Wednesday, March 2, 2016

Digosipin Tetangga

Pernah nggak sih diomongin orang lain di belakang kita? Pasti pernah lah ya, secara we can't please everyone and there must be those who dislike us no matter what we do, right? Kalau diomongin di belakang sehingga kita nggak tau sih, ngapain dipusingin. Ya iyalah ngapain, wong kita nya nggak tau kalau diomongin kok. Hahahaha.

Tapi, pernah nggak mendengar percakapan orang lain yang diam-diam ngomongin kita dan orang tersebut nggak ngeh kalau kita ternyata denger? 


Ternyata, rasa nya lucu. Antara sebel, berusaha nggak denger lebih lanjut (tapi gagal), dan geli karena niat mereka mau ngomong diem-diem gatot.

Jadi di area samping rumah saya itu ada semacam lorong sempit yang dibatasi dengan pintu besi karatan bolong-bolong tempat untuk masukkin motor. Lorong itu langsung nyambung dengan tempat jemuran baju dan dapur. Kalau saya kongkow-kongkow di dapur (gaul kan kongkow di dapur), ada orang lewat depan rumah dan ngobrol dengan suara normal, itu kedengeran banget. Apalagi kalau suara normal orang itu memang setelannya udah keras. Saya bisa tuh denger jelas mereka ngomongin apaan.

Ini loh lorong nya

Sore-sore, saya lagi di dapur, lupa ngapain deh tepatnya. Saya dengar langkah kaki orang yang melintasi rumah saya. Langkah kaki dua orang ibu lebih tepatnya. Kayaknya sih mereka sambil bawa anak-anak mereka jalan sore, makanya mereka jalannya pelan banget sampai saya bisa dengar obrolan mereka cukup banyak. Dua ibu tetangga saya ini, sebut saja namanya Pevita dan Arumi.

Pevita: Eh ini rumahnya yang punya anak cacat itu lho.

Arumi: Oh ini toh rumahnya. 

(Kayaknya mereka dari komplek depan. Komplek perumahan saya memang ada komplek I dan II)

Pevita: Iyo. Kasian ya. Punya anak cacat kan gak gampang to.

Arumi: Iya lah, mahal juga pasti. Mereka pasti kerja terus ya buat ngopeni (membesarkan) anaknya itu.

Pevita: Ora (enggak) deh kayaknya. Wong yang laki (Adit maksudnya) itu tatoan sak tangan penuh gitu kok. Masak yo bisa dapet kerjaan?

Arumi: Oh, iya to?

Pevita: Iyo Bu. Dan lagi mereka itu ya gak keliatan kayak orangtua. Muka nya masih muda-muda gitu. Masih kuliah mungkin ya?

Arumi: ...

Pevita: Eh, tapi gak mungkin juga dink masih kuliah. Nek anak kuliahan itu kan mesti kalo pagi sering keliatan berangkat kampus. Mereka tu ora (enggak). Jarang banget aku liat orangtua nya berangkat kerja pagi-pagi.

Arumi: Wah lha piye ngopeni anak kalo gak kerja ya Bu?

(Lalu mereka udah makin menjauh dan saya nggak denger lagi lanjutan nya)

Berarti orang tatoan itu nggak bisa dapet kerja? Yaelah, tatoan di tangan doank. Bisa keles ditutupi pake kemeja lengan panjang. Emang kita tato nya di wajah segede gaban gitu? Err.


Berarti asumsi nya adalah orang yang punya kerjaan itu harus yang tiap hari keliatan berangkat kerja dan kerja nya di kantor. Kalau ubek nya di rumah melulu, berarti FIX, dia adalah pengangguran. Apa kabar itu pedagang online shop yang dagangannya tumplek blek di rumah? Apa kabar para developer yang jado coding website yang bisa kerja di mana aja asal ada laptop dan internet? Apa kabar dikau, Pevita dan Arumi?

Gemes sih, tapi saya tahan diri tuh nggak ngitip ke jalan untuk lihat siapa sebenarnya Pevita dan Arumi. Karena kalo saya tau jati diri mereka sebenarnya tsaelaaahhhhhh jati diriiiiiii, mungkin saya akan susah mingle dengan wajah aku-nggak-tau-kok-kalian-ngomongin-aku-di-belakang.

There's a reason why I don't join the arisan ibu-ibu komplek. I guess I'll stick to it.




Love,







40 comments:

  1. hiks! sabar mak.. mulut orang emang kejam.. biarin ajah.. tutup kuping rapat2.. semakin dibawa pikiran semakin sakit hati kitanya.. *peluk eratttttt*

    ReplyDelete
  2. Puk puk mami Ubii,, komentar orang emang suka bikin dada glodakan, tp smg mami ubii kuat... ;)

    ReplyDelete
  3. Ya ampunnn, mereka pasti ngga tau deh kalo mami ubi ini endorsernya mothercare. Belom tentu juga mereka ngeh apa itu mothercare ya? Semangat terus mami Ubiiii. Semangat terus Ubii. Semangat terus papinya Ubiii.

