Monday, January 28, 2019

#MainSamaAiden: 6 Printable Activity Worksheet & Review Sleek Travel Wash

[SPONSORED POST]

Akhir tahun kemarin, saya pulang ke Salatiga dalam rangka liburan sama Adit dan Aiden. Ubii nggak ikut, soalnya dia lagi flu dan saya takut makin parah secara Salatiga ujan terus gitu. Otomatis Mba Nur juga gaikut karena nemenin Ubii kan.


Saya kudu urus semua kebutuhan Aiden sendiri (ya sama Adit sih) jadinya, nggak yang ngandelin nanny seperti biasanya.  Artinya, ya emang butuh nyiapin amunisi yang praktis di bawa-bawa dan aman.

Buat saya, liburan itu harus makin ekstra dan makin thoughtful sama kesehatan anak. Soalnya kalau libur itu, Aiden berkali-kali lipat lebih lasak dan lari-larian juga.

Ekstra jaga kesehatan Aiden versi saya itu macem-macem. Contoh, dari makanan: lebih perhatiin makan buah biar nggak bebelan dan boost pakai vitamin juga. Kalau hari biasa sih, santai, karena di daycare itu Aiden pasti dapet buah.

Terus dari pakaian: lebih sering ajak ganti baju karena Aiden jadi lebih cepet keringetan dan cuci baju Aiden nya pakai deterjen khusus anak. Urusan deterjen ini perlu dipikirin juga loh karena liburan biasanya Aiden lebih kotor, hahah. Kemarin emang sering saya ajak main ke luar. Ke lapangan, main di gang, dan di tanah-tanah.

Biasanya saya rada bodo amat sama deterjen. Nggak secara khusus pakai deterjen anak kalau pas sehari-hari di rumah. Tapi ya berhubung holiday = extra care, jadi pakai deterjen yang udah pasti aman buat Aiden aja. Pasti aman dong, karena kan formula nya emang buat bayi dan anak.

Pakainya ini nih, Sleek Travel Wash.


πŸ’œ Packaging: tube, dengan tutup yang rapat
πŸ’œ Size: 100 ml
πŸ’œ Price: 12,000 rupiah, so affordable!

(di toko langganan, pakai kartu member, malah cuman 11 ribu doang wkwk)

Sleek Travel Wash ini terbuat dari bahan-bahan yang alami. Anti bacterial dan anti fungus, plus paraben free! Jadi ngerti kan kenapa udah pasti aman. Kemasannya juga praktis banget buat dibawa ke mana-mana. Tinggal buka-tutup doang, terus simpen lagi.

Modelnya bukan bubuk dan bukan liquid, tapi apa yah, kaya gel gitu. Jadi resiko tumpah berceceran nya minim banget. Kalau bawa deterjen bubuk sachet buat traveling, ribet karena harus ngaretin segala biar nggak berceceran bubuknya. That's the significant difference menurut saya, in terms of kepraktisan.


Ngomongin busa, Sleek Travel Wash ini bukan tipe deterjen dengan busa melimpah ruah. Jadi ngebilas juga relatif lebih mudah.


Liburan kemarin, puji syukur, aman. Aiden sehat banget. Nggak sakit, nggak drop sama sekali. Berkat banget itu, secara kalau liburan malah sakit kan sediiihhh.

Nah, demikian cerita liburan nya. Next saya mau ceritain gimana saya pakai Sleek Travel Wash selain buat urusan nyuci baju anak-anak yah.


Sampai di Jogja lagi, daycare Aiden masih libur. Jadi ya main-main aja di rumah ala fun learning. Salah satu kegiatan #MainSamaAiden kemarin adalah mewarnai boneka kucing. Emang modelnya washable gitu loh. Abis dicoret-coret, dicuci, keringin, terus bisa digambarin lagi. On repeat.

Kegiatan tidak berhenti sampai di doodling boneka kucing doang. Abis itu saya libatin Aiden dalam cuci-cucinya. Nah, karena Aiden terjun langsung buat nyuci, mana mungkin saya nggak nyiapin deterjen yang aman. Gimana pun, kulit anak-anak itu lebih fragile daripada kulit orang dewasa. Saya aja kadang kulit tangannya berasa panas atau jadi nggelodokin kok kalau pas ngucek daleman pakai tangan. Apalagi anak-anak, ya kan.


Jadi nyuci washable cat nya pakai deterjen dari Sleek yang sangat minim potensi bikin kulit tangan Aiden nggak nyaman. Karena Travel Wash nya masih ada, ya saya pakai itu dulu biar abis. Nggak perlu khawatir kulit Aiden jadi iritasi atau panas saat main cuci-cuci. Di tangan tuh lembut gitu loh. Next, bisa juga pakai Sleek Baby Laundry Detergent. Bebas aja.

