Wednesday, August 3, 2016

#GesiWindiTalk: Ngomongin Make Up, Yuk!

Beberapa kali saya ditanya perawatan wajah apa yang saya pakai kok wajah saya kinclong. Atau, make up apa yang saya pakai kalau ada acara di luar yang harus kecean dikit. Padahal sebenernya nggak kinclong loh. Wajah saya ada flek hitamnya. Tapi kayaknya lumayan tersamar dan jadi dikira tahi lalat. Padahal bukan *___* (Di situ kadang saya geli dan bersyukur).


Jadiii, kali ini saya mau bahas tentang perawatan wajah dan make up yang saya pakai selama ini. Make up saya nggak lengkap-lengkap amat. Biasa aja. Berhubung ini Rabu, jadi ini buat postingan #GesiWindiTalk bareng Windi Teguh, yah.



Biar lebih seru, jangan ketinggalan baca juga yah perawatan wajah dan make up ala Windi Teguh:


Saya mulai dari perawatan wajah dulu yah.

Perawatan Wajah

Percaya nggak percaya, saya cuman pakai pelembab merk Ponds yang warna pink ini.


Kenapa pakai ini? Karena dulu saat SMA saya iseng beli merk ini dan cocok-cocok aja. Makanya dari SMA sampai sekarang, pelembab saya nggak pernah ganti. Nggak pernah naik level juga ke merk-merk yang lebih aduhai harganya. Sebetulnya, kalau nggak salah pelembab Ponds ini ada yang untuk siang dan malam kan yah? *Tolong koreksi kalau salah*

Tapi saya pakainya cuman yang siang aja. Saat malam juga tetap pakai ini. Hehehe. Karena sebetulnya saya nggak telaten orangnya.

Untuk sabun wajah, saya juga pakai merk Ponds. Tapi ganti-ganti sih. Kadang yang warna pink, hijau, atau hitam. Sedapetnya aja di Alfamart atau Indomaret. Huehehehe.

Dari beberapa cerita teman-teman, saya jadi tahu ada yang namanya BB cream, anti-aging, dan lain-lain. Tapi, tetap saja sampai sekarang masih belum punya. Ada yang mau sumbang atau endorse-in, barangkali? Bahahaha.

Sekalian nanya boleh ya.. Untuk krim anti-aging itu dipakainya saat usia berapa sih? Saya 27 tahun, sudah perlu pakai belum? Please yang tau bantu jawab di komen yah. Mwah mwah!


Make Up

Untuk tipikal perempuan yang nggak hobi dan nggak jago dandan, make up kit saya lumayan bisa dibanggakan nih, daripada perawatan wajah. Hahaha. LOL. Jadi, dulu saya selalu pakai make up hanya bedak padat, eye liner untuk bawah mata, dan lipstick. Alhamdulillah sekarang sudah naik pangkat dikit, walau tetap masih jauh lah dibanding mama-mama yang jago dendong.

Here's my make up list:

Bedak: (Currently) Maybelline


Biasanya saya pakai Caring sebetulnya, bukan karena merasa itu paling enak, tapi lagi-lagi karena sudah pakai sejak SMA saat milih bedak masih asal comot dan cocok-cocok aja. Tapi terakhir saya cari Caring, ternyata habis. Dan di sebelah etalase Caring adalah etalase Maybelline, jadi ya tanpa pikir panjang main ambil aja. Ambil dan bayar maksudnya. 

Cocok-cocok juga pakai Maybelline ini. Eh, saya malah lebih suka ini deng daripada Caring. Kayaknya kok lebih awet. (((KAYAKNYA)))


Foundation: Make Over


Ini adalah produk foundie pertama yang saya punya. Horeeee. Pilih merk ini dengan alasan yang sangat remeh, karena mbak SPG nya keliatan ramah dan talkative banget. Bahahaha. Plus, mbak SPG nya keliatan cantik dengan make up yang natural, nggak kayak SPG merk lain yang (saat itu) make up nya menurut saya keliatan too much.


