Monday, November 13, 2017

Story From Singapore with Annisast & Windi

Perasaan hepi masih membuncah banget setelah pulang dari Singapore. Senengnya dobel, karena di Singapura saya bisa ikut event Facebook Community Leaders Event dan bonusnya ... vacation sama geng kesayangan, Icha dan Windi. Minus Nahla karena dia lagi ada project kemarin.

Baca: Facebook Community Leaders Event with Sheryl Sandberg in Singapore

Tadinya saya cuman mau cerita di IG aja. Tapi liat-liat foto lagi, aduh sayang kalau nggak diabadikan di blog. Hahaha. Jadi, ke mana aja kami selama di Singapura?

Baca juga cerita Windi dan Icha yaaahhh.

💖 Day 1: 6 November 2017 💖

Saya yang paling pertama sampai Singapura. Kami janjian di Changi Airport. Jadi saya duduk-duduk ngaso dulu sambil nungguin Windi landing. Kirain bakal lama nunggu. Ternyata baru pesen kopi di cafe, eh Windi udah WA saya ngabarin dia udah di Changi. Yeay!

Ini kali pertama Windi ke Singapura, jadi dia excited banget. Even di Changi aja dia udah excited minta ampun. Tapi saya juga sih. Hahaha. Soalnya dulu pas pertama saya ke Singapura itu pas hamil Aiden. Jadi nggak gitu bisa pencilakan liat sana-sini. So, saya dan Windi foto-foto di bandara Changi. Katrok dan amazed berdua.

Terus Icha dateng. Tujuan pertama kami adalah Hello Kitty Cafe. Lokasinya di Terminal 3 Changi Airport.

Lucu bangeeeetttt tempatnya! Saya bakal review cafe ini in blogpost berikutnya yah. It deserves one whole post alone. Hahaha.

Tujuan kedua, Summerview Hotel. Tempat nginep kami. Plan nya adalah check in dulu, naroh barang, mandi, dan baru cuss lagi. Hotelnya sederhana banget, maklum ala ransel, karena belom dibayarin Facebook. LOL. Kata Windi, bentuknya kayak kapal. Sayang nggak sempet motoin ih, kenapa lupaaa. Harganya IDR 1,8 mio per malam, jadi dibagi 3.

Setelah check in dan saya mandi (Icha Windi nggak, jadi cepet), tujuan kami adalah ke Bugis Junction. Mau ngapain lagi kalau bukan buat belenjong oleh-oleh.

Saya puas banget belanja di sana. Beli jam tangan 2 for 5 SGD, satu untuk saya (kembaran loh sama Windi) dan satunya untuk Mbak Nur. Beli dress dan blouse buat saya hehehe. Beli kaos kaki 2 for 5 SGD buat Adit. Nggak beli kaos Singapore buat anak-anak karena udah punya.

Icha dengan sabar menanti kami berdua ehehehe.

Then, we went to Orchard. Cari food court di ION Mall untuk makan malam. Terus jalan-jalan di sekitaran situ.

View wise, sebenernya nggak terlalu spesial. Tapi berhubung udah sampai sana, ya tetep lah foto-foto dulu hehehe.

Foto bertiga juga, minta tolong difotoin sama orang.

Kelar, balik deh ke Summerview Hotel.

💖 Day 2: 7 November 💖

Kami siap-siap dari pagi karena saya bakal dijemput dan diantar ke Marina Bay Sands, hotel yang sudah diarrange oleh Facebook. Agak keteteran karena saya bangun kesiangan hehehe. Sarapan kilat. Menunya sederhana, nggak banyak pilihan, tapi enak! Apa karena laper yah saya.

Begitu masuk ke Marina Bay Sands Hotel, kami ternganga. Hotelnya super besar, super tinggi, super mewah. Langsung katrok dan bersyukur banget bisa nginep di sana karena Facebook. Karena beneran deh, kalau nggak ditraktir begitu, saya nggak akan mampu nginep di sana.

Icha dan Windi jalan-jalan di sekitar hotel, sementara saya interview sama Facebook Team. Then I finished the interview session. Kami check in dan amazed lagi sama kamarnya. Hahaha.

Next destination adalah ke Art Science Museum. Tapi mampir dulu ke toko mainan. Hehe. Saya dapet mobil-mobilan ala hot wheels seri Marvel. Buat oleh-oleh Adit. Dia happy syekali.

Terus baru deh ke Art Science Museum. Sumpah seneng banget saya di sana.

Banyak hal menarik dan canggih. Kebayang kalau ajak Ubii dan Aiden, mereka pasti suka. Lokasinya juga oke buat foto-foto loh.

Ini yang dijadiin background foto sama banyak orang. Jadi wajib ikutan. Wkwkwk.