Aiden belajar nuang deterjen, menyikat, merendam, membilas, dan menjemur. Biar ngerti proses dari mencuci itu seperti apa dan tahu bahwa abis nyuci itu ya butuh waktu untuk kering. Dan sekalian biar tanggung jawab juga sih.


Nyucinya lama banget, biasa lah girang kalau bisa sekalian main air. Saya nggak khawatir sama sekali, bcoz again, pakai deterjen yang aman. Setelah main cuci-cuci ini, tangan Aiden nggak merah, nggak kering, dan nggak nggelodogin sama sekali. Yay!




Beberapa waktu belakangan, saya lagi suka cobain kasih aktivitas yang tematik buat Aiden. Jadi berangkat dari cuci-cuci boneka dan baju, abis itu fun learning di dalam ruangan pakai worksheet bertema pakaian. Ada 6 kegiatan yang saya siapin: dress-up game, number hunting, number matching, alphabet matching, counting clothes, dan coloring clothes.

Dress-up game

Mendandani anak laki-laki dan perempuan dengan pakaian sesuai keinginan Aiden. Dia menganggap boy nya adalah dirinya sendiri dan girl nya adalah Kakak Ubii. Setelah didandanin, dia cerita itu baju mau pergi terapi. Kakak Ubii yang terapi, lalu Aiden jadi supir dan nganterin.


Aktivitas ini memberi ruang untuk imajinasi dan encourage story-telling.



Number hunting

Saya masih membatasi angka 1 sampai 10 aja karena Aiden belum ngelotok. Kadang masih suka ada angka yang kebalik seperti 6 dan 9, dan kelompatan abis 5 langsung 7. Di sini ngelatih number recognition. Saya minta Aiden menandai angka yang sesuai pakai cap.


Cap nya murah meriah, btw. Harganya 3000 rupiah aja.


Opsi lain bisa minta anak menandai dengan pensil/bolpen melingkari angka yang sesuai. Sekalian latihan memegang dan menggunakan pensil, plus bikin lingkaran.


Number matching

Masih tentang angka 1-10. Kali ini task nya menempel kaos berangka ke lingkaran angka yang sesuai di sekitar mesin cuci. Nempelnya pakai tack it glue, udah pernah saya storiin di IG bentuknya kayak apa.


Still focusing on number recognition, one-to-one correspondence, dan hand-eye coordination.


'Hanya' matching begini kemarin bisa ngelarin cukup cepet. Maybe next saya tambah ke 11-20 kali yaa.


Counting clothes

Kali ini task nya nggak hanya mengenali angka (number recognition), tapi juga menghitung (counting). Aiden saya ajak menghitung objek pakaian yang ada dalam kotak sama-sama, kemudian mencari angka yang cocok sama jumlah nya.


Nandain angka jumlah nya pakai jepitan kecil kayak gini, untuk stimulate pincer grasping.


Jadi di sini, manfaatnya nggak cuman di angka, tapi di motorik halusnya juga. Kosakata masih seputar pakaian: jaket, topi, dress, celana panjang, dll.


Alphabet matching

Untuk ngenalin A-Z, biasanya saya kasih dengan permainan begini. Bukan hanya drilling dengan buku abjad, biar Aiden nggak ngerasa 'dipaksa' belajar huruf. Task nya adalah menjemur kaos huruf ke template jemuran dengan huruf yang sama. So it's a matching activity.

Experience dan objective yang dirasakan Aiden jadi nyama-nyamain 'doang,' bukan menghapalkan alphabet. Sambil tetep dimention aloud tiap hurufnya. Biarin nanti pelan-pelan hapal sendiri dengan proses nya Aiden.


Main ini nggak lantas bikin Aiden langsung bisa hapal semuanya loh. Bukan itu targetnya. Tapi tetep ada progress yang keliatan. Kemarin-kemarin cuman hapal A, O, dan V. Sekarang sudah nambah B, C, D, dan E.


Saya bikin dua versi template kaos: huruf besar dan huruf kecil. Tapi baru saya pakai yang huruf besarnya aja, satu-satu nggak ngoyo.


Coloring

Just coloring for fun, tapi saya ajak warnainnya pakai aneka macam pewarna: krayon, pensil warna, spidol, dan cat air, supaya bisa dapet beragam experience.


Aiden keliatan paling enjoy di krayon.


