Thursday, September 29, 2016

#GesiWindiTalk: Nama Beken, Penting Nggak? (Ft. #SassyThursday)


Nama Raden Terry Tantri Wulansari, Ayu Rosmalina, dan Nur Amalina Hayati menurut kalian menjual nggak? Menurut saya sih, enggak. Hehehe. Makanya buat saya wajar banget sih kalau akhirnya mereka bertiga punya nama beken Mulan Jameela (dulu Mulan Kwok), Ayu Ting Ting, dan Anya Geraldine.


Mereka bertiga memang public figure sih ya. Jadi mungkin nama beken terasa penting. Walaupun untuk Anya Geraldine, saya nggak tau deh dia sudah se-public figure apa. Rasanya sih masih sebatas selebgram. CMIIW.

Bagaimana untuk blogger? Penting nggak sih nama beken? Eaaa.

Btw, berhubung kemarin #GesiWindiTalk absen karena saya dan Windi banyak alasan, dan Kamis adalah schedule #SassyThursday nya Annisast dan Nahla, jadi ini collab sekalian sama mereka yah :'))

So baca juga cerita Windi Teguh, Annisast, dan Nahla:

Windi Teguh: 

Annisast: 

Nahla: 

Sebelum bahas nama beken untuk blogger, saya mau dongeng. Sebelum saya jadi blogger pun saya punya nama beken. Hahaha. Gak penting banget nget nget alasannya. 

Nama asli saya adalah Grace Melia Kristanto dan nickname saya adalah Grace. Sejak sebelum menikah, entah kenapa saya selalu kepengin nama panggilan yang dua suku kata kayak Ana, Ani, Ini, Anu. Grace kan cuman satu suku kata doank. Piye gitu kayaknya. Saya jadi merasa nggak punya pilihan. Pasti kan kepanggilnya langsung Grace. Hahaha. Tapi saya bukannya nggak suka punya nama Grace. Suka banget karena itu nama yang dipilih oleh Papa saya dan artinya adalah anugerah. I'm grace for them.

Jadi solusinya? 

Saat zaman saya kuliah, Facebook sudah mulai muncul. Nama saya di Facebook saat itu nggak saya tulis Grace, melainkan Gracie. Dua suku kata kan itu: gre-si. Hahaha. **remeh to the max**

But wait! Itu belum semuanya. Jadi, dulu pas kan ada sinetron di SCTV yang dibintangi sama Derby Romero, Mikha Tambayong, dan lain-lain berjudul Kepompong kayaknya. Lupa deh judulnya. Pokoknya soundtracknya tuh yang lagu dengan lirik, "Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu..." Nggak tau kenapa, saya suka sama Mikha Tambayong. Hahaha.

Terus nama FB saya menjadi Gracie Melia Tambayong. BUAHAHAHAHAHAHA **remeh dan alay to the max**

Kan dulu saya cukup eksis di kampus tuh. Ternyata jadi banyak yang mengira kalau itu nama asli saya. Terus saya dikira orang Manado pula karena menyandang marga Tambayong di nama FB. Heuheuheu.

Jadi kalau banyak yang ngenyek si Anya Geraldine ini, jelas lah saya nggak ikutan. Because I wasn't so different. Sama kayak saya nggak mau ngenyek Awkarin. Eaaa modus biar bisa nempel link ke previous post. Bahaha.

Baca: Catatan Untuk Para Orangtua: Dulu Saya Pernah Menjadi Karin Novilda

Alasannya apa, nggak bisa dijelasin. Waktu itu cuman mikir, ih Gracie Melia Tambayong kok lucu sih. Lucu aja kyakyakya. Bukan untuk apa-apa atau gimana-gimana wong dulu bukan selebgram. Sekarang pun tetep bukan selebgram sih. Tapi boleh lah follow Instagram saya dong di @grace.melia - eaaaaa. Promosi, sist!

Setelah menikah, rasanya malu sendiri pakai nama yang bukan nama saya. Akhirnya saya ganti nama FB saya menjadi Gracie Melia. Teuteup masih Gracie bukan Grace.

Kalau orang yang sudah cukup dekat dengan saya, biasanya akan panggil saya dengan Ges instead of Grace. Somehow akhirnya jadi Gesi instead of Gracie. Biar gampang kali ya. Makanya sekarang temen-temen deket memanggil saya Gesi.