Walaupun penuh perjuangan menanti lorong sepi (karena ternyata lorongnya pendek banget, kirain panjang gitu sis, padahal banyak yang mau foto kan), tapi saya dapet foto kece horeeee!

Ngaso-ngaso sebentar, setelah itu kami ke Sky Park di lantai 57. Sky Park ini juga boleh dimasuki sama orang yang nggak nginep di hotel. Tapi kudu bayar. Berapa nya tapi saya lupa. Hehehe.

Di situ amazed lagi liat pemandangan. Liat mobil-mobil di bawah jadi kecil banget kayak hot wheels.

Terus saya misah karena ada agenda dinner sama Facebook. Malemnya, gabung lagi sama Icha dan Windi ke Gardens By The Bay. Awalnya agak gerimis, jadi kami udah yang jalannya cepet-cepet takut keburu hujan. Thank God, lama-lama gerimisnya ilang. Tuhan super baik!

Megah sekali yaaa.

Saya udah kucel berat ini huff.

💖 Day 3: 8 November 💖

Pagi-pagi kami bertiga ke Infinity Pool di lantai 55 yang katanya keren banget dan wajib banget dijadiin tempat foto-foto. Dari kamar pakai bath robe.

Sampai di Infinity Pool astaga dingiiiinnn. Mendung beneran mendung dan hujan kecil gitu. Anginnya juga kerasa banget. Ya iyalah ya namanya juga lantai 55. Tapi tetep nggak mengurangi niat teguh kami bertiga untuk foto-foto. Hahaha.

Gelap banget aslinya, sis.

Makanya saya edit pas ngepost di IG, hehehe.

Nah kalau yang Infinity Pool ini beneran khusus untuk tamu hotel. Kalau di Sky Park kan bukan tamu hotel aja bisa masuk asalkan bayar. Di kolam renang ini eksklusif buat yang nginep doang. Makin nggak boleh melewatkan kesempatan foto-foto. Itu prinsip kami LOL.

Puas foto-foto, mandi, kami misah lagi. Saya ikut acara puncak Facebook sementara Icha dan Windi udah harus balik ke Indonesia. Huhuhu.

Acara saya kelar jam 14.30-an kali yah. Terus saya balik ke kamar. Ngaso-ngaso. Berasa banget sepinya karena udah nggak ada Icha dan Windi. Hiks. Biar nggak lumutan, yaudah saya ke Bugis lagi aja. Bareng sama Mba Asma Nadia. Tapi sampai di Bugis kami misah dan pulang sendiri-sendiri.

Di Bugis saya belanja lagi dikit. Sisanya saya cuman duduk-duduk sambil foto-fotoin apa aja yang pengin saya foto. Ternyata asyik juga duduk-duduk santai, ngeliatin orang-orang lalu lalang. Saya merhatiin style mereka kayak apa. Ternyata nggak jauh beda sama style orang Indonesia.

Saya ambil cukup banyak foto, tapi sedih deh kata Adit nggak ada yang bagus hahaha. Nih saya jembreng yang some photos that I took. What do you think?

Bugis street dari pas masih terang, hampir maghrib, dan selepas maghrib:

Semacam klenteng kecil, di depannya masang pohon Natal dan ucapan Merry Christmas. I think it's very sweet!

Malemnya, saya melakukan perjalanan mencari sesuatu yang hakiki yaitu ... PEMBALUT!

Deket hotel sih ada Sevel, tapi ternyata udah tutup bok. Jadi saya cari di Guardians yang ada di Marina Bay Sands Mall. Emang masih satu area sama hotel. Tapi jangan dikira nggak capek karena beneran luasssss banget. Jalannya jauh banget. Apalagi kamar saya di Tower 3. Sumpah jauh dan kerasa pegelnya. Tapi untung dapet sih hahaha. Nggak kebayang kalau nggak dapet pembalut. Saya emang nggak bawa sih dari Indonesia. Nggak nyangka udah tanggal mens.

So, lesson learned: ALWAYS BAWALAH PEMBALUT wtf.

💖 Day 4: 9 November 💖

Hari terakhir. Pagi-pagi saya nggak ke mana-mana sih karena jam 9 udah dijemput untuk dianter ke bandara. Jadi cuman nonton TV, leyeh-leyeh, liatin foto-foto, dan beberes.

Yaudah sampai di airport, standard lah ya. Nunggu pesawat, boarding, and stuff. I'm going home!