Cocok-cocok aja pakai ini. Saya suka bentuk botolnya. *nggak penting, yes*


Serum: Make Over


Nah ini belinya bareng sama si foundie atas bujuk rayu mbak SPG. Katanya serum ini berfungsi untuk bikin make up tahan lama or something, gitu. Saya lupa euy. Hahaha. Ada yang bisa menjelaskan sebetulnya apa fungsi serum ini? Please do tell me! :D


Saya suka sih pakai serum ini. Saat dipuk-puk ke wajah, rasanya adem dan segar.


Eye Liner: Revlon


Ini eye liner yang sudah saya pakai sejak kuliah. Dulu sempat coba beberapa merk lain juga tapi saya paling suka sama si Revlon ini karena menurut saya paling gampang diaplikasikan dan hasilnya paling cethar. Eye liner tipe pensil begini saya pakai untuk bawah mata aja. Saya nggak pernah pakai untuk atas mata, simply karena....nggak bisa.

*___*

Padahal sebenernya kalau atas mata diitem-itemin pakai eye liner kan efek smooky eyes nya lebih kentara yah. Sayang, selalu acak-adut dan gatot melulu.

Dulu saya pernah punya eye liner cair dari Oriflame untuk mata atas. Bisa juga sih saya aplikasikan eye liner cair untuk atas mata saya. Tapi, karena nggak lihai, pakainya lamaaaaaaaaa banget. Saya nggak sabar dan nggak telaten. 

*___*


Eye Shadow: Make Over dan Revlon


Untuk eye shadow saya nggak gitu pilih-pilih merk sih sebenernya. Asal ada warna hitam, merk apa pun biasanya oke. Ini pakai merk Make Over karena belinya sekalian sama si foundie dan serum. Hehehehe. 

Ada 3 warna. Hitam, pink, dan ungu. Tapi saya cuman pakai warna hitam aja. Pernah coba pakai warna pink dan ungu, tapi saya nggak pede dan kayaknya saya nggak bagus memolesnya. Jadinya malah aneh. Saya nggak pede pokoknya.

Pakai juga merk Revlon untuk warna coklatnya. Jadi biasanya saya pakai eye shadow hitam dulu, lalu atasnya saya bubuhi warna coklat sedikit. Ilmu asal-asalan. But for me it kinda works. I guess. Haha.


Blush On: Make Over


Masih dari merk yang sama karena belinya sekalian. Saya kurang terlalu suka blush on ini deh tapi. Kenapa? Karena ternyata kok susah yah (buat saya) mengaplikasikan blush on dengan kuas model kayak gini. Saya lebih bisa pakai kuas yang bulet itu loh. Tapi hilang entah ke mana dan belum beli lagi.

Sebelum pakai merk Make Over, dulu saya pakai blush on dari Oriflame yang butiran-butiran bulet-bulet imut itu. Nah, saya malah lebih suka yang itu sebenernya. Tapi saya pelit. Rasanya sayang kalau beli pas nggak diskon. Hehehe. Kalau ada yang mau nyumbangin atau endorse-in, sekali lagi, saya nggak nolak. LOL.


Pensil Alis: NYX


Saya beli pewarna alis yang model begini karena saya selalu FAILED saat pakai model pensil alis. Yah, dengan ini pun juga nggak bisa-bisa amat sih. Tapi masih lebih mending lah hasilnya daripada pensilan. Kayaknya sih. Hehehe.


Lipstick: Make Over


Hahaha, bosen yah saya menyebut merk ini melulu. Soalnya memang semua produk dari merk ini saya beli barengan sekalian sih. Untuk lipstick Make Over, saya punya 3 biji. Simple review urut dengan gambar di atas.

Kiri: creamy lust lipstick no. 12 (nude in paradise). Penampakannya di bibir kayak gini. No filter.