Saat akan publish buku Letters to Aubrey saya di tahun 2014, **eh kamu udah punya belum? bisa pesen sama saya loh** sempet bingung mau pakai nama apa. Grace Melia, Grace Melia Kristanto, atau Gracie Melia. Saya konsultasi lah sama Adit. Opsi ketiga coret karena menurut Adit alay. Opsi kedua saya coret karena belakangan saya lebih prefer nama yang dua kata aja. Lalu, Adit kasih tambahan opsi yaitu Grace Suryaputra. Suryaputra itu nama belakang Adit. Saya langsung emoh. Hahahaha. Nggak kepengin pakai nama suami. Pengin dikenal sebagai saya yang saya, bukan saya istrinya siapa. Saya kayak nggak ngerasa feel nya kalau saya dikenal dengan Grace Suryaputra.


Jadi yaudah, pakai nama Grace Melia sejak itu and up until now.

Nah lalu nama beken untuk blogger itu penting nggak, sih?

Jujur yah...
...
...
...
...
...

Saya nggak tau. HAUHAUHAU HUHUHU. 

Kalau dari kacamata saya pribadi, bisa jadi perlu, kalau memang nama asli kita rasanya kurang klik, kepanjangan, atau kependekan. Contohnya, saya punya temen SD yang namanya panjang banget. Ada 6 kata dalam namanya. Kalau mau dipake semua kan kayaknya kepanjangan tuh, jadinya susah diingat. Yang kayak gitu mungkin perlu punya nama beken biar lebih singkat dan gampang diingat.

Ada juga contoh nama kependekan. Jadi mungkin perlu nambah dengan nama keren gitu biar nggak pendek-pendek amat. Tapiii, kalau nama hanya satu kata, tapi jarang ada yang punya seperti Ardiba - check out her blog at: www.ardiba.com - nggak usah ditambah-tambah juga nggak papa.

Kalau menurut saya, Ardiba cuman pakai Ardiba saja sebagai nama beken masuk akal banget. Ya karena itu tadi, jarang ada yang punya nama Ardiba. Kalau pun ada, mungkin bukan blogger. Hahaha. Soalnya saya emang belum pernah kenal blogger lain bernama Ardiba, sih.

Jadi, walau nama bekennya hanya Ardiba thok, pikiran kita tetap bisa melayang ke Ardiba yang spesifik, yaitu Ardiba, blogger yang berprofesi sebagai teknolog pangan, lagi LDR-an ama suami nya **toss**, dan punya lifestyle blog.

Beda kalau misal nama kita hanya satu kata, tapi adalah nama yang sangat umum dipunya sama orang Indonesia misalnya Adit **kan banyak banget yang namanya Adit**, kayaknya perlu ada tambahannya deh, jadi orang-orang bisa membayangkan Adit yang spesifik yang bukan Adit-Adit lain. Entah jadi Adit Rembo kek, Adit Taslim kek, atau Adit Jigong, dan berbagai pilihan lain.

So, buat saya, nama beken itu penting nggak penting. Kalau nama asli kita sudah unik, jarang dipunya, dan kita ngerasa sudah klik, nama beken mungkin nggak penting lagi. Tapi kalau nama asli kita kepanjangan, kependekan, sudah umum banget, dan kita nya sendiri nggak klik, ya penting punya nama beken.

Akhirnya balik lagi ke kita sudah klik atau belum which is personal taste and opinion. Enak kalau sudah merasa klik karena nama beken bisa jadi personal branding kita kelak. Eh, iya nggak, sih?

Setelah perjalanan panjang yang nggak panjang-panjang amat sih, sekarang saya sudah ngerasa klik sama nama Grace Melia. Udah saya banget kesannya, kalo buat saya. Udah nggak kepengin lagi diganti jadi Gracie. Hehe LOL.

Saya boleh nanya, yah. Kalau dengar nama Grace Melia, apakah kalian langsung terarah ke Grace Melia yang Mami Ubii dan ponian? Atau, apaaaa??? **ambil bolpen, mau dicatet** - Bantu jawab dong, hahaha ini malah sekalian survey. Hahahaha.

Kalian gimana? Pakai nama asli selengkap-lengkapnya atau punya nama beken? Cerita yuk yuk yuukkkkk! Bole juga kalau mau sekalian promosi akun Instagram kalian yuk mari. 



