Monday, August 29, 2016

Product Launching: Suplemen Anak Citrex Upin & Ipin

Hari Sabtu, 27 Agustus 2016 kemarin, saya berkesempatan menghadiri event product launching dan press conference suplemen anak Citrex Upin & Ipin bersama rombongan Kumpulan Emak Blogger di Mall Of Indonesia, Jakarta Utara. 


Seneng banget bisa silaturahmi dengan para emak blogger. Banyak yang baru pertama kali saya temui di event itu. Jadi datang acara sekaligus nambah teman. Alhamdulillah, sesuatu. Berikut ceritanya yah.

Tentang Acara

Rangkaian acara dimulai di Pasar Moi di Lower Ground. Ada sebuah stage dan area yang dipenuhi anak-anak dan orangtua. Ternyata, ada lomba mewarnai untuk anak juga yang diadakan oleh Citrex Upin & Ipin. Ramainya bukan main.


Sambil menunggui anak-anak meyelesaikan karya mereka, duo MC sedikit bercerita tentang suplemen anak Citrex Upin & Ipin ini. Beberapa kali mereka menyebut, "Suplemen anak ini lain daripada yang lain dan berbeda dengan suplemen anak yang sudah ada di pasaran." Mendengar itu, tentu saya penasaran. Apa sih bedanya? What's the unique and special point from the product?

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita dan pelepasan balon sebagai tanda bahwa produk Citrex Upin & Ipin sudah resmi diluncurkan. Sstt, ada pengiri suara Opah dan Tuk Dalang juga loh.

Figur Upin dan Ipin pun tentu nggak ketinggalan. 


Setelah para pihak terkait selesai berfoto bersama di stage, kami menuju ke restoran Dapur Sunda, tempat talkshow akan diadakan.

Tempatnya luas. Banyak meja kursi dengan nomor-nomor yang sudah disiapkan. Talkshow segera dimulai.

Untuk saya yang seorang ibu, materi talkshow yang bertajuk "Semangat Baru di Tahun Ajaran Baru" saya rasakan bermanfaat. Tiga narasumber: Kasandra Putranto (psikolog), dr. Diana. F. Suganda, M.Kes, Sp.GK, dan Wan Surya Dharma (PT. Mega Pharmaniaga) bercerita tentang pentingnya asupan yang dikonsumsi anak-anak untuk perkembangan otaknya sehingga anak-anak perlu makan segalanya yang bergizi, mulai dari daging, sayur, protein, dan lain-lain. But the fact is.. there are some kids who happen to be picky eaters. Suka pilih-pilih makanan. Nggak suka sayur. Ogah makan buah. And so on. Padahal, otak peranannya besar banget dalam proses motorik, kognisi, sosial, serta interaksi dan salah satu faktor yang meningkatkan kerja otak adalah asupan bergizi (selain tentunya brain quality dan pola asuh orangtua).


That's why untuk anak-anak yang ada kecenderungan picky eaters, perlu diberikan suplemen makanan tambahan supaya nggak ada kebutuhan gizi yang missed dan supaya anak tetap bernenergi.

Ilustrasi sederhana untuk tahu bagian otak kita yang mana kah yang lebih dominan, kanan/kiri: dengan mengatupkan tangan, lihat jempol tangan kiri/kanan yang di atas



Tentang Citrex Upin & Ipin

Credit FB Page Citrex Upin & Ipin

Suplemen anak Citrex Upin & Ipin diklaim sebagai inovasi baru. Menurut Bapak Wan Surya, Citrex Upin & Ipin ini diformulasikan sedemikian rupa sehingga dosisnyanya bisa pas dengan kebutuhan harian anak-anak di usia 6-12 tahun. Not more, not less. Ini jadi jawaban penasaran saya tentang apa yang dibilang MC bahwa Citrex Upin & Ipin beda dari suplemen lain.

Mengapa untuk anak usia 6-12 tahun? Karena anak usia segitu kan sudah usia sekolah, yah. Artinya, anak nggak akan selalu bisa kita pantau. Banyak anak sekolah yang suka jajan. Meanwhile, we never know apakah jajanan yang dikonsumsi benar-benar bergizi atau enggak. Nah, jadi, Citrex Upin & Ipin ini dibuat untuk mencukupi kebutuhan gizi anak-anak yang memang sudah nggak bisa selalu kita pantau asupan makanannya.

