Tuesday, September 27, 2016

[TIPS] Belanja Happy dan Asyique Ala Mami Ubii


[Sponsored Post]

Buat saya, belanja kebutuhan rumah tangga itu jadi semacam piknik. Ya gimana yaaaa, jarang-jarang bisa rekreasi. Jadi belanja deket rumah aja udah girangnya mintak ampun. Ini lucu atau miris yah. Hahaha. Eh, ada emak-emak lain yang ngerasain hal yang sama, nggak? Ngacung sekarang juga!


Kebutuhan rumah tangga yang saya maksud di sini tuh kayak diapers anak-anak, susu anak-anak, deterjen, tissue basah, tissue kering, pembasmi serangga, dan lain-lain yah. Bukan belanja sayur mayur dan perlaukan. Soalnya kalau belanja sayur mah saya cuman belanja di kang sayur yang saban hari lewat depan rumah. Jadi nggak ada aura pikniknya sama sekali.

Mau tau nggak belanja happy dan asyique ala Wulan Guritno KW 1000?

Namanya aja ibarat piknik, yes, jadi saya emang menantikan saat-saat belanja ini. Dari rumah dandan dulu lah dikit, minimal bedak, lipgloss, dan eyeliner. Sapa tau ketemu kasir kece yang mirip suami saya. David Beckam. Ya kan.


So, ini ada beberapa tips ala-ala yah:

1) Nantikan saat-saat banyak barang sudah nyaris habis

Biasanya saya nunggu beberapa barang barengan hampir habis. Jadi belanja nya sekalian. Nggak secuil-dua cuil doank. Jadi, ini bukannya boros, tapi sekalian. Mohon dibedakan ya, Maks!


Belanja lebih banyak means ngeceng lebih lama. Kalau belanjanya sendirian berarti sama dengan me time lebih lama pula. Lumayaaaaann.
Dengan belanja lebih banyak, otomatis totalnya juga bakal lebih banyak. Biasanya untuk pembelanjaan minimal atau kelipatan sekian kan suka ada bonusnya di store tertentu. Lumayaaann lagi.


2) Minimarket, andalanku

Andalan saya selama ini belanjanya di minimarket. Kenapa? Karena deket rumah. Jadi teuteup, kalo misal tiba-tiba Ubii atau Aiden rewel kenapa-kenapa, saya bisa cepat sampai di rumah dan nggak khawatir berlebihan. Pas banget, di dekat rumah saya, ada 3 minimarket. TIGA beneran. Dan deketnya itu naik motor nggak sampai 5 menit. 

So far semua kebutuhan saya selalu bisa ditemuin sih di minimarket biasa, wong sekarang minimarket isinya komplit kok. Gedung boleh nggak semenggelegar supermarket. Tapi, isinya, boleh dibilang 11-12 lengkapnya.


3) Bikin list belanja

Karena saya suka nungguin supaya belanjanya banyak sekalian, jangan lupa bawa catatan items to buy.


Ya sih, kalo ada yang kelupaan bisa balik lagi, toh cuman deket ini, kan. Tapi, males ah bolak-balik kalau cuman buat beli satu-dua items. Bikin list belanja juga biar saya nggak kalap ngambilin cemilan dari rak secara saya adalah cemiler kelas berat. (((CEMILER))).

Biasanya saya anggarin dulu dari rumah, cemilan yang pengin saya beli itu apa aja. Budget cemilan saya sekian. Jadi, di minimarket, nggak kesetanan meraup cemilan-cemilan baru yang nggak ada di list. Saya selalu sudah tau kok kepengin ngemil apa aja. Cemilan saya itu kalau nggak Lays rumput laut, Cheetos jagung bakar, Mie Gemez, Pocky stroberi, Chacha, ya Magnum mini. Udah itu-itu aja karena saya setia sama cemilan saya. Nggak sehat, I know. 

*____*


4) Bawa tas sendiri

Ini karena saya lagi kepengin berusaha lebih mencintai bumi ini. Cieh. Jadi, saya bawa kantong sendiri daripada ngabis-ngabisin kantong kresek dari minimarket. Saya punya banyak kantong di rumah mulai dari kresek berbagai ukuran dan model goodie bag gitu (apa sih istilah yang bener). So, aman selalu.


