Saturday, December 22, 2018

Selamat Hari Ibu + Giveaway!


Selamat Hari Ibu untuk semua ibu termasuk diriku! Kalau udah lama baca-baca blog dan IG saya, kalian pasti ngerti bahwa saya menganggap motherhood itu SUSAH. Bersyukur dan hepi kok dikasih anugerah jadi ibu. Tapi ya tidak lantas bikin perjalanan ini mudah.


Hence, buku kedua saya (duet sama Icha) judulnya Indahnya Susahnya Jadi Ibu kan. BELI YA KALO BELUM PUNYA. Promosi dikit boleh dong hahaha.

If you've been reading my stories for pretty long time, you'll also realise that I am far from any ideas of how an ideal mom should be.

Stereotype (or belief) tentang ibu yang baik di sini biasanya adalah yang:

πŸ‘© stay di rumah mengurus anaknya sendiri
πŸ‘© memasak sendiri
πŸ‘© melahirkan per vaginam
πŸ‘© and on and on

I say it's nonsense af.

Sekarang kebutuhan makin macam-macam. Yang dulunya mungkin cuman mikir sandang, pangan, papan; sekarang bisa lebih dari itu. Misal tentang sekolah. Berapa banyak orangtua yang keukeuh nabung demi bisa masukin anaknya ke sekolah swasta yang bagus dengan program-program lebih variatif ketimbang sekolah negri? Atau untuk bantu suaminya cari pemasukan, mungkin.

Baca: Istri Punya Penghasilan Sendiri, Yay Or Nay?

Satu hal yang sangat berbeda if compared to jaman dulu adalah awareness akan mental health. Sekarang mental health terus digaungkan sebagai hal yang sama pentingnya as physical health. Ada loh ibu-ibu yang mengenali diri mereka sendiri dan merasa lebih waras dengan bekerja, hence mereka memilih untuk tidak jadi ibu rumah tangga.

Thus, saying that good moms are those who stay at home taking care of their kids without nanny or daycare is so outdated, huhuh.

Harus memasak sendiri untuk keluarga itu juga kuno sih. Zaman dulu memang wajar banget buibu pada masak. Belom ada GoFood gitu loh. Sekarang kita punya beragam pilihan untuk memudahkan hidup. Selain GoFood, ada juga catering. Bahkan ada kok catering sehat yang bisa request no MSG gitu.

Kalau emang bisa dan ENJOY memasak, ya silakan. Tapi kalo nggak bisa atau nggak enjoy, buat apa memaksakan diri hanya untuk memenuhi standard ibu yang baik menurut orang. Sungguh lelah. Seharusnya makin beragamnya pilihan itu bertujuan untuk bikin lebih praktis loh.

Terus ya, gemes deh sama yang nanya, "Oh dulu lahirannya SC ya, kirain normal" yeh. Bilangnya lahiran vaginal gitu loh, bukan pakai term 'normal.' Maap ya ceu ini kayak emosi nulisnya. Emang emosi sih ngingetin komen-komen begitu ke saya dulu.

Baca: When Mertua Said "Kok ASImu Sedikit?"

Kalau ngomennya sekarang sih saya bodo amat. Tapi coba kalau dikomen begitu pas masih abis lahiran SC banget, yang jahitan masih perih sekali, buat batuk aja nyut-nyutan itu jahitan, apalagi kalau baby blues juga. Pasti bete total lah huhuhu.

Dibilang bukan melahirkan normal itu kalo ngelahirinnya dilepeh. Cerita lahiran SC saya di sini ya kalau mau pada baca: Melahirkan Anak Kedua Dengan SC

Tentang komen-komen gengges terhadap cara melahirkan, ada juga loh di buku Indahnya Susahnya Jadi Ibu. Beli yaaa. Nih bocoran daftar isinya gengs. Promosi dikit boleh dong hahaha (2).


So, anyway, how do you value Mother's Day? 

Buat saya, hari ini bukan hari yang perlu dirayakan gimana-gimana sih. Nggak ngarep kado dari suami juga (KECUALI KALO DIA MAU NGASIH, YA AKU TERIMA). But let today be the one day we evaluate our role as a mom.

Baca ini ya: What Does Being A Mother Mean To You?

Seberapa sering kita marah-marah ke anak karena kita sedang dealing sama masalah kita sendiri? Seberapa sering kita meluangkan waktu untuk main sama anak yang bener-bener main, bukan kita sambil scroll akun gosip? Seberapa sering bilang i love you ke anak, ke suami? Seberapa sering kita semudah itu ngasih gadget ke anak hanya untuk bikin dia diem?

Apa aja yang kita lakuin dan bikin seneng anak? Saat kita mau nanggepin celotehan dan pertanyaan mereka? Saat kita joget bareng mereka? Saat kita mandiin mereka sambil becanda-canda? Saat kita nggak marah-marah ketika mereka numpahin makanan bikin baju kotor? Saat kita bacain buku cerita sebelum tidur? Ingat-ingat, supaya kita bisa lakuin itu lagi dan lagi.

Refleksi bagaimana kita menjadi ibu, rasanya pas banget mumpung udah mau ganti tahun juga kan. Jadi bisa dimasukkan ke resolusi juga, apa yang masih perlu dibenahi dan apa yang udah bagus, hence dipertahanin.

Pertanyaan-pertanyaan untuk ditanyain ke diri sendiri sebagai orangtua, bisa baca di sini yaa: Parenting Self-Talk

Ini cuman cuplikan sekilas dari IG stories semalem yaa. Kalau mau baca lengkapnya cus ke IG @grace.melia okaayy. Ada template buat seru-seruan juga nih. Tag yaa kalau kalian isi juga.


Dan sedikit harapan di Hari Ibu! Dari IG post sih ini hahaha.

Pintaku, semoga mulai Hari Ibu 2018 ini akan semakin tercipta kedamaian di antara kita, sesama ibu, yang sudah terpapar standard ibu lain dari Instagram, lol. Semoga kita bisa menemukan standard ibu yang baik menurut kita sendiri, dengan kondisi, kekurangan, kelebihan, & kantong kita sendiri. Semoga makin berkurang insecure nya saat liat postingan orang yang anaknya (menurut kita) kok lebih pinter, lebih berisi, lebih doyan makan, & lebih-lebih lainnya karena ya anak itu beda-beda. Effort kita pun beda-beda juga kan 😊

Insecure ya boleh, karena insecure adalah hak segala bangsa! Tapi semoga nggak sesering sebelumnya. Dan asal make sense juga lah ya. Panik anak kok belum bisa baca padahal baru 3 tahun ya gimana 😭

And this. Semoga kita makin ngurangin nanya basa-basi busuk macam ini:

❌ Ibu rumahan ke ibu kantoran: "Kok tega ninggalin anak? Bukan kah sebaik-baiknya ibu adalah yang di rumah menjaga anaknya sendiri? Kok tega nitipin anak ke nanny?"

πŸ’© Ide menjawab: "Emang ngana mau bayarin hidupku? / Kalau semua perempuan harus di rumah, situ gimana kalau besok hamil lagi & pengin dokter kandungan perempuan? Kalau pas pengin spa atau pijet, mau yang megang mas-mas? Kalau besok mau cek rutin payudara, mau yang megang toketnya laki-laki?"

❌ Ibu kantoran ke ibu rumahan: "Emangnya nggak sayang gelar? Masa dulu sekolah tinggi-tinggi sekarang nggak dipakai. Masa nganggur di rumah doang?"

πŸ’© Ide menjawab: "Emang dulu aku sekolah pakai duit kamu kok kamu yang pening?"

Pertanyaan yang sungguh katrok. Sebaiknya kita hindari yha gengs. Bhaiqlah salam perdamaian sesama ibu! Kamu pernah dikomen yang mana? Gimana jawabnya? Aku butuh masukan jawaban judes karena aku ngalamin ditanya keduanya secara aku banyakan di rumah; tapi kadang nitip anak ke nanny juga kalo pas ke luar kota huff. Mentang-mentang pembawaanku santai, bukan berarti santai ditanya gitu melulu wtf πŸ˜’



Btw, kalian inget nggak sih waktu saya jalan-jalan di Bangkok September kemarin itu saya borong tas-tas lucu yang saya bilang mau buat giveaway? Inilah saatnya ya, gengs! Cerita di Bangkok baca di sini: 15+ FAQ About My Bangkok Trip

🎁 Mother's Day Giveaway 🎁

Ada 3 hadiah tas untuk 3 pemenang yang beruntung.

1
2
3

Tolong simak dulu rules nya ya.

1) HANYA terbuka untuk perempuan

2) Follow IG @grace.melia

3) Tulis komentar berisi nama akun Instagram kamu, paling kepengin tas nomor berapa, dan jawaban kamu atas pertanyaan ini:
Dulu bisa kenal blog / IG Gesi itu gimana ceritanya? Tahu dari mana atau siapa gitu. Kasih masukan / kritik juga buat saya yah, untuk perbaikan konten saya ke depan. Misal, kurangi sumpah serapahnya hahaha. Atau mau kasih ide saya bikin apa juga boleh. Bebas. Tapi jangan muji-muji doang plis. Saya butuh kritik yang membangun.
4) Giveaway berlangsung sampai 29 Desember, pas ya seminggu



Selamat Hari Ibu! Selamat liburan bagi yang mau liburan. Selamat weekend. Selamat ngapain aja kalian, semoga kita sehat-sehat semuanya yaaaa!