Love,








77 comments:

  1. Mami gesii postingannyaaa sekali mendayung satu dua pulau terlampauii..wkwkwk.. tapi baguuss :)

    Btw akuh juga sejak kerja jadi suka 2 nama aja. ratihrachma ... ig @ratihrachma (promosi jugaakk) dulu malah kasih nama diri sendiri muthymut (rachma imut) wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha iyak sekalian bayar utang :')) aku uda follow yaahh

      Delete
  2. duh saya malah sengaja pake nama beken ijonk, sengaja, karena kalau kenalin nama asli, suka berubah-ubah dikasih nama beken lain dari orang lain hahaha

    ReplyDelete
  3. Dari dulu saya selalu bermasalah dengan nama ini. Pasti selalu ditanya 2 kali gimana spellingnya wkwkwkw. Kartika Nugmalia itu aku belum nemu yang sama sampe saat ini. Kartika kan banyak yah, artinya bintang (bhs Jawa-red) tapi tiap orang baca Nugmalia itu jadi macem macem; kadang Nurmalia lah, kadang Nurmala; kadang jadi Nugraha laaah (jiah jauh bener hahaha).
    So far karena kebanggan menyandang nama dari ortu itu, semua akun namanya sama (iyes, saya mengakui saya kurang kreatif ahahaha)
    Fb: Kartika Nugmalia
    IG & Twitter @kartikanugmalia
    Email juga Kartika.nugmalia@gmail.com, sampe nama blog pun pake nama asli.
    Hahah...iyaaah saya memang apa adanya (jangan munt*h)
    Kalau Gesi kebayangnya blogger imut imut ponian, tapi punya aura luarbiasa (udah turun sini, gak usah terbang terbang yaaa)

    Thankiss postingannya ya Gesi, jadi tau ternyata dirimu pernah alay juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah follow dooongggg. Pernah banget, sampe sekarang pun bahahahaha. Makasih juga udah mampir, Mba Aya^^

      Delete
  4. aKU SIH UDAH YAKIN KALAU DULUNYA gESI ITU ALAY TO THE MAX HAHAHAHAHHAHAAA
    eh kok jadi capslock, tapi aku suka lah yau
    Tapi kalau dipikir2 Grace Suryaputra aneh juga hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kaaann aneeehhhh. Seneng ada temennya. Hahaha.

      Delete
  5. Nama saya banyak yg punya sih. hehe. Udah umum gitu. Tp saya sdh merasa klik2 saja pake nama ini😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah klik mah nama apa aja pun jadiii ^^

      Delete
  6. kalo "Cumilebay" beeken ngak ??? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beken kok beken, apalagi #1 top travel blogger gitu looohhh ;))

      Delete
  7. Sama. Pengen nama dua suku kata juga, tapi aku sih karena ngerasa 3 suku kata kepanjangan.
    Tadinya nama FB pakai 2 suku kata, tapi nemu akun bapak-bapak pakai nama anaknya yang sama persis kayak namaku. T.T Jadi ngerasa perlu bikin hak paten duluan. Lol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahahaha akun bapak-bapak pakai nama anaknya :')))

      Delete
  8. Teringat jaman masih ikut agenxy suka disuruh rubah nama. Beberapa teman yang nama nya menurut agent itu ga beken, dirumah.

    Contoh : Putri Rizki jadi Lolita Putri. Atau Adi Imawan jadi Adi Prahara dll.

    Tapi dari dulu aku bangga dengan nama ku sendiri. Cicilia Fendirani Coprina. Kalau disingkat jadi @ciciliacoprina.

    Nah pas iseng iseng berhadiah di televisi, nama panggung diganti. Disuruh sama orang PH jadi Cilly. Karena banyak yang bernama Cicil -_- ada Ciciel dan Cecil. Ya sudah lah, some of my media friends manggil aku Cilly termasuk bos lama aku.


    Balik lagi, blog aku namanya ciciliacoprina.blogspot.com cuma jarang di update. Wkwkwk



    Nice post mami Ubi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cilly lucu banget euuyy, belom pernah nemu temen namanya Cilly selain Mima :D

      Delete
  9. hahaha,jadi inget waktu masih kuliah suka ganti nama fb, selalu pakai nama belakang seleb, ya Watson lah, Swift, Lautner, Stewart. domain blog saya dulu pakai nickname sama dengan instagram, tapi susah disebut jadi ganti jurnalsaya.com .kalau ig tetep @phirlyv. follow-followan yuk mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Virly Swift... Oke, still much better drpd Tambayong. Bahahaha. Yuukk, aku follow yaahh.

