Monday, January 11, 2016

Manfaat Tengkurap untuk Bayi


Di tiga postingan tentang stimulasi untuk bayi (Stimulasi Bayi Baru Lahir - Stimulasi Bayi 1 Bulan - Stimulasi Bayi 2 Bulan), saya sering sekali menyinggung soal tummy time alias tengkurap. Saya juga beberapa kali mengunggah foto Baby Aiden saat tengkurap. Banyak komentar dan pertanyaan yang saya terima, misalnya:

"Emang udah boleh ya, Mak, bayi yang belum kuat kepalanya ditengkurepin?"

"Manfaatnya apa sih Mamih?"

"Tapi kok aku takut ya mau nengkurepin bayiku. Caranya gimana?"

"Biasanya berapa lama bayi tengkurep, Mami?"

Dari pertanyaan dan komentar itu, lahirlah postingan ini. LOL.

Fakta Tummy Time (Posisi Tengkurap)

Tummy time bisa dimulai segera setelah bayi ada di rumah. American Academy of Pediatrics menganjurkan untuk meletakkan bayi di posisi telentang untuk tidur dan di posisi tengkurap untuk bermain/beraktivitas.


Manfaat Tummy Time
  1. Melatih kontrol leher dan kepala bayi, meluruskan punggung dan otot bahu.
  2. Mencegah bentuk kepala yang datar atau peyang.
  3. Merangsang kemampuan motorik dan sensoris bayi.
No need to worry, moms! Bukankan segera setelah dilahirkan, bayi diposisikan tengkurap saat ia melakukan IMD (Inisiasi Menyusu Dini)? :)


Tahapan-Tahapan Tummy Time

0 - 3 Bulan

Di fase ini, fokus kita adalah memperkenalkan posisi tengkurap sehingga pelan-pelan bayi akan terbiasa. Yuk kita mulai secara bertahap. Beberapa menit dulu, ulangi beberapa kali dalam satu hari sampai akhirnya bayi pun mengenali tummy time sebagai rutinitas nya.

Possible positions:

1) Tummy to Tummy

Seperti posisi saat IMD ya more or less. Letakkan bayi di perut atau dada kita. Kita bisa tiduran tanpa atau dengan alas bantal.



2) Lap Soothe

Letakkan bayi di pangkuan atau paha kita. Supaya lebih nyaman untuk bayi, letakkan tangan kita di pantat nya. Biasanya saya pakai posisi ini saat sesi massage sebelum mandi sore atau saat ingin menyendawakan.



3) Eye Level Smile

Memungkinkan eye contact dengan cara kita yang membungkuk menyamai posisi bayi. Kalau bayi belum terlalu kuat mengangkat kepala nya, gulung selimut dan letakkan sebagai support di dada bayi yah.



4) Tummy Down Carry

Posisi ini favorit Adit banget dan awalnya kami nggak sengaja melakukannya. Jadi suatu malam Baby Aiden super cranky. Berbagai upaya menenangkannya mulai dari nenen, sendawain, gendong ala bayi, pukpuk, nggak mempan. Adit, honestly, mulai frustrasi. Hahaha. Akhirnya, entah gimana, Adit dapat posisi baru yang belum pernah kami coba sebelumnya and it happened to excite and calm Baby Aiden. Posisinya adalah satu tangan kita menopang di antara kaki dan perut bayi. Satu tangan lagi untuk menopang di area kepala dan leher.




3 Bulan

Di tahap ini fokusnya adalah untuk bisa mendapatkan tummy time dengan total waktu 1 jam per hari. Tapi, satu jam nya itu tentu nggak langsung jegler yah, tapi akumulasi dari pagi-malam.

Karena sudah mulai ada semacam target mendapatkan satu jam itu, kita mulai perlu memasukkan aktivitas menyenangkan di sesi tummy time. Bisa dengan bantuan mainan-mainan yang sekiranya menarik perhatian bayi sehingga bayi juga bisa menolehkan kepala nya dan tracking secara visual.

Jadikan tummy time ini as a part of our baby's routine seperti misalnya dengan membiasakan setiap setelah mandi atau berganti popok.


6 Bulan

Di tahapan usia ini, kontrol kepala dan leher bayi semakin berkembang.


Milestone Tengkurap

1-2 Bulan
  • Dapat mengangkat kepala nya sebentar selama beberapa detik.
  • Dapat meletakkan pipi nya menempel pada permukaan alas/kasur/dll.
  • Merasa nyaman saat tengkurap dengan satu pipi menempel pada permukaan alas/kasur/dll.
3 Bulan
  • Dapat mengangkat kepala nya sampai 45 derajat.
  • Dapat mengangkat kepala ke kiri dan ke kanan.
4 Bulan
  • Dapat mengangkat kepala 90 derajat.
  • Mulai menggunakan lengan bawahnya untuk penopang sehingga dada bagian atas lebih terangkat.
5 Bulan
  • Dapat mengangkat dada.
  • Mulai menggunakan telapak tangan untuk menopang tubuhnya.
  • Mulai nyaman dengan telapak tangan membuka (nggak dikepal melulu) saat tengkurap.
6-7 Bulan
  • Dapat menggapai objek dengan satu tangan, sementara tangan yang satu nya lagi menopang badan di posisi tengkurap.