Untuk cat air, setelah selesai, saya ajak Aiden cuci wadah cat air nya sendiri. Belum bisa bersih total, nggak apa-apa, yang penting ada sense of taking care his own stuff. Nah nyucinya pakai sabun yang emang khusus anak yah, biar tangan nggak iritasi.

Saya pakai dari Sleek juga karena mau pakai lagi coba wong produk Sleek udah lengkap banget gini dan emang semuanya dibikin aman untuk bayi dan anak. Pakai yang Sleek Baby Cleanser yah. Lebih safe ketimbang pakai sabun cuci biasa yang dipakai orang dewasa.


Baby cleanser nya Sleek ini biasanya buat cuci botol-botol susu Ubii juga. Dan ada satu lagi kegunaan lain: ini bisa buat nyuci sayur dan buah yang mau dikonsumsi anak.

Buibu yang mau melibatkan anaknya untuk cuci-cuci (either it's clothes, toys, or dishes), ayok! Bagus loh buat latih tanggung jawab dan kemandirian anak. Messy, jadi basah, atau belum bersih itu nggak apa-apa, namanya juga belajar.

Tapi jangan lupa pakai deterjen dan cleanser yang udah pasti aman buat anak-anak yes, apalagi kalau anak masih balita. Biar gaperlu kuatir sama resiko iritasi atau tangan jadi panas or ngelopek.



Hepi banget deh kalau bisa nemu produk yang fungsinya bisa macem-macem gini. Buat urusan domestik, bisa. Buat main sama Aiden, juga bisa. DAN AMAN, sekali lagi itu penting banget. Harga ramah di kantong pun.

Hepi lainnya adalah karena bisa nyeritain kegunaan Sleek dengan angle lain juga. Harapannya bisa inspire kalian buat ngelibatin anak-anak dalam urusan bebersih yaa, baik itu anak laki-laki maupun perempuan. Kids need to learn how to take care of their own stuff and be responsible.

πŸ’› Mini Giveaway πŸ’›

Nah, as usual, kalau saya ngereview produk, ada mini giveaway biar kalian bisa berkesempatan untuk benar-benar mencoba produk yang saya ulas dan percayai ini. Here's the terms and conditions:

1) Follow IG @grace.melia dan @sleekbaby_id

2) Tinggalin komentar dengan ceritain pengalaman kalian pakai Sleek (buat yang udah pernah) atau kenapa sih pengin cobain produk Sleek (buat yang belum pernah pakai)

3) Sertakan akun IG kalian (plis jangan lupa, atau nggak ikut diundi, sayang banget)

4) Jika kamu terpilih sebagai lucky winner, kamu WAJIB mengupload hadiah nya (boleh model unbox atau short review) di IG

Hadiahnya?

πŸ’œ Satu set travel kit dari Sleek Baby Indonesia yang isinya ada Travel Wash, Cleanser, Soap, dan Diaper Cream, plus pouch gemash. Btw, itu pouch nya limited edition loh. Nggak dijual bebas heheh.


πŸ’œ Dann, satu set activity bertema pakaian seperti saya pakai buat #MainSamaAiden yang berisi:

πŸ’œ 6 aktivitas yang sudah dilaminating di lembar yang akan ditempeli
πŸ’œ 2 cap/stempel
πŸ’œ 1 set jepitan untuk kegiatan Clothes Counting
πŸ’œ 1 set tack-it glue
πŸ’œ 1 set washable markers
πŸ’œ 1 washable plushie (jadi bisa ajak anak praktik nyuci boneka yah)

Yakin banget giveaway kali ini bakal bermanfaat! (OVER PEDE BIARIN). Oh ya, as usual, printable yang saya buat dan mainin sangat boleh kalian pakai juga. Dan emang saya berharapnya bisa bermanfaat buat anak-anak lain juga sih, heheh. Kasih tahu temen-temen kalian yang juga suka download printable for fun learning dan butuh info tentang deterjen yang mantap buat anak yah.

Silakan download di sini gengs. Sudah saya kasih penjelasan cara pakai yang lebih lengkap juga di file nya.

Oke, selamat ngapain ajah! Love youuu!





Muah!






