Monday, March 13, 2017

Sekolah Diantar Papi

Nggak cuman saya yang excited soal mengantar-jemput Aiden sekolah. Adit pun. Oke, sebenernya ini lebih ke daycare ketimbang sekolah. Tapi kan ada kegiatan edukasi nya yang disebut preschool sama si daycare, jadi gapapa ya saya sebut pakai kata sekolah. Ehehe.


Rencananya Aiden daycare itu seminggu 3x aja untuk permulaan. Sabtu rencananya di rumah wong ada saya dan Adit. Tapi, Adit sebenernya kadang melankolis juga. Dia jeles kok saya aja yang punya pengalaman antar-jemput. Maka Sabtu kemarin, Aiden di daycare-in. Hahaha.

Jumat malam setelah Adit sampai Jogja, dia nyeletuk, "Mimpiku banget juga Mi bisa anter-jemput anak sekolah. Rasanya piye? Udah bayangin gandeng Aiden ke sekolah..." sambil wajahnya rada melas.

Saya kan nggak tegaan. Haha! Plus, saya bisa bayangin banget perasaan Adit yang nggak kepengin left-out untuk urusan Aiden kayak yang dicurhatin di Diari Papi Ubii #14.

Baca: Diari Papi Ubii #14 - Dear Aiden (Ode to My Son)

Jadi yaudah lah, biar Adit juga ngerasain excitement saya dalam mengantar-jemput anak sekolah, gak papa Sabtu-Sabtu tetep daycare.

Another reason, Adit kepengin lihat daycare nya kayak apa. Dia sama sekali belum pernah lihat secara dia di Jakarta on weekdays dan yang survey-survey selalu saya. Kalau sekedar mampir lihat-lihat daycare, kok kayaknya rikuh sama miss-miss nya. Takutnya dikira nggak percayaan atau gimana. Nah, kalau sambil nganter kan lebih enak.

Poin plus dengan Aiden daycare ini buat saya adalah ... saya jadi semangat bangun pagi! YEAY! Sungguh sebuah prestasi. LOL! Ritme tidur dan bangun saya jadi lebih baik. Biasanya, saya bobo malem banget. Di atas jam 1. Bangun nya siang setelah matahari bersinar. Jam 7 - 8an baru keluar kamar. Ubii dan Aiden juga jadi ngikut saya bangun siang. Weh.

Now having to take Aiden to daycare, saya jadi berniat banget tidur lebih awal. Maksimal jam 11 malam udah harus bobo. Nggak lagi buka-buka laptop kerjain apa pun. Simpen gadget nggak kepo-kepo akun gosip atau cuci mata di olshop. Paginya saat alarm berbunyi, langsung berniat bangun. Nggak yang matiin alarm lalu tidur lagi.


Ternyata udara pagi enak banget yah! So happy!

Adit pun dibangunin Sabtu pagi juga jadi super gampang. Biasanya entar entar lalu merem lagi sampai rasanya pengin nabok. Kemarin itu langsung bangun. Bikin kopi biar mata melek. Lalu dengan sukacita tanpa diminta, dia rebus air buat mandi Aiden dan mandiin.


Baca: Cobain Shampoo Baru Biar Rambut Aiden Lebih Lebat dan Wangi

Uhuhu tlimakaciy cuamikuh.

Berangkat, selfie dulu yah diabadikan momen pertama Adit antar anak sekolah ini. Ehehehehe.


Setelah antar Aiden sekolah, lanjut Adit anter saya senam. Abis kelar senam, huhuhu saya malah diajak makan soto. Saya nggak sampai hati menolak. Bukan karena saya istri budiman, tapi karena sotonya enak banget euy. Cobain deh, Soto Gadjah Mada namanya. Kecapnya itu loh. Khas!

#batalkuyus 😑

Kelar senam, saya dapet WhatsApp dari miss nya Aiden kayak begini. Jadi Sabtu kemarin nggak ikut kegiatan edukasi deh. Anaknya tepar.


So that's pretty much our Saturday was about. Bersyukur banget akhirnya momen-momen ini datang juga. Yang dulu cuman bisa bayangin wah kapan ya anter Ubii sekolah kayak temen-temennya, sekarang bisa ngerasain sama Aiden dulu. Semoga nanti kapan-kapan juga bisa segera antar Ubii sekolah sama Adit. Amiinnn.


Anyway, mau cerita dikit tentang pengalaman Aiden di daycare pada hari pertama yah. Sabtu kemarin itu baru kali ke-2 Aiden masuk. Jadi yang saya ceritain abis ini flashback ke hari Kamis.

Baca: Mengapa Daycare | First Day!

Menurut laporan miss nya:

👶 Aiden mau bobok 2x tanpa digendong. Ini wow karena biasanya di rumah itu wajib digendong kalau sedang nggak ada nenen (baca: mami).

👶 Aiden mau main sama anak lain sama-sama, nggak rebutan. Wow juga karena belakangan ini Aiden posesif banget sama benda yang sedang dia mainkan.

👶 Aiden nggak nangis-nangis sepanjang hari. Nangisnya cuman bentar lalu udah sampai miss nya pada heran. Hehehe. Yeay!

👶 Aiden susah makan. Disuapin cuman dapet 5 suapan, sisanya ngemil-ngemil doang.