Aktivitas Menyenangkan Selama Tummy Time
  1. Nyanyikan lagu-lagu ceria untuk menenangkan dan menyenangkan bayi.
  2. Main ci-luk-ba dengan tangan atau kain supaya bayi girang.
  3. Bisa juga pakai rattle atau mainan bayi berwarna cerah untuk sekalian menstimulasi kemampuan visual dan mendengar bayi.
  4. Letakkan kaca di jarak pandang bayi saat tengkurap. 
  5. Lakukan tummy time di waktu-waktu saat bayi sedang happy.
  6. Variasikan alas tempat bayi tengkurap sehingga bisa menjadi sarana untuk stimulasi taktil juga. Bisa pakai handuk, selimut buluk, selimut lembut, selendang, dan lain-lain. 
  7. Bisa posisikan bayi dengan bantual bantal leher, bantal menyusui, atau selimut yang digulung lalu letakkan mainan atau benda-benda di depan nya. Jadi sarana untuk sensory play juga.

***


Nah, now you know how important is tummy time for our babies. Ternyata penting dan bermanfaat untuk perkembangan bayi kita kan, moms? ^_^

Supaya makin semangat untuk menstimulasi bayi tengkurap, saya mau berbagi satu gift nih.

Playgro Elephant Hugs Activity Pillow seharga IDR 329K. Cakep banget deh. Warna nya cerah untuk stimulasi visual bayi dan ada mainan-mainan untuk menyibukkan bayi kita supaya nggak bete saat tummy time.



Mau?

Cuss simak cara nya yah.

  1. Follow blog Diari Mami Ubii ini. Nggak harus punya blog kok. Yang penting punya akun GMAIL pun sudah bisa untuk follow blog Diari Mami Ubii ini. Cari ini dan klik Join this site yah. 
  2. Follow akun Instagram Mami Ubii @GRACE.MELIA yah. 
  3. Silakan tinggalkan komentar di kolom komentar dengan menjawab pertanyaan ini: Mengapa kamu kepengin punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini dan untuk diberikan pada siapa? (Apakah anak, keponakan, anak teman, dll) - nggak susah kan? ^_^
  4. JANGAN lupa, cantumkan akun media sosial kalian.
  5. Udah, gitu aja, lalu berdoa semoga kamu yang beruntung.

Ditunggu partisipasinya sampai 20 Januari 2016 yaaah. Karena nggak akan ada jawaban benar atau salah, jadi akan saya undi siapa yang beruntung. Ciao!




Love,









75 comments:

  1. Mengapa kamu kepengin punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini dan untuk diberikan pada siapa? (Apakah anak, keponakan, anak teman, dll)

    Jawaban : Buat keponakan. Tahun ini keponakannya 3, dan seumuran. Masih kecil dan butuh Playgro Elephant Hugs Activity Pillow buat belajar tengkurep. Iya, buat ponakan, soalnya anak aku udah jalan. Hehehe,

    AKun Sosmed :
    FB : Witri Prasetyo Aji II
    Twitter dan IG : Witri_nduz

    ReplyDelete
  2. Dulu waktu Anak pertama lahir, saya tidak IMD Karna berbagai hal. Terus pas usianya sebulanan, Maktua saya yg seorang tenaga medis dari Kampung datang,langsung main balik-balikin badannya, ya miringin ke kanan, ke Kiri juga ditengkurapin. Mau marah, kesel Dan sebel kalo ingat kejadian itu. Mungkin wajah saya keliatan banget gak sukanya waktu Anak saya digituin. Terus, Maktua ngejelasin ke saya. Semua gerakan tadi termasuk tengkuràp itu bagus untuk merangsang dan mengembangkan motoriknya. Sejak itu, saya aktif menengkurapkan Anak pertama sampai sekarang ke Anak kedua juga. Saat Mandi,main, setelah nyusuin,saya sering tengkurapin dia. Sayangnya saya gak punya playgro elephant hug activity pillow jadi saya cuma sekedar membantunya mengaktifkan motorik saja tidak ikut merangsang saraf lainnya seperti meraba,melihat warna, mendengar Suara dll. Belum terlambat,krna Anak kedua saya baru berusia 3 bulan,masih perlu alat tersebut untuk mengoptimalkan Semua gerakan dan inderanya termasuk tengkurap. Agar bukan cuma motorik aja yg aktif tapi juga indera lainnya. Itulah mengapa saya ingin mendapatkan playgro elephant hug activity pillow itu untuk Anak kedua saya 'shanza'.
    Akun twitter : @deim_21
    Akun Instagram : @rodamenapitupulu
    Terimakasih untuk sharenya mami Ubii n aiden :)

