Friday, December 23, 2016

Menghadapi Musim Hujan


[Sponsored Post]

Sekarang ini Jogja sering banget diguyur hujan. Kadang hujan nya bisa yang lama banget almost all day long. Jujur, saya suka kesel di musim kayak gini. Depan rumah saya suka tergenang air, nggak bebas main di luar,  listrik jadi byar-pet, dan ... jadi banyak nyamuk. DOH!


Nyamuk kayaknya emang binatang kecil yang remeh. Tapi ternyata gengges banget. Ubii dan Aiden jadi sering bentol-bentol. Terus digaruk melulu dan akhirnya lecet-lecet kulitnya. Kadang sampai berdarah kalau pas saya nggak ngeh mereka lagi menggaruk.

I hate mosquitoes! 

Yang lebih bahayanya lagi, nyamuk kan bisa menyebarkan penyakit seperti demam berdarah, chikungunya, malaria, dan yang lagi santer, ZIKA infection. Serem lah saya.


Selain masalah becekan, nggak bebas main di luar, listrik almarhum, dan nyamuk tengil, anak-anak saya juga jadi gampang ambruk. Terutama Aiden.

Aiden ini biarpun aktif bin lasak tapi ternyata ringkih. Tumbuh gigi, demam. Jalan-jalan kecapekan, sumeng. Hujan terus, dia batuk pilek. Pileknya Aiden itu umbelnya meler terus-terusan. Mana dia kalau pilek bisa seminggu lebih. Artinya ... selama seminggu saya jadi zombie karena kalau Aiden pilek, dia akan super rewel saat tidur malam sampai level nenen pun nggak mujarab to calm him down. Rentek abis badan semolohay saya. Bhay.

Makanya, kalau udah musim hujan yang nggak ramah, saya butuh ini:


1) Paracetamol, balsem bayi, dan pengecer ingus

Anytime Aiden demam dan flu yang sampai nggak bisa tidur, those things come to the rescue! 3 hal itu udah beneran wajib ada di rumah. Karena sakitnya Aiden nggak bisa diprediksi. Seisi rumah sehat walafiat, dia bisa yang batuk pilek sendiri, entah dari mana. Huhuhu.


2) Vitamin/suplemen

Kan ada tuh vitamin atau suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Nah biasanya, saya minumin ini ke Ubii dan Aiden sesekali kalau kami habis jalan-jalan dan hujan udah mulai menyeramkan campur angin kencang yang bikin banjir huhuhu.


Untuk meminimalisir potensi anak-anak tumbang aja. Kalau udah keburu sakit, ini tetep saya minumin dengan frekuensi lebih sering untuk mempercepat recovery.


3) Lotion anti serangga for kids

In this time, nyamuk keliaran banget di area rumah saya. Nggak sampai kedengaran 'ngiingg ngiiinngg' gitu sih, tapi banyak aja. Adit kurang sreg kalau saya pakai penyemprot nyamuk. Pun dokter anak saya pernah bilang efeknya nggak 100% aman apalagi kalau punya anak kecil di rumah. Kan itu bisa nempel di kasur yang ditiduri Ubii dan Aiden. Jadi baiklah pilihannya adalah lotion anti serangga, yang kadang manjur kadang enggak. LOL.


Butuh banget kalau sedang main di taman gini. Tapi berhubung hujan, cuman bisa nongkrong di teras aja.


4) Kaos kaki

Ubii dan Aiden sebenernya nggak selalu pakai kaos kaki. Udah banyak yang kekecilan, lalu saya malas membeli. LOL. Tapi karena sekarang malem seringnya dingin nya nggak enak, Ubii dan Aiden dipakein kaos kaki tiap malam sebelum tidur. Selalu. Puji syukur, stok kaos kaki sudah terpenuhi lagi. Hehehe.


5) Air purifier with mosquito catcher (wishlist)

Oke, ini saya belom punya, tapi kepengin! Karena canggih dan kayaknya bermanfaat banget buat keluarga saya especially di musim hujan yang panjang. Kebetulan temen saya ada yang punya. Kok bagus.