Luv,





70 comments:

  1. Mau Ngeramein Giveawaynya Mami Gesi yahh hheee
    1. Perempuan dari sononya hheee
    2. Udah follow lama banget
    3. @rohmahdg / @rohmahkr_07 / No.2
    4. Sejauh ini kalau baca postingan di blog Mami Gesi enak banget, ngalir bacanya, gaya bahasanya juga oke kok hingga saat ini, hheee. Tulisannya shareable ke berbagai lini media masa
    Trus Mbakkk, Kalau misalkan ditambahin gadget "subscribe this blog" asyik mbak.
    Jadi otomatis kalau ada update postingan yg sangat berbobot dg gaya bahasanya Mbak Gesi atau tulisan hasil collab, teteup enak dinikmati dengan dapetin notifikasi langsung. Selain tahu dari instastory yang dishare sama Mbak Gesi di IG atau pembaca yg udah ngefollow blog atau sudah terhubung di google+nya mbak Gesi.
    .
    Ahhh gitu dehh mbak,, hehee
    Selamat hari Ibu untuk Mami Gesi,
    Semangat terus menginspirasiii
    *belum jadi nikah pun, baca postingan di sini teteup senang dapat tambahan banyak ilmu hehee

    ReplyDelete
  2. Selamat hari ibu untuk semuanya..
    Waktu anak hamil anak pertama, aku sma sekali blm tertarik dengan parenting, tentang stimulasi anak, krn masa hamil aku tinggal di perkebunaan sawit dan disana gak ada sinya, mau kontrol aja harus berjuang 2 jam perjalanan dengan kondisi jalan yang wah beresiko bgt buat bumil. setelah hamil 7 bulan pualang kampung biar dekat dengan fasilitas kesehatan dan berjuang LDM dg suami. setelh lahirin pun gitu. jadi emang g ada persiapan buat ngerawat dan stimulasi baby gitu. ilmu yg aku punya ya sekedar aja dan buat penerapannya aku gak mampu krna ngalamin baby blues. di lingkungan ku rumah waktu itu ada brp bnyak org yg habis lahiran. dan itu sllu mebandingkan anak, misalnya azza kuk kecil sih, azza kuk campur sufor, azza kuk blm bisa ini itu dan masih banyak ocehalan lain. bahkan waktu azza pernah sentif bgt kulitnya sma baju baru dan oerawatan baby. dan aku google gimana caranya buat anak ku bisa ini itu. finally aku nyasar ke blog mamy ubi. krn suka dengan tulisannya aku kepo bacain blog dan makin kepo lihat ig nya. wah aku makin jatuh cinta dan terinpirasi. smpi aku share cerita ttg dy ke tmn2 aku. dan smpi skrg sllu jatuh cinta dan fans brat sma mamy ubi. berawal dari situ aku mulai belajar ttg parenting. blognya udh bgus, untuk kdepannya jadwalin dunk post blognya misalnya tiap hari apa aja gitu. klu bisa sering ngepost. kn mamy sering sharing di ig, itu bisa dijadiin tulisan blog, baik itu pertanyaan emak2 ato sejenisnya. stimulasi buat anak lagi mamy.
    dan aku salut bangat lho sma mami yg terbuka, untuk depannya sellu terbuka dan yg penting mamy nulis sesuai dengan diri mamy sndri tmpa menjadi org lain.

    untuk kritiknya. plis dunk aku yg menang!!!! tiap give away aku gak menang2. hikskhiks. aku kalap bht sma yg imut dan luchu gitu. aku mau yg no 1. tpinklu semuanya juga boleh.( hahahaha. emak2 serakah).

    ig @ticka_ry

    ReplyDelete
  3. Ikutan giveaway mami ubi aahh...
    1. Agak malu bilang perempuan karena lebih tepatnya emak2 🀣
    2. Udah follow dr dulu2
    3. Ig aq @rhmkamil / no 1 soalnya bentuknya lucu minta d telpon gitu πŸ˜‹
    4. Pertama kali tau itu ig nya. Aq sempat merasa stress parah ketika menghadapi kenyataan anak pertamaku berkebutuhan khusus. Lalu coba mencari teman2 seperjuangan yg semangat bantu anaknya. Biar aq juga tertular semangat. Dan taraaa... Ketemulah dg ig mu mami ubi. Plus tertularlah keceriaanmu. Hingga muncul lg kepercayaan diriku.. Itu pujian ya. Haha... Selain itu bahasamu yang ringan tp kena banget d hatiku membuat selalu ktagihan liat ig dan blogmu. Ckup dlu pujiannya. Takut kamu melayang. Kalo kritik dan saran, sepertinya mami ubi skrg lebih bnyak ngepost tentang relationship dan aiden. Bahas lagi donk mami tentang ubi, progress ubi, gimana mngatasi abk tantrum sedangkan kita ga paham dia pengennya apa 😭. Sebab aq selalu mnunggu cerita tentang ubi πŸ€—. Itu aja mami.. Salam semangat senasip seperjuangan.

    ReplyDelete
  4. 1. Aku perempuan tulen ya mba ges 😁
    2. Udah follow dr kapan tau
    3. Akun ig ku @devianabae pengen tas no 2 deh, ucuuul.
    Akutu follow mba ges gara2 temenku follower mba ges trus dia pernah repost ttg rubella. Dan somehow ku tertarik, dan mulai stalking feed ig mu. Eh kok banyak manfaatnya, aku jd tau apa itu rubella, dll. Ku blm pny anak tp kan perlu yes info ini. Selain itu, story nya jg suka menghibur dan selalu ku nanti. Trus ku mulai menyelami blog mu lha enak bgt dibacanya, bahasanya ringan, gampang dimengerti. Bagian aiden's story selalu sukses bikin ngakaq. Hahaa. Love you and keep inspiring people mba ges kyut..

    ReplyDelete
  5. IG : @vankapramudita
    Tas : No. 2

    Akuu tau mbak Gesi itu pas lagi googling buat tugas kampus soal disabilitas... kebetulan ambil tema down syndrome dan ternyata salah satu penyebabnya ituu bisa Rubella.. akhirnya kepoin cerita Ubii di blog mbak.. tapi tugas aku kubuat general sih karna ga cuma ambil yang penyebabnya Rubella aja.

    ReplyDelete
  6. Iyeeey! Ada giveaway! Walau ra tau enthuk, tp ak seneng melu giveaway.
    IG ku @tamisurya. Sukak tas no 3, simply because saya suka makan. Duh, mik!
    Follow Gesi pas lagi rame banget awkarin. Hahahaha.. Terus kepo2in ig nya, jadi kayak candu. Saya suka emak2 anti pencitraan. Come on, ga ada ibu yg sempurna bgt kan ya?
    Suka banget banget banget gaya bertutur Gesi di blog ini. Kayak ngobrol sama temen tapi tetep informatif.
    Masukannya, gimana kalo postingannya dibikin jadwal gitu? Misalnya hari senin soal Aiden, biar senin jd ceria. Atau tiap sabtu, giliran adit yg cerita. Gituuuh.. Ribet banget nggak?
    Sukses terus ibu ubi ibu ubu ibu ubi~

    ReplyDelete
  7. hallooo.. mau ikutan juga ah give away mbak ges ��
    perempuan beranak satu 9mo dan hamidun 22w.. kebayang yak ciint..hahaha
    follow mbak ges dari kapan yaa lupaaa, dan sering banget di reply pas comment..igku @solichahisti bahagia aku tuh gitu ajaaa ����
    pengen tas nomer 2 karna simple aja sih..kalau boleh ya tiga tiganyaaa hahahaha maruk.
    koment nyaaaaa , mbak ges kan blogger cewek favorit akuuuu kalau menurutku sih bahasanya suantaaaai pol jowoan.. sarannya yutubnya dong di rutinin..bareng mas adit atau ubi dan aiden .. sejauh ini blognya bermanfaat bangeeet, igs dan postingan ig juga top markotop.. tp jangan sering buat ngiler kaum ibu ibu atas barang barang mu yang lucuu..hahaha

    ReplyDelete
  8. Mau ikutan ah..semoga beruntung krna yg dapet hadiahnya buat yg beruntung katanya πŸ˜€πŸ˜€
    Kepengen tasnya yg cupcake dong..sekali lagi semoga beruntung
    Tau ig nya awalnya pas ke gramed liat2 buku,krna suka warna pink jd langsung tertarik sama cover bukunya trus baca2 akhirnya tertarik 😁😁 trus liat penulisnya trus follow ig nya deh
    Untuk masukannya apa yaa...agak dibanyakin sharing tentang ubii kali yaa soalnya ak punya anak autistik jd seneng kalo ada sharing yg pas ubii terapi atau keseharian ubii gitu jd ngerasa ada teman seperjuangan 😁😁
    Akun ig @nita_ranita

    ReplyDelete
  9. Ig : Novikrist
    Tas : No. 3.. Lucu..

    Saya tau blog Mami Ubii dari postingan Mama Eri di Instagram, trus kepo dan keterusan baca blog Mami Ubii.. Saya suka blog Mi Ubii, soalnya kadang kerasa nyambung sama saya.. Saya seneng nunggu update an blog nya.. Mi Ubii blak2an banget kalau nulis.. Poko e tetep semangat ya Mi Ubii, sering2 Update ya.. Terima kasih..

    ReplyDelete
  10. Hi mba gesi! Aku belum nikah tapi ngefans bgt sama mba gesi aku suka cara bertutur dan pandangannya yang mencerahkan. Pertama tau mba gesi saat lagi googling tentang autism. Tanteku kebetulan punya melahirkan anak abk, dan sedihnya suaminya malu dan selalu nyalahin dia. Waktu itu kok aku kesel ya kan yang namanya anak anugerah. Yang lebih sedih lagi sepupuku itu perkembangannya lambat padahal sudah terapi di tempat yang mahal, sehingga ayahnya malu dan selalu menyembunyikan anaknya. Pas aku nemu blognya mba gesi aku pengen tunjukin blog ini ke tanteku, aku pengen kasih tau kalo tidak semua anak harus cepat perkembangannya. Sayangnya aku belum sempat nunjukin blog mba gesi, tanteku meninggal karena sakit. Tapi alhamdulillah sekarang suami tanteku sekarang lebih sayang sama anaknya.
    Saran ku semoga mba gesi lebih konsisten menulis rubrik-rubrik lainnya yang udah lama ga ditulis kaya silly convo, gesiwinditalk dll, konten receh sangat ku nanti sebagai hiburan wkwk.
    Aku suka tas yang no 2.
    Ig ku : @delillahkyara

    ReplyDelete
  11. Bismillah...

    IG @rizmanurrusliana
    Tas : no. 3 soalnya mau aku kasih ke anak aku biar makin genit, hahahahaha...

    Tau Mami Gesi dari artikel The Asian Parent klo ga salah, trus dari situ lgs follow IG nya dan baca smua blogpost nya. Sampai hari ini baca blog Mami tiap pagi di kantor demi untuk menjaga mood seorang Ibu Kembar tetap waras. Hahahaha... Gpp Mi ada sumpah serapah di postingan, itu menunjukkan klo Mami tetap manusiawi kok. Jangan bosan nulis apalgi untuk hal2 unfaedah dan receh ya Mi, Semoga keluarga Mami barokah dan Ubii bisa cepat jalan. Aamiin...
    Terimakasih Mami Gesi

    ReplyDelete
  12. IG : keefe_dzaky_
    Mau tas no 2 : lucuuu bgt
    Awal baca blog mba ges itu duluuuu krn merasa maleeessss bgt nyetrika baju, trs ketik deh di google : cara biar baju rapi tanpa di setrika πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Trs ketemu sama blog mba annisast, naahh...dari situu, mulai ngikutin blog temen2 mba annisast, tp yg paling aku ikutin ya mba ges sama mba annisast, soalnya cerita sehari2 bgt, dan tentang ibu2 yg ga perlu punya standard sama tentang ibu yang baik. Kalo follow instagram ya setelah baca2 blog nya mba. Eemm....aku punya ide nulis blogpost mba...gimana pandangan mba ges tentang ibu yg ga pernah melahirkan ( adopsi ), dengan segala masalah nya tentu saja. Krn selama ini yg dibahas kan ibu yg memang melahirkanπŸ˜‰. Ku tunggu blogpost tentang ini ya mbaaa....dan tas nya jugaaaa....makasiihhh

