Saturday, April 21, 2018

Create To Celebrate #2: Kartu Ucapan Hari Kartini

Selamat Hari Kartini! Ibu-ibu yang anaknya di preschool atau TK biasanya ingat sama Hari Kartini deh soalnya sekolah suka pada ngerayain. Kalau SD masih pada bikin acara bertema Kartini nggak sih? Kayaknya ingatan saya tentang perayaan Kartini cuman sampai TK doang.



Untuk memento Hari Kartini tahun ini, saya dan Cindy bikin-bikin prakarya lagi. Sekalian buat ngisi collab Create To Celebrate kami. Bulan Maret kemarin bolong huhu *sungkem sama Cindy* ― Anyway ini Create To Celebrate edisi #2 yaahh.

Baca: Create To Celebrate #1 ― DIY Kado Valentine Untuk Suami

Sumpah, kali ini saya blank banget mau bikin apa. Udah googling cari ide pun nggak kunjung nemu yaelah. Maka akhirnya bikin hal yang standard banget hahaha.

Cindy bikin apa yaaaaaaa. Baca cerita Cindy di blognya yaaa.


Kali ini saya bikin kartu ucapan Selamat Hari Kartini. Rencananya mau kami kasih ke Oma dan Emak karena mereka kan Kartini-Kartini di keluarga kami. Ahahaha gombal lol. Bikinnya ngelibatin Aiden banget. Jadi ya super simple nyesuaiin sama kemampuan dan mood Aiden pas bikin ini.

👩 Kartu Ucapan Hari Kartini 👩


Tools:

📌 Kertas rada tebel

📌 Gambar Ibu Kartini 

📌 Gunting

📌 Lem

📌 Pewarna

📌 Stiker ― soalnya Aiden paling semangat sama kegiatan nempel stiker


Steps:

1) Print dulu gambar Ibu Kartini yang udah dapet hasil googling. Ini sengaja saya pilih yang kartun banget.

2) Gunting kertas seukuran kartu yang saya penginin.

3) Tulis deh ucapan untuk Oma. Yang buat Emak belum dibikin, lol.

4) Bikin doodles gambar-gambar kecil gitu.


Sampai situ yang bikin masih saya semua. Abis ini baru Aiden yang kerjain.

5) Tempel gambar Ibu Kartini di bagian depan kartu. Dia masangnya mencong bahahaha tapi yaudah.


6) Warnai gambar-gambar kecilnya. Masih belum rapih banget khas anak-anak juga biarin, lol.

7) Tempel deh stiker-stikernya. Ini juga saya bebasin Aiden mau nempelnya di mana. Buat Aiden yang cinta sama mobil polisi, nempel stiker juga terbanyak di mobil polisi, lol.


8) Voila! Siap dikasih ke Oma.


Ini prakarya yang biasa banget sih yaaa. Nothing's special pun. Tapi saya seneng karena bisa bikin sama Aiden. Sambil bikin-bikin ini jadi makin ngerti karakter Aiden. Ternyata dia nggak pedean banget untuk urusan kayak gini.


Tiap mau mewarnai, dia kayak nggak pede dan minta bantuan saya sambil bilang "nggak bisa." Terus saya semangatin bahwa Aiden bisa dan dia baru mau nyoba. Tapi kalau hasilnya keluar garis, dia jadi nggak pede lagi dan langsung minta saya megang tangannya ngarahin pakai pensil warna. Ini nggak pede atau penginnya perfect yah anaknya kira-kira? 


Urusan nempel stiker dan nempel gambar Ibu Kartini masih pada mencong, tapi Aiden nggak masalahin itu. Beneran cuman masalah mewarnai aja dia sering ribut minta bantuan. Ini saya rada pertanyaan sih kenapa. Padahal selama ini saya udah terus nyemangatin, ngeyakinin bahwa dia bisa, dan saya juga nggak pernah mengharuskan kesempurnaan dalam mewarnai loh.


Huhuh. Ada yang anaknya kayak Aiden begini nggak, gengs? Share dong.

Ini apa banget yak, bikin DIY sekaligus curhat bahahaha maapkeun.


Nanti siangan mau main ke rumah Oma sekalian mau ngasih ini ah. Semoga Oma senang. Nanti fotonya saya tambahin ke postingan ini yaaa.

Have a nice day, gengs!





Love,






1 comment:

  1. Ges,anakku kalau mewarnai terserah dia sih.Dia pernah nanya mau kasi warna apa,saya blg terserah saja maunya warna apa?Hehehehe.Bisa jadi Aiden ng tertarik kali,menurut wa :-) Suka liat Aiden yg bantu2 tetap semangat ya Dennnnn.

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^