    Aku mah kalo lewat samping rumah mami ubi, malah ngetok terus minta makanan sama foto bareng. Hihihihhihhihihiii

    ReplyDelete
  4. Peluuuk.. biarin aja mom, mungkin mereka lagi kurang piknik

    ReplyDelete
  5. yaampuuun Mbak, sabar banget dirimu..
    klo dengar ada yg gosipin gtu saya pasti udah ngamuk sejadi-jadinya deehh, beneran..
    hugs n kiss MamiiUbiii :* :*

    ReplyDelete
  6. Siapapun mereka yang jelas mereka bukan blogger. Karena kalau blogger ga mungkin menyebut ABK dengan 'cacat'.

    Tetep semangat mami ubii :)

    ReplyDelete
  7. aku pernah sama seseorang diomongin ga sengaja aku lewat, ih sebel emang.. aduh parah emang ibu ibu kalo udh gibah tuh..

    ReplyDelete
  8. Kekekeke, ga ada mereka ga rameee. Kadang memang harus mematikan hati..kita yang digosipin, kita yang jadi korban, kita yang sakit hati, kita yang kepahitan, kita yang sakit sendiri. Ga enak bener yaaa heehe
    See the bright side...bentar, masih mikir dulu apa bright side nya :)

    ReplyDelete
  9. Aaaaakkkk aku bacanya pingin mites tu ibubibu rumpi, rrrrrraorrr...dirimu sabar bgt ges..klo aku mah langsung nongol kalik ya trus ngliatin sapa yg nyatur ituh, huft

    ReplyDelete
  10. begitulah dunia peribu-ibuan Mbak Grace .... :D :D #sudahkebal, saya dulu juga ogah ikut arisan di tempat tinggal yang lama, kalau sekarang sih udah ikut dan lumayan lah jadi sedikit membuka mata bahwa "hey, meski aku di rumah aku nggak nganggur ciiin." :D :D

    ReplyDelete
  11. Haiiish..kok yo namanya pevita dan arumi. Pevita tersungging iniiihh..XD. Tapi asli sabar banget mami ubi. Klo aku pasti langsung nangis bombay :D

    ReplyDelete
  12. Kyk sambalado ya. Terasa pedas terasa panas.

    ReplyDelete
  13. Gak kebayang seandainya saat itu mami Ubii keluar trus mergokin mereka saat lagi ngobrol..

    tetap semangat yah Mbak.. *bighug*

    ReplyDelete
  14. Kayanya emang keseringan gitu ya mak, kita yang dikasih hidup, kita yang jalanin dan orang lain yang komentarin. Lingkaran ini udah sering banget saya rasain mba, apalagi yang "ghibahin" ternyata orang2 terdekat yang malahan bocorin cerita....


    Eiya, tapi ada positifnya mba, mba sama mas adit dikira masih kuliah. Awet mudaaa #selaluadasisipositif :D

    sing sabar njih mba :)

    ReplyDelete
  15. Kdg GA ngerti kenapa banyak orang yg suka ikut campur ama kehidupan org lain ya MBA -_-. MW kita tatoan kek, MW kita ADA kerjaan ato GA, MW anak kita berbeda AMA mereka kek, trs urusannya apa ama dia -_-. Makanya aku jg GA pernah tertarik gabung arisan AMA ibu2 sktr rmh mbak. Ogah bgttt.. Ntr ketularan hobi gosipnya itu

    ReplyDelete
  16. Makgeeees dikau sabar sekaliiiii... Yakin gak penasaran liat muka orangnya? Hihihiii..
    Kalian itu pasangan yg keren sekali, inspirasi banyak orang, tetap setrong yaaa..

    ReplyDelete
  17. itulah alasan aku juga gak join arisan ibu2 komplek dan gak rajin ikut pengajian rumah *eh,kalau ini mah males*

    disabar2in ya mba ya.. btw aq baru main kemari dan baru baca profil kamu, ah salut, jadi pengen baca semua blognya :)

    ReplyDelete
  18. Klo aku...langsung nongol di depan mb...pengen liat raut muka berikutnya si arumi ma pevit ini....