    ReplyDelete
  13. hi mak ges �� i panggil you mak supaya i akrab wkkwk
    pertama kali kenal? cielah kenal, itu waktu gisel ketemu sama mak gesi, dan mulai dari itu aku kepo"in mulai dr instagram sampai blog ini.
    kepo dari awal mula ubi kena kaya gini sampai hal receh remehnya aiden ��
    dear mami ubi & aiden, terus menabur hal positif ya, terus menabur hal receh remeh tak berfaedah yg kadang biqien akuuh ketawa receh �� semoga ketika kita bertemu aku berani menyapa kamu, 3x ketemu dan aku hanya termenung dipinggiran kantin ugm tanpa berani menyapa wkwk
    tetep jadi aeperti ini, sosok mamak jaman now yg kadang suka nyumpah kalo anyel, karena percayalah nyumpah itu juga kadang sangat amat diperlukan ������
    terus sayang sama ubi dan aiden ya mak, jangan terlalu mengkhawatirkan bagaimana ubi kelak. Insya Allah banyak yg sayang ubi, banyakin sabarnya ya yg ngurus anak bojo,jangan keseringan plorotin mas adit, kasian aku tu tp seneng liatnya wkwkkw gimana itu coba ��
    ig aku @nurulrulyavriani
    seterah mau dikasih yg mana wkwkwk soalnya pada milih 2 sih jadi pesaingnya banyak wkwkwk jadi terserah panjenengan kemawon wkwk

    ReplyDelete
  14. Haii mami gesii.. Aku erinda .. IG: rrosserinn kemarin ada tag mami gesi tentang unicorn gitu hehe .. Suka liat tatto nya unicorn. Jadi pas liat pernak pernik unicorn jadi auto tag mami gesi.. Kalo beruntung aku mau hadiah tas no 1.. Lucuu gitu. So girly.. Aku follow mami gesi dari pas aku hamil tahun kemaren entah nemu dimana dan akhirny aku kepo sama kk ubi, aku sedih tapi bersyukur juga nemu ig mami gesi yg sangat aware dgn vaksin ❤️ Big hugs.. Aku suka dengar ketawanya mami gesi lucu bets.. Senang liat perkembangan kk ubi..trus cerita recehnya aiden haha.. Sekarang aku sudah jadi ibu , anakku umur 6 bulan, cewek.. Akupun udah beli bukunya susahnya jadi ibu dan itu iyesss banget .. Ga berharap yg gimana gimana tetap jadi mami gesi yg ceria jangan sedih sedih ya.. Big hugs dari followersmu di kota Balikpapan Kaltim❤️

    ReplyDelete
  15. Hai Gesi, cuma mau bilang thank you.
    Pertama tahu jaman vaksin MR nemu Ubi. Waktu itu pikirnya , ah another mamagram lah. But you show me parenting is hard , that's what I feel about it. Every day is strugle and choice. Mau masak apa pesen, mau nyuci apa besok dll. Intinya we can still be ourself even though we are mom. Ga terbebani tapi jadi legowo dan woles katamu wkwkwk.

    Trusss itu kerecehaan hakiki wajib lah. Aku kadang butuh di antara penatnya ini itu. Salah satu kerecehan dirimu menyelamtkan dari mom shamming terperah beberapa waktu lalu. Ahaha. Receh yang makan pedes tahu akibatnya tapi gtu lagi kalau makan pedes. Di hari itu aku trima DM dr unknown, "kenapa ga mau punya anak kedua? Takut badannya rusak?" . Di saat baca itu,aku lagi ngadem makan chiki dan tiba-tiba ngerasa down. Padahal itu the best me time in a week. Trus baca recemu ternyata banyak dalam sikon receh tapi nagih ahaha. Aku suka banget banget ma igmu. Please ramaikan kerecehan dalam kehidupan para ibu ini. God bless Gesi and your fam.

    ReplyDelete
  16. IG : chelychelo

    Dulu tau ciges tuh dari artikel rubella di fb. Baru melek bgt ttg rubella krn artikel itu. Trus skalian ku baca² blog yg lain kok pas itu berasa relate sm aku. Yaudah sejak itu jd sering baca bkog ciges buat obat tidur dan pelipur lara pas jaman masih nenenin zac sampe sekarang.

    Kritiknya apa ya.. tulisannya udah bagus sih. Cuman aku suka tulisan ciges yg panjang² dan mengupas konten lebih dalam gt. Klo yang tulisan pendek nanggung gt kyk jd kurang tuntas gt. hehehee. ini kritik apa bukan si ya �� dasarnya aku suka betah klo baca tulisan ciges.. ♥️

    Kalo menang aku mau yang nomer 1 yaa.. or nomer 3 jg boleh deh hehe

    ReplyDelete
  17. 1. Nomor 3
    2. IG: @pendawilimo5
    3. Tahunya grace melia Dari majalah martini bulan November 2014 berjudul"kebahagiaan grace melia, saat Hamil terkena virus rubella, tapi bayinya lahir selamat".

    ReplyDelete
  18. Ig: @utikrad

    - Mau tas yang nomor 2, warna nya kalem, lembut, bentuknya pas sama em(b)ak2 kayak aku, aku suka, mungkin kita jodoh ya. Haha.

    - Kenal blog mba Gesi awalnya dikasih referensi sama temen, waktu itu aku galau banget buat menyapih anak ku, dikasihlah link blog nya mba Annisaast. Terus suka, keterusan baca semua artikelnya sampe abis.bis.bis (dan sekarang tiap minggu, selalu pantengin). Dari situ, jadi tau kan Gesi windi Talk suka kolaborasi sama Sassy Thursday. Blogwalking selanjutnya langsung deh cus ke Blog nya Mbak Gesi. Yang Akhirnya nyadar, kayak pernah liat di tv. Ngubek2 juga artikelnya, dan taraaa bener dugaanku. Mba yang iklan campaign imunisasi MR.

    - Awal pas baca sih, tulisannya ga se'ringan punya mba Annisaast. Lebih terkonsep punya mba Gesi, lebih panjang kalimatnya, dan maaf ya mba, kadang jadi boring bacanya. Suka aku skip, terutama yang sponsored post kalo kepanjangan. Hehe. Tapi kalo postingan yang curhat, aku suka banget, kayak postingan mba tentang masa remaja mba dulu, Tentang your mom, juga pertemuan dengan Mas Adit, tentang kehamilan pertama mbak juga aku terharu bacanya. Sarannya, ga ada sih, malah mau bilang terimakasih, udah inspiring banget buat ibu-ibu lain diluar sana. Kadang disaat aku lelaaah banget jadi working mom, terus ngeluh, terus ngomelin anak, terus aku mikir juga, kok ya perjuangan ku ternyata ga ada apa-apanya dibanding mba Gesi yang masih bisa ceria dan Happy terus. Lah aku, Masak aja jarang buat anak, tapi berkoar minta me time. Duh ibu macam apa saya.


    To: Semua Ibu-ibu hebat sedunia.

    Selamat Hari Ibu dari hari senin sampai minggu selalu untukmu.

    ReplyDelete
  19. ig : @ayupinkiisun
    kalau ditanya mau yang mana, aku pengen yang numer 3, lucuu bingits.. pakai rantai pulak

    follow ig udah lama keknya.. dan di folback sama gesi donk 😁

    aku tau gesi awalnya ya karena aku punya anak istimewa, karena terpuruk banget, setiap hari cari ttg oenyakit anakku.. nah di bulan ketiga, aku tumben banget ga search ttg penyakit anakku tapi ttg orangtua yang berjuang untuk anaknya .. nahh dengan berbagai kata kunci .. lalu aku nemu buku buat ubi dulu, lalu kagetlahhh yaa .. ini emak yaaa .. anaknya lebih berat kondisinya dari anakku tapi kok bisa berdamai dengan keadaan .. trus search deh nama grace melia, keluarlah blog ini.. 😁 sebelum rajin baca blog aku juga nonton kick andy yg jaaman gesi jd bintangtamunya .. 😁 lalu setelah utak atik dan ubek2 ttg grace melia .. akhirnya aku jadi follower tetapnya gesi .. dan ternyataaa ternyataaa cocok bgt dengan tulisan gesi (merembet juga jadi followernya genk cinta nya gesi) .. isi blog ini adalah salah satu yang bikin aku bangkit dari keterpurukan dan penyesalanku punya anak yang punya penyakit berat.. bahwa segala sesuatu yang di blog ini sangat realistis, dan memberiku semangat bahwa gak apa2 kok jadi ibu ga mesti sempurna, wajar.

    dulu sebelum tau gesi, aku mikir berat banget, misal aku pengen karaoke sama temen kantor, tapi takut banget dijudge orang semacam 'punya anak yang lagi sakit, kok kita malah seneng2' .. kalau sekarang setelah baca motivasi gesi, aku jadi pd bahwa kita pun patut bahagia kok πŸ˜‰ terimakasih gesi.. tetap lanjut menulis dan memberi energi positif bagi setiap orang ....

    saran sih cb bikin series lagi ges, kalau aku pribadi baca series itu bikin penasaran dan buat aku hampir tiap hari ngecekin blog ini 😁 entah tentang pengalaman hidup, atau perjalanan traveling, atau ttg ubik aiden atau adit .. dan tentang lyfe aja sih.. karena suka aja gt.. eh sama satu lagi deh .. collab lagi ges, tentang perspektif yg berbeda yg membahas satu masalah dari sudut pandang masing2 ..

    akhir kata😁 selamat hari ibu buat seluruh ibu yang hebat 😍

    ReplyDelete
  20. 1. Perempuan beranak satu
    2. Ig : vinayovita
    3. Mau tas no 2, ada lipstick merah merona
    4. Follow sejak 2016 (pas lahiran) seinget aku tuh tau dari IG, muncul gitu di feed aku. Trus mulai deh aku oprek blog nya, aku bacain dari yg terbaru sampe yang terlawas, bahkan blog yang dikhususin buat ubii pun ak baca. Yes, blog mami geci buat bacaan sebelum bobo, me time aku πŸ˜‚ ngerasa cocok karena umur cuma beda 1 taun, sama2 wong jowo, dannn gaya parentingnya ga muluk-muluk.
    5. Kritik : maap kalo salah ya mami geci. bener ga sih wtf itu what the f*ck' ? Hahaha soalnya aku perhatiin postingan lama2 tuh jarang atau emg ga ad ya 'wtf' nya, makin ke sini makin sering hahahaha, kadang2 bacanya risih (sok banget dah aku) hahahahaha maapkan aku kalo aku salah ya mamigeci. Tetep ilopyou pokoknya!