**Gesi anaknya penginan**

Fungsinya 3 biji sekaligus:

Plasmacluster

Ini untuk menghempas cantik kan (((bahasa inces))) virus, jamur, bakteri, dan bau-bauan yang nggak enak kayak bau asap rokok, bau hewan peliharaan, dan bau ... kentut(?) LOL!

Air purifying

Fitur ini bakal bikin rumah kita lebih sehat karena air purifying menghisap dan menyaring debu dan kuman sampai ke ukuran partikel terkecil. Serbuk-serbuk kecil kayak serbuk sari nya bunga, tepung, bedak tabur, dan lain-lain bisa tersaring. Yang punya pets juga bakal lebih aman karena bulu binatang bisa dihisap ke sini.

Mosquito catcher

Bhay sama nyamuk, as the name suggests. Aman dan nggak mengandung bahan beracun yang bahaya untuk manusia, apalagi untuk bayi dan anak-anak karena pakainya sticky sheet. Sticky sheet disertain oleh UV light yang menarik nyamuk untuk mendekat ke mesin. After mereka sampai ke sticky sheet, yaudah mereka bakal tertahan di sana sampai mati karena terperangkap lem.

Fitur ini yang saya nggak dapat dari pembasmi serangga semprotan dan yang paling bikin saya ngeces.

Sharp Air Purifier with Mosquito Catcher is what I need to create a healthier home for my family. Perangkap nyamuknya sih terutama yang bikin saya mupeng karena saya sudah di taraf jengah lihat nyamuk terus tiap hari. Lagian, saya juga ngeri kalau nyamuk yang di rumah saya bawa-bawa penyakit. Wajar loh khawatir karena Indonesia adalah negara kedua terbanyak dengan spesies nyamuk. Who knows kan.


Makanya kepengin banget nih. Harga Sharp Air Purifier with Mosquito Catcher ini adalah around Rp 3.500.000,- tapiiiii ini lagi banyak Christmas sale deh kayanya. Barusan saya cek di beberapa e-commerce jadi around Rp 2.000.000,- an aja.

Papi plis beli **ujung-ujungnya tetep nodong**


Tapi ternyata nggak cuman saya yang penginan kok! Annisast pun kepengin si Sharp Air Purifier perangkap nyamuk ini. HAHAHA! Baca cerita Annisast kenapa dia kepengin.


***

Di tempat kalian hujan terus juga nggak? Apa aja nih perlengkapan perang menghadapi hujan nya? Ada yang punya Sharp Plasmacluster perangkap nyamuk dobel, barangkali? Dengan senang hati saya bersedia menerima hibahan. Serius!

Semoga sehat-sehat terus ya kita semuanyaaaa.



Love,







Sumber:
Infografis nyamuk: houseofinfographics.com/infografis-nyamuk-pembunuh-no-1-dunia/
GIF 5 steps mosquito catching mechanism: https://sharp.ph/blogs-list/the-sharp-plasmacluster-air-purifier-with-mosquito-catcher-your-defense-against-the-threats-of-dengue-and-zika/

42 comments:

  1. Kalo punya ini nggak perlu tepok nyamuk lagi ya. Asyik juga.

    ReplyDelete
  2. Harganya lumayan juga ya? Lumayan nguras tabungan 😀 tapi kayaknya butuh banget itu klo tempantnya banyak nyamuk.
    alhamdulilah tempatku jarang ada nyamuk sih mak...but, TFS jadi tau klo ada produk ginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kalo di rumahnya banyak nyamuk berguna banget ini :D

      Delete
  3. Gak perlu olahraga tangkis nyamuk lagi ya kalau dengan alat ini. Geregetan, tuh nyamuk pada suka gigitin bayiku. :(

    ReplyDelete
  4. Ah mamii..akuh jadi pengen jugaakk *cah pengenan*. Enakan yak produknya :)

    ReplyDelete
  5. Aku dah propose sharp mosquito catcher ini ke suami dong hihihi secara nyamuk dirumah kok kayaknya semakin banyak, dan serem aja kalau raya kena DB or penyakit2 nyamuk lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya serem banget DB, temenku abis ada yang kena huhuhu.