5) Stay updated kalau ada program/promosi baru

Sekarang, banyak minimarket yang punya program demi semakin memanjakan pelanggan. Programnya pun macam-macam di berbagai minimarket. Ada tebus murah, diskon langsung, total belanja minimal sekian langsung bisa milih bonus, atau total belanja kelipatan sekian lalu dapat stamp yang setelah terkumpul terus bisa ditukarkan hadiah.

Yang terakhir ini saya demen.

Jiwa kompetitif saya jadi terpanggil untuk melengkapi stamp biar bisa bawa pulang hadiah. Rasanya kayak menuntaskan suatu lomba, terus dapat kenang-kenangan. Bahahahaha. I don't know why. Kadang-kadang jiwa kompetitif saya bisa sangat berlebihan dan nggak masuk akal. Help!

That's why sekarang saya sedang semangat belanja di Alfamart yang memang lagi punya loyalty program dengan model ngumpulin stamp untuk ditukar hadiah.


Sebenernya ini bukan model baru di Alfamart yah. Udah sering ada kok. Dulu pernah ada program mengumpulkan stamp untuk ditukar hadiah begini yang hadiahnya berupa rumah-rumahan Hello Kitty. Demi apapun, saya yang pecinta Hello Kitty ini pastinya lebih terpanggil untuk ikut. Nih koleksi saya dari tuker stamp di Alfamart zaman dulu. Kawaiii! I love you, Hello Kitty!


Nah, sekarang, hadiah yang ditawarkan Alfamart adalah koleksi Toples Vakum Eksklusif merk Eropa yang dilengkapi dengan power vacuum pump. 


Toples nya kita pasti paham, yah. What about power vacuum pump? Itu gunanya untuk mengeluarkan udara dari dalam toples. Jadi, toples nya bisa kedap udara dan tentunya bikin makanan yang kita simpan di dalamnya jadi makin awet.

Selama ini saya simpan makanan supaya awet pakai Tupperware. But, the thing is, harga Tupperware itu lumayan untuk kantong saya. Makanya sekarang saya semangat belanja supaya stamps nya terkumpul. I guess ini nggak kalah dari Tupperware sih, karena toples vakum ini 100% kedap udara, 100% kedap air, dan punya perlindungan anti bakteri.

Ngiler juga, nggak? Kalau iya nih, better kalian ingat-ingat periodenya sampai kapan, biar nggak kelewatan. Sakit ati banget loh kalau sudah ngumpulin stamps tapi pas mau nukar udah kelewatan. True story. Saya langsung ngambek sama Adit saat itu. Bukan salah Adit sih, I just needed to blame someone. Bahaha!

Periode pengumpulan stamp: 1 Agustus sampai 23 Oktober 2016.

Period penukaran stamp: paling lambat 31 Oktober 2016.

Caranya: Belanja minimal Rp 40.000, kita dapat 1 stamp. Berlaku kelipatan, yah. Kumpulin 10 stamp lalu disertai penambahan biaya mulai dari Rp 24.900 sampai Rp 49.900, tergantung jenis toples vakum yang kita pengin.


Ini contekan ragam toples vakumnya:



6) Ceki-ceki cara lain untuk dapat bonus

Banyak jalan menuju Roma. Banyak jalan menuju bonus lebih cihuy. And, we need to know that, fosho!

Selain belanja kelipatan Rp 40.000 itu tadi, masih ada 2 jalan lagi untuk dapat stamps makin banyak. Biarpun saya kompetitif, tapi saya nggak pelit. Jadi saya jembreng di sini:

Beli produk sponsor

Di loyalty program Alfamart kali ini, kita bisa dapat tambahan stamp kalau kita beli produk sponsor. Jadi, catat baik-baik apa aja produk sponsornya, yah. Kalau perlu, bookmark postingan ini. LOL.

Silakan, sist, list produk sponsornya, bisa diminta di kasir:


Happy banget saya karena pas banget merk susu dan diaper Ubii dan Aiden masuk dalam list di atas. Menimbun susu dan diaper kan pasti bakal tetap terpakai. Heuheuheu.


Download AlfaStamp

Pakai smart phone? If yes, then download aplikasi AlfaStamp yah. Available in Play Store and App Store.


Registrasikan dengan kartu Aku Ponta Alfamart kita.


Benefitnya:
  • Begitu download, kita bakal langsung dapat bonus 5 stamp digital.
  • Mengoleksi stamp digital lebih praktis daripada stamp fisik.
  • Kita bisa dapet membeli toples vakum dengan harga jauh lebih terjangkau. Cukup dengan menukar 15 stamp digital. 