    ReplyDelete
  21. 1. Perempuan
    2. ig: intanafriani45
    3. Mau tas no. 1 atau 3 atau 2 (lhooo)
    4. Follow mba gesi mungkin 1,5/2 tahunan sepertinya.
    Tahunya awalnya dikasih link gerakan anti setrikanya mbak annisast sama suami. Terus baca blog n ig nya mb annisast, terus tahu kalau mbak annisast punya temen haloterong nahla, si nahla kan pernah Bilang kalau punya 2 temen namanya grace, nah kukepoin lah si grace grace ini, tentunya mbak grace melia juga dong. Ehhh kepincut deh sama mbak grace melia karena wtf, iki emak emak yg punya banyak ujian tapi sempet sempetnya sumpah serapah dengan kocak. Aku pengen mbak ges share tips tips ala mbak ges, misal tips masak cepat (walau sama mbak nur hihi) dengan 2 anak, tips beres2 rumah, tips merawat tamannyabak ges keknys rumputnya segitu2 aja haha, etc lah tips tips simple dengan gaya gesi yang..gitu... Hehe semangat mbak love lah kutunggu konten konten menarikmu...

    ReplyDelete
  22. Aku mamah2 tipe cuek bebek omongan orang2 menurut aku setiap ibu itu unik jadilah diri sendiri

    ReplyDelete
  23. Hi Mbak Gesi..

    Saya Sabrina,

    Ig : @sabrinalasama

    Pengen banget tas nomor 2

    Follow akun ig mbak Gesi setahun yang lalu. Begitu bikin ig langsung follow (ya, saya baru bikin ig tahun 2017 πŸ˜…πŸ˜…)

    Sebelum itu kenal Mbak Gesi lewat FB RRR. Saya nyasar ke sana karena browsing soal kehamilan pas hamil anak pertama tahun 2015. Setelah itu pas ngobrol sama teman kantor tentang blogger favorit dia yang ternyata adalah dirimu (ketika itu saya baru tahu kamu juga punya blog), saya langsung baca blog mbak Gesi dan gak pengen berhenti. Saya sampai stalking ke postingan paling lawas dan stalking ke blognya mas Adit (maafkan kekepoanku).

    Sekarang blogpostmu adalah media relaksasiku di kala penat menghadapi lika-liku parenting (dan ig storymu gak pernah luput merecehkan hari-harikuπŸ˜‚).

    Disuruh kritik saya kok malah bingung. Soalnya kamu mewakili hampir semua yang saya alami dan rasakan.

    Tapi, kamu lagi gak mau menerima pujian. Duh, kok bingung ya... 😭

    Gak tahu apa yang mesti dikritik ya, Tuhan. Saya suka semua tentang kamu termasuk swearing2muπŸ˜†.

    Saran konten aja ya Mbak.. Tambahin dong Mbak konten tentang perkembangan Ubii. Updatenya sebulan sekali gak apa2 (lebih sering lebih bagus 😍). Isinya tentang list perkembangan Ubii.

    Mungkin saya adalah salah 1 pembaca blog kamu di antara banyak pembaca lain yang pengen tau Ubii sekarang udah pintar apa, karena pertama kali saya kenal kamu juga karena Ubii. Dan mungkin konten itu nanti bisa jadi bahan evaluasi atau bahkan flash back. Bisa jadi warisan tak ternilai buat Ubii jika dia sudah dewasa dan bisa membaca nanti.

    Dalam cakupan yang lebih luas itu bisa jadi penyemangat buat ibu-ibu lain yang mungkin mengalami hal yang sama denganmu. Ketika membaca itu mudah-mudahan mereka tak akan berputus asa dalam merawat dan mengusahakan pengobatan anaknya. Buktinya, sekarang Ubii udah pintar manjat jendela. 😍

    Kira-kira gitu aja Mbak Gesi. Saya hentikan komen saya sampai di sini karena kalau lebih lama lagi nulis bisa-bisa jadi 1 postingan blog sendiriπŸ˜‚

    Ciumin Ubii untuk saya 😘😘😘

    ReplyDelete
  24. Selamat hari ibu mbak Gressss
    Aku jd followers mu uda dari lama banget, suka baca blog mu jg yg informatif n lain dari blog blog parenting lain yg serba sempurna.
    Ig: mayatyass

    ReplyDelete
  25. Mau ikut meramaikan Giveaway Mba Gesi aah. Boong banget kl ga ngarep dpt hadiahnya juga ��. Aku pgn bgt dapet yg no 3 ��.

    Ig: @kyanobilalpermana (ig anakku).
    Tau Ig dan Blog MbaGes itu awalnya ketika anakku sakit dan mengharuskan untuk di amputasi sbagian telapak kaki'y. Sempat stress berat dan sangat terpuruk dgn kondisi tsb. Lalu aku mulai move on salah satu cara'y adl dengan mencari teman seperjuangan. Akhrny aku membuat akun IG Khusus anakku, dmna yg aku follow adl sosok2 inspiratif dan mommy2 yg di karuniai anak2 special juga. Lalu aku menemukan IG mba Gesi. Waktu itu berbarengan dgn blm lama buku mba Gesi terbit. Akupun lsg penasaran pingin baca buku'y juga. Akhirnya ga lama stlh follow ig'y, lsg ku beli buku'y krna ku teracuni review2 yg sering di post di Story mbaGes.. ��
    Mulai saat itu, baca blog dan ngikutin Story2 mbaGes adl hal yg seriiing bgt kulakukan setiap hari. Story2nya juga ga cuma hal2 receh unfaedah aja sih, tapi seriing juga ngasih2 ilmu parenting dan ide2 mainan bersama anak2. Buat aku itu berguna syekalii.. Jd sambil main hp, bisa tambah ilmu parenting jugaa.. Malah pernah lho bbrp saat mbaGes ga apdet story aja aku kaya yg nyariin, kok tumben mbaGes ga ada story.. hahaa
    Jujur ya aku ga punya blogger favorit krna aku jarang bgtt baca blog. Hahaha
    Cuma ketika follow mbaGes, percaya ga hampir semua tulisan di blognya ud aku bacaaa... ��Gimana ya, gaya tulisannya mudah bgt di fahami (aku gasuka baca yg berat2 btw) bahasa sehari2 banget dan apa yg dia tulis tu realistis bangettt. Mewakili banyak perasaan emak2 di jaman milenial ini.. ����Terus Ga yg bagus2 aja dia tulis. Yg jelek2nya pun dia tulis.Aku salut sih sama kejujurAn'y.. itu sih yg bikin aku nagiiih buat terus ikutin story2 dan blog mbaGes. Slain itu personality'y juga aku suka bgt. Pembawaan'y yg ceria, sengklek, koplak dan superrr Recehwatii itu tu menularkan aura pisitive lho ke aku. Aku jd ikutan happy lihatnya. Tapi dibalik kerecehanmu, aku tau betul kamu adl sosok yg kuat dan tangguh hingga bs mnjd inspirasi untuk orang lain, trrmasuk diriku yg sama2 di karuniai anak yg special. ����
    Saran'y apaa yaa.. Hmmm, smoga makin banyak bkin ide2 kreativ bermain dgn Aiden. Biar aku bisa nyontoh juga.. ��

    Gitu aja sih komen aku, inipun rasanya ud kepanjangan yaa.. hahaha
    Oke semoga aku beruntung.

    Salam Recehwatii.. ����

    ReplyDelete
  26. Nama ig Frisca Aninditya C
    Tau og mommy gesi secara g sengaja..trus liat video nya ubi yg pertama kali dy belajar berdiri sambil pegangan tralis jendela...itu ngena bgt d aku smp skrg..jujur..
    Klo boleh request ato saran ato apapun...tulis tentang indonesia dong..kayak kebudayaan..ex minimal tentang jogja d mata seorang gesi...hehehe...berat g sih wkwkwk...semoga enggak ye.

    Oiya..soal tas..pgn yg model es krim..ucul bgt...secara akikuk pun jg penggemar ea krim..wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  27. Selamat hari Ibu, Gesi..dan buat semua Ibu di Indonesia. Nama saya Anny Christine, awal saya tau blog Grace Melia, saya lg baca berita di detik tentang awkarin trus ada tautan Gesi yg klo gak salah : saya pernah seperti awkarin, mulai dr situlah saya taunya. Awal baca blognya Gesi itu bahasanya santai & isinya jujur ttg hidupnya Gesi, yg jeleknya di ceritain tp dr situlah inspirasinya ada utk di bagikan . Kritiknya, terkadang tulisan Gesi kelihatan sisi childistnya, terkadang jg terlihat sisi egois klo Gesi lg video sama Adit atau di tulisannya Adit kan Gesi suka kasih tambahan nah di situ sering kelihatannya hehehe.
    Saran : Gesi banyakin tulisan bareng Adit dunks, misal membahas sesuatu dr segi pandang kalian ato cara kalian cepat memaafkan klo lg berantem & hal yg membuat kalian semakin sayang sama pasangan.
    Oia aku gak punya ig hehehe (Ibu kuper) punyanya fb itupun jarang bgt di buka, aku masih gak bisa atur waktuku utk urus 2 anakku (2,6 thn dan 6 bln) sama medsos an. Yah walaupun gak sesuai sama rulesnya (give away) saya coba aja siapa tau ada mukjizat haha. Saya sering baca blognya Gesi smpe berasa udah kenal padahal ketemu aja blum ya, wktu Gesi ke Gramedia Bekasi harapan indah klo gak salah bln Agustus hr jumat, Aiden ikut, aku pengen bgt dateng tp apa daya aku baru melahirkan, sedih bgt gak bisa dtng kesana pdhal deket sama rumahku. Aku sdh beli loh Buku Gesi Indahnya Susahnya jd Ibu, bagus bgt bukunya, kehidupan real ibu ibu dan gambar di bukunya lucu lucu. Tas no 2 lucu Gesi.

    ReplyDelete
  28. IG: @wind1403
    Kenal Gesi pertama kali dari buku Letters to Aubrey, setelah browsing sana sini akhirnya ketemu dan tahu cerita tentang Gesi lebih dalam lagi, pertama follow twitternya trusndi folllbek 😭 terharu. Lalu mulai era IG dan aku follow lagi, aku suka banget sama gaya bercerita Gesi yang blak-blakan, ga jaim walau sudah jadi inspirasi banyak orang. Saran saya sih ga ada, udah suka banget sama Gesi yang sekarang, cuma bisa doain Gesi dan Adit supaya tetap sehat dan bahagia, bisa terus jadi orang tua terbaik buat Ubi dan Aiden.

