Tuesday, December 24, 2013

Juara I 'Surat Cinta Mama' Lactamil Mamacare


Hari ini tanggal 24 Desember dini hari. Dua hari berselang dari perayaan Hari Ibu. Hari Ibu tahun ini saya rayakan dengan ikut membuat post serentak dengan judul Ibu, Cinta Tanpa Akhir bersama Kumpulan Emak Blogger. Tiba-tiba saya teringat apa yang saya lakukan pada Hari Ibu tahun lalu..

Tahun lalu saya belum bergabung dengan komunitas menulis apa pun. Tapi saya tetap menulis dong. Tahun lalu saya mengikuti lomba menulis surat yang diadakan oleh Lactamil Mama Care. Lomba tersebut dinamai Surat Cinta Mama. Dalam lomba tersebut, kami harus menulis surat untuk anak kami, boleh anak yang sudah lahir ke dunia atau anak yang masih dikandung. Dan tentu saja, saya menulis tentang Ubii.

Ubii masih berusia sekitar enam bulan tahun lalu. Saya baru mendapati bahwa ia mengalami gangguan pendengaran. Ubii belum memakai alat bantu dengar tahun lalu. Pengetahuan saya tentang hearing aids pun masih sangat minim sehingga saya mengira satu-satunya cara Ubii berkomunikasi kelak adalah melalui bahasa isyarat. Dan itu yang saya tulis.

Rasanya itu adalah lomba menulis yang pertama kali saya ikuti. Saya nggak punya harapan untuk menang karena banyak sekali mama yang mengikuti lomba Surat Cinta Mama ini. Apalagi tiap mama diperbolehkan untuk mengirim lebih dari satu surat. Ah ikut aja, iseng-iseng, begitu pikir saya. Pemenang lomba Surat Cinta Mama diumumkan bertepatan dengan Hari Ibu. Saya juga nggak dengan sengaja mantengin linimasa @MamaCareID, because I didn't expect anything.

Saya ingat betul hari itu saya sedang menunggu giliran untuk bertemu dengan dokter spesialis kulit untuk mengkonsultasikan eksema pada pipi Ubii. Antrian yang banyak membuat saya bosan sehingga saya kluthak-kluthik dengan smartphone dan mengamati tweets di linimasa saya. Nggak sengaja saya lihat @MamaCareID sedang mengumumkan pemenang lomba Surat Cinta Mama.

Aaaakkk, saya Juara I! *happy* *kegirangan* *sadar diliatin pasien lain* *duduk manis lagi*


Serius! Saya tuh nggak ngeh kalau hadiahnya adalah Samsung Galaxy Tab 7.0. Waktu itu saya ikut murni iseng, tanpa niat mengejar hadiah. Setelah tau hadiahnya, saya langsung lemes. Senang sekali karena itu akan menjadi tab pertama saya. Langsung saja saya mengirimkan data diri saya pada Lactamil Mamacare.

Setiap hal pasti memiliki pro dan kontra. Itu juga yang saya alami dengan kemenangan ini. Selain ucapan selamat, saya juga mendengar membaca ada seorang mama yang memprotes @MamaCareID karena memenangkan surat saya. Ia bertanya dengan nada pedas mengapa surat yang dimenangkan sebagai Juara I harus dari surat yang menceritakan tentang penyakit anaknya. Ia menganggap saya menjual cerita sedih dan mencari simpati untuk menang. Syukurlah @MamaCareID bisa menanggapi protes tersebut dengan bijaksana. Thank you Lactamil Mamacare! :)

Satu hal lagi yang sempat membuat saya kalang kabut adalah ketidakpastian pengiriman hadiah lomba ini. Saat itu pihak Lactamil nggak memberitahu dengan pasti kapan hadiah akan dikirim. Saking lamanya menunggu, saya sempat berkali-kali bertukar message dengan Juara II Surat Cinta Mama karena ia pun juga kalang kabut mengapa nggak kunjung ada kabar. Syukurlah akhirnya hadiah saya sampai dengan selamat, masih diberi bonus sekotak susu Lactamam pula. Yeay!

Hanya berselang seminggu kemudian, Samsung Galaxy Tab 7.0 hadiah itu saya jual karena sedang membutuhkan biaya untuk pengobatan Ubii. Batal deh memakai gadget baru. Hihihi. But it's fine, really! Saya bersyukur Tuhan mengirimkan rejeki-Nya untuk Ubii melalui Lactamil Mamacare.

Ini tulisan saya yang memenangkan lomba Surat Cinta Mama itu.

Kalau kurang jelas, bisa lihat di sini ya

1 comment:

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...