Friday, April 21, 2017

Peringatan Hari Kartini di Sekolah Aiden

Selamat Hari Kartini! Ada kegiatan apa di sekolah anak untuk memperingati Hari Kartini? Terlepas dari perdebatan mengapa RA Kartini yang dijadikan sosok pahlawan wanita nasional, saya excited banget hari ini! Lebih ke ikut seru-seruan acara di sekolah Aiden aja.


Ini adalah pengalaman perdana saya mengantarkan anak berkegiatan memperingati sesuatu. Ya ampun, udah lama banget saya nunggu-nunggu momen ini. Puji syukur akhirnya keturutan. Seneng banget seneng banget seneng banget!

Sebenernya lebih tepat disebut daycare karena emang namanya educative daycare. Tapi sekarang saya kebiasaan nyebut pakai kata sekolah. Ketularan nanny yang emang selalu menyebut sekolah ketimbang daycare.


Hari Rabu (19 April) dan Kamis (20 April), Aiden nggak masuk sekolah lantaran demam. Beberapa gigi nya tumbuh including gigi geraham. Jadi demam-adem demam-adem terus. Udah berdoa banget semoga Jumat pas Hari Kartini bisa masuk sekolah karena ada acara kado silang dan anak-anak diminta pakai baju adat atau baju batik.


Saya semangat banget cari kado nya. Aturan dari sekolah Aiden adalah kado silang berupa makanan seharga tiga ribu rupiah dibungkus kertas koran. Semalam saya bungkusin sambil udah bayang-bayangin. Aduh gila saya melankolis banget deh ini.


Jumat pagi jam 6, hujan lumayan deras dan petirnya kenceng-kenceng. Saya udah agak kecewa tuh karena Aiden takut sama petir sehingga dia minta nenen terus lalu dia tidur lagi. Saya nya juga ikut ketiduran lagi zzz.

Long story short akhirnya tetep berangkat walaupun telat. Aiden belum fit-fit banget, jadi plan nya adalah ikut kegiatan doang lalu pulang lagi aja. Makan siang dan tidur siang di rumah.

So exciting watching Aiden in batik. 


Masih di rumah aja udah foto-foto melulu. Saya juga pakai batik loh. Dan udah mandi. Padahal biasanya anter Aiden mah nggak pakai mandi. Ehehehe.


Sampai di sekolah, Aiden sempet riwil. Biasa mah kalau udah 1-2 hari nggak masuk, dia jadi aleman. Kegiatan selanjutnya adalah duduk melingkar dan nyanyi lagu Ibu Kita Kartini sambil main balon.


Lalu tukar kado silang dan membagikan kartu ucapan yang nantinya anak akan kasih ke ibu masing-masing.


Harusnya Aiden nggak punya karena kemaren-kemaren nya pas bikin bersama kan Aiden nggak masuk. Tapi ternyata miss nya buatin untuk Aiden. Jadi saya kebagian kartu nya juga. Huhuhu. Mewek.


Abis itu foto bersama para miss.


Lalu anak-anak ngerubung ember berisi ikan-ikan kecil karena agenda siang bakal main tangkap ikan pakai jaring.


Terus masuk ke dalam lagi, main-main bentar sambil ngemil dan kami pulang.


Aiden belum fit-fit amat jadi mendingan makan siang dan bobok di rumah aja sambil nenen. 

Saya seneng banget hari ini. Sehari sebelumnya, saya WA ke miss dan nanya saya boleh ikut kegiatan nggak. Ternyata dijawab boleh. Malah miss nya seneng kalau ada parents yang ikutan. Thank you, miss. 


It really really means a lot to me.

Sampai rumah, saya liatin lagi kartu nya dan saya nangis dong. Hahaha. Campur aduk rasanya. Bahagia tapi terharu. Terharu tapi bahagia. BANGET.

Makasih Gusti untuk kesempatan kayak gini. Tuhan Maha Baik.

Ada cerita apa di Hari Kartini ini, gaes?



Love,



23 comments:

  1. Ucul banget Aiden pake batik. <3 Kayak anak SD. hahahaha...
    Daycare Luna nggak ada kartini-an, tapi ulangtahunan daycare. Deketan soalnya harinya.

