3.....
    Naaaah..
    Yang itu saya paham sekali..

    gua akhir-akhir ini suka boros di
    1. Novel (as always)
    2. Alat-alat tulis lucu-lucu.

    :D

    ReplyDelete
  29. Buku anak, baju anak, cemilan mami ������

    ReplyDelete
  30. Kenapa 3 mbaaa hahahah aslinya bnyak bgt. Kalo aku 1.pakean 2.jajan 3.barang2 lucu hehehe

    ReplyDelete
  31. Nomer 1 make up lah pasti! Mana produk inceranku rata-rata udah pada naik level. Dulu Wardah aja udah puas, sekarang mah boro-boro! 😂
    Nomer 2 bahan-bahan DIY kayak lem lilin, rantai, dll yang kalo ditotal jumlahnya banyak banget padahal bukan untuk dijual 😪
    Ketiga, printilan unyu-unyu buat properti foto. YES AKU BUDAK INSTAGRAM 😵

    ReplyDelete
  32. I am on a journey of life. Wanna come? Ahhgg! Press that follow button then. Jaya slot

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^