    Aku naksir tas ke 3 sejak Gesi pergi ke Bangkok hahahaa mau nitip tp ga enak, apalagi ga buka PO πŸ˜‚ semoga lain kali bis abuka PO kalau jalan2 ya πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

    ReplyDelete
  29. 1. Perempuan alias emak emak, wkwkkw.
    2. Udah dari dulu.
    3. Masukan:
    a. Ditambah lagi dong diari papi Ubii, saya suka banget. Kalau bisa seminggu sekali.
    b. Gesi Windi talk juga absen lama banget ya?
    c. Hati-hati Mba Ges kalau nyebut 'semua ini salah Mr XXXX (nama pejabat) --walau konteksnya cuma bercanda Nanti kena UU ITE.

    suka tas no. 2
    ig @bundasaladin

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya aku tau blog ini waktu ada giveaway buku pertamanya mba Gesi

      Delete
  30. Hai Kak Gesi, IG aku @kikkawijaya28
    Aku pengen tas no. 3 😁
    Aku tau blog Kak Gesi setelah buka link di blog nya kak annisast, yang GesiWindiTalk collab bareng SassyThursday ituu.. yaudah sampe sekarang jadi rajin baca blog Kak Gesi sama Kak Icha karena aku follow FB dan IG kakak berdua, seneng banget karena tema parenting yang dibahas luas banget, ga cuma anak GTM, BB kurang lalalala tapi juga gimana menangani anak tantrum (aku lagi siap-siap banget karena anakku 18mo belum yang tantrum gimana-gimana banget sih) 😁, pandangan cara membesarkan anak, pilih sekolah dll.
    Sarannya: (1) Kalo Mas Adit ga sibuk boleh dong diari papi ubi-nya seminggu sekali. Hehe.
    (2) Kadang adain QnA di blog dong mba, maksudnya pakai tulisan gitu bukan video. 😁

    ReplyDelete
  31. Halooo kak ges
    1. Aku mahasiswi yg belum jd emak emak wkwk
    2. Tau blog diari mami ubii dari dosenku bu Eva Palupi,M.Si hehe dulu itu kalo gasalah semester 3 mata kuliah Anak Berkebutuhan Khusus, dikasih tugas suruh buka blognya mami ubii. Eh malah keterusan sampe sekarang
    3. Untuk kritiknya: semoga kontennya lebih baik lagi. Tolong tulisan yg receh2 diperbanyak lg juga gpp wkwk
    4. Aku suka semua tasnya. Terutama nomer 3 😁 yeyeye wish me luck!

    ReplyDelete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. Banyak juga yang ikutan GA-nya. Jawabannya bagus.
    Nimbrung, ah. Sekadar meninggalkan jejak soalnya saya jarang main ke sini meski sejak tahun 2014 saya kenal Mak Gesi di blog. Kisah tentang bedah caesar, ASI sedikit, tumbuh kembang anak pun saya alami dari lingkungan sekitar. Nyebelin banget. Sok ngurusin hidup orang lain. Cuma saya kurang asertif jadi tak bisa galak nanggapin.
    1. @rohyatisofjan
    2. Tas nomor 2 soalnya saya konservatif, itu-itu saja dan tak pengen terlalu mencolok.
    3. Yah, saya sekali-kali mainnya ke sini, sekali-kali komen agar bisa ninggalin jejak persahabatan, namun karenba tak balik diBW maka saya jadi lupa dan sibuk BW ke teman lain yang saling kunjung. Soalnya bikin ingat, sih. Mana saya pernah terpaksa vakum internetan di rumah selama 3 setengah tahun. Ngeblog kurang aktif. Sekarang coba aktif. Sudah punya domain baru untuk blog baru yang berumur 2 bulan.
    Meski jarang ngikutin perkembangan Mak gesi, saya suka tulisannya. Rapi secara bahasa Indonesia, sesekali diselipi kalimah English yang bikin saya merasa kalah soalnya cuma bisa secara pasif, ha ha.
    Mak Gesi kalau menulis informatif, menghibur sekaligus mendidik. Ada makiannya yang khas seakan itu luapan kekesalan, namun menurut saya sehat saja karena saya jenis orang yang cukup menahan diri meski kesal banget. Susah luapin. Hi hi, kalau baca luapan kekesalan di atas, saya suka. Harus diterapin karena pertanyaan katrok itu saya perolerh juga dari sekitar.
    Oh ya, saya tahu soal blog Mak gesi dari grup KEB. Yang pertama dikepoin blog Ubii. Gara-gara GA-nya. Namun itu juga karena saya penasaran dengan rubella kayak apa.
    Saya tak tahu banyak tentang isi blog ini, habis mainnya sekali-sekali. Yah, harapan saya, sih, tetap jadi diri Mak Gesi esuai ciri khasnya yang lugas dan blak-blakan. Namun tetap mampu menayangkan tulisan bermutu. Soalnya saya suka konten untuk belajar juga. Pokoknya sesuatu yang khas Mak Gesi, sesuai poninya yang tak berubah dari tahun 2014 kala pertama kali saya tahu sosok mamah muda yang ternyata sekarang dapat tambahan anak lagi. Selamat, ya.
    BTW, foto-foto di Instagram khas keluarga bahagia dan menunjukkan apa adanya. Spontanitas. Cantik pula. Terutama kala foto di pantai bareng Aideen.

    ReplyDelete
  34. 1. ) Aku adalah seorang wanita, seorang ibu dengan 1 putri
    2.) akun instagram @zhubaoyi96 aku sudah follow
    Aku mau tas no. 1
    karena bentuknya bisa muat pampers, susu
    kotak dan uang pastinya, jadi bisa bawa pergi
    karena biasa pergi bawa tas bayi rasanya
    rempong..
    4.) Sebagai calon ibu muda yg hampir gak tau
    apa2 tentang kehamilan, melahirkan dan
    keperluan bayi, tanpa orang tua dan saudara
    perempuan, aku browsing2 perlengkapan bayi
    yg dibutuhkan bayi newborn, disitulah nyasar
    ke blog ka gesi, pertama baca kok asik ya..
    berasa ngobrol sama teman, nyaman aja gitu
    bacanya, jadi aku baca2 judul lainnya juga dan
    aku yg tadinya hanya hidup seputar keluarga
    aja jadi lebih membuka diri sama lingkungan,
    meskipun aku tetap gk aktif di media sosial.
    ternyata boleh loh ibu itu ngeluh ketika capek,
    stress.. Semua perasaan itu wajar, Smua org
    butuh sahabat baik, semua org butuh smangat.
    aku juga salutttt bngt sama ka ges, gk semua
    org mampu jd ibu dari anak special needs tapi
    ka gesi tetap sabar dan tetap bersikap ceria
    bukannya malah sedih dan terpuruk tp tetap
    menebarkan kebahagiaan untuk orang lain.
    itulah yg membuatku kagum sama ka ges..
    Oh iya aku ada masukan buat ka ges, to long
    perbanyak blogspot ilmu parenting karena
    kebanyakan pembaca ka ges kan ibu2 beranak.
    oh iya, kalau bisa update nya dijadwalin aja ka,
    misal setiap tanggal yg akhirannya 2 seperti
    tiap tanggal 2, 12 dan 22 jadi tiap tanggal tsb
    pembaca bisa langsung baca yg update.
    rentang waktunya juga cukup (10 hari) jadi ka
    ges bisa mikirin ide blogpost baru dan ngerjain
    sponsored post, jadwal gk ketat tapi pasti hehe

    Udah dulu, semoga aku beruntung menang
    giveaway tas nya, blom pernah menang
    giveaway dan klo dapet pun bisa punya tas
    lucu buat pergi2

    ReplyDelete
  35. IG : @hanihanuy
    kepengen tas nomor 2

    Bisa kenal IG & Blog Gesi itu dari @annisast hahaha, pas dia lagi posting abis jalan jalan sama Gesi, Mba Windi sama Nahla terus bikin vlog bongkar2 tas
    Terus ku follow lah Gesi sama mba Windi
    Saranku untuk perbaikan konten kedepan plis banget jadwalin untuk upload tulisan seminggu dua kali gitu, karena kalo aku lagi magabut dikantor suka buka buka postingan mu & Icha baca ulang dari yang lama-lama hahaha.

    ReplyDelete
  36. Hy mbages..
    Iihhhh ada giveaway tas unyu unyu, ikutan aahh *btw dulu tuh aku gk suka tas bentuk rame gtu, tp setelah liat mbages unboxing waktu ke thailand.. Seketika aku ngiler, unyu ishh.
    Dulu pertama follow ig mbages tuh waktu buka beranda ig ada mbages yg lg ceritain ubii (lupa tepatnya kpn, udah lama bngt), aku suka ajaa dgn cerita² mbages, apalagi makin kesini makin receh ��suka ajaa dgn cara penyampaian yg real, gk ada pencitraan klw dpn khalayak harus jd ibu sempurna.. Apalagi ngakak nya ituloh, kebayang klw ktmu lgsg��.. Prnah dlu googling 'cara bikin playdough' ehhhh kreasimu yg kluar di google mba.. Jd lah skrg klw mau bikin ² berkreasi yg meng-edukasi anak, tinggal buka blogmu mba.. #janganbiarkananakbersahabatdengangadgetsepanjangwaktu ��
    Kritiknya apaa yaa��.. Kynya klw nge review makanan kurang menggugah selera krn dirimu receh overload ��jd org bkn fokus ke makanannya wkwk.. Tp kamu keren pokoknya mba��.
    Bersambung smpe dsni aj deh.. Kepanjangan ��
    Btw ig ku @yasmineainayya.
    Klw rezeki sedang berpihak padaku, akuu mau tas cupcake nya yaaa������. Klw blm rezeki, boleh tas yg lain������*wkwk *pedeajadulu
    Btw dirimu klw sehari gk ada diinsta story, diriku bertanya ² apakah dsna dirimu sehat? Hhe sehat² yh mbages dan keluarga. Jangan lelah menebar kebaikanmu buat org lain. Terus berdamai sm dirisendiri��

    ReplyDelete
  37. IG : @mrs.dewiwijayanti
    Tas no. 2

    Dulu tau ig dan blog mbak Gesi itu dari pencarian di googletentang blog. Eh singgah bentaran sambil baca2 beberapa tulisan mbak Gesi, awalnya sih kaget ya, kok ada mmodel penulis kek gini dengan bahasa yang 'slengekan' tapi followersnya banyak, hehe. Tapi mbak Gesi ini style aku banget, dan aku sukak banget tiap ada ppostingan terbaru di blog, di ig ig a ig story aku gak pernah lewatin. Karena aku fans mu mbak, jadi gak ada kritik pedas dari ku,cuma kadang pengennya mbak Gesi bisa ngurangi kata2 yg di kamus gak ada aja biar lebih enak bacanya dan gak mikir berat2 pas baca soalnya gak tau artinya. Sukses terus mbak Ges! And wish me luck. Hohoho

    ReplyDelete
  38. 1. Sudah tdk perlu diragukan,perempuan asli πŸ˜‚
    2. Baru ikut IG mami th 2017,Krn Bru "ngeh" ilmu parenting ajak punya bayi..
    3. IG febriananfh, tas no 3 😘

    Aku tau Ig mami Ges itu awalnya waktu anakku mau imunisasi campak&rubella. Cari2 info lewat IG ketemulah ubi&mami.. sejak itu aku ngikutin Ig mami Krn aku ngerasa dpt banyak ilmu yg gak cm ttg rubella tp jg ttg parenting..bahasanya ringan,mudah dimengerti,sllu apa adanya dan yg lbh menarik lagi, kerecehan mami ituuu lho.. bikin nagih utk sllu dikepoin πŸ’• semoga 2019 mami Ges semakin sukses dan sllu sehat..
    Semoga kali ini menang give away nyaaa mami 😚

    ReplyDelete
  39. @tammyatammy mau ahh yang nomor 2.. Aku tahu kayaknya dari komunitas blogger atau kalau enggak yaa dari mba Annisast hahaha. Waktu itu lagi booming bgt Rubella. Seketika aku nangis lihat postingan mba waktu cerita detail plus taruh foto Ubi yang mau ditangani dokter. Aku sempat ngikutin bgt dari story, post ig sampai blog. Menurutku ada banyak pemikiran modern yang disampaikan dengan bahasa yang santun (sekaligus kriuk, garing tapi nagih). Tapi ada satu momen yang aku rasanyaa boseen bgt liat igs titik-titik. Cuma mungkin ini dikarenakan dasarnya aku yang moody bgt sih. Mungkin biar ga bosen bisa tuh kalau titik-titik itu diganti giveaway semua KWAKWAK ������ Intinya aku suka, banyak hal yang luput dari penglihatan padahal itu mendasar bgt. Ya, contohnya kayak bahasan ttg mental health ituuuuh..