46 comments:

  1. Wah aman banget buat anak ya Bun Sleek Travel Wash

    ReplyDelete
  2. Bagus banget ya Bunda Baby Sleek Travel Wash dan aman buat anak

    ReplyDelete
  3. Sekarang nggak usah khawatir lagi nih kalau mau liburan kan sudah ada Sleek Baby Travel Wash

    ReplyDelete
  4. Betul banget tuh jadi nggak usah khawatir lagi ya

    ReplyDelete
  5. Keren banget ya produk dari Sleek Baby aman buat anak-anak

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah sih pake Sleek Bqby... mau coba karna selama ini kalo nyuci baju anak2 masih pake detergen biasa dan yesss kadang suka ruam gitu huhuhu... mau cobain produknya Sleek Baby biar bisa compare perbedaannya. Semoga dapet yaampuun... atau dapet activity set-nya aja juga gapapa wkwk

    @vankapramudita

    ReplyDelete
  7. Selama ini pakai sleek baby cm pakai pembersih yg buat botol susu itu. Belum pernah coba varian yang buat cuci baju. Klo pakai yang buat bersihkanbbotol susu ituimemang smua lemak susu bisa terangkat meskipun ga pakai air panas buat cuci botolnya. Semoga kaliini menang,belum pernah menang soalnya. Hahahahaha... Terimakasih Mammi Gesi

    IG @rizmanurrusliana

    ReplyDelete
  8. Selama ini nyuci baju baby pake detergen biasa, belum pernah make sleek baby, hidup didesa sih.. Hehee.. Pengen nyoba sleek baby yg buat cuci baju biar baju vanisya lebih bersih dan ga bau detergen lg.. Dan bebas dr bakteri jahatt... Thanku mami gesii udh adain ga ini...


    IG : @tyasvianaga

    ReplyDelete
  9. Yeey.. sudah pakai 2 produk Sleek utk cuci baju & juga untuk cuci botol sikecil.. wanginya jg enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IG @larostina
      (Pake acara ketinggalan nulis akun ��)

      Delete
  10. Siap belanja bulanan salah satu barang yang wajib dibeli tuh Sleek Baby Bottle Nipple Cleanser, aku biasa beli yang refil 900ml. Sleek Baby Cleanser ini bagus banget untuk bersihin botol susu anak. Bekas susu yang menempel hilang, yg paling disuka tuh botolnya jadi wangiiii setelah dicuci

    Seneng banget kalo dapet hadiah set travel kit, praktis dibawa-bawa kalo lagi nginep kerumah mertua atau liburan ;D

    IG @hanihanuy

    ReplyDelete
  11. Waaah, murce, cocok buat mamak2 iritology. Aq cuma baru pake sleek yg buat botol dan nipple, botol langsung keset, lemak susu hilang. TOP. Bisa nih kalo menang dapet travel kit, liburan luar kota bersama krucils g ribet.

    @devianapudji

    ReplyDelete
  12. Anakku pake sleek baby detergent sampai usia 1 tahunan.. karena ngerasa aman aja klo pake sleek, plus wanginya baby bgt dan bajunya jd lebih lembut pake sleek di banding detergent biasa..
    Ig : agashi.ghaniya

    ReplyDelete
  13. Produk Sleek yang kupake itu untuk yang cuci botol susu anak dan sabun cuci tangannya.

    Jadinya malah nyandu gitu, ngerasa was-was kalo cuci botol ga pake sleek, karena sleek ini emang beda dengan sabun cuci piring biasa. Keliatan banget bersihnya dan gak ninggalin bau apapun kayak kebanyakan sabun cuci piring, jadi benar-benar ngerasa bersih dan aman gitu cuci botol anak pake Sleek.

    Cuci tangan pun, kok ya berasa beda gitu. Kalo pake sleek berasa banget bersihnya, bonus wangi dan lembut ditangan.

    Nah untuk produk sleek yang lain belum pernah nyoba, jadi beneran penasaran, apa bakal kayak produk cuci botol susu dan cuci tangan-nya sleek yang selama ini aku pake dan berhasil bikin aku gak mau nyoba yang lain lagi.

    Siapa tau rezekinya bisa dapet travel kit-nya sleek, selain untuk persiapan liburan bentar lagi, bisa juga sebagai sampel sebelum mutusin mau beralih ke produk sleek lainnya.

    IG : as_foodjournal

    ReplyDelete
  14. Aku termasuk pemain lama nih kalau pake sleek, dari sebelum baby ku lahir buat prewash baju bajunya persiapan dia setelah lahir sampai usianya 2 tahunan.

    Ga pernah kecewa pake beberapa produk sleek kayak sabun cuci tangan, baby wash buat baju sampai yg buat cuci printilan baby. Ga bikin alergi secara kita keluarga alergi-able dikulit dan gampil banget nyari produk sleek.