Selain untuk mencukupi kebutuhan gizi, suplemen Citrex Upin & Ipin juga mengandung Lysine untuk meningkatkan nafsu makan dan vitamin B kompleks untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Daya tahan tubuh atau imunitas memang perlu banget mengingat anak usia sekolah pasti sudah banyak kegiatannya. Apalagi, sekarang banyak juga kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Plus, perubahan cuaca yang nggak menentu di Indonesia juga bisa bikin anak-anak gampang ambruk kalau daya tahan tubuh nggak optimal.

Anjuran konsumsi suplemen anak Citrex Upin & Ipin yang berupa tablet kunyah ini adalah diminum 1 kali sehari setelah makan di pagi hari.

Dari awal, saya bertanya-tanya, kenapa harus Upin & Ipin yang dijadikan sebagai karakter? Apa karena ini produk Malaysia?

Ternyata, jawabannya adalah karena Upin & Ipin dinilai menggambarkan anak-anak sehat dan cerdas pada umumnya. Upin dan Ipin yang selama ini kita tonton di televisi kan memang digambarkan sebagai anak-anak yang aktif, ceria, smart, rajin beribadah, dan punya curiosity yang tinggi. Itu jadi semacam harapan untuk anak-anak yang nantinya mengonsumsi suplemen Citrex Upin & Ipin ini.

***


Overall, menurut saya acara ini berjalan dengan lancar. Cukup on time. Jam selesai nya sesuai dengan run down acara yang saya dapatkan. Narasumber yang dihadirkan pun memang kompeten untuk membahas materinya, plus para narasumber juga bisa menjawab semua pertanyaan di sesi Q&A. Sesi pembagian doorprize bisa menambah antusiasme para undangan and that was so much fun, meskipun saya nggak dapat. LOL. Konsumsi juga sama sekali nggak mengecewakan. Sangat lebih dari sekedar cukup, baik dari segi kuantitas dan kualitas. So, hats off for you, guys! :)

Tapi, kalau saya diberi ruang untuk memberi masukan untuk penyelenggara/panitia, mungkin next time kalau ada acara serupa, akan lebih nyaman jika dicoba dilakukan sound-check di area talkshow. Idk, mungkin sudah deng ya. Yang jelas, kemarin kami yang kebagian meja belakang dan jauh dari panggung kesulitan mendengar dan menangkap apa yang disampaikan para narasumber. Suaranya kecil karena mungkin ruangannya juga agak terbuka yah(?) Jadi suaranya kayak nyebar, gitu. I mean, sayang banget kalau materi yang bagus jadi nggak tersampaikan dengan maksimal lantaran kendala teknis, bukan?

I guess that's pretty much all masukan dari saya. Semoga berkenan, yah.


Mini Giveaway

Berhubung anak-anak saya belum ada yang di rentang usia 6-12 tahun dan saya juga nggak punya saudara atau keponakan yang rentang usianya segitu, jadi suplemen Citrex Upin & Ipin saya nganggur nih. I guess, lebih bermanfaat kalau saya bagikan untuk yang memang sudah bisa minum. Ada yang mau, nggak? Sekalian saya tambahin hadiah kecil berupa buku cerita yah.


Kalau ada yang mau, silakan komen aja di bawah. Selain komentar tentang post saya ini, tulis MAU lalu sertakan nama, usia anak, dan domisili yah. Nggak harus blogger. Siapa saja boleh. Nanti saya undi seminggu setelah hari ini.

Jadi, gimana? Apakah kalian sudah merasakan sendiri bahwa asupan makanan yang bergizi itu signifikan? Ada yang punya anak picky eaters? Gimana cara kalian mensiasatinya? Let's share together!





Love,







**For more information regarding the product, you can visit Facebook Page Citrex Upin & Ipin**

72 comments:

  1. Asiknyaaa bisa meet up bareng emak3 blogger. Aku kapan yaa :v

    Btw anakku juga masih under 6y,jadi monggo buat yang lain aja, hihi

    Sehat2 ya Ubii n cimol :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Nyak, ikutan yuuu. Moga-moga bisa kupdar ama Nyak Rotun ah kapan-kapan <3

      Delete
  2. Suplemennya dalam bentuk apa ya itu? Permen gitu kah? Atau sirup?
    Anakku belum ada 6y. Jadi belum bisa nyoba yaa..
    Tapi.. aku mau bukunyaa... Boleh yaa.. Hahaha...

    Padahal yg nerbitin Mizan ya itu.. Tinggal turun ke bawah, belanja di tokbuk kantor, langsung dapet diskon karyawan juga. Tapi kalo dapetnya gratisan tetep mau. Huuuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks banget buat pertanyaannya, Mak. Jadi ngeh kalau info itu nggak aku cantumin padahal penting. Jawabannya: tablet kunyah yah. Udah langsung aku tambahin ke post pun. Hahaha. Thank youuuu :*

      Delete
  3. Waaa, kemaren ketemu cuma sekejap ya, Ges. Maaf nggak bisa hahahihi sama temen-temen blogger. Diana abis ditinggal 4 hari ke luar kota, jadinya bawaannya pengen cepet-cepet pulang. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekejap banget sampai nggak ada foto berdua :((( Semoga next event bisa join lagi ah. Amiinnn.