      Delete
  10. Kalau aku dulu suka pakai nickname Ehone, bacanya sih tetep Ih-Wan hehehe mekso yoo.
    Beberapa teman baik nyata atau maya akhirnya jadi suka manggil Ehone juga, ada yang manggilnya One, Ehon bahkan dieja dalam Indonesia: E-Ho-Ne.
    Trus pas dulu nerbitin buku ga dibolehin ama penerbit pakai nama Ehone, akhirnya aku pakai nama asli ini.
    Lalu di buku kedua sempat mau pake nama pena: Ihwan Octaviand karena aku lahir Oktober :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. (((EHONE))) is so alay. Hahahaha. Tapi bakal cuman mas Ihwan yang punya yah. Jadi orang ingatnya Mas Ihwan yang papa duo Ai dan suami mba Ivon ^^

      Delete
  11. Bagaimana dengan yang punya nama jadul dan 'kurang' keren ya?
    ganti harus diselamati, perlu biaya,
    gak diganti...jadul :)
    thank dan salam kenal Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja ngirit kok. Nggak usah diselamati. Hahahaha. Salam kenal, Mas ^^

      Delete
  12. Kalau nama Grace Melia udah pasti langsung nyambung "oh yang maminya ubii Aiden ya?"

    Kalau saya nama beken penting banget karena nama asli saya pasaran banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya pakai KIttyHolic ya, Mba? Suka kucing, kah?

      Delete
  13. maaaaak.. begitu denger grace melia lgsg kebayang mamiUbii qo dgn Ubii ny yg lg senyum.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    nama ku panjaaang 4 suku kata da selalu jd masalah klw ujian yg kudu ngitemin buletan nama lengkap.. uda pasti ak lamaaa bgd bagian itu.. πŸ˜‚πŸ˜‚

    tp skrg pake 2 kata aja @EkaHumaida daan ak pernah iseng nyari yg namanya sama klw eka maaaah bejibun yah.. klw humaida agak jarang, banyakan humaira πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ ga penting bgd yaah..skrg identitas cukup -Eka Humaida- 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung udah melewati masa-masa sekolah ngebuletin buletan item-item yah. Duh PR banget emang itu. Bikin ngantuuukk! Eka Humaida is pretty cathcy! :*

      Delete
  14. hahahahi
    aku punya nama beken nih...
    dulu jamannya frienster itu aku daftarkan atas nama moetheae noeroel rahmah


    ahaha
    terus kok lebay banget..
    akhirnya direvisi lagi jadi muthea
    terus ada yang ambil usernamenya
    jaidnya ambil mutmuthea deh

    jadi pokokknya org kenal aku muthea/mutmuthea

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung sekarang udal muthea/mutmuthea ya mbaa, jauuuuh lebih gampang nulisnya, hihihihi **sungkem**

      Delete
  15. Panggil aku 'ina' kak...hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo Inaaaa. Kamu mah udah femes, everyone knows Innnayah loh :*

      Delete
  16. Dulu gara2 postingan Multiply saya ttg bocah latah yg manggil Omali, akhirnya keterusan dipanggil itu sampai sekarang.

    Kalo ditambah Captain di depannya, seru kali ya? :-D

    ReplyDelete
  17. Aku lebih suka pakai nama beken, soalnya lebih gampang. Miss Grace sih enak namanya simple. Namaku lengkapku panjang dan pasaran: Dwi Sri Wahyu Amalika. Nah kan, Dwi banyak yang punya, Sri apalagi, Wahyu juga, Amalika sering pada kepleset Amalia. So, terlepas dari artinya yang sebenarnya juga bagus, kayaknya nama Dwis Riyuka lebih gampang diinget aja gitu. Jadi sok-sokan pake nama pena deh, toh itu singkatan nama asli (emang sampe pada ngira nama asliku itu, hahaha)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess!! I was one of them. AKu kira Dwis itu nama asli kamu loh. Hahahaha. Ternyata aku kecele hihihi. Riyuka itu singkatan Sri Wahyu Amalika yah?