    ReplyDelete
  19. orang yang suka ngegosipin kita itu kurang piknik

    ReplyDelete
  20. hehe ngebayangin dirimu mendadak nongol, haaaii, kalau penasaran sini diceritain gimana enaknya jd blogger *lalu sodorin sambel

    Cuekin aja mbak, aku jg rumahnya mau ambruk tetangga cuma bisa komentar, kirain mau gotong royong buat benerin xixi

    ReplyDelete
  21. Hadehh.. ngrasani kok di depan rumah orangnya. Kurang profesional mereka dalam teknik merasani orang. #thekonanganmoment :o

    ReplyDelete
  22. Mamiiiiiiiiiiiiiii... kalo sama aku wes tak pites itu kutu di rambut mereka tuuhhh!!!! Makanya kenalan, biar nggak penasaran. Belom tau mami papi cethar membahana begini. Apalagi pilihan diksinya itu lho parah banget. Astaghfirullah... jauhkan kami dari sifat2 begitu Ya Allah...

    ReplyDelete
  23. I feel you Mbak Gesi....Sabar ya. Suamiku kerjanya freelance progammer & developer, kerja dari rumah modal laptop dan sambungan internet, sambil ngurus anak, aku yang kerja kantoran. Hal ini bikin tetangga pada kepo, suami aku tuh kerja nggak sih, karena nggak pernah keliatan berangkat ke kantor kayak bapak2 yang lain. Tapi aku cuek aja, kayak mereka ikut bayar tagihan2 kami aja :D

    ReplyDelete
  24. Mindset yang beneranbkudu diubah deh itu --"

    ReplyDelete
  25. Sudahlah,,, "Anjing menggonggong kafilah berlalu." bagaimana, betul tidak bu bro,,,

    ReplyDelete
  26. Diambil positifnya kalian dianggep muda n gaul. Walo kalo aku jd dirimu yo mesti empet juga digosipin gt.

    ReplyDelete
  27. Keren mbak!
    Iya, kadang suka kesel juga dijudge sama tetangga. Diomongin dari belakang tapi kedengeran hehehe. Salut deh sama mbak ^^

    ReplyDelete
  28. Wah podo.aq pun malah didepanku ngomongnya.terang2an bilang ke najla.mbok jangan nangis kalo ditinggal ibunya,biar bisa kerja kayak ibu A dan ibu B.Kyaa rasanya pgn qjawab pake buku rekening biar lihat kalo aku juga kerja dan ad penghasilan dr rumah.dikiranya aku ngabis2in uang suami kali ya di rumah aja.hoho

    ReplyDelete
  29. tutup telinga... biarin aja... toh mereka juga gak ngasih makan juga ^^

    ReplyDelete
  30. Pevita sama Arumi pakai daster nggak? Wkwkwkk. Aku orang baru disini, tapi ada yg keceplosan crita aku jadi bahan omongan gara2 pengajian ngeslupi rumah nggak diundang semua orang kompleksnya. Lha piye sih? RUmah cuma sekotak sabun nggak cukup sekompleks besar gini datang semua. Lain kalau mantu ntar, tak sewain gedung. Dan memang yg aku undang separo orang kampung, soalnya rumahku tu pinggir, ngadep mereka, sama orang kompleks malah membelakangi. Dasar!

    ReplyDelete
  31. Mbakkkk sini tetanggan ama aku ajalah, kayaknya lebih cocok kita mbak hihihi.
    Itu ibu-ibu norak amat yak, gak tau profesi Freelancer seperti penulis dan IT Professional kali ya (seperti saya dan suami :D).
    Kan rumah ku tuh cluster-clusteran jadi kan belom boleh dibangun full dan belakang rumah kita tuh masih ada space kan (eh suami ku lagi ngerokok di depan pintu belakang. Nah ibuk2 yang rumahnya diujung plus sohibnya (Sebut saja upin dan ipin tapi cewek) Bilang kalo salah satu mobil kami *soktajir T_T (yang mobil tua) dibilang busway wakakakakaka, sontak suami saya masuk rumah dan cerita sambil ngakak, dikira gak kedengeran kali ya. Kaget aja, aku gak pernah nyenggol mereka kok ternyata masih aja digosipin yak >.< hadeeehhhhhhh. Pengen deh tinggal dilingkungan yang adem ayem guyub, bukannya pilih-pilih temen atau tetangga tapi akan lebih nyaman dikelilingi orang yang support dan positive thinking.

    ReplyDelete
  32. Wah.. Lagi didapur bnyk piso ya mak. Ngintip aja tu di dpn pagernya smbil senyum lebar pura2 ngasah piso di dpn mrk (maap ikutan gemes). Ini nih slh 1 sebabnya bkin sy ragu antara pgn pny rmh di perumahan ato ngga. Kayanya kalo ada aprtmn ato condo2 gt ala2 di kota besar lbh nyaman ya mak.. Btw post nya kapan sy komennya kapan (basi bgt) but ini adlh me time sy, hr mggu, anak suami tdur siang, emaknya ngubek2 blog mamiubii, huehehehee

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...