      Delete
  4. MAUUU, mbak Gessi.
    Nama : Ifa
    Usia anak : 5 thn
    Domisili : Depok.

    Asupan bergizi itu jelas signifikan banget untuk tumbuh kembang anak. Anak yang secara kontinu makan makanan yang bergizi terbukti lebih sehat, lincah segar dan gak gampang sakit. Terus dia lebih gampang diajak mencoba menu baru karena udah terbiasa makan apa saja yang bergizi.
    Anakku yang kedua dulu picky eater. Kusiasati dengan menyembunyikan yang dia gak suka diantara yang disuka. Terus aku mencontohkan makan segala macam sampe akunya menggendutzzz. Dan setiap dia sakit aku selalu menghubungkan dengan makanan yang dia makan dan yang gak mau dia makan.
    Gitu sih pengalamanku. Thx ya mbak Ges...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ifa, thanks banget sharingnya. Aku simpan tipsnya ya yg ttg menyembunyikan makanan yg dia suka di antara yg suka itu. Thanks veru much mba Ifaaaa ^^

      Delete
  5. Waah dapet yg oren ya atwu...paksi dpt yg blackcurrant tuuh...
    Acem2 manis katanya. Kayak permen jd dia langsung mau tanpa kutawari hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paksi mah anak pinter, pasti mauuuuuuu ^^ Love you Paksiiii

      Delete
  6. Awalnya pas dapat acara ini aku udah pengen batalin karena selain lokasi jauh dari rumah juga lagi batuk dan nggak enak badan. Tapi ternyata nggak rugi ikut acaranya. Selain bisa bersua sama Mami Ubii dan blogger kece lainnya juga dapat ilmu tentang asupan makanan buat anak. Sayang, kemarin udah keburu pulang jadi nggak sempat seseruan foto. Semoga ada next event yang bisa mempertemukan kita lagi ya Mami Ubii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinnn! Iya kemarin aku cari dikau mba Dewiii. Kapan ya bisa acara bareng lagi. Thanks for being so friendly ^^

      Delete
  7. Waaa kangen emak blogger jakarta ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya dulu mak Liya kan di Jakarta yaaahhh ^^

      Delete
  8. Mau!

    Nama :Fathir
    Umur : 7 tahun
    Domisili :Banjar-Jabar

    Anakku itu pemakan segala, kecuali sayur. Susah banget ngerayu dia makan sayur, saking enggak doyannya dia bakal makan sama garem doang daripada makan sayur.
    Padahal dia benar-benar butuh gizi dan nutrisi pada sayur buat kesehatan kulitnya (over sensitif, kena debu sedikit langsung bruntusan dan gatel, kalo digaruk jadi melepuh). Akhirnya, dengan perjuangan panjang, dari mulai menyiasati sayur jadi omelet, bikin perkedel bayam, jus buah sayur dan lain-lain, lambat laun dia mau makan sayur dan apa yg dokter katakan benar, banyak makan sayur bikin kulitnya lebih kuat dan berpengaruh ke staminanya juga, fit terus dan enggak gampang sakit lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan sama garam doank?? Aku banget pas kecil *____* Alhamdulillah sekarang udah mau dan bisa makan sayur yah mbaaaa ^^

      Delete
  9. Mau!

    Nama :Fathir
    Umur : 7 tahun
    Domisili :Banjar-Jabar

    Anakku itu pemakan segala, kecuali sayur. Susah banget ngerayu dia makan sayur, saking enggak doyannya dia bakal makan sama garem doang daripada makan sayur.
    Padahal dia benar-benar butuh gizi dan nutrisi pada sayur buat kesehatan kulitnya (over sensitif, kena debu sedikit langsung bruntusan dan gatel, kalo digaruk jadi melepuh). Akhirnya, dengan perjuangan panjang, dari mulai menyiasati sayur jadi omelet, bikin perkedel bayam, jus buah sayur dan lain-lain, lambat laun dia mau makan sayur dan apa yg dokter katakan benar, banyak makan sayur bikin kulitnya lebih kuat dan berpengaruh ke staminanya juga, fit terus dan enggak gampang sakit lagi.