    Yang travel kit belum pernah nyoba, selama ini kubotolin kecil kecil buat dibawa mudik tiap Minggu. siapa tau rejeki bisa buat mudik bulan depan ke rumah uty nya hehe

    IG: @novidaprima

    ReplyDelete
  15. halo ci gesi, kalo yang jadi favorit aku banget sii sleek baby bottle nipple cleanser, karena praktis juga cepat hilangin lemak2 susu di botol dan yang terpenting safe for baby yaah..hehee..^^

    ReplyDelete
  16. ig: @bundasaladin
    Pengen sleek hair & body liquid shampoo karena saladin tuh susaah diajak keramas (padahal pake sampo for kids), dan kalo mandi pakai sabun cair tuh dia sukaa..nanti mau dicoba kalau sabunan pakai itu sekalian keramas bisa jadi dia mau dicuci rambutnya..
    Mupeng juga baby laundry travel wash karena sejak saladin kena cacar air, harus super teliti mencuci baju dan celananya plus sekalian sarung bantal, biar bener2 bersih

    ReplyDelete
  17. halo mba Ges , kalo cuci mencuci pake Sleek baby itu yang ak pake smpe skrg masih itu adl yg buat cuci botol & accessoris cleanser itu , dari Nancy umur 6 bulanan ak pakai itu sampai skrg udah 3 th gak berpaling ke lain hati - eaa! :)) tp buat yg laundry wash dll yg buat cuci boneka dan baju Nancy blm prnh e, blm kpikiran malah krn ak mkirnya ah yg nyuci kan aku, yg kena sabun nya aku jg, tp trnyata gak sedangkal itu ya, kan yg make bajunya Nancy otmatis bekas sabun nya jg nempel dong :(( dan sama ky Aiden, Nancy jg udh ak biasain abis main cat air atau main apapun gt alat2ny dicuci dbersihin, ak hrs punya sabun yg aman buat dia kan soalny tangan nya sensitif bgt sm kaya tanganku yg kl klamaan atau gak cocok pak sabun lgsg merah dan ngglodokin huhu bismilah smoga menang ya mbaaa , blm prnh menang giveaway mba Ges hihihii

    IG : chatarinaambar

    ReplyDelete
  18. Cuma pernah coba produk Sleek yg buat cuci botol, wanginya lembuuttt dan gak gitu banyak busanya dibanding merk lain (udah coba bbrp merk). Pengen coba yg deterjen ini, pas banget mendekati HPL jd biar bisa buat nyuci baju2 bayik. Tangan jg gampang pecah2 kalau gak cocok sabun cucinya, apalagi kaki/sela2 jari kaki.. Bismillah semoga dpt giveaway-nya 😁😁
    Pengen tau rasanya menang giveway hahahaaa πŸ˜€πŸ˜€

    Ig: krisjentha

    ReplyDelete
  19. Pernah nyobain sleek baby laundry dan sleek baby bottle, nipple, accessoris cleanser. Sleek baby laundry nya top banget dah. Mantul. Harumnya lembut banget dan nempel terus sepanjang hari. Cuci popoknya sikecil jadi mudah dan langsung hilang bau pesing karna ompol. Hihihi.. Kalo sleek baby bottle, nipple, accessoris cleanser sih jangan diragukan lagi. Sudah jadi andalan buibu untuk cuci perlengkapan bayi khususnya botol susu. Gak perlu banyak2 sisa sisa susu dibotol langsung ke angkat dan bau amis langsung hilang. Nah.. Nah saya penasaran Banget sama yang travel wash ini.. Kebetulan mau liburan bareng si kecil bulan depan. Pas banget nih kalo dapet give awaynya.. Hihihi ngareeep.. Buat mba grace, thanks banget untuk semua inspirasinya. Im a sillent reader and sillent fans.. Hihihi.. Sehat sehat terus ya. . Salam buat aiden dan ubi..

    Instagram: @lenyzulfa

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah udah langganan pake sleek baby bottle nipple and baby accessories cleanser cocok banget untuk membersihkan perlengkapan mpasi adek ��

    Akun IG nafsakarima

    ReplyDelete
  21. Hi Mami Ubi, saya coba ikutan ya :)

    Jadi saya ini @kakakkikii skrg lagi menunggu hari untuk jadi Ibu. Diusia kehamilan tua ini, banyak hal yang sy coba persiapkan, termasuk printilan deterjen dan cleanser yang bagus untuk si calon Baby H. Coba tanya-tanya ke beberapa teman, termasuk ke mbak-mbak penjaga took bayi, banyak yg sarankan untuk memilih pakai produknya @sleekbaby_id. Akhirnya kubeli dan coba cuci pakaian-pakaiannya si Baby. Dan ternyataaa.. wanginya itu loh, lembut khas bayi banget. Kudemen banget. Jadilah mulai dari nyuci, menjemur, sampai dilipat untuk dimasukkan ke tas bersalin, pakaian-pakaiannya sering ku endus-endus wanginya. Jadi bikin kangen pengen cepat ketemu si Baby.

