Monday, July 30, 2018

Main Ke Kantor Facebook Indonesia

Kamis kemarin saya ajak Aiden main ke kantor Facebook Indonesia di Capital Place. Ceritanya Aiden nemenin saya untuk agenda ketemu beberapa media. Ini masih sort of follow up agenda dari tahun lalu sih. Intinya Facebook ingin highlight bahwa platform bikinan mereka especially Facebook Group bisa ngasih manfaat positif dalam bersosial media.



Aiden girang banget dong diajak main ke kantor Facebook. Dari belum masuk aja udah hepi karena di bawah ada kolam gitu. Nggak ada ikan nya padahal, tapi anaknya tetep hepi aja. Mudah sekali ya anak-anak dibahagiakan lol.


Naik ke kantor Facebook ternyata udah rame. Kami ngurus kartu tanda pengenal dulu sebelum dibolehin masuk. Aiden nunggu sambil liat-liat pajangan dinding yang warna-warni.


Lalu masuk, dia amazed liat kok masuknya lewat semacam gerbang (alah apa sih) yang pake kartu kayak kalo mau naik MRT gitu. Baru kali ini deh sepertinya dia liat benda semacam itu, jadi ter-wow. 

Itu belum langsung mulai, saya masih dibrief dulu sama team dari Weber Shandwick, PR agency yang dihire Facebook Indonesia untuk jadi jembatan ke komunitas dan media gitu. Sambil nunggu saya, Aiden duduk di kursi nyemilin biskuit. Asyik banget soalnya bebas mau ambil makanan, minuman, dan snack apa pun juga. Kirain Aiden bakal tamak dan gratilan ngambilin banyak, ternyata enggak. Lol. Dia hepi karena dikasih stiker emoji.


Agenda ngobrol sama media itu dilakuin di ruang meeting. Rencana awalya sebenernya Aiden mau diajak main sama team aja di luar ruangan biar nggak mengganggu. Ternyata anaknya ogah kalau pisah sama Mami. Jadilah dia ikut duduk di ruang meeting. Saya udah deg-degan dong aduh kalo rese gimanaaaaa, kalo berisik gimanaaa, kan saya rikuh yah.

Awalnya saya keluarin mobil-mobilan polisi dan buku vehicles buat occupy Aiden. Berhasil sih, Aiden jadi nggak ngeresein saya. Tapi karena dia anaknya suka excited menyebut gambar yang dia liat di buku, ya jadi berisik juga lol. Untungnya berisiknya masih tolerable, jadi muka orang-orang juga nggak pada bete (menurut saya sih).


Abis itu udah mulai keliatan bosen, turun dari kursi, dan main di lantai. Udah yang dikit-dikit ngajak saya ngomong dan berharap saya selalu nimpalin omongannya. Padahal itu saya udah mulai sesi tanya-jawab sama media. Akhirnya ya udah lah, YouTube came to the rescue! Kemudian anaknya duduk tenang. Gapapa lah ya bentar kok wkwk.


Kelar sesi tanya jawab dan penutup, lanjut kami semua foto-foto dulu. Aiden maunya ikut foto. Eh dia sekarang suka minta difoto loh anaknya. Kalo liat apa yang menurut dia bagus, suka bilang, "Foto dulu Mami" atau kadang saya tawarin "Mau foto nggak Aiden nya?" dan dijawab "Mau" yeay!


Udah selesai foto sebenernya udah free to go. Tapi nanggung, soalnya saya mau bawa Aiden ke klinik AP&AP konsultasi sama dr. Aman Pulungan itu jam 4 sore dan waktu itu baru jam 14.30 jadi main-main dulu aja di kantor Facebook. Aiden sih seneng-seneng aja, soalnya ada dinding warna-warni dan banyak bantal emoji. Aiden sibuk ngeliatin bantal emoji lalu niru-niruin ekspresinya.

Ada game foosball juga. Aiden seneng ngeliatin itu jadi bener-bener nggak bosen walau rada lama di kantor Facebook. 


Abis itu siap-siap pulang. Beres-beres dan Aiden harus buangin dulu sampah-sampahnya karena di meja banyak tissue untuk nyeka ingusnya dan ada bungkus biskuit. Pas beres-beres itu sebenernya team di sana ada yang bilang, "Nggak usah, nanti ada kok yang bersihin" dengan wajah rikuh. Padahal sebenernya nggak apa-apa loh mengajak anak untuk beberes itu. They have to learn to clean up their mess. Dan itu nggak berat kok. Toh tempat sampah juga ada di depan mata banget.

Baca: Mengajarkan Tanggung Jawab Pada Anak

Seneng banget bisa ajak Aiden nemenin saya beraktivitas dan main ke kantor Facebook. Aiden nya excited liat printilan warna-warni dan lucu-lucu. Saya nya juga hepi dan lega karena Aiden super kooperatif. 

Demikian. Unfaedah sekali ya. Cuman mau pamer Aiden udah pernah main ke kantor Facebook HAHAHA. Ini blogpost kesiangan ceritanya, gengs. Besok saya lanjut dengan blogpost tentang tips ala Gesi biar anak kooperatif saat diajak-ajak yah. Soalnya banyak yang DM nanyain itu dan saya nggak sempet bales satu-satu jadi besok aja di blog oke oce.

Have a nice day!




Love,





5 comments:

  1. AIDEEEENNNN!

    Duuuh, Bude Nurul pingin meet up niiih ama Aiden dan Kakak Ubiiii

    ReplyDelete
  2. kantor facebook indonesia homey banget ya ternyata.

    ReplyDelete
  3. Ah.. Aiden keren deh, kalah donk Mami Ery belum pernah ke kantor Facebook, hihi...

    ReplyDelete
  4. Duhh, aku aja seneng liat kantor warna-warni gitu apalagi Aiden yaa. Pinterr nih nemenin mami kerja. Selamat jugaa, Mami Gesii acaranya boleh lancar.

    Btw, Aiden kalau dikasih nonton utube, udahannya nangis atau rewel nggak?

    ReplyDelete
  5. nggak cum aiden yang bakal betah di kantor kalau desain kantornya kece kayak gitu mbak... hahahha.. akujuga bakal betah banget...

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^