Friday, March 18, 2016

My Scrap Book Asri Rahayu

Kali ini saya kepengin cerita tentang My Scrap Book. Apaan sih itu? My Scrap Book adalah blog milik kawan blogger saya, Asri Rahayu. Perempuan enerjik yang akrab disapa Asri ini punya blog yang menurut saya cukup asyik untuk disimak lama-lama. Ini subjektif sih ya. Tapi, tentu saya punya beberapa alasan tersendiri.


Yuk, check 'em out sambil berkenalan dengan Mba Asri Rahayu.

Sebetulnya saya sudah berkunjung ke My Scrap Book cukup lama. Tapi, saat kali pertama saya blog walking ke sana, saya belum mengenal Mba Asri. Jadi yah cuma membatin aja saat itu, "Ih, lucu nih blog."

Kenapa saya menyebut My Scrap Book lucu?

Header nya colourfully catchy 


Nah, ini memang subjektif banget! Hahaha. Pertama kali berkunjung ke sebuah blog, biasanya yang langsung keliatan adalah layout nya yah. Header biasanya yang pertama kali saya perhatikan. Kalau saya suka sama header sebuah blog, biasanya saya bakal membatin, "Blogger ini kayaknya satu selera sama saya deh, cucok." Hahahaha *remeh*. Header blog Mba Asri ini bernuansa ceria dan girly. Setelah kenal dengan si empunya blog, ternyata header My Scrap Book ini memang menggambarkan karakter Mba Asri yang penuh semangat, cewek banget, dan enerjik.


About me - nya apik


Kata beberapa blogger, menulis page About Me itu cukup tricky. Kadang ada yang terlalu singkat dan kurang menggambarkan siapa sebenarnya si empunya blog. Sebaliknya, kadang malah ada yang kepanjangan karena terlalu semangat menulis sehingga kadang hak-hal yang kurang penting ikut masuk di dalamnya. Saya termasuk yang kedua kayaknya. Hehehe. About Me milik Mba Asri ini menurut saya pas banget. Nggak terlalu singkat dan nggak kepanjangan. Dengan membaca About Me miliknya, kita bisa mengetahui motivasi awal Mba Asri ngeblog, kesukaannya, dan karyanya. Selain itu, kita juga jadi bisa tau tentang rubrik apa yang menjadi andalan alias ciri khas di My Scrap Book.


Punya ciri khas

Di My Scrap Book, ada 2 rubrik yang konsisten published, yaitu Ngobrol Bareng dan Guest Post. Menurut saya, ini benar-benar bisa dijadikan ciri khas Mba Asri karena 2 rubrik ini sering banget nongol. Jadi pembaca sudah tau bakal menemukan apa ketika main-main ke blog ini. Salut lho, 2 rubrik ini bisa bener-bener konsisten. Soalnya pengalaman, saya pernah bikin rubrik Review Buku Anak di blog saya, tapi belum bisa konsisten. PR banget. So, *respect*!

Rubrik Ngobrol Bareng adalah rubrik yang isinya interview dengan blogger lain. Mba Asri mengemasnya dengan ringan, kayak kita sedang baca interview santai. Tapi, isinya tetap 'dalam.' Mba Asri nggak hanya melontarkan pertanyaan tentang kehidupan personal blogger yang diinterview saja, melainkan juga bertanya tentang opini blogger yang bersangkutan terhadap sebuah isu atau keadaan.


Rubrik Ngobrol Bareng yang terakhir saya baca di blog Mba Asri adalah edisi ngobrol dengan Rosa. Rosa penyanyi? Temukan jawabannya du blog My Scrap Book yah. *sok bikin penasaran*

Rubrik Guest Post, sudah ketebak ya tentang apaan. Yes, jadi di rubrik ini, Mba Asri memberi kesempatan untuk blogger lain yang ingin menitipkan tulisannya di blog My Scrap Book. Topiknya bisa macam-macam. Tergantung apa yang diminati dan ingin diceritakan oleh blogger yang mengisi guest post. Jadi kita bisa banget tuh baca banyak hal baru dari beragam topik di rubrik Guest Post ini. Di bagian akhir setiap guest post, Mba Asri juga nggak lupa menuliskan profil singkat dan akun media sosial blogger yang sudah mengisi.


Blog enak dipandang lama-lama

Blog model My Scrap Book begini adalah tipe blog yang saya suka. Background putih dan font nya simple, nggak neko-neko. Jadi pembaca juga nyaman saat membaca tulisan-tulisannya. Apa yang ingin kita ketahui juga gampang dicari. Akun media sosial Mba Asri, alamat emailnya, kategori-kategori blogpost nya, dan daftar komunitas yang diikuti Mba Asri - semua bisa kita temukan dengan mudah. Kalau mau follow blog dan G+ nya juga gampang banget. Ada di bagian paling bawah.


***

Itu opini saya tentang blog seorang Asri Rahayu: My Scrap Book. Kalau mau mampir, silakan langsung ke www.asrirahayu.com yah. Gimana menurut kalian? Apa yang kalian suka dari My Scrap Book?

Share yuk ^___^



Love,







7 comments:

  1. Mamiiii.. maacie.. hmm.. btw soal guest post jgn lupa yaa, mami.. hihi.. Blognya mami ubii aidan juga asik.. aku suka.. pinkyyy..

    ReplyDelete
  2. Aku suka blognya Twin Asri karena rapi dan si empunya ramai. :D

    ReplyDelete
  3. Mami Ubii, tosss..
    aku juga suka main ke blognya Asri :D

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...