    Terus skrg karena merasa sudah sreg sama wanginya pun dengan kandungannya yang setelah kubaca benar-benar aman untuk bayi, jadi mau coba plus nyetok varian lain, kaya buat cairan pembersih khusus botol dan aksesoris bayi lainnya, liquid soap, sama diaper creamnya. Kalau berhasil menang giveaway ini kan lumayan bangeeeet. Semoga rejeki si baby H.. Aamiin..

    ReplyDelete
  22. saya pakai sleek baby yang cleanser buat bersihin peralatan makan dan mainan anak-anak. Suka dibawa pergi juga soalnya anak-anak kalau makan diluar itu suka ada drama jatuhin peralatan makannya ke tanah/ubin jadi kalau ada sleek cleanser tinggal cuci dan bisa pakai lagi.

    IG : @rianugros

    ReplyDelete
  23. haii ci gesi, seneng banget ci gesi ngapain give away sleek baby. saya lumayan lengkap menggunakan rangkaian dari sleek baby loh ci dari laundry detergentnya, hand wash nya, diaper cream nya, hair and body liquid soapnya dan juga baby bottle nipple cleanser. semuanya cocok di anak saya, padahal anak saya juga alergi, make sleek baby aman, wangi, dan mama pun juga tenang. harganya pun tergolong wajar ga kaya merk-merk lain hehe semoga saya beruntung :) ig :@rhadriana

    ReplyDelete
  24. Halo Mbak Ges,

    Sejak melahirkan anak pertama tahun 2015 saya setia menggunakan Sleek Baby Cleanser untuk mencuci perlengkapan minum susu dan pumping si kecil. Begitu adiknya lahir di tahun 2018 saya tidak beralih. Saya pernah coba bottle cleanser merk lain tapi saya gak begitu suka dengan teksturnya yang cair kayak air. Saya lebih suka tekstur Sleek yang menyerupai gel.

    Selain cleanser saya juga menggunakan Sleek handwash.

    Kenapa saya suka sleek :

    1. Mudah ditemukan di mini market ataupun swalayan di sekitar rumah dan kantor.

    2. Tersedia kemasan botol 150 ml yang sangat praktis untuk dibawa bepergian ketika harus dinas kantor ke luar kota.

    3. Food grade dan aman buat kulit bayi dan anak.

    Setelah membaca postingan Mbak Grace, saya jadi penasaran dengan produk Sleek Travel Wash. Saya belum pernah menggunakan produk itu sebelumnya dan mengingat saat ini saya lagi punya bayi 4 bulan yang mana perlakuan dan penanganan terhadap pakaian bayi harus tepat, saya jadi benar-benar tertarik untuk segera coba.

    Ig :@sabrinalasama

    ReplyDelete
  25. Emang super kreatif ya Mami Geci nih..
    Kebetulan aku pakai Sleek Baby Cleanser sejak punya baby, terutama untuk cuci printilan botol dot, alat pumping, dan perlengkapan makan Azzam..Dan udah pakai juga yang detergent untuk cuci pakaian, handuk, perlengkapan bedong, popok, dll. Kenapa Sleek? Terlepas dari semua kelebihan Sleek, yg pasti kalo untuk kebutuhan cuci2 perlengkapan bayi ingetnya Sleek yang ada di top of mind aku.hehe..

    IG: @dwihadidyanty

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. Belum pernah nyobain produk Sleek Baby Cleanser. Pengen coba karena penasaran apakah bisa bener2 bersih, kebiasaan nyuci pakai deterjen yang banyak busanya. Penasaran juga dengan wanginya :)) semoga dapet..

    IG @lutfia_khoirunisa

    ReplyDelete
  28. Belum pernah coba, dan kenapa sih pengin cobain produk Sleek?. Karena abis baca Reviewnya mamii Gesi jadi tertarik deh buat coba. Anak aku umur 2 tahun 5 bulan yang lagi seneng banget explore apapun, ga jauh beda kayak aiden, hobby banget mainan air. Kalo berjodoh menang giveaway nya seneng banget deh, plus ditambah printable 1 set activity bertema pakaian. Wish me Luck

    ig: @utikrad

    ReplyDelete
  29. Belum pernah pakai, tapi pengen nyobain produk Sleek Baby karena kebanyakan temen, saudara, kerabat, pakainya Sleek Baby ini. Berhubung bentar lagi aku punya baby, jadi Sleek Baby masuk ke dalam list perlengkapan yang harus dibeli. Semoga aja dapet gratis dari giveaway ini. Hehehe.