    ReplyDelete
  40. Ikut meramaikan giveaway-nya mba gesi ah..hehe πŸ˜€ siapa tau beruntung dapat hadiah akhir tahun..πŸŽ’πŸ‘œ
    .
    Ig aku 9dyady and really want this cute bag number 3 pliss..omaga..cupcake slingbag..🍰
    .
    Then aku mau jawab beberapa pertanyaannya nih kak..
    .
    1. Dulu kenal atau tau seorang Grace Melia itu karena sering baca blog nya Annisast..dulu jaman jaman ada collabs sassy thursday..kan Kak grace juga sering collabs tulisan bareng kak ica juga ya..atau gak, di mention di blog kak icha.. Nah dari situ tuh aku mulai follow ig kalian berempat dan selalu baca blog kalian.. Especially utk kak Grace,aku mulai baca dari awal bangeeettss blog nya,terus update2 cerita ttg Ubii..aiden..kak adit juga,, jadi gitu awalnya kenapa aku bisa tau seorang Grace Melia itu.hehe
    .
    2. Untuk kritikan : i don't have any kritikan..karena menurut aku membaca tulisan seseorang bagiku itu sebuah kegiatan utk ilmu dan pengetahuan.. Sedangkan soal gaya tulisan atau bahasa dsb itu nanti jatuhnya ke selera masing2 pembaca. Dan aku tidak ingin mengkritik seseorang hanya karena dia tidak sesuai selera ku (btw cuma Indomi yabg sesuai seleraku. Hihiii).. Just be yourself Kak Grace. The way you are..
    .
    3. Nah kalau saran atau ide, bisa mungkin nambahin review hotel2 lagi kak..kalau main/staycation di Jog atau Jkt.. Review Playground di Jog/Jkt yg pernah di datengin.. Terus sering2 deh ngadain giveawah..hihihi
    O iya sama kalau bisa,, Sassy Thursday nya dilanjutin lagi mbak Grace..hehe rindu..atau collabs sama blogger lain utk share ide atau materi juga bisa..yakan..hehe maklum namanya netijen nih emang banyak maunya.. Hehe
    Last but not least .semoga kita semua lebih sukses di thn 2019 nanti ya..semua diberi kesehatan ,,keberkahan rejeki dan umur panjang..amiinn.. πŸ’™πŸ’™


    ReplyDelete
  41. Ig: Nurmalita_wardhani
    Tas no.2
    Dulu kenal dan liat mamah grace di acara kick Andy.. waktu liat gak th knp melow bgtzzz.. smp nggs sesenggukan di kost ������ dan barakallah setelah liat di kick Andy tsb, Allah kirim mamah dan ubi ke pramita lab cik Ditiro lalu bisa tatap buka lgsg sm mamah Grace dan ubi pertama kali.. wkt itu umur ubi msh 1th kurang.. msh kecil sekali.. yg malu2 lgsg tny mamah Grace kmrn ad di kick Andy yaa ���� mamah Grace jwb dan senyum iyaa mb.. masyaallah... Liat senyum mamah Grace aja adem bgtz.. macam di kulkas ���� *lebay... Selang beberapa tahun Nurma dtg ke event JIH di amplas. Ktm SM anak usia 3th dgn virus CMV, dan tetiba Nurma keinget sama ubi yg dlu te Nurma bantu pegang tangannya saat di ambil darah... Ubi dan mamah inget gak? Peluk peluk yaa klw inget ������ . Nah, subhanallah ny lagi pas inget ubi, ad seorang sahabat kirim posting an ttg suatu pilihan yg dibikin mamah Grace.. yg pilihan lahiran normal or SC.. lgsg dong kepo sm ig mamah Grace.. sempet kaget wkt buka ig mamah ternyata ad ubi di situ.. seakan2 Allah ksh tunjuk ini lhoo yg Nurma kangen2in ktm.. masyaallah... Seneng, haru, plus bangga liat ubi sekarang.. udh besar, cantik, pinter.. masyaallah... Doa terbaik buat ubi dan mamah Grace.. peluk cium dari mamah Nurma dan Uno..

    ReplyDelete
  42. ikut ya, mbak Gesi,, sapa tau beruntung lagi hahaha,,, akun IG saya @ibukgitar

    Tahu blognya mbak Gesi pas cari info tentang tes BERA di Jogja. Trus jadi scrolling cerita-cerita Ubii, sekitar tahun 2016 kayaknya. Trus 2017 nemu postingan di explore IG, namanya Ubii juga. Jadi inget cerita Ubii di blog, dan baru ngeh nama ibunya Grace Melia hahaha,,, akhirnya follow lah IGnya.

    Sukanya sama konten IG, terutama storiesnya karena realistis, bikin ketawa, salah satu tujuan buka2 stories IG hehehe,,

    Pingin diari Papi Ubii lebih rutin ya, karena saya jarang nemu blogger laki yang bahas kehidupan gitu.

    Paling kepingin tas no 1. Wish me luck hehehe,,

    Selamat Natal dan Tahun Baru ya mbak Gesi dan keluarga ��

    ReplyDelete
  43. Ig : azmi_massal
    Pengen tas no 3, lucu aja.. no 1 juga boleh wkwk

    Dulu pertama kali nemu ig mba gesi itu di explore IG,, yg foto aiden baru2 masuk daycare trus iseng kepo lama2 ketagihan ternyata tetanggan sama2 jogja, beda nya mba gesi jogja bagian utara saya jogja bagian australi ��.
    Untuk pesan2 nya pertahankan "kerecehanmu" mba. Lumayan bikin spanneng adem apalagi klo pake aplikasi muka berubah2 itu.hehehe. selain itu content yg bermain bersama aiden. Itu benar2 bermanfaat mba. Sebelumnya terima kasih bgt yaa mba hehe. Selebihnya suka semua sihh.. sehat2 ya mba gesi sekeluarga ������

    ReplyDelete
  44. Kak ges aku ikut give awaynya yooo...

    Aku udah follow ig kak ges dr kapan yo, lupa sampe'an.. Trus aku tu ya lupa dulu tau kak ges drmn kalo ga salah sih gara2 aku buka2 ig trus ada yg bahas kak ges trus aku jadi kepo.. Aku mbaca2 postinganmu di ig kak, ttg ubii waktu itu.. aku sampe mewek mewek ok, trus tak follow soale kontent ig nya menarik n informative buat aku sebagai guru TK, semakin ke sini semakin banyak yg kamu share aku jd sering relate sharingmu ke teachingku sama ke kehidupan rumah tanggaku (baru 6bulan nikah, hihihi).. Aku suka ngekek2 dewe kalo baca sharingmu.. Ya ampoon ki wonge ngopo tok to.. Gitu pikirku, tp itu yg bikin aku enjoy feed n story igmu.. Apalagi abis tau kalo ternyata kak ges wong solotigo, aku kok merasa bahagia ngono ya.. Berasa deket, wkwkwk
    Kalo ditanya kritik, aku bingung meh ngritik apa.. Lha wong aku enjoying your sharing so much.. Banyakin sharing ttg rempongnya jadi ibu rumah tangga yg LDRan sama suami aja, soalnya aku ya LDRan sama suami ni.. Bagi2 tips lebih banyak yaa.. Trus gmn cara ngerawat anak secara kan jauhan sama suami.. (Aku lg hamil 5 bulan inih..) Gitu aja wes..

    Tas e sg mana wae mau wes, lucu semuaaaa.. Ahahaha

    ReplyDelete
  45. Halo mba Gesi..
    Nama Instagram ku @ceritaveraoktavia

    Aku suka tas yang no 2. Bentuknya simple, warnanya juga aku suka


    Aku awal tahu kak Gesi dari insttaInstrag mba Windi, waktu itu mba and the gengs lagi liburan bareng ke Singapore. Karena aku kepo, jadilah aku mampir ke Instagram mba Gesi berlanjut ke blog. HehheH ternyata hampir semua yang mba ceritain itu aku banget. Jadi kayak berasa baca diri sendiri, baca kemauan diri sendiri dan kayak berasa ada kawan hahaha ( sok akrab).

    SehenaSebe bingung mau kasih saran apa hehehe.. tapi aku mau request aja sih, mba banyakin tips blogging dong, lagi belajar2 ngeblog soalnya hehehe Oia 1 lg, banyakin tutorial DIY juga. Hehehe

    Wish me luck dapat tas baru di tahun baru. Amiiiinn.

    ReplyDelete
  46. Sehenasebe= sebenarnya ( aduh typo-nya parah banget) wkwk

    ReplyDelete
  47. Halo ci gesii.. Sekian lama jd silent reader akhirnya buka suara demi dapet tas nomor 2 dongg (kalo ga bs no 2, yg mana aja juga bole hahahah)

    Ig aku : margareth.lim
    Jelas ya aku perempuan :)

    Awalnya aku ketemu blog ci ges pas aku cari info soal rubella. Ini pas hamil anak pertama, aku ada diminta tes2 gitu sama spog ku karena dirumah ada piara meong. And i know your blog ini beda. Beda dalam arti, ci ges super terbuka. Bukan sekedar sharing tp ini yg bener2 ci ges sharing up and downnya hidup cc yg bikin pembaca merasa oh im not alone.Oh gw normal. Oh ada yg senasib. Wishing you and family sehat2 dan terus bisa kasi inspirasi buat kita semua. Btw merry christmas ya ci. May God bless you more and more.

    Saran aku : receh talknya bole ditambahin lagi. Karna kadang yg receh talk ini made my day hahaha.. Terus bole juga dong ci bahas soal keadaan dunia yg lagi trend (bisa soal apa aja) I know ci ges netral dan aku pengen tau aja sudut pandang seorang ci gesi itu terhadap isu2 dunia tuh kayak apa. Isu2 maksudku luas ci, apa aja yg lagi viral di medsos gitu. Terakhir, mungkin gak cc semacam buka ruang curhat buat ibu2 tp via email or DM. Biar lebih privasi. Tp nanti ci gesi bisa sharing hasilnya diblog biar kalo ada yg punya permasalahan mirip bisa baca.