      Delete
  6. Wew, ini nih yang paling saya butuhkan dan jadi harapan di tahun 2017. :D

    ReplyDelete
  7. Aku juga kayaknya butuh deh Sharp Air Purifier ini, secara nyamuk di rumah aku sukanya pada bergerombo, trus ngeyel dan pada ganas...
    Kzl kalo pagi2 kulitku jadi bentol2 dan gak flawless lagi kayak Ha Ji Won *plak*

    ReplyDelete
  8. Gak perlu nari tepok nyamuk lagi kalau punya alat ini. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuman tinggal bobok cantik, nyamuk metong secara ajaib :D

      Delete
  9. Tempatku sini endemik cikunguya, Mbak. Jadi, kalau musim hujan gini kudi waspada banget. Apalagi punya bayi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iyaaa. Semoga sehat selalu ya mba Ika sekeluarga :*

      Delete
  10. Baru tau ada air purifier yang sekaligus sbg penangkap nyamuk. Kereeeennn

    ReplyDelete
  11. Wah penasaran sama nomor 5 juga mami, kapan ada di toko offline ya? Makasih dan jaga kesehatan yaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Manda. Semoga Manda, Panda sehat selalu juga yaaaa :*

      Delete
  12. Aku dan anakku yang nomor dua, Kayla itu kalau digigit nyamuk, digaruk, gampang banget jadi luka dan berbekas :(
    KZL kan kulit batikan gitu. Mupeng punya air purifier ini biar rumah bebas dari nyamuk khususnya nyamuk penyebar virus DBD.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren banget batikan. Kalo di tempatku dulu nyebutnya sekrupan. Bikin malu huhuhu.

      Delete
  13. ach bisa nich buat ngusir nyamuk, berapoaaan ini? masuk budget aku kaaah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu ada harganyaaa, hehehe. 3 jutaan mak Astin :)

      Delete
  14. MAk nyaman banget itu Mami, aku juga akhir2 ini resah sama nyamuk yg nggak tau diri d rumah, hiks...

    ReplyDelete
  15. Wiih harganya lumayan juga namun sepadan dengan manfaatnya, nggak perlu pake obat anti nyamuk dan kibas-kibas pakai penebah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhay raket nyamuk, sapu lidi, dan tepokan tangan hehehe.

      Delete
  16. Air Purifier ini cantik dan ciamik dengan fungsinya. Kudu dibeli untuk kesegaran dan kesehatan.

    ReplyDelete
  17. aq juga pengen punya ini laahhh mamiii... nyamuk ga sukaaapake, aq pernah kena DBD dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yuk sama-sama nabung semoga bisa kebeli tahun 2017 ya mba Tetty ^^

      Delete
  18. aku pingin beli juga ahhh ... dirumah ku banyak bgt nyamuk, besar-besar lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kebeli di 2017 wishlist kita ini ya, Mas! :D

      Delete
  19. kalo musim hujan gini anak2ku jg sakit mulu ges.. ini aja batuk udh brp lama ga sembuh2... udh lewat sebulan... kalopun sembuh, bntr doang, trs batuk lagi, pilek lagi -__-.. kuatir aja kalo sampe kelamaan, trs planning liburan feb jd ga enak nih bawa anak sakit.. plasmaclusternya aku suka jugaaaa ^o^.. tp lbih ke membersihkan udara.. krn kalo urusan nyamuk, untungnya sih daerah rumahku ga bnyk nyamuk ges.. bisa jd krn rumah2 di sini dmpet, dan ga bnyk tanaman ;p.. makanya nyamuk jg ga doyan.. tp rumah mertua yg punya taman dan banyak pohon, beuuuhh aku sampe ga tahan lama2 krn nyamuknya itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu Fylly and Boski cepet sembuh ya kiddos kan mau liburan :D Asik ya kalo ga banyak nyamuk. Surga banget. Di rumahku banyaaakk huhuhu.

      Delete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^