      Delete
  18. Mami Ubii atau Grace Melia... sama aja. Soalnya awal kenal dulu taunya Ms. Grace sih. Belum pernah ketemu Ubii apalagi Cimol T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yuk kapan kita meet up? Masih di Jogja?

      Delete
  19. bhuahahah ngakak baca artikel ini, sempet pake tambayong pula, hihihi, kocak.. eh tapi gw juga punya nick name alias nama beken pas SMA Gres, dan hanya di kalangan klub pecinta alam aja sih, nama gw Kitong, yg sampe skrg malah jd panggilan kesayangan suami ke gw, halahhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Zata namanya udah super duper duper unik loh. Seriously I dont have any other friends whose names are like you have. Kitong itu apaan deh?

      Delete
  20. yampuuuunnn mami ubii -_- bisa ae topiknya nyerempet ke anak2 muda yang itutuh. hahaha, btw saya kalau di dunia maya selalu pakai nama beken juga mam, jadinya kl orang cari nama asli saya nggak bakal langsung muncul. eh, muncul si, tapi FB doang, itupun nama aslinya ditulis di dalam kurung ituu. kenapa nggak pakai nama asli aja? hmmm... biar susah di stalking aja sih. jadi kalo kenalan orang baru, dia nggak bisa ketik nama saya terus langsung nemu sosmed2 saya gitchu *ahelah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, yea because this topic came to us (Icha, Windi, Nahla, and me) gara2 kabar nama asli si Anya. Hahahaha. Aku jadi pengin kepo nama aslinya. Cuss ke FB aaahhh. Hahahaha.

      Delete
  21. yampuuuunnn mami ubii -_- bisa ae topiknya nyerempet ke anak2 muda yang itutuh. hahaha, btw saya kalau di dunia maya selalu pakai nama beken juga mam, jadinya kl orang cari nama asli saya nggak bakal langsung muncul. eh, muncul si, tapi FB doang, itupun nama aslinya ditulis di dalam kurung ituu. kenapa nggak pakai nama asli aja? hmmm... biar susah di stalking aja sih. jadi kalo kenalan orang baru, dia nggak bisa ketik nama saya terus langsung nemu sosmed2 saya gitchu *ahelah.

    ReplyDelete
  22. Geeess... aku pening banget loh waktu pertama kali mau bikin akun FB tahun 2009 dulu. Lha piye jenengku dowoooo bingit je :) Jadilah sampe sekarang ya itu nama bekenku. Nama beken sing asline ndeso banget bunyinya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaa, emang nama panjang Mak Uniek apa sih? Jadi kepo sayah. Uniek udah unik, aseeekkk.

      Delete
  23. Begitu denger grace melia langsung kebayang gisel loh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh kok malah Gisel sih? Wulan Guritno mbaaakkk! BAHAHAHAHA

      Delete
  24. aku pny nama alay bnyk bgt, haha. Dulu pnh temen jg namanya Grace, sering aku panggil GC (baca: gece) dan dia suka dipanggil itu, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, kayak kakak kelasku jaman SMA. Namanya Grace dan dipanggil Gece and she loves it up until now ^^

      Delete
  25. Hahhah lucu ya Mak kalau dibalik nama beken, aku sendiri pakai nama pena karena udah kadung melekat dan aku suka aja, tapi ada blogger yang kenal dan lebih nyaman panggil nama asli aku sih oke2 aja :)

    ReplyDelete
  26. Sebelumnya salam kenal mba. Saya baru pertama di blog ini. Salam hangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii, salam kenal juga ya. Makasih sudah mampir. I'll visit your blog too soon. :)

      Delete
  27. akuuu akuuu di sosmed (twitter & IG khususnya) namanya sampai sekarang masih @momopururu (follow ya kakaaa) *beneranpromosi, wkwkwk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. UDAH FOLLOW DARI ZAMAN BAHEULA SISTTT **wink** eh aku seneng kemarin bisa ketemu Istiiii ^^

      Delete
  28. dulu di FB sempat punya nama beken trs tutup akun ganti pake nama asli malah banyak yang nggak kenal. Jadi bisa dibilang perlu juga kali ya...-vety fakhrudin alias pentul markintul *eaaaaaaa... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu Pentul Markintul nya seriusan? Hihihi lucu euy, unyuuu. Nama Vety is pretty unique sih menurutku ^^