    ReplyDelete
  2. Ada yang lebih kecil dari cimol yaa, miii... Bdw aku salfok sama sepatu aiden,menyala2, punya juna lampunya udah mati dan ggmau make lagi

    ReplyDelete
  3. Aiden unyu maksimal. Aku belum ngerasain kartinian sama Kenzo. Tapi kalau kartinian aku juga ngerayain bareng murid2ku

    ReplyDelete
  4. Aidennn kyoptaaa~~ selamat ya mamges bs ngerasain kartinian di skul anak 😊

    ReplyDelete
  5. Nganu..sepatunya Aiden kok ucul banget sih. Mupenggg..tp Ais udah gak mau pke kerlap kerlip gt. Wkwkwk

    ReplyDelete
  6. aiden, gayamu memalingkan dunia tante. halah

    ReplyDelete
  7. Aidennn kyoptaaa~~ selamat ya mamges bs ngerasain kartinian di skul anak 😊

    ReplyDelete
  8. Wah aku duluan Mbak Gesi neh, Aiman umur 4 tahun belum masuk daycare dan ikutan kartinian he3
    Seneng ya Mbak, moga tahun depan kami bisa merasakan juga.

    ReplyDelete
  9. daycare raya ngga kartinian, tapi kalau 17-an heboh & banyak permainan hihihi... akhirnya aiden bisa ikutan alhamdulillah ya gess :)

    ReplyDelete
  10. Aiden ih gemesin banget
    Pake batik jadi keliatan udah gede

    ReplyDelete
  11. Sekolah Najwa adem ayem, beda sama 17an. Tapi taun depan kayaknya bisa ikut kartinian. Secara udah SD. Btw Aiden cute-nya kebangetan itu.

    ReplyDelete
  12. Salam kenal, Ibu.. saya mendapat reference blog simpel tapi keren ini dari teman saya bu Hacky. Sukses terus yak :)

    #saya baca2 dulu ah

    ReplyDelete
  13. aiih Aiden lucunya...
    mami Gesi aku yang udah lama banget nggak ngalamin anak2 ikut hari Kartini juga jadi ikutan mellow dan nostalgik liat di sepanjang ke kantor liat anak2 pake baju nasional
    jadi kangen masa2 mereka kecil

    ReplyDelete
  14. Aiden kok ngga pake blangkon sekalian pasti unyu unyu deh, tempat Nathan ngga ada peringatan apa2 Mak Ges,mungkin seminggu lagi

    ReplyDelete
  15. Aaaaak, tahun ajaran depan Wafa baru sekolah nih. Nggak sabar :D
    Btw Aiden nggak keliatan riwil ya, malah senyumnya lebar gituuu <3

    ReplyDelete
  16. wuiu dedenya udah berapa taun tuh

    ReplyDelete
  17. lucu bgt sih Aiden, gemes, hihi

    ReplyDelete
  18. seru juga ia peringatan hari kartini di Day Car nya Aiden ....
    selamat hari kartini ...

    ReplyDelete
  19. hai tamfan....coba ya pakai batik trus foto jejeran sama Intan.
    aku ngrasain kebahagiaan kamu gesi.sama halnya kebahagiaan para orang tua yang exited di hari kartini, sayang tahun ini sepi2 aja nihhhh....

    ReplyDelete
  20. Ya ampun, gemes sama gaya Aiden di deket pintu. Wajahnya campuran Papi + Mami banget ih!

    ReplyDelete
  21. kesini gara-gara postingan paling baru, dan ya ampun gemes banget nget nget aiden pakek batik >.< aplagi yang pose depan pintu cielaaha dah kayak model aja :D gantengnyaaaaa, mungkin karena anak saya cowok juga ya yadi gemes aja gitu ngebayangin kapan Mukhlas juga bisa pakai batik ke daycare kayak Aiden hihi, cuteness overload. luvvvvv

    ReplyDelete
  22. Jadi ingat Hari Kartini masa-masa kecil dulu, biasanya pada didandanin lucu-lucu gitu...

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^