Monday, April 15, 2019

#MainSamaAiden Event Vol.1

Whoa! Senang sekali akhirnya mimpi bikin event Main Sama Aiden bisa terwujud. Berarti sudah bukan sekedar mimpi lagi ya, hehehe. Padahal dulu rasanya jauh amat entah bisa tergapai nggak. Ternyata kok bisa. Harus bersyukur!


Pengin share ceritanya di sini yah.

Hal yang saya syukuri paling awal adalah bisa menemukan team yang satu nafas. Mbak Menur (@bukenipp) dan Ci Melva (@gndstory). Kenalnya cuman lewat Instagram doang loh awalnya. Mereka berdua sama-sama pernah dateng ke event di mana saya jadi pembicara. Terus kadang DM-an. Saya coba ajak dan mereka welcome.

Kerjasama kami bertiga terbilang smooth sih. Komunikasi di WA group. Susun tema, rundown, bagi tugas, dll semua di group. Senangnya adalah kami bertiga bisa menyesuaikan ritme satu sama lain. Saling ngingetin, saling memaklumi, saling belajar. Dan bisa stick to the topic, kalau lagi bahas event ya nggak ngalor-ngidul unfaedah. Nanti haha-hihi nya setelah satu bahasan kelar. Uhh luv!

Jatuh cinta juga pada inisiatif Mba Menur dan Ci Melva. Dari awal, siapa bisa kerjain apa, maka mengajukan diri. Nggak perlu tunjuk-tunjukan, pokoknya kerja sama-sama. Mereka berdua ini lebih tua daripada saya, jadi kind of seperti punya kakak-kakak baru.


Dari mereka, saya juga belajar dikit-dikit tentang hidup lebih minimalis, pakai barang seperlunya aja, dan tentang jaga lingkungan. Itu diaplikasikan di dalam event loh.

πŸ’œ Pensil dan notebook diletakkan di meja registrasi, nggak dibagikan di seminar kit ke semua peserta. Yang butuh boleh ambil, yang sudah bawa bisa pakai punya sendiri. Mengurangi barang yang nggak perlu kan.

πŸ’œ Minta 2 tempat sampah diletakkan dalam ruangan. Lalu diinfokan di awal di mana posisi tempat sampah dan jangan ada yang buang sampah sembarangan.

πŸ’œ Cetak form kuesioner kritik dan saran pakai kertas bekas.

Semua itu ide dari Mba Menur dan Ci Melva. Sungguh saya bersyukur bisa kerja bareng mereka huhu mewek.

Blablabla sampai ke kami buka registrasi. Amazed juga di sini karena baru sejam, kuota udah penuh. Bahkan banyak waiting list. Padahal awalnya kami sempet wondering loh, "Dapet nggak ya 20 peserta?" Hehehe..

Ternyata Miss Rosa (speaker event vol. 1 ini) malah lempar wacana untuk bikin 2 sesi aja sekalian. Mba Menur dan Ci Melva available, cek ruangan hotel juga masih available, beberapa sponsor juga masih berkenan support, maka jadilah kami bikin 2 sesi. Another thing to be grateful for.

Sesi 1

Untuk event perdana, puji syukur, it turned out great. Dua sesi mulai dengan tepat waktu. Dari awal kami emang tegas sih, mau berapa pun yang datang, kami akan mulai on time. Peserta juga banyak yang nggak terlambat. Keren! Sama-sama amazed wow bisa yaaaa. Dan baca-baca form kuesioner pun, feedback peserta di atas rata-rata. Huhu terima kasih ya, kalian!

Sesi 2

Banyak sekali yang memuji Miss Rosa. Itu juga hal yang kami syukuri banget. Miss Rosa bisa bawain materi dengan sangat amat menyenangkan. Kalau mau baca-baca sharing beliau, bisa follow IG nya di @montessorihausasia yah.

Oh dan mau say thank you buat para sponsor yang udah support ya:

@mothercareindo
@elcindo
@uwitan
@dipmeals
@runakogottstyle
@umeko.id
@booboo.idn
@littlekhanza.id

Setelah selesai event, banyak yang ngusulin bikin WA group. What do you think? Tapi kami masih bingung sih mau ngapain aja di group hahaha. To be honest, saya bikin IG @mainsamaaiden itu tanpa kepikiran pengin jadiin community sih. It's 'just' a platform yang ingin saya pakai untuk sharing tentang parenting dengan lebih rapih dan fokus. Soalnya kalai di IG @grace.melia kan sharingnya campur aduk banget. Dan di @mainsamaaiden bahasa yang saya gunakan lebih formal juga ehe ehe. Jadi usulan bikin group, nanti lah ya dipikirkan dulu.

So far, buat saya pribadi, ada satu pelajaran penting: Next time kalau bikin event jangan di bulan yang sama dengan agenda kuliah ke Jakarta, apalagi the following weekend nya banget. Ternyata rada ngedrop hahaha. Kemarin sampai Jogja flu berat dengan umbel kuning meler-meler terus. Malem abis event langsung tepar lol.

Nggak mengurangi kegembiraan bisa mewujudkan event perdana sih, tapi ya harus jadi lesson learned banget.

Terima kasih ya untuk kebersamaan nya di Main Sama Aiden Event Vol. 1 kemarin.

Foto-foto dokumentasi sudah saya upload di Google Drive dengan dua folder terpisah: sesi 1 dan sesi 2. Sila cek masing-masing.


Pagi ini saya mau persentasi play therapy di satu sekolah dalam rangka cari tempat placement as a trainee. Wish me luck!





Luv,






3 comments:

  1. duuh aku banyak ketinggalan, baru tau kamu ada IG khusus mainsamaaiden. ntr tak follow. bagus ih acaranya Ges. kalo diadain di jkt aku pasti hadirin deh :D.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, semoga selalu sehat ya mami ubii aiden, jadi bisa berkontribusi positif untuk orang sekitar. Semoga sukses untuk event mainsamaaiden selanjutnya ^^

    ReplyDelete
  3. μ—λ³Όλ£¨μ…˜μ ‘μ† λ¨ΉνŠ€κ²€μ¦ μ•ˆμ „λ…Έλ¦¬ν„° go

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^