      Delete
  29. Namaku Winda Carmelita. Sudah kalo digoogling, gak punya saingan cuma ini satu-satunya. Tapi teman-teman sekolahku kejam, mereka nyingkat namaku jadi WC alias WeSe. Karena aku merong2 dipanggil WeSe, akhirnya diganti jadi WeCe dan dipanggil Mbak Wece :)) Itulah nama bekenku di kampus (selain ada yg manggil WinCeu juga sih). Sebenernya aku pengen dipanggil Alanis Morissette, tapi gak ada yang mau manggil aku gitu Mami Ges T___T

    ReplyDelete
    Replies
    1. (((WC))) kok bisa pas yah singkatannya itu hahahaha. WeCe lucuuuu. Wince kayak aku panggil kamuuuu :*

      Delete
  30. Kalau aku, pakai nama pena. Nama asliku sebenarnya udah cantik dan enak didengar. Tapi nama belakangku dimiliki banyak anak perempuan di Indonesia, makanya memilih nama pena yang sebenarnya cuma alihbahasa dari nama asliku aja Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akarui Cha lucu loh, tapi manggil nya apa? Aka, Rui, atau Cha? hehehe. Jadi mau tauuu nama belakangnya ^^

      Delete
  31. Aku sempat bingung juga mba, dl aku pernah bca juga harus dibranding biar gampang, dijadikan satu nama semua, akhirnya pakai nama tita aja biar gampang,,he he ngga tau menjual apa ngga itu? ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tita, i love nama Tita. Selalu bayangin yang punya nama Tita itu imut kayak Tita nya Eiffel I'm In Love. Bahahahahahaha.

      Delete
  32. Setuju perlu perlu gak perlu sih hehe. Nama asli belakangku kurniawati tapi di ig twitter dan blog aku pakai Erny Kurnia doang. Lebih ringkes haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih singkat ya, Erny Kurnia udah paasssss sekarang ^^

      Delete
  33. kalau aku cukup dengan nama asli saja. bersyukur dengan namaku asli sejak lahir....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya nama beken bukan berarti nggak bersyukur loh, Mba **salim**

      Delete
  34. Aku sih punya banyak nama sampe sempet bingung mau pake nama apa buat di buku, medsos, dan blog. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenalnya Triani Retno ^^ Pas edit bukuku juga pakai nama itu kan yah, Mba?

      Delete
  35. Sering nemu nama keren dan suka dipakai buat dipajang di mading atau buletin ><

    Aslinya sih satu orang tapi namanya beda-beda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi nama beken nya banyak gitu yah? Malah bingung nggak, sih >.<

      Delete
  36. udah pas itu gracemelia ;).. aku kalo nulis di google udh lgs keluar blogmu kok Ges :D.. gampang diinget lagi, jd ga susah2 dicari..

    kalo soal nama beken, aku jg masih labil sbnrnya... di banyak medsos aja masih beda2 ;p.. dr nama twitter yg msh alay, "f4nf4n", tapi nth kenapa ga pgn ganti krn temen2 juga kenalnya udh itu.. malah dikantor aku jg srgnya dipanggil fanfan, walo angka 4 nya diilangin ;p

    kalo blog udh telanjur dcatqueen, jd udh males sih ganti lagi.. dulu milih itu krn aku memang penyayang kucing banget.. :D.. udh ga pengen ganti lagi, walopun ada bbrp org yg ga baca blog tp gitu dgr namanya lgs main nuduh isinya ttg jualan kucing -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseeekkkkk. Cium Mba Fanny nih! :*

      Iya aku juga nggak nyangka isi dcatqueen ternyata review hotel dan kuliner. Bahahahak **jujur amaatt**

      Delete
  37. Pakai nama asli yg dipotong sedikit :D

    ReplyDelete
  38. aku juga punya nama beken waktu di radio hehehe...dan namanya malah aneeh deh menurutku :)

    ReplyDelete
  39. Hai Kak Gesi, salam kenal ya nama aku Yanita Sya. Ngefansss banget sama blog kk ini. Aku baca loh dari postingan paling lama sampai paling baru. Seneng dapet ilmu dari cerita-cerita ringannya kak Gesi. Hehe. Kebetulan aku juga mahmuda,, 23th dan punya 2 anak. Haha. Nanti kalau sempet pengen deh bikin tentang nama beken ini di blogku juga. Salam kenal, sukses terus ya kak. Keep inspiring!:D

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...