Monday, July 23, 2018

Bawa Aiden 'Kerja' Ke Jakarta

Belakangan ini keinginan nulis-nulis di blog udah mulai kenceng lagi. Sayang gantian waktu dan energinya yang abis karena belakangan ini berkutat lagi sama kampanye imunisasi MR, jadi mau cerita yang remeh aja ya. 


Saya lagi excited karena mau ngajak Aiden ke Jakarta dari Rabu besok sampai Minggu atau Senin buat nemenin kegiatan saya. Udah kebayang bakal naik pesawat berdua, becanda-canda (atau mungkin berdrama ria) di airport dan di venue event nya. Yay!

Awalnya galau mau ajak Aiden atau nggak. Mbak Nur sempet bilang gausah dibawa, kasian saya nya nanti capek wong di Jakarta ada beberapa agenda. Dan saya ngerti juga sih, buat Mbak Nur, Aiden itu bisa jadi hiburan dan lucu-lucuan karena di tengah mengasuh Ubii yang masih pasif.

But, Idk. Kayak nggak rela aja karena belakangan ini ninggal-ninggal terus dan Aiden itu udah mulai ngerti kangen ibunya kan. Kalau mau itung-itungan, beberapa bulan terakhir saya kan sering nggak di Jogja sama anak-anak. Dari akhir Mei sampai Juni jadi writer nya Johnson's Baby #SentuhanCinta ke Sumatra, Sumba, dan Ambon. 


Libur Lebaran sih barengan banget karena saya boyong anak-anak ke Jakarta sementara Mbak Nur mudik ke Jambi. 10 hari sama-sama banget. Tapi abis itu udah beberapa kali lagi ditinggal di Jogja yang saya ke Jakarta PR Launch #SentuhanCinta sama ke Semarang event gathering nya Rumah Ramah Rubella. Minggu lalu juga saya tinggal buat ngisi workshop tentang imunisasi MR buat para jurnalis di Jakarta.

Trus minggu ini ada agenda di Jakarta lagi Kamis, Jumat, dan Sabtu. Berarti saya udah akan pergi hari Rabu dan balik ke Jogja lagi baru Minggu. Kan galau ya. Kalo Mbak Nur sih emang udah terpercaya dititipin anak-anak. Tapi saya nya yang nggak rela ninggal dua-dua nya lagi.


Setelah battling depression itu emang saya rasanya cepet kangenan sama anak-anak. Minggu lalu saya visit store di Jogja buat kerjaan blog juga saya ajakin Aiden. Dan ternyata anaknya kooperatif diajak-ajak begitu. Makanya then I was wondering, apa diajak aja ya ke Jakarta(?)


So, finally that's the plan. Saya bakal ajak Aiden ke Jakarta nih berangkat Rabu siang berdua. Pertimbangannya soalnya event nya bukan event yang serius-serius amat, jadi bisa lah kayaknya ajak bocah. Udah nanya penyelenggara toh juga dibolehin ini. Ngajaknya Aiden doang soalnya Ubii kasihan kalau bolos terapi lama untuk agenda yang dia nggak urgent untuk being there, takut Ubii kaku-kaku badannya. Plus ini sih, soalnya yang dicover tiket saya doang. Bayar sendiri buat tiket Aiden seorang masih sanggup lah. Kalo bayar lagi dua buat Ubii dan Mbak Nur tekor hahahaha.

Mbak Nur nya sih hepi pada akhirnya. Dia izin bole ga ajak Ubii nginep aja di rumah keluarga suaminya di Muntilan. Jadi dia bisa tetep jaga Ubii, anterin Ubii terapi, plus ngumpul sama keluarganya. I don't see why not sih. Jadinya win-win.

Baca: Nanny 101

Yang rada deg-deg an itu tbh agenda Kamis, soalnya bakal media interview di kantor Facebook. Semoga Aiden nya kooperatif dan nggak cranky yaaaa. Agenda Jumat dan Sabtu sih santai. Cuman book talk doang di Gramedia Harapan Indah Mall Bekasi (Jumat) sama Gramedia GI (Sabtu). Sama Icha juga dan Icha bakal ajak Salo sih, jadi Aiden udah pasti hepi ada temennya.

Mumpung di Jakarta dengan tiket saya tercover, sekalian mau konsultasiin Aiden ke dr. Aman Pulungan yang konsultan endokrinologi itu. Mau cek-cek aja sih soalnya saya worried Aiden paling kecil di daycare nya. Nanti kalo udah jadi, saya ceritain juga deh di blog yaa.

Naik pesawat berdua doang sama Aiden sih nggak worried soalnya udah pernah 2 kali sebelumnya. Aiden tuh tipe yang seneng naik pesawat. Nggak takut dan nggak rese. Sekarang juga lebih leluasa soalnya Aiden udah yang kursi sendiri. Jadi fleksibel dia mau duduk sendiri atau sama saya. 



Biasanya sebelum naik pesawat saya bikin rada capek dulu. Terus bawa bekal buku stiker gitu. Jadi selama di pesawat, anaknya ada kegiatan dan lupa sama bosennya. Plus ya dari semalem udah mulai sounding besok Rabu mau ke Jakarta, naik pesawat sama Mami, mau ikut Mami kerja, mau ketemu Kak Salo dan mami nya, blablabla. So semoga aman!

Kalian yang rumahnya di area Bekasi dan Jakarta, dateng dong gengs ke book talk saya sama Icha yuks. Kalo beli buku Indahnya Susahnya Jadi Ibu on the spot pas acara, ada diskon dan bonus sticker/notes juga nih.


Bakal seneng banget kalo bisa ketemu kalian yang biasanya selama ini cuman say hi via blog dan sosmed doang. 

Sampai ketemu yaaa.



Luv,






8 comments:

  1. Good luckkk mami dan Aiden selama di Jakarta ya! Pasti seru banget nih nambah pengalaman "baru" lagi :D

    Btw, Mbak Nur udah bener-bener kayak sodara sendiri ya. Aku agak kaget pas baca bagian Ubi dibawa menginap bareng di tempat keluarganya, hahaha. Semoga kakak Ubi juga having a great time yaa!

    ReplyDelete
  2. Fokus di book talknyaa, padahal dkt yg di bekasi..tp itu masih jam kerjaku uhuhuhu, pdhl pengen ketemu langsung :(

    Semoga sukses agenda-agendanya mba Ges, tambah semangat deh yaaa ditemenin Aiden :)

    ReplyDelete
  3. Mudah-mudahan sempet datang ke GI hari sabtu...

    ReplyDelete
  4. Good luck ya mba Gesi, semog sukses acaranya. Selamat jalan-jalan sambil nemenin mami ya, si anak baik Aiden :D

    ReplyDelete
  5. Wow! Good news, semoga saya bisa datang ke GI hari Sabtu 😍

    ReplyDelete
  6. Wah, Aiden udah bisa dibawa kemana mana ya. Seneng banget deh

    ReplyDelete
  7. Wuih, Mami Ubii kegiatannya padat merayap ya

    ReplyDelete
  8. 검증카 λ¨ΉνŠ€κ²€μ¦ μ•ˆμ „λ†€μ΄ν„°

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^