Monday, November 19, 2018

#MainSamaAiden: Mengelompokkan Warna + Free Printable

Seneng deh akhirnya printer saya udah balik ke fungsi mulianya: mencetak sesuatu, lol. Emang udah lama banget teronggok lantaran saya terus menunda mau beli tinta huh. Jadi begitu bisa print langsung getol nyetak beberapa printable worksheet yang tertunda buat Aiden.


Sebenernya udah mayan lama nabung bikin printable worksheet buat main di rumah. Tapi ya gitu, printer metong dan males ke kios printing. Sungguh ibu yang malas dan banyak alasan.

Kemarin abis main yang Mengelompokkan Warna. Ini yah astaga, bikinnya udah sejak 2017 loh. Segitu lamanya saya nunda, ckckck. Heran sama diri sendiri.

Tasknya nempelin aneka gambar benda ke kotak warna yang sesuai. Sangking udah ketunda lama, sampai Aiden udah terlanjur khatam sama membedakan warna 😂

Dulu perdana cerita di blog tentang ngenalin warna itu 2016. Waktu itu pakai piring plastik 4 warna, baca di sini yaaa: Mengenalkan Warna Pada Aiden


Yang saya bedain cuma di jenis lem. Biasanya Aiden saya kasih lem stick yang tangan nggak perlu kotor. Kali ini saya kasih lem jadul yang harus celup tangan itu loh. Jadi bisa sekalian sensory play selewatan.


Aiden itu nggak jijikan untuk tekstur lembek lem begini. Tapi karena lama-lama ngering kan di tangan, dia sempet rada terganggu. Jadi berulang kali saya bilang "nggak papa nanti bisa dicuci kok" baru dia 'lupa' sama gelinya lem mengering yang jadi kaya sisik kulit.


Ada 3 worksheet:
Merah - kuning - biru
Hujau - oranye - ungu
Pink - coklat - hitam

dengan masing-masing warna ada 5 benda.

Rencananya saya mau kasih sebiji aja, tapi Aiden sombong. Langsung minta dua. HAHA YAUDAH. Kali ini bertahan lumayan lama, termasuk untuk fokusnya. Bisa ngelarin dua lembar, which means nempel 30 benda, tanpa ngider ngapain dulu. Pause nya cuman pas merhatiin lem kering.


Setelah kelar 2 lembar, saya tanya, "Mau satu lagi nggak?" Aiden udah nolak, "Capek, Mami. Besok aja ya."

Abis udahan, task selanjutnya cuci tangan. Ini masuk dalam PR sehari-hari yang butuh diulang berkali-kali biar Aiden bisa cuci tangan dengan langkah yang bener. Penting loh, karena cuci tangan itu kan langkah termudah dan termurah buat nyegah penyakit. Jadi ke depannya harus apal karena terbiasa, bukan cuci tangan sekedar basah doang.

Hasilnya kaya gini. Pletat-pletot nggak apa-apa. Saya emang nggak ajak untuk rapih. Biar aja semaunya Aiden ditempelnya gimana, asal masih sesuai kotak warna dan hepi.


Mau ajak anaknya main ini juga nggak, buibu? Saya kasih printable nya yah. Monggo loh kalau mau dipakai. Tinggal download dan print aja.

Download di sini.


Maapkeun bombardir foto Aiden, abisnya terlalu gemash. Memuji anak sendiri biarlah HAHAHA. Hepi banget dia main tempel-tempel ini kemarin. Semoga bermanfaat yaaa. Muah!





Luv,






3 comments:

  1. Gemes banget yang mulutnya maju-maju itu, hahaha. Makasiih mami ubii, jadi ide juga untuk main sama Mukhlas.

    ReplyDelete
  2. Gemezzz, makasi ci Gres, ijin download yaaa. Ditunggu printable lain hehehe...

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^