    ReplyDelete
  10. Anakku belum bisa makan itu gess. Seru ya bisa dapat ilmu plus ketemu temen2 blogger. Maybe someday kita juga bisa meet up. Mmuach

    ReplyDelete
  11. Baru tahu kalau minum vitamin itu baiknya bukan malam menjelang tidur. Kalau sore atau malam malah anak-anak makin aktif dan mengganggu jam tidur.

    Aku mau bukunya tapi vitaminnya buat ponakan aja deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga baru tau kemarin, Mba. Asyik yah jadi dapat info baru ^^

      Delete
  12. Anakku picky eaters hehehe. Ya mungki PR buat emaknya ini kudu belajar masak :))

    ReplyDelete
  13. Wah anakku paling gede 3 tahun...adanya emaknya yang diatas 6 tahun tapi kalo emaknya ini udah berlebih gizinya...hehehe...

    Oh ya kalo pas ikut acara gini, anak-anak diajak atau gimana ya mi? selama ini agak bingung kalo mau ikut acara2 beginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak ajak anak-anak kalau acaranya semacam ini, Mba. Dalam arti ada pihak penyelenggara, dan ada press conference dan ada media. Ada rundown acara, dll. Bawa anak paling ke acara yang memang harus bawa anak atau acara yang ngadain komunitas aja. Kalau ada acara kayak gini tapi nggak ada yang dititipi anak-anak, aku nggak daftar :)

      Delete
  14. Lucu ya gambarnya Upin Ipin, favoritnya anak-anak banget..yah ga salaman sama mak Ges, huhu..salam kenal ya Mak, moga lain waktu bisa ketemu lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Mak. Amin, semoga next time bisa jumpa yaaa ^^

      Delete
  15. jman sekarang suplemen anak semakin banyak saja ya,jadi kita harus pandai memilih yang terbaik

    ReplyDelete
  16. Yg untuk under five nggak ada ya Ges? Produknya beda Ama yg lain ya, ada antioksidan juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau produk ini memang untuk 6-12, Mak. Belum yang under five. Heehehehe.

      Delete
  17. Wah laku keras nih klo anak2 lihat habis ada Upin Ipin nya :)

    ReplyDelete
  18. Vitamin rasa cokelat, pasti si kakak mau banget nihh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyam nyam, baru kali ini ada suplemen rasa sokelat yak, Mba :D

      Delete
  19. Asyikknya ada GA mini. PAsti banyak yang makin suka. Senang sekali kemarin bisa berjumpa mba Grace ;)

    ReplyDelete
  20. Mbaa, salam kenal yaa.. mau ikutan daftar event tapi masi ada adik bayiii..hihii
    Asik ada mini GA ya..oh ya klo menghadapi picky eater biasanya selingin dulu sama makanan lain atau campur dengan makanan yg dia suka ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Mba Suci :) Thanks sharing tipsnya yaaaaa ^^

      Delete
  21. mau ^o^

    nama; fanny
    usia anak: sebenrnya masih 4 thn :D, tapi aku suka buku ceritanya hihihihihi ;p
    domisili: jakarta

    anakku picky eater Ges.. tapi blm tahap parah kayak sepupunya... dan untungnyaaaa, yg dia ga suka itu sejenis , daging, ayam dan wortel ;p... kalo ikan , tahu, tempe, justru suka.. jd aku ga gitu kuatir juga ;p.. kalo wortel mah, secara emaknya jg benci bgt wortel, so, aku g bakal maksa fylly utk harus suka :D.. ga adil utk dia...

    kalo ngakalinnya sih, palingan ya, daging dan ayam itu dibikin kyk bakso, biar fylly mau makan.. kalo dijadiin bakso sih dia suka.. tapi ga bakal dikunyah kalo masih bentuk daging ato ayam.. ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya bisa diakali dibentuk jadi bakso yaa. Emaknya kreatip nih ^^

      Delete
  22. seru yahh datang ke Jakarta bisa nambah ilmu dan silahturahmi .

    ReplyDelete
  23. Waah dapat yg orange ya. Aku blackcurrant. Tp malah penasaran sm yg rasa coklat. Mau cari ke apotik nanti pas libur weekend

    ReplyDelete
  24. Upin Iipin emang aktif bangeet ya, pinter dan sehat..moga ketemu lagi di event lain ya mak Ges, salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinnnn. Semoga ketemu lagi ya, Mba. Salam kenal juga ^^

      Delete
  25. Akhirnya bisa ketemu Gesiiiiiii...masih terbayang2 wajahmu sampe sekarang *iiishhlebay*

    I learn new things about writing an event report from this article of yours. Thank you.
    Semoga anak2 Indonesia makin sehaattttt....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish, berarti sosokku bercokol di hatimu (((BERCOKOL)))

      Delete
  26. Senanh bisa kenalan sama Mba Gesi, meskipun selintas, hehe...
    Upin Ipin emang favorit anak banget, tanpa dimintapun, kadang mereka minta sendiri untuk konsumsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga seneng bisa kenalan sama dikau, Mak ^^

      Delete
  27. Wah aku dapat yang rasa blackcurrant aku kasih anak, maksutnya anak adikku hehehe.
    Salam sehat yaa buat Ubil dan adiknya

    ReplyDelete
  28. aaah.. bener juga yaa, aku jadiin mini giveaway aja juga kali yaa, soalnya Naia juga baru 4 tahun, jadi nganggur juga deh ini citrexnya.. *dapet ide, huehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya daripada mubazir, Mba Isti :( Soalnya aku bener2 ga ada sodara yg usia 6-12 nih.

      Delete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya aku kemarin ketemu mak grace, berkat upin ipin neh. Anakku suka banget neh sama suplemen Upin Ipin ini, aku nyobain juga satu, ternyata enak hehe.

      Komenku di atas dihapus, typo semua hehe

      Delete
  30. wahh baik banget nih mbak grace, ada GA nya hehe. Senang diacara citrex malah ketemu dengan sosok penuh inspirasi, bahkan artikelnya ini membuat aku ingin niru deh, kalau ada barang yang nggak kepake langsung kasih ke yang membutuhkan #okesip

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bukan baik, Mba Uli. Tapi daripada mubazir. Nggak ada sodara yang anaknya sudah usia konsumsi soalnya >.< Bahahaha daripada mubazir yes :D

      Delete
  31. Asyik ada GA mini...punyaku mah udah tandas Mak... rasanya enak bingits kata anakku.

    ReplyDelete
  32. Wah untuk usia 6-12 tahun yaaa..
    Si kaka umur 13 taoon hahaha,

    Etapi menarik banget ya packaging nya, ada upin ipinnya, yang menarik anak2 untuk mengkonsumsinya.

    Sukses ya mini GA nua, iya bener banget menjadi lebih bermanfaat buat orang lain itu lebih baik.

    ReplyDelete
  33. Nia ibunya Obby n HaqiSeptember 4, 2016 at 2:15 PM

    Mau....

    Nama : Obby
    Usia : 7 tahun
    Domisili : Jogja

    Mas O big fans nya upin ipin.... Alhamdulillah bawa hal yang positif juga.... sial makan ada kalanya juga Obby gak mau makan sayur ... garingan tok... tapi doyan siy sayur... yang paling disuka itu wortel mentah... jadi kadang bekel sekolah nya itu....

    ReplyDelete
  34. Mantep Mak Ges. Syg Ais juga belum bisa minum itu. Btw, pasti seru banget ketemu emak blogger Jakarta. Ditunggu liputan Wulan kw lainnya. Hehe

    ReplyDelete
  35. Sayang banget kemaren kita belum sempet kenalan ya hehehe

    ReplyDelete
  36. MAU
    Nama: Nisa
    Usia anak: 7th (untuk ponakan boleh ya? Hihi)
    Domisili: Jogja

    Kapan di jogja ada acara semacam itu ya. Jarang banget dapet info seminar parenting. Hehe.

    ReplyDelete
  37. MAU
    Nama: Nisa
    Usia anak: 7th (untuk ponakan boleh ya? Hihi)
    Domisili: Jogja

    Kapan di jogja ada acara semacam itu ya. Jarang banget dapet info seminar parenting. Hehe.

    ReplyDelete
  38. Terima kasih Mom bwt infonya nih. Bermanfaat sekali bwt kami para ibu muda. Anak saya jg br berusia 3 tahun tapi saya mau banget nih produknya bwt ponakan saya yg jdwal kegiatannya padat sekali full seharian.
    MAU MOM
    Nama : Viny Febrianty
    Usia Anak : 8 tahun (boleh y bwt ponakan aku)
    Domisili : BOGOR
    Terima Kasih Mom.

    ReplyDelete
  39. mau mau mau

    Nama: kanianingsih
    usia anak: 5 dan 9 th
    domisili: tangerang

    anak2 pake suplemen mba soalnya kadang yg kecil masih suka milih makanan. kalo citrex blm nyoba, mau donk cobain hehe

    ReplyDelete
  40. Manfaat citrex upin ipin ini memang banyak bgt ya mba grace..btw, setuju soal soundcheck, krn aku duduk paling belakang, aku jd makin ga kedengeran omongan para narasumber.heehe

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...