Tengah: creamy lust lipstick no. 7 (mauve brown). Ini jadi favorit saya banget walau sudah bocel-bocel. Penampakan no filternya.


Kanan: liquid lip color drop-dead pink. Modelnya pakai kuas (bener nggak sih namanya kuas?). Beli karena penasaran pengen cobain, sebelumnya nggak pernah punya. Tapi saya kayaknya kurang lihai pakainya. Penampakan with no filter applied.



Ritual Make Up

Nah ini nih ritual make up saya dengan sumber ngasal. LOL.

Serum - foundie - bedak - blush on - eye liner - alis - eye shadow - lipstick - sisiran - DONE!


Kapan Ber-Make Up

Saya pakai semua make up yang saya sebutkan di atas hanya saat ada acara yang perlu agak kece misalnya kondangan, blogging event, atau saat sedang di Jakarta. Rasanya kalau di Jakarta hasrat make up meningkat. Ehehehe. Tapi kalau keluar rumah hanya untuk misalnya antar Kakak Ubii terapi, ke dokter, atau makan di luar dengan Adit plus the kids, biasanya hanya pakai pelembab Ponds, bedak, eye liner bawah mata, dan lipstick aja.

Saya bukannya nggak pengen keliatan kece, tapi saya tuh sebenernya malas dandan. Kalau didandanin mah suka banget. Kalau dandan sendiri, PR abadi. Bisa lama walaupun cuma alakadarnya.

*____*


***

Nah, itulah skin care dan make up yang saya pakai. Kadang-kadang pengen juga sih melengkapi koleksi make up dengan eye liner cair, mascara, jepitan bulu mata, BB cream, concealer, dan apa lagi yah? Tapi belum ada dana. Selain itu, nggak gitu bisa juga sih pakainya. Ada yang mau ngajarin mungkin? Tutorial langsung tapi. Kalau liat video, saya nggak begitu semangat.

What about you, buibu? Pada pakai pelembab wajah dan make up apa nih? Lagi kepengin beli make up apa sekarang? Ayok ceritaaaaa.

Note: Thank you Mba Putri for requesting this topic. Pas banget saya dan Windi nggak ada ide untuk minggu ini. Hehehe.



Ada yang mau request tema untuk #GesiWindiTalk Rabu depan? ^__^



Love,






39 comments:

  1. Kita sama sama pengguna eyeliner garis keras nampaknya, Mami :)) Btw lipen yg mauve cakep ih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaiyalah, secara mata segaris doank, kan kan kan. Hahahahahahaha. I feel you, sist! :D

      Delete
  2. Kita sama sama pengguna eyeliner garis keras nampaknya, Mami :)) Btw lipen yg mauve cakep ih

    ReplyDelete
  3. waahhh.. mami ubii sama kaya akoh pake ponds. tapi klo sekarang aku lagi coba pake wardah sih paket yg anti agne. karena aku tetiba jerawatan akibat sering begadang ��.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku seumur-umur belum pernah pakai yang lain selain Ponds untuk bersihin dan melembabkan wajah. Kadung cocok, sama harganya pun. Hahahahaha.

      Delete
  4. Sabun muka sama..tp aq warna ijo (karena suka warnanya juga sich..hahaaaa)
    Untuk make up kebanyakan pakai Wardah, mulanya pas SMA ikut-ikut temen, tp knp dia kelihatan cantik natural kl aku kok kayak penyanyi dangdut...wkwkkk (parahnya sampai skrg saya masih setia Wardah... )
    Aplikasi total cuman kondangan aja :) Harian paling banter & cetar: bedak, lipstik, eye liner. Sekian mami :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha. Ternyata kita sama ya, Mbaaa. Harian paling banter seputar itu aja. Selain males, nggak sempet juga sih yaaa >.<

      Delete
  5. Mekap aku cuma pake bedak, alis ama lippen. Simpel. Alesannya, males dan gak sempet. Skincarenya yg rada heboh berhubung udah mendekati 40. Untk skincare organik semua. Gak pilih2 brand, sedapetnya. Ha..ha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skincare organik itu yang gimana, Mba Wid? Duh katrok bin kudet niihhh.