    ReplyDelete
  3. Thanks infonya mami Ubi n Aiden,,, jujur aku belum tahu selengkap ini loh masalah manfaat dan tatacara tengkurepin baby, apalagi ternyata bisa dilakukan saat baby berusia 0-3bulan. Saat Kynan kecil dulu karena minim ilmu hanya saat pijet saja tuh moment tengkurep dilakukan. Aku baru berani tengkurepin ya saat Kynan sudah kuat menahan beban kepalanya. Perlu banyak belajar nih, aku kepingin punya playgro elephant hug activity pillow untuk calon adeknya Kynan yang insya allah (doain lancar yaa) HPL nya bulan Mei. Selain untuk tengkurepin juga lengkap banget untuk stimulasi merangsang saraf lainnya. Kalau dibayangin apakah nanti cadebay bakal betah tengkurep dan menikmati prosesnya? pasti dengan bantuan playgro elephant hug activity pillow baby akan tertarik dan tanpa sadar dapat menstimulasi inderanya yang lain. Baby riang ibu senang kan yaa.Makanya aku perlu playgro elephant hug activity pillow untuk cadebay nyaa Kynan nanti, selain pastinya bermanfaat buat adek baby juga buat bundanya yaa, karena ga kuatir lagi dengan mencari cara dan kegiatan untuk new born aminn.
    Akun Instagram : @nophi_yee
    Akun Fb : https://www.facebook.com/nophi.sekarang

    ReplyDelete
  4. Halo Mami Ubii dan Aiden, kata dokter sih HPL saya awal Februari alias Bulan depan pgn deh punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow-nya itung-itung kado lahiran :p

    dan juga buat stimulasi tengkurapnya..wish me luck
    Akun twitter : @tikaajahcukup
    Akun Instagram : @tikaajahcukup

    ReplyDelete
  5. Jawaban: disimpan buat anak kedua nanti (belum tahu kapan). Karena waktu anak pertama dulu ndak pernah ditengkurepin, takut kenapa2. Tapi perkembangannya malah agak terlambat, 3bulan belum bisa menegakkan kepala. Untung segera diingatkan sama bu bidan. Semoga kalau punya anak lagi ndak terjadi lagi karena sudah dapat pencerahan dari blog mami ubii. Terimakasih mak :)

    Twitter: @tarrykitty
    IG: @tarry_kitty

    ReplyDelete
  6. Mengapa kamu kepengen punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini dan untuk diberikan pada siapa?

    Buat babyku Mami Ubii. Sekarang usianya 3,5 bulan dan memang sedang getol2nya tengkurap :-).

    Aku setuju banget ama postingan Mami Ubii ini, sejak kurang dari 1 bulan, baby Zahra ku udah tengkurap. Biasanya karena minum ASI sambil tidur dan badannya dimiringkan ke arah aku, jadi saat menggerakkan badannya, baby Zahra tanpa sengaja jadi tengkurap. Tapi belum bisa angkat kepala tinggi.

    Lalu di usia 1 bulan ke atas dst, tetap kita stimulasi untuk tengkurap dan menegakkan kepala. Dan di usia 3 bulan 1 minggu yang lalu sudah tengkurap sendiri, mengangkat kepala dan menggerakkan ke kanan dan ke kiri, plus udah balik lagi sendiri. Seneng banget pastinya.

    Kalau tidak di stimulus bisa jadi lamban perkembangannya ya Mami Ubii. Soalnya ada anak tetangga yang beda minggu aja lahirnya, tapi masih belum bisa tengkurap.

    Selama ini baby Zahra cuma ditengkurapkan di atas tempat tidur, atau seperti tummy to tummy itu. BElum ada tempat khusus biar tummy time bisa jadi lebih seru.

    Jadiiii...pengen punya dong.....
    Semoga rezeki baby Zahra...Amiiin....:-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa akunnya :

      instagram : dhona.craft
      twitter : @dhonachandra

      Delete
  7. Mami ubi makasi sharingnya.. aku punya bayi umur 1 bulan. Mau aku tengkurapin eh dilarang mamaku. Belum saatnya kata beliau. Blog ini nanti mau aku liatin ke mamaku biar percaya bayi umur 1 bulan boleh ditengkurapin.

    Aku kepengin punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini biar bisa menemani anakku belajar tengkurep :)

    Instagram : @rahmariza
    Facebook : Emillia Rahmariza

    ReplyDelete
  8. Mami ubi lengkap banget sharingnya..
    Aku pingin punya elephant hugs activity pillow ini buat calon anak kedua yang menurut hpl bakal lahir 31 januari 2016 ini:)
    Alasannya simpel, karena nggak punya, hehe. Zaman najla dulu ditengkurepin