***

Yang bikin saya amazed:

😍 Betapa semuanya rapih dan bersih. Orang-orang bener-bener jaga kebersihan. Saya nggak lihat ada orang buang sampah sembarangan sama sekali. Itu bikin saya jadi malu kalau saya buang sampah sembarangan. So, di Orchard itu saya beli es krim McD. Ternyata es krimnya cepet banget mencair sampai tangan saya belepotan. Jadi saya mau buang aja, karena udah keburu mau naik MRT juga. Tingak-tinguk kok nggak nemu tempat sampah. Awalnya saya yang, "Aduh gimana nih, apa ngumpet-ngumpet aja buang di semak?" Tapi nggak sampai hati. Lihat betapa bersihnya di sana. Akhirnya saya cepet-cepet habisin. Bukan takut kena denda. Tapi bener-bener kayak malu kalau nggak ikut jaga kebersihan.

Baca: Perilaku-Perilaku Ajaib, Jangan Dilakukan Ya Gengs (1)

😍 Sistem transportasi MRT yang sangat canggih dan jelas. Ada papan rute segeda gaban yang bisa disimak dulu kalau bingung. Tinggal tap-tap kartu ke mesin. Voila. Semuanya antre dengan teratur. It's wonderful to see.

😍 Pasar Bugis yang walau bentuknya pasar tapi bersih dan NGGAK BAU. Kalau di sini mah ya namanya pasar itu pasti ada becekan dan bau kan. Di Bugis nggak. Rame dan padat sih emang iya sampai susah jalan saking ramenya. But, still, very clean. Salut saya, sungguh!

😍 Cewe-cewe bisa bebas pakai baju apa aja di public area and transportation tanpa khawatir ada yang catcalling atau ngeliatin dengan pandangan mau nerkam. Itu beda banget kan sama di sini dan kerasa bedanya. Di sini kita udah pakai baju tertutup, masih ada aja yang suit-suit nggak sopan bikin eneg.

😍 Empati di food court. Jadi saya, Icha, dan Windi dua kali makan di food court yang selalu ramai banget. Tapi di sana, orang kelar makan yaudah, mereka cabut. Mereka tahu masih banyak orang yang antre nunggu meja. Beda banget sama di sini. Kita sering kan yang abis makan nongkrong dulu, ngobrol dulu, nggak mau tahu apakah ada orang nungguin meja kita atau nggak. We don't really give a damn dengan dalih, "Wong aku udah bayar, ya bebas lah!"

😍 Eskalatornya tinggi, saya takut hahahaha. Amazed liat mereka tertib berdiri di satu sisi. Nggak yang gandeng-gandengan, dempet-dempetan sama temen, pacar, TTM-an, etc. Mereka kasih jalan buat orang yang buru-buru. Keren.

Apa lagi yah. Nanti kalau kepikiran saya tambahin deh. Hehehe.

Next saya mau review Hello Kitty Cafe pokoknya! See you in my next post!

Love,

15 comments:

1. Sek, sek, Mbak. Itu kolamnya di atas gedung? Gak ngeri, Mbak? :o Pengeeen, tapi aku takut ketinggian. :'D

2. Asyik banget tuh, Mbak. Pemandangannya keren banget.:D

3. serunya mami ubii ^_^ , disiplinnya orang-orang sana luar biasa ya, kapan Indonesia bisa begitu.

4. CERITA S'PORE NYA SIH GAK TERLALU EXCITED SAYA PRIBADI.. TAPI MENANTI CERITA TIGA ANAK GENGS NYA YANG BIKIN LEBIH EXCITED PLUS DAPET UNDANGAN MEWAKILI ENDONESAH DARI FB ITU KEREEEN ABIS MBAAK..

ReplyDelete
  5. Aku jamin, sekali udh ngerasain serunya jalan ama sohib, dijamin kalian bakal bikin next plaaning utk destinasi berikutnya hahahaha.. Krn aku ama sahabt2 ku gitu :p. Tiap thn pasti kita slalu jalan bareng cuma cewe2 tanpa pasangan hahahaha..

6. Kok berani malam-malam ke Gardens by The Bay? Masih rame ya, mbak Gesi?

7. Asyiknya yang nginap di MBS! Saya pun tunggu gratisan kayaknya kalo mau nginap di sana, hihiii...

ReplyDelete
  8. Seru banget bisa jalan2 bareng temen2 mba ges, jadi mupengs, apalagi yg tujuannya jauh cem ke negara tetangga

9. Gak sempat lihat light and water show yg di depan MBS, mbak?

10. Singapura, negara yang bikin saya takjub, sudah 2x kesana dan masih selalu tercengang dengan kerapihan dan ketertibannya, luar biasa ya bak :)

ReplyDelete
  11. Sky park, infinity pool. uuuuh... musti kesana nih kayanya..

asik bener ya diundang facebook :D

Salam
    -Traveler Paruh Waktu

ReplyDelete
  12. Seruuuu ya Mbak, apalagi kalo ke sana sama suami hihi. Bisa berendem air panas bareng Mbak. Sekalian bikin adek lagi buat anak haha.

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^