    Udah itu aja sarannya. Maaf ya ci kalo sarannya kurang membangun. Ini uda mikir keras sebelom nulis hehehehe..

    ReplyDelete
  48. Haloo mbaGessss...
    Kuingin tas nomor 2, please ����
    Ig ku @suaravinda

    Ku tau mba Gesi pas awal-awal kampanye imunisasi MR tahun lalu apa ya ? Pokoknya ada temen yang share postingan mba Gesi, kemudian ku kepo-kepoin, klik follow, kemudian ku jatuh hati dengan tulisan-tulisan mba ��

    Terutama pas ngevlog bareng papi Adit. Semoga bisa lebih disempatkan lagi yaa mbaGes ngebahas parenting dan kawan-kawannya berdua sm papi Adit. Karena obrolan kalian seruuu.. ♥️

    Oh iya, kewarasanku juga terjaga dengan story2 recehmu mbaaa ����

    Salam buat Ubi dan Aiden ������

    ReplyDelete
  49. Halo, Kak!
    Kenalin, saya Artha (@kethak.ketik) yang pengen tas no 2 nih.

    Dulu saya tahu Mbak gegara sama2 join KEB. Tapi Mbak gak tau saya. Dan pas saya di Jogja, kita juga gak sempat ketemuan. Huhu, padahal diam2 saya tuh ngefans. Saya dulu follow pakai akun utama (@artha.amalia) dan suka ikuti cerita Ubii. Tau gak, barusan saya sadar ternyata ke-unfoll. Beneran saya gak pernah pencet tombol itu. Apa karena saya lama gak stalking akun IG Mbak ya?

    Kalau baca blog Mbak, saya ambil poin utamanya ajah. Soalnya kepanjangan. Maaf, emak seperti saya kurang punya banyak waktu luang untuk baca tulisan sepanjang itu, hihi. Malah ngantuk. Jadi langsung skip skip dan cari poin pentingnya.

    Tapi yang saya suka sih tulisan Mas Adit di blog Mbak ini. Kan jarang2 tuh ada cowok tatoan yang romantis. Haha. Eh serius, cowok bisa nulis tuh romantis karena bisa jujur dengan perasaannya. Coba deh Mas Aditnya diajak colabs bikin buku juga.

    Saya kagum sama Mbak yang dulu banyak menangin lomba blog. Tapi mengapa beberapa tahun terakhir ini gak pernah ngikut lagi? Mau ngasih kesempatan sama yang lain ya Mbak? Maksudnya sama saya, ehehehe.

    Mbaknya ini ceplas ceplos. Suka sama tulisannya yang kayak cerita ke temen. Mungkin itu salah satu penyebab mengapa tulisannya panjang bener yak. Kelebihan, tapi kekurangan buat yang gak punya banyak waktu buat baca (ah saya banyak alasan nih)

    Itu ajah deh. Takut kepanjangan juga. Hihi

    ReplyDelete
  50. Akun Ig @maysa_bear
    Paling kepengin tas no dua lucu dan suka warnanya

    Dulu tau ignya mba gesi waktu ikut workshop menulis " Menulis NonFiksi itu Asyik" bersama Stiletto. Saya termasuk pendatang baru pengikut Ig dan blognya mba gesi jadi mau ngasih masukan juga bingung. Sedikit masukan aja untuk mba gesi adalah sering2in aja ngeinstastory kalau bisa sampai titik-titik karena saya suka mantengin instastorynya he..he... Sampai beli barang pecah belah di @lumiere_galery juga gara-gara liat instastorynya mba gesi :). Buat mba gesi dan keluarga semoga selalu diberikan limpahan rejeki kesehatan dan keselamatan Aamiin. Ditunggu konten inspiratif lainnya :)

    ReplyDelete
  51. Selamat hari ibu semua.. mau ikutan ah.. pengen tasnya yg no 1 soalnya gemas banget bentuknya.. jadi pertama tau mba gesi tu dari FBnya pas lagi gencar2nya vaksin rubella dari situ jadi tau IGnya jadi tau tentang ubi,rubella dan jadi tau mba gesi suka nulis blog mulai tertarik bgt baca2 blognya mba gesi.. bahasa penyampaiannya tu ringan, informatif, apa adanya, seru, pokoknya asyik bgt dibacanya secara ga langsung yg baca jadi ketular aura postifnya mba ges,ceria dan semangatnya mba gesi.. harapannya semoga tulisan2nya tetep menginspirasi,tetep menebar kebaikan dan manfaat untuk yg baca dan tetep menghibur dengan hal2 recehnya..he
    Semangat mami gesi,sukses selalu..
    IG : @agustina_dwi89

    ReplyDelete
  52. Hai gess... aku @evi_dhani , pengen tas no 3. sudah follow kamu sejak ada ig �� .. tau kamu krn kita teman sma ��.

    Teman yg ngefans. Taulah ya sebagian kisah hidupmu dan sampai sekarang itu WOW banget.

    Tulisan yg selalu aku share ke murid" ku anak SMA. Dan karena tulisanmu, sebagian besar muridku masuk psikologi..�� ga tau apa korelasinya..
    Tapi kamu menginspirasi. So proud of you..

    Kritik, klo di ig story tulisannya jangan kepanjangan /rapet".. walau bisa dipause tapi krn di story blm baca semua besok udah ilang.����
    Kerecehan ga penting tapi penting..��

    ReplyDelete
  53. Selalu terberkati tiap baca tulisan mami Ubi...thanks ya Ges....
    Happy mother's day buat semua emak2, semoga semakin disayang suami n anak2 nya ��
    Ig ku @rikamh11
    Semoga dpt tas no 2
    Maacih, salam buat Ubi n Aiden ������

    ReplyDelete

  54. Ikutan giveaway mami ubi, semoga beruntung. Hihi
    1. Dah emak emak akutu... Cuman masih belia gitu. Hihi
    2. Tepatnya lupa kapan, follow sejak ada link yg menjurus ke ignya mommy gesi, karna berkaitan dengan pengasuhan anak spesial, Ubi sayang
    3. Ig aq @ermaya.wulandari / no 3 soalnya bentuknya lucu bawaannya pingin nyemil terus. HihiπŸ˜‹
    4. Mom gesi orangnya apa adanya ya... Ngoming juga apa adanya. Jujur bgt mom. Bahkan mom juga sangat terbuka terkait kehamilan ubi..
    Anak adalah anugrah ya mom
    Masukannya mommy kalo ketawa jangan renyah2 lah mom,takut kemasukan lalat. Hihihi

    ReplyDelete
  55. @revinang, mau bnget tas no 1..tp kalo kebagiannya yg laen boljug..karna kusuka semua 🀣

    Kenal ig mu tuh pertama dri feed di ig, atau explore sih itu namanya..ya itulah ya..eyecatching bnget fto mu ka ges yg pas lg nyuci piring amvil gndong aiden apa ubi yaaa aku lupa..isenglah buka, eh nci2 siapa nih kwkwkw nah dri poatingan mu yg itu aku suka tuh sma gaya bahasa ka ges, kya yg nyaman gt bacanya..seinget ku caption mu di poatingan itu mayan panjang, bahas apanya kusudah lupa *maafkeun* jd kepo lah ubek2 ig ka ges, trus trnyata km pnya blog, ku lngsung cuss ke blog, di hari itu aku smpe tngah mlm scroll2 ke bawah baca2 HAMPIR smua postingan mu di blog, dan aku jg inget aku komen kan d postingan pertma mu di blog dan di bales..oh kusungguh happh *anaknya gampangan* thanks you made my day bla bla bla gt balesan mu aku inget..nah dri situ rajin deh mampir2 blog dan ig ka ges..dan mulai follow ka icha sma ka windi jg..aku jd ngefans lah sma gank an mu

    Sarannya cuma 1...mohon konsisten ngepost konten di blog..karna sungguh ku rindu, diary papi ubi yg sering bnget libur plus silly convo mu yg ga penting plus sengklek tp kok menghibur hatiku kwkwkw itu aja sarannya ka ges sma yg di youtube jg yaaa banyakin post plus tambah konten kya misal klo lg staycation sma mas adit km ngegames konyol berdua gt...

    Udh itu aja, bhayyy smoga ku menang ✌✌✌

    ReplyDelete
  56. Hallo mbak grace...
    1. Jelas eike cewek mak...udah ada buntut 1
    2. Udah follow juga dari jaman pertama kali punya ig
    Ig aku @arnitazakaria20
    3. Pengen tas yang 2 mak
    4. Pertama kali tau mbak grace dari jaman maenan fb. 'Kita' temen satu grup di fb. Notice waktu mbak grace mau tampil di metrotv diacara kick andy.
    Disitu aku banyak belajar dari mbak grace dalam merawat ubii..
    Jujur waktu itu aku dan suami dalam keadaan yg bisa dibilang krisis. Penghasilan yg defisit sedangkan tiap bulan langganan dokter.
    Dari mbak grace aku banyak belajar sabar dan bersyukur.. Sosok mbak grace yg begitu inspiring.. Maturnuwun sanget nggih mbak grace
    Untuk masukan mbak grace...tetep jadi mbak grace yg inspiring, cheerfull, dan 'receh' ya mbak
    Semoga menang ya mbak...
    Aamiin......

    ReplyDelete
  57. 1.emak2
    2.dah follow lp tepatnya kapan
    3. lupa dl lihat postingan siapa. pokoknya ada yg ngeshare ttg postingan

    mb Grace tentang aiden yg masih bayii.
    4.plg suka sm silly convo nya mb Grace receh tp asik hehe. saran aku perbanyak silly convonya

    ReplyDelete
  58. Omg...ini ke 3 x sya ketik mbak..😭😭😭
    Ig q @esther_apriliany qqsuka tas no 3...abis lucu nnliat tu tas bawaannya laapar melulu.. follow mbak pas gencar2nya post imunisasi MR
    Q suka survive mbak gesy tentang family,kesehatan dan Topik LDM mvak gesy saranku mbak yuk pindah manado,spy q bs ikuikutan garage salenya mbak gesy..barang bagus harga miring...😁😁😁

    ReplyDelete
  59. Yes perempuan��
    Ig : feriana_widiyanta
    Jelas follow dong kan alasan krna aku mau punya ig juga buat ngefollow gesi.dulu tau blog nya dulu baru q bikin ig buat stalking seorang grace melia. Aku suka gesi yang receh apa adanya, orang bilang gue banget hehehe
    Oiya tas nya lucuk semua mau��

    ReplyDelete
  60. Oh my sudah ngetik eh pas di post kok ilang dong :'((
    Karena bocil lagi anget jd bisanya malem2 tunggu bobok dulu..wkwk
    Maapkeun yg last minute person ini ya ci ges, semoga beruntungnya ga last minute juga ^^v
    ..