Asyique yah yah yah!


***

I guess that's pretty much all I can share about belanja happy dan asyique ala Mami Ubii. Dan, tips ini kalau dipraktikkan dengan sepenuh hati, riang gembira, dan santun, niscaya akan membuahkan hasil memuaskan berupa.... koleksi toples vakum dan vacuum pump!


Ada yang suka ngumpulin stamp untuk ditukar dengan hadiah kayak saya nggak? Mana suaranya, sist? Punya tips belanja yang menyenangkan lainnya? Share atuh, jangan disimpen sendiri. Sesama emak-emak demen belanja harus bersatu!

#prinsip



Love,






62 comments:

  1. wah,makasih mak infonya..aku juga sering ke alfa belanjanya.kalo belanja seringa jum'at-minggu,biasa ada promo xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo ngepasin Jumat-Minggu lebih untung lagi yah itu, Mak :D

      Delete
  2. Ya Allah itu rumah-rumahan hello kittynya masih ada. lucuuuu amaaatttt
    aku dah punyaa buat bekel sekolah tapii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya iya dong, itu kan sahabatku selamanya. Bahahahahaha.

      Delete
  3. Hahaha...ternyata emak_emak itu emang gini ya. Aku sering ke alfa pas jsm cari diskonan diaper. Andalan deh ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andalan banget, nyetok diaper itu hobi yang menguntungkan :'))

      Delete
  4. Hahaha...ternyata emak_emak itu emang gini ya. Aku sering ke alfa pas jsm cari diskonan diaper. Andalan deh ya.

    ReplyDelete
  5. Aku suka males kalo belanja bulanan, suka kalap tau tau duit abis. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Catet dong cateett duluuuuu. **tapi emang kalap itu semacam guilty pleasure sih** huhu

      Delete
  6. samaaaaa mbaaa.. buatku belanja itu udh kyk obat utk ngilangin stress yaaa :D.. nth kenapa nih, lg pusing ato moody, trs masuk ke tempat2 belanja, nyiumin wangi ruangannya, ato bau ac nya aja, udh bikin pikiran tenang loh :D, walo ga banyak belanja, udh happy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Fanny butuh piknik banget kayanya ya. Bahahaha. Kidding, mba! Emang belanja itu semacam stress release emak-emak deh ya hahaha

      Delete
  7. Belanja is my cardio hehehehe... Banyak juga belanjaannya Gesi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekalian banyak yang abis siii ini mba In huhuhu. Lalu aku bokek :(

      Delete
  8. Sejak alfamart dpn komplek ga ada lg, saya jd ga pernah ke alfamart

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaudah nanti aku bangunin Alfamart tepat di samping rumah Mak Nath yak :p

      Delete
  9. Terimaksih tips nya sis, siap dipraktekin nih :D

    ReplyDelete
  10. Aku juga uda punyaaa toples iniii... Bagus yaa... Hihihi...
    Toplesnya asyique seasyik tipsmu #eeeaaa :D

    ReplyDelete
  11. Yey...belanja emang bisa jadi hiburann

    ReplyDelete
  12. wah rumah hello kitty itu koleksi alfamart tahun 2013 kayaknya :D Anyway, selain suka belanja di alfamart..saya juga sering ngumpulin koleksi loyalty progam alfamart, seperti royalvkb harus punya semua hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Fika kompetitif yaaa hahahaha. Aku juga kepengin bisa koleksi semuaaa aaakkk

      Delete
  13. Kebetulan di daerahku ga ada alfamart, Mak. Tapi Alhamdulilah, ada alfamart baru buka di depan SPBU satu-satunya di daerahku. Ya, 10-15 menit lah dari rumah. Jadi, kalau beli bensin sekalian deh mampir khusus buat dapetin toples vakum dr royal vkb. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa asyik sekarang ada lumayan deket ya, Mak Anita. Sekalian isi bensin mampir belanja. Asyiqueeee.

      Delete
  14. Senangnya kalo belanja ke Alfa sering ada diskon dan buy 1 get 1 free nya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa itu salah satu yg bikin makin semangat jugaaa :D

      Delete
  15. Wah, harus rajin liat katalog promo ya.
    Oke deh, Mami Ubi, emang harus dilist sih belanjaannya.
    Maklum emak-emak kadang suka meleset dari rencana, qeqeqe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emak-emak suka kalap huhuhuhuhu. Iya makanya itu katalog promonya aku sampai minta 2 hehehe. Jaga-jaga ilang satu, masih ada serep :p

      Delete
  16. Hahahaaa...endingnya keren, sesama emak2 kudu bersatu. Jadi mbayangin emak2 blogger ngadain games belanja,seruu kayanya.