👶 Tiap ada anak yang udah dijemput duluan, Aiden ikut mengantar ke pintu sambil dadah-dadah. Lumayan wow juga. Emang Aiden udah bisa dadah-dadah sih. Tapi sebelum ini, dia baru dadah-dadah kalau saya ajak doang. Kemarin abis jemput Aiden, saya nggak langsung pulang. Bisa liat sendiri Aiden dadah-dadah ke temennya yang paling senior. Namanya Kak Seo.


Waktu Adit saya ceritain itu, Adit rada nggak percaya sebenernya. Dia bilang kok kayaknya too good to be true sih. Tapi ya sebenernya nggak too good to be true juga lah wong ada kisah susah makan gitu nyatanya.

***

Enough about us. What about you, gengs? Ada cerita apa weekend kemarin? Share dong. Muah!



Love,





15 comments:

  1. akoh mellow. Asaboy dah di daycarr sejak usia 3 bulan sampai 3 tahun.kebayang yak,anak bru brojol dah dititipin ke orang krn akoh kerja.blom lagi bibir nyinyir rangorang yang juga ga ngasih solusi.hahaha.

    kayaknya daycare Aiden cakep ya,mak...murce pulaaa...have fun at school ya,ganteng...

    ReplyDelete
  2. Aideeeen, hidungmu plek punya mami 😉

    ReplyDelete
  3. Hahaha gesi kenapa km bangun siang dan tidur malam sih? Aku kan juga pengin bangun siang hahahaha
    Semoga aiden betah di daycare ya dan km bisa lebur itu gajih tapi plis jgn makan soto after aerobik wkkwkwkw

    ReplyDelete
  4. aku juga fokus ama foto Aiden yang kontras ama mami papinya :D
    seru ya kayake daycare tempat Aiden ini, kalo kami sekarang lagi hunting TK buat Aiman.

    ReplyDelete
  5. Nganter anak ke sekolah adalah momen yang nyenengin banget buatku. Banyak lho orang tua yang sebenarnya pengen punya pengalaman ngantar anak ke sekolah, kalau perlu antar-jemput, tapi karena kewajiban atau alasan lain jadi nggak bisa. Malah mandiin anak dan ikut sarapan bareng sebelum berangkat sekolah pun nggak sempat karena sudah harus berangkat. So, aku sih nikmatin banget pengalaman ini. Mumpung anaknya mau dianter. Tar besar sedikit udah malu dianter ke sekolah. :)

    ReplyDelete
  6. Halo mba Grace, saya termasuk yg masih 'think twice' buat taro anak di daycare gitu. Karna anak termasuk yg posesif buat kepemilikan, jadi kalo dia udah pegang mainan.. agak susah buat berbagi n' main bareng temen sebayanya (kecualo yg udah kenal kayak sodara)

    Apalagi aktif banget, khawatir yg jaga disana kewalahan.. Hehe. Oya, istri saya diem2 ternyata udh lama baca blog mbak.. :D

    ReplyDelete
  7. wah Aiden wajahnya datar banget, padahal mami papi udah sumringah..hihi..
    weekend kemarin ngemol ke Amplaz mba, tapi malem..tau gitu siang aja ya biar ketemu kamu mba.. :D
    btw sakha dah mau hunting KB/playgroup ini.. agustus ini harus lulus daycarenya..hehehe..soale daycarenya cuma ampe usia 3 tahun doang..
    kemarin ada buibu yg komen, 'duh kasian, sakha sekolah terus ya brarti'.. :|
    aku sellow-in aja deh, aku bilang 'sakha bukan sekolah tapi bermain bersama'.. :D

    ReplyDelete
  8. Aku planning mau masukin Bobsky playgroup pas umur 2 thn nih Ges. Biar mulai sosialisasi juga. Kmrn weekend, ini 2 anak bikin drama lain.. Pertamakalinya mereka berantem sampe pukul2an pake remote tv, wkwkwkwkwk.. Dan berakhir dgn si kaka kalah krn kena pukul dan nangis :D. Trs Raka ngambilin remotenya, dan gantian bobsky yg nangis ngambek hahahaha.. Aduuh ga kebayang deh ah kalo si bayik udh bisa jalan bener bakal seheboh apa ini mereka :D

    ReplyDelete
  9. kok gemes banget sih itu liat facenya Aiden pas mau berangkat ke daycare, Mami... hhee

    ReplyDelete
  10. Jadi keingat pas waktu ada mommy yang jagain...
    #throwback

    ReplyDelete
  11. Mbak itu daycare sekaligus sekolah preschool kah?
    Hihihi anakku jg suka diantar ayahnya, malah lbh seneng krn naik kendaraan, kalau ma emaknya disuruh jalan :D

    ReplyDelete
  12. aahhh aku senang, photo mosaic pemberianku dipasang... *jeli juga mata ini melihaat..
    Aideeenn... selamat sekula yaa naak... kamu ginuk ginuk bangeettt

    ReplyDelete
  13. waaaah
    pinter banget yaa
    sampe udah bisa dadah dadah..
    :D

    ReplyDelete
  14. Aiden lucunya, gini nih yang pengen bikin cepet melepas masa lajang hahahhaa

    ReplyDelete
  15. Jadi inget Bo et Obi kecil.. semangat bgt sekolahnyaa

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^