Monday, December 3, 2018

#MainSamaAiden: Mengelompokkan Kendaraan + Free Printable

Kali ini, kegiatan di #MainSamaAiden series adalah mengelompokkan kendaraan. Saya pengen tahu aja, Aiden itu kira-kira udah bisa bedain belum yah mana kendaraan yang di darat, laut, dan udara.


Tema kendaraan gini tuh tema yang biasanya manjur untuk menarik perhatian Aiden. Asal ada sekelibat kendaraan, dia most of the time sih bakal excited. Dan jadi bisa bertahan fokus cukup lama.

Main nya mirip-mirip sama #MainSamaAiden sebelumnya: menempel di kotak yang sesuai. Kalau mau download printable yang kemaren, di SINI yah.

Kali ini saya masih pakai lem yang bentuknya lem colek. Alah apa sih istilahnya hahaha. Itu loh lem jadul merk Glukol. Jaman kita TK biasanya pakai ini merk.

Aiden masih sesekali terganggu sama efek lengket lem yang nempel di tangan nya. Masih yang beberapa kali jadi diliatin dulu. But overall nggak terlalu jadi distraksi. Masih tetep bisa ngelarin nempel-nempelnya sampai selesai.

Lubang idung Aiden di sini serem amat btw

Yang cukup jadi distraksi adalah ... ukuran gambar kendaraan. HAHAHA. Gambar kendaraan yang saya bikin agak kegedean, jadi sempit sesak banget pas ditempel ke kotak darat / laut / udara yang space nya terbatas. Aiden agak keganggu di situ. Berulang kali dia bilang, "Mami ndak cukup, Mami ini kebesaran"

HARGAI USAHA MAMI DONG, DEN! 😂

But yah tetep selesai nih, yeay! Yang didapet dari kegiatan ini cencu saja untuk tahu kendaraan mana aja yang di darat, dll. Sekalian memperkaya atau mengulang kosa kata kendaraan.


Untuk free printable worksheet yang buat kalian, udah saya edit. Saya ilangin tulisan darat, laut, dan udara nya. Dan, saya tambahin lagi gambar kendaraan jadi ukurannya lebih kecil.

Silakan yah kalau mau download. Bisa buat main-main sama anak kalian nih. Tapi ya maap kalau masih gak rapi. Saya bikin trial and error gini hahaha.

Download di sini.


Oh ya sekalian mau bilang, saya kasih free printable worksheet gini sesuka hati saya yah. I mean, ini saya tujuan awalnya itu bikin buat Aiden aja. Kalau udah selesai dimainkan baru saya upload ke blog, baru saya bagiin. Jadi materi / tema nya saya bikin juga nyesuaiin minat Aiden dan apa yang pengin saya ajarin ke dia. 

Maka dari ituh, monmaap tidak terima request wkwkwk. Soalnya kemarin abis upload free printable color sorting jadi ada beberapa yang DM minta printable latihan nulis angka, latihan tracing, etc. Belom mampu, sis kalo bikin yang Aiden sendiri aja belum mau saya kasih. Kalo disempet-sempetin sih bisa aja sebenernya, tapi saya yang nggak excited bahahaha. 

Feelnya beda, bikin worksheet fun learning yang tujuannya buat anak sendiri sama demi menuhin request orang. Jadi yaaa, ini dulu ya. Saya udah stok beberapa printable lain bikinan sendiri sih. But as I said, saya baru akan bagiin kalau udah dimainin Aiden hueheheh. Mungkin seminggu sekali aja saya bagiin printable worksheet di blog okee.

Semoga bermanfaat yaaaa.

Kalau kalian download dan mainin juga, tag saya di Instagram @grace.melia boleh loh, kalo emang pas difoto. Mau pakai #MainSamaAiden juga boleh heheheh.

Have a nice Monday!



Luv,






3 comments:

  1. Terima Kasih Gesi, ikut print ya

    ReplyDelete
  2. Terima kasih mba Gesi untuk semua printablenya, Bermanfaat sekali untuk bekal mamak WFH :)

    ReplyDelete
  3. terimakasih mba gesi :D sehat selalu

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^