    Aku suka belanja di alfa dan pastinya ngumpulin stamp tuh.Seringya stamp dah kumpul, batas promo udah abis, lupaa deh hahaha gubraag.

    Toplesnya kecee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahh iya tuh kapaannn, tapi pasti di Jakarta aja :(((( Di Jogja juga harus ada ya, Teh Ncieee. Itu emang menyakitkan banget kalo sampe keliwatan huhuhuhuhu

      Delete
  17. aku jg belanja itu mirip jalan2,rekreasi malah hahaha. apalagi akfamart deket bgt dr rumah. udahlah kesitu terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketagihan, apalagi kalau stamp udah penuh. Semangat 45 mau nuker ya kaaannn.

      Delete
  18. seru banget belanja di alfamart emang. banyak bonusnya

    ReplyDelete
  19. aku lho bikin list selalu gagal, akhir nya mensiasati nya kalo belanja bawa cash sesuai budget dan tinggal semua kartu :-(

    ReplyDelete
  20. ADA YG SUKA NGUMPULIN STAMP???

    *berdiri di antrian depan sendiri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tolong, budayakan kebiasaan antre. Tolong, ya. **apeu**

      Delete
  21. Aku adalah oknum yang selalu mengkhianati list belanja lho! (((Mengkhianati)))

    Niat belanja apa, pulang2 bawanya beda aja hahaha...

    Okeh fain, mau ngeborong produk sponsor dulu di alfamart biar bisa nge-stamp dan dapet toples!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Niatnya belanja popok, pulang-pulang bawa mas-mas kasir Alfamart, pernah? LOL

      Delete
  22. Wkwkkwkwkw. Seru banget baca tulisannya sama komennya ;) stampku juga mau taktuker ah. Biar kembaran sama Ubii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok cusssss ditukar segera sebelum kehabisan 😄

      Delete
  23. Hahaha sama Gesi, aku juga berusaha "stay updated" kalo urusan promo di mana-mana..

    Btw, toples vakumnya kece abisss..

    ReplyDelete
  24. aku klok ke alfa yg aku tanyain lbh dlu ke mbk kasirnya, "ada promo apa aja mbk" , hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah harusnya gini nihhh. Totalitas. Bahahaha. Aku ikut ikutan ah 😝

      Delete
  25. T.G.I.F
    Bungkuuuus..
    Aak mamaci mamih ❤️����

    ReplyDelete
  26. Kalo papa ubi jadi David Beckham kamunya jadi Victoria Adams gitu ya? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. I am still Wulan Guritno aja laaaahhhh. Hahahaha

      Delete
  27. Aku juga seriing belanjaa di alfamart, mbaa. Puas gitu kalau bisa nukerin stampnya. XD

    ReplyDelete
  28. Bikin list belanja itu yang tak jarang masih kulanggar. Pas lihat ini dan itu diluar list trs ada bonus atau diskon, tergoda beli deh.

    ReplyDelete
  29. Aku juga biasa belanja ke Alfamart, tapi gak telaten ngumpulin stampnya, teronggok begitu saja sampe kadaluwarsa..duh, sayang bingit yah.. :(

    ReplyDelete
  30. Aku banget nih sering ke alfamart, sampe apal kaali ya penjaganya. Anyway aku sukanya karena ada ATMnya. Haha. Terus sekalian beli perlengkapan yg lagi kosong deh. Anyway aku udah pny stampnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa seneng bisa sekalian ambil duit **lalu makin kalap** bahahahhaa

      Delete
  31. Aku klo lg stres krn merasa bokek obatnya malah belanja hahaha

    ReplyDelete
  32. Sayang banget alfa nih posisinya jauuuh dari rumah :( aku pecinta kumpul stamp kayak gini ihihih mayan lah nambah koleksi. Toplesnya keceh ih mak >.< duhh kenapa sih alfa jauhh dr rumahku hiks

    ReplyDelete
  33. Wah sangat menarik bu
    Jangan lupa mampir blog saya www.accbelanjaasyik.com bisa liet2 barang sekaligus cari ilmu

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^