    IG : @zaitunhakimiah

    ReplyDelete
  30. akuu ci.. aku juga pake sleek bottle cleanser nya. pastinya biar botol ga bau susu lagi, karna ga enak banhet kan ya baunya. even kita udah nyuci pake air beraih n direbus, tp tetep sih kalo bau susu tuh nempel. tp sejak pake sleek botolnya terjamin lebih bersih n higienis, juga harum!

    ig @kkiirraannaa88

    ReplyDelete
  31. praktis jg ya ada travel size nya jg.
    suka bgt sama themes nya kakak cantik ini... gambar sendiri kak?

    ReplyDelete
  32. Habis baca review ini jadi inget jaman Bagas masih bayi dibawa mudik ke kalimantan. Waktu itu sempet bawa Sleek baby detergent karena nyucinya mesti manual. Yang paling saya suka adalah kemasannya yang praktis dan anti tumpah. Wanginya lembut dan busanya gak banyak jadi cepet bersihnya. Sempet pake Sleek bottle cleanser juga waktu Bagas disapih dan beralih ke susu formula. Formulanya bikin lemak susu cepet hilang. Trus saya jadi mikir, dulu segitu hati2nya sampe urusan nyuci pake detergent khusus. Mungkin karena skrg udah nyambi kerja (walopun part time doang) dan Bagas udah 4 tahun which means gak bayi2 amat jadinya aku rada sembrono / ngentengin masalah kebersihan dia. Padahal gak bisa hini juga. Dia masih suka minum susu pake gelas yg ada sedotannya. Kami juga suka ngajak dia trip 1-2 hari keluar kota. It's got me thinking untuk kembali lebih 'care' soal kebersihan pakaian sama peralatan makan/minum dia. Bulan depan rencana long weekend-nan ke Jakarta nyusul bapaknya. Nginepnya di kosan bapaknya jadi bakal nyuci sendiri. So... giveaway kali ini will be so much useful :)

    IG: @handinikusuma

    ReplyDelete
  33. Waaahh ide #MainSamaAiden-nya seru banget Mba Ges. Aku mupeeeng banget dr dapet sepaket hadiahnya. ������
    Kebetulan banget temanya baru banget buat anakku nih. Ngenalin soal mix and match pakaian, cuci mencuci gitu. Ngomong ngomong soal Sleek, ini udah jadi andalanku banget kl pas harus nyuci baju anakku yg pake tangan. Kenapa? Krn aku alergi parah sama detergen bubuk dan juga cair selain merk Sleek. Sementara baju baby harus dicuci pake tangan kan.. Kalo enggak pake Sleek, wuah tanganku bs gatel yang sampe iritasi merah ngelupas perih berminggu-minggu. Jadi ya Slekk emang jadi pilihanku. Jadi Giveaway kali ini emang bikin aku mupeng Mba Geeees. Wish me luck dong ahhh ������

    IG : @sarahmatari

    ReplyDelete
  34. Sleek emg produk juara.. Dari Bama bayi kita selalu pake sleek utk cuci bajunya, botolnya, dan cuci tangan kita.. Ajaib semua baju bayinya masih cerah dan pantas disimpan utk adeknya kelak.. Padahal punya tetangga yg seumuran sudah lethek bgt.. Ga salah emng pake sleek. Sampe sekarang pun sabun cuci tangannya wajib punya.. Krn menurutku hanya sleek ug bisa ilangin bau tangan dari aroma bawang, terasi, amis sekali cuci.. Klo lagi belanja nih di market A kosong, kita ga bakalan pilih merk lain, mending skip dulu ntar bli di market B ato C.. Sebegitu contanya kami dg produk SLEEK...

    Dari kami yg cinta SLEEK. evi_dhani

    ReplyDelete
  35. Aku juga pake sleek untuk urusan cuci mencuci peralatan perang anakku, terutama cuci botolnya rasanya lebih keset n bau susunya ilang, deterjen nya jg kupakai terutama kalo anakku mau gejala sakit . Sepertinya sleek itu Uda kaya kebutuhan yg g bisa digantikan untuk membantu cuci mencuci peralatan perang anak. @mayatyass

    ReplyDelete
  36. anak aku itu type kulit yg sensitif banget . Nyuci baju pakai detergen biasa bikin anak gatal gatal gitu . Padahal cuma detergen kan ? Tapi setelah beralih ke sleek baby urusan cuci mencuci jadi aman sentosa . Anak jauh dri kata gatal . Harga terjangkau dan anak pun sehat alhamdulillah

    @elvapae

    ReplyDelete
  37. Kenal sama sleek sdh sejak punya anak Ges.Waktu tu kepingin coba produknya apalagi anakku pake sufor :-) Jadi produk yang terus dibeli yg cleanser sampai sekarang.Dulu buat dot n printilan bayi sekarang buat cuci botol minum.Susu sdh lama minum pake gelas.Kepingin juga mau coba Sleek yang lain.Hehehehe :-) Semoga dapattttttt...
    Ig : diana78chen18

    ReplyDelete
  38. Aku pake dong sleek buat cuci botol dan perlengkapan makmakan anak plus juga detergentnya untuk urusan cuci baju. Sleek tuh aman banget buat cuci baju anak. Kulit anak aman dan bebas iritasi. Anak nyaman maminya senang yeaay...

    @theodora.amelia

    ReplyDelete
  39. Halo Mami Gesi. Selama ini aku emang selalu pake Sleek Liquid Detergent untuk cuci baju anak dan Bottle, Nipple, and Accessories Cleanser untuk cuci botol, pompa asi, dan printilan2 mainan bayi lainnya. Kerasa bedanya sih buat cuci baju. Kalo pake detergen biasa kadang bikin gatal di kulit pas nyuci. Kalo pake Sleek, pakai sedikit aja udah cukup bikin baju anakku bersih dan ga bikin gatal di kulit juga. Pun begitu dengan bottle cleansernya. Aku pun yakin juga untuk cuci teether pake Sleek karena terjamin aman dan bersih. Pengen banget coba Liquid Soap dan Diaper Cream nyaa, pas banget ini lagi diaper rash dan udah coba beberapa cream tapi ga ada yang manjur huhu. Semoga jadi rejeki anakku ya mamii.

    IG @benedictaika

    ReplyDelete
  40. Waaaah.. Anakku juga pake Sleek baby bottle cleanser. Ini enak banget dipakenya buat nyuci peralatan makan minum anak. Food grade lagi kan, jadi amaaan..

    IG : @saidatulmufidah

    ReplyDelete
  41. Wahh.. Detergentnya praktis banget ya mba Ges, simple bgt klo dibawa2. Mau do ng nyobain sleek baby ini, soalnya anakku klo lg nyuci pengen ikut2an. Klo dpt sleek ini anakku bisa nyuci2 tanpa aku khawatir tangannya akan kepanasan kena detergent :)
    IG : @ini_di

    ReplyDelete
  42. Love bangett ide mainnya, bisa download printablenya juga. Makasih mak Ges.
    Nah untuk Sleek aku baru nyobain yg buat nyuci dot itu. Anakku yg kedua sempat di dot ASIP. Wanginya enak, botol cepat bersih dan ngerasa aman karena mmg diformulakan untuk nyuci dot. Kalau pakai sabun cuci piring gitu masih was was. Nah karena ngedotnya sebentar, itu sleek sisa banyak kan, kami buat nyuci piring deh😁.

    Ig: nez.agnez

    ReplyDelete
  43. Sejak Ken newborn pake deterjen sleek. Kemasan travelnya emang paling oke buat yang sering traveling kayak Ken. Sama pake sabun cucinya buat botol ASI, botol susu sama pompa ASI. Aman buat baby pasti dan kulit tanganku ga ngelontok kayak pake sabun biasa. Ikutan biar kalo menang lumayan kan ngurangi jatah belanja huahahaha

    IG: indanurfarida

    ReplyDelete
  44. Mba gessss... Ide mainnya keren banget. Haha. Lgsg kutiru di rumah.

    Mau coba pakai sleek juga. Dulu sempat pakai sleek, tapi sejak anak kedua sudah gak pakai lagi. Huhu. Alhasil dermatitis ku sering kambuh.

    Tanganku sangat sensitif dengan segala macam deterjen. Mandi aja pakai sabun bayi.
    Sleek ini yg paling cocok sama kulit tangan. Apalagi sama kulit bayi.

    Tiap kali tanganku kena kontak sama deterjen,malamnya pasti garuk garuk jari tangan. Ga nyaman bgt.

    Semoga kali ini bisa dpaetin sleeknya supaya amn beraktivitas dgn segaka macam cucian baju, peralatan mpasi dan main sama anak anak.

    Ig : @yoseplinlastaria

    ReplyDelete
  45. numpang share ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^