    1. Pastinya perempuan krn bisa melahirkan 2 kali..wkwk..mamak beranak 2 dengan jarak 17 bulan yang mayan perlu hiburan malem2 me time blog walking atau scrolling IG :D
    2. DONE sekitaran beberapa bulan lalu
    3. @neyevas , aku pengennya sih yang no 3 supaya bisa pake gantian sama anak gadisku tp yang mana aje cucok sihh..
    Tau akun ci ges dr ig story @byputy yg pernah mention ci ges dan jd inget kalau dirimu pernah muncul di iklan kampanye vaksin MR. Trus mulai follow dan keasikan blogwalking kalo malem bocah dah tidur :DD~
    Suka blognya ci ges sih pasti karena banyak faedahnya dan merasa sepemikiran dan sealiran bahwa jadi emak ga bakalan bisa perfect kayak di buku parenting 101..wkwk..Ada kalanya kita merasa jengkel, merasa pengen mengutamakan diri sendiri, merasa males masak yg kayak di buku mpasi alias ngasi mie instan. Tapiiii ya ga tiap hari juga kan yaa, harus tau batasannyaa dan sampai mana harus balik memberikan yg terbaik. Selain itu sukanya mami ubi aiden ini tak menutupi hal-hal yg mungkin buat org harus ditutupi atau males untuk dibahas. Selama dia rasa itu bermanfaat untuk orang lain dia mau sharing walaupun batasannya harus disetujui paksu dulu sebelum masuk ranah umum, salut banget sih sama ORIGINALITAS iniii!!! gak semua orang berani mengungkapkan 'dark age' nya.
    Tapi, tak ada gading yang tak retak jd tak ada salahnya memberi masukan, yaitu :
    1. Apa yaaa..
    2. Hmm..
    ..
    ...
    Masih bingung mau jawab apa dan berpikir keras..

    1. Mungkin perbanyak content2 kolab bareng blogger atau artis (maybe) yang bahas ttg parenting. Kalau saya pribadi sih karena merasa blog ci ges ini specialties nya bahas ttg ABK mungkin content itu sangat menarik untuk diperdalam, seperti progress, kegiatan, parentingnya, dll. Supaya kita makin melek kalau Tuhan selalu punya jalan untuk setiap masalah.
    2. Perbanyak content ttg pembahasan dunia keartisan dong (wakakak) karena sebenernya banyak yg bisa dipelajari sih dr mereka kayak awkarin dan keluarga 3G.
    3. Banyakin GA dan kuis supaya otak emak2 semakin kreatif :D yang suka dr ci ges itu yg dia GA adalah barang yg dia sukaaa, bkn yg malah dia ga suka (ntaapp!)
    4. Kayaknya makin panjang artikelnya juga gak apa2 sih menurutkuuu..jd ga yang lagi seru baca eh keputus bakal di bahas di edisi selanjutnyaaa..kan syakittt! lol
    5. Tetap jd diri ci gesi yang apa adanya, humble dan jujur! Supaya content nya juga keluar dr hati dan banyak bermanfaat untuk sesama!
    6. Mungkin sekali-kali ada content yang baru kayak belajar masak gampang, cara hidup sehat ala mami gesi?? hihihi..
    .
    Intinya mungkin kalau menurut saya lebih ke content yang makin menarik dan seru sih supaya kita-kita selain belajar juga terhibur :D (maap mungkin saya perlu hiburan ^^v)
    .
    Thanks for the opportunity ci ges! LUV and happy merry xmas!

    ReplyDelete
  61. Selamat hari ibu buat semua ibu-ibu. Semoga senantiasa diberkahi ke-strong-an mengahadapi kegokilan hidup yang jungkir balik tiap harinya! Aamiin.

    Aku follow mba Gessi karena pernah nyangkut di blog ini waktu nyari tentang penggunaan kata jangan & tidak boleh. Beneran jadi mbacain arsip-arsip parenting di blogmu ini mba, hampir semua khatam dah.. Wkwk terutama tentang Ubii & Rumah Ramah Rubella, Jadi setelahnya baru aku ngefollow IGmu mba :))
    Dari Ig trus nyari mba Gessi di FB juga twittermu mba :D

    Aku suka cara pandang mba Ges yang gak sakklek sama gaya parenting orang kebanyakan. Tetep mengedepankan fleksibilitas intinya, duh. Panutan banget dah wkwk, suami sampe heran thumbnail di page awal gugel ku adalah gracemelia.com ini.
    Aku suka mba Ges yang apa adanya menyuarakan hati kami para ibu yang gak punya kiblat parenting mainstream itu. Wkwk. Mba Ges konten blognya enak banget dibaca, gaya bahasanya nyampe banget lah buat aku yang gak begitu suka yang nunduk-nunduk mindik-mindik formal gitu. Luv banget pokoknya!!! <3
    Kedepannya aku pengen mba Ges banyakin deh yang tentang ide main sama anak wkwk soalnya aku sering buntu ide. Printable itu sangat membantu. Makaseeh mba Ges :*
    Sehat-sehat ya mba Ges sekeluarga, biar senantiasa selalu bisa menebar manfaat bagi sesaama. Aamiin

    Tas cantik nomer 2 boleh lah buat @ijammeru

    ReplyDelete
  62. IG : @merrynovita
    Suka sama tas cup cake, bisa di lungsuri ke anak juga nih..

    Pertama tama, selamat hari ibu semuaaa.
    Pertama kali kenal gessi dari kepo sama temen ku, ternyata kita satu kota. Seneng banget liat IG nya gessi apalagi story nya. Gak ngebosenin ngalir gitu aja. Perempuan tangguh, dan receh. ��

    Selalu jadi gessi yg apa adanya ya..

    Koment nya detik2 penutupan, semoga beruntung.. aamiin..

    ReplyDelete
  63. IG: @fnirmalasari
    Naksir sama tas no 2, kalem2 manis gt kesannya. Blm pede make no 1 atau 3 (kayak yg bakal menang aja hehehe)

    Kenal mami Gesi dr ig duluan kayaknya, lupa, entah krn cari info soal imunisasi atau krn ada temen yg follow juga. Trus cuss ke blog nya, agak relateable krn aku dl sempat ambil program ekstensi bhs igg di Sanata Dharma.
    Terusin nulis ttg kontemplasi nya mjd Ibu. Buat reminder pribadi buat aku bahwa jd ibu yg baik itu lbh ke nemenin anak tanpa scroll akun gosip, bacain buku, dll spt yg sll dibilang Gesi. Dan tolong diary papi ubii dipersering �� aku selalu nunggu2 krn isinya mengajarkan sesuatu yg baru, dr buku yg dibaca om adit dan sll menyenangkan membaca dr sisi bapak2 ��
    Semoga makin sukses, makin bisa memberikan pengaruh positif, terutama ttg imunisasi

    ReplyDelete
  64. Nama ig : @ikawulandr
    Halo mb gesi, saya tau blog mb gesi mungkin terbilang belom tahunan, tp saya rajin baca blognya mb, pertama tau karena explore ig mengenai makanan favorite mb gesi klo di salatiga (berhub saya sampai sma di salatiga jadi koyo ngobati kangen ), baru follow ig trus kok malah nemu blog kece badai mengenai a-z lika liku hidup yg emg ga selalu mulus, apalagi mengenai ubii kenapa bisa kena rubella, dsb..tp krna aku suka bgt sama blog mb gesi malah ga ono saran, paling ya sering ngeblog wae mulai yg receh sampai serius krna baca blog / feed/ stories mb gesi salah satu me time yg bikin ibu spt aku tetep waras..hehe, waras itu kan penting bgt, klo masalah sumpah serapah yo piye meneh wong jengkel, manusiawi toh, blognya panjangin yaa.. (lah koyo baca buku nanti) apapun itu yg penting mb gesi masih mau nulis dan menebar hal baik untuk sekitar.. suwun..oh iya aku kalo boleh milih tas no.2

    ReplyDelete
  65. Ig : @uniiarimbi

    Mau ngucapin hari ibu udh telaat jadinyaa,,
    Happy birthday mami geciiii , semogaa apa yg dicita citakan tercapai satu persatu di tahun yg akan datang , pernikahan semakin langgeng semakin kocak sama mas adit terus dpt kado sesuai dgn apa yg di pingin dr kmrin" hihi tambah yg baik" pokoknyaa
    Tas nyaa unyuuw" semuaa aku kalo menang di kasi yg mana aja mau dahh haha
    Oiyaa dpt ig kak geci dulu pas liat story mb febfi pas ada mami ubi disitu jengukin almarhum dek haykal jd kepoin mami ubi dan tertarik bgt sama cerita tentang ubi..
    Kritik apa yaa kayanya ga ada kak cuma saran aja sih buatlebih sering bikin story tentang ubi sama aiden tiap harinya ngapain aja seneng bgt soalnya liat mereka bedua ..
    Udh last minute" gini semoga menang deh amiinn

    ReplyDelete
  66. ig: @marcelinawp dan saya perempuan tentunya sudah follow sejak anak pertama saya lahir. Ketemu jodoh blog ini saat searching untuk stimulasi bayi, berlanjut kepoin IGnya. Saran konsisten posting terutama ttg stimulasi 4 post posting montessorimu sudah dipraktekkan semua. Tas no 2. Thank you...

    ReplyDelete
  67. 1. emak2 yg belom sukses nyapih
    2. pengen tas NO 1
    3. taunya kayaknya telat bgt,, sekitar 3tahn lalu. ak member yg aktif tanya di grup fb HHBF, dan seorang membernya meminta member2 lainnya untk like page fb mu, rumah ramah rubella. lalu mulai kepo ttg Gesi.
    masukannya,,jujur,, sebenernya gak ada. tp jika dipaksa harus ada ya ak pengen dibanyakin videonya ya. diskusi melalui video lebih lebih lebih mudah dan mengena.
    mgkn menulis ttg hal2 njijiki dikurangi, misal nulis ttg neteli kapal kaki dll. DIKURANGI, BUKAN DIHILANGKAN. KRN..SEBENERNYA BANYAK JUGA YG MENIKMATI HAL NJIJIKIMU ITU. CUMA ADA JUGA YG BUTUH INFONYA TP 'MALES' DG NJIJIKINYA.

    OYA, BIKIN HL TTG PERKEMBANGAN UBIi.
    maaf ya Gesi, walopun kami tau Ubii akan butuh waktu untk menunjukkan perkembangannya, tp mgkn ada teman2 di luar sana yg punya anak spt Ubii yg pengen tidak merasa sendirian, merasa ada teman berjuang dg liat Gesi dan Ubii.

    IG= @ririsrieste

    ReplyDelete
  68. IGku, @resty_afika.
    Aku mau tas no. 1 karena ya lucu aja gitu mbak.

    Aku tau mba Gesi dari FB pas mba Gesi share ttg kesehatan jiwa kalau ngga salah. Saat aku butuh penyemangat mba Gesi tiba-tiba hadir dalam hidupku. Sampai pas kita ketemu di Bekasi itu, aku bahagia bgt bisa ketemu mba gesi.

    Aku selalu menunggu Aiden's Story... Entah kenapa aku suka sekali. Meskipun hampir semua tulisan aku suka.

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^