      Delete
  6. aku lagi mencari fungsi si serum ini nih... soalnya masih maju mundur..

    simple aja ya make upnya hehehe.. boleh jugaa
    bedaknya samaaan.. okelah buat aku yang cuma pake toner-bedak doang...
    hehehe
    lagi libur pakai foundation sedang kacau beliau mukanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya simple karena selain itu nggak bisa makenya hahaha. Toss bedak samaan! :D

      Delete
  7. Serum itu sih kebanyakan untuk menutrisi kulit, kalau skincare lengkap 25+ sudah disarankan, lihat2 kondisi kulit wajah juga. Tapi ada pepatah bilang, lebih cepat dirawat, lebih baik hasilnya...
    Kalau mami ubii mau mampir, cek facebook @tokobundasaffa aja, nanti kita ngobrol serum dkk nya.

    .salam.
    .phy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 25+ disarankan? Oh owkay, noted. Makasih infonya, Mba Ephy. Nanti mampir deh. Thanks yaaahhh ^^

      Delete
  8. ges...naksir sama gincuk kamu nih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya Pungky tuh kece-kece. Mana lengkap banget pulaaa. Ngiler ngiler deh kita :v

      Delete
  9. akupun , walo pengin juga nyoba2, masih blm kesampaian pake bb cream ato cc cream mba... krn pertama takut ga cocok di wajah.. soalnya foundation aja aku ga cocok.. pasti bruntusan setelahnya.. nah bb cream / cc cream walo lebih light drpd foundie tetep aja fungsinya melapisi kan yaa..makanya aku cuma pake moisturizer, lalu bedak marcks ;p hahahah cuma ini mbak yg aku cocok.. bedak2 lain apalagi yg compact jgn harap deh...

    krn umur juga udh di kepala 3, aku ga trlalu pusingin soal make up, walopun ke kantor ttp pake lengkap sih kalo ga mau diomelin si bos ;p.. aku lebih peduli ama cream perawatan dan vitamin wajah dr dlm mbak..kalo vitamin wajah aku pake nourish skin yg ultimate biar ga cepet keriput ;p.. trs perawatn skin care yg olay anti aging itu, komplit mulai dr daily cream, night cream ama eye creamnya.. sesekali pake masker dan peeling dari glucogel.. oh iya sama susu pembersih dan tonernya ga bisa lupa :).. tapi yg itu mah pilih yg murah2 aja, sari ayu yg lemon ;p..cocok ama yg itu krn ngecilin pori2 bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bedak Marcks itu emang banyak yang make ya. Hahaha. Padahal aku suka heran, kalo dimasukkin tas, apa nggak tumpah-tumpah? Kalau untuk merk Olay lengkap gitu, bisa budget berapa mba? Share dong. :D

      Delete
  10. Hydrating serum sih kurang lebih sebenernya kayak pelembab ges ( judulnya aja hydrating yes ) dan paling oke buat kulit normal-kering. Kalo kulit lembab otomatis makeup lebih nempel dan bagus��
    Kalo basenya mau awet lagi pake primer, hehehe..
    Dan memang model dandanmu dari dulu nggak berubah yaa, hahaha..
    Btw lippen makeover yg drop dead pink bagus di kamu�� keliatan seger
    Kalo flek banyak, coba lebih rajin pake sunblock ges.. Itu efek jangka panjang sih ( katanya )

    ReplyDelete
  11. Iiiihh jadi itu rahasia tampil cantiknya Mami Ubii :D :D :D

    ReplyDelete
  12. Duh, ternyata mami Ubii peralatan lenongnya simple dan gak ribet yaaah...
    Aku pun sama sih, suka agak males ngotak-ngatik jadi kalo dandan udah default aja gitu hehehe...

    eh, tapi kesini2 aku suka mulai suka pake night cream, karena usia gitu lhoo...usiaaa hehehe...

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. nah beneeer ituh..
      tanpa dandan juga mami ubi tetep unyu n kece...

      Delete
  14. Hahahaa..itu ponds aku pake semenjak jaman kuliah juga, ampe sekarang banyak macamnya. Aku termasuk yg cuek, palingan pelembab ponds, bedak, lipstik, terutamaaaa ALIS (wajib itu, soalnya alis tipis).

    Tapi setahunan ini udah mulai peduli menjelang pra lansia, kulit muka pake produk anti aging (dikontrak salah satu kecantikan di bdg bo) hahhaaa...
    so..tetep dandanan simple, yg penting ALIS dan pensilnya wajib ituh

    ReplyDelete
  15. PERTANYAANNYA .... SUDAH BISA PAKAI PENSIL ALIS BELUM???? HAHAHAHAHA
    Eh tapi kan di postinganmu ini kamu pakainya bukan pensil tapi yg model like eyeshadow, so pasti failed kan kamu ges???? hahahhahaaa
    Syudahlah mungkin kita ditakdirkan untuk tidak bisa memakai pensil alis yg kece badai kayak beauty blogger gitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. BELUM LAH!!! Hahahahaa. Menyerah lah. Mungkin emang gak jodoh ama si pensil alis. Bahahaha.

      Delete
  16. Aaiiihhh....yang begini aja keceee...
    Aku suka banget klo liat mami Ubii, keliatan fresh dan seger terus.
    Lipstick shade nude nya aku suka (pecinta lipstick nude soalnyaaah, ada kali 5 bijik lipstick nude smuah hahaha)
    Serum biasanya buat menutrisi kulit, mami. Tapi kalau masih 27 mah belum perlu perlu banget, cuma kalau pakai lebih baik karena efeknya jangka panjang.
    Urutan make up udah bener kok mami, gak ada yang saklek. Mau kerjain mata dulu juga boleh, kalau yang pakai eyeshadow nya ribet dan takut foundienya keapus apus pas ngerjain bagian mata.

    Hayuk lah mami, kanvasnya udah bagus duluan nih, kalau dilukis apapun pasti hasinllnya bagus. Sini aku make over hihihi

    ReplyDelete
  17. saya ga pake bedak, tapi eye liner is a must.. dan eye linernya kudu yang bentuk pinsil, karena pake yang cair gak bisa.. manalah tangan bergetar, udah gitu pasti ga simetris :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha sama! Eyeliner cair is so hard to use. Mana tangan tremor melulu meehhh

      Delete
  18. Eyeshadownya yang hitam keren :) bikin mami Ubii tambah cakep :)

    ReplyDelete
  19. Aku sebenernya suka dandan tapi nggak ada waktu :( Kekantor seringnya polos aja, tapi kalo jalan ama suami harus cetar :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dong, biar suami termehek-mehek terkewer-kewer werrrr

      Delete
  20. Tapi tetep keceee...aq lagi suka dandan pake wardah sama make over efek jualan produknya heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak kalau pakai Wardah. Kalo pas ada lomba blog or foto, bisa ikut hahaha. Soalnya kan sering tuh Wardah ngadain :D

      Delete
  21. Aiih.. Bedaknya samaaan, hahaha..

    ReplyDelete
  22. Trust me, kamu udah harus nambah eye cream, mumpung belum 30 :)

    ReplyDelete
  23. Alissss? I always failed to draw it! Jadinya nyerah. Untung alisnya tebel jadi yaudahlah. Sekian. Hahaha

    ReplyDelete
  24. Waahh sama nih mom.. Sy jg ga telaten gitu2an. Pny bedak MAC bawaan pas mau nikah aja smpe skg ga abis2, pdhl sy nikah udh 2,5thn hahahahaa.. Skincare jg ga demen pake, cuci muka aja sabunnya jdi 1 ama pny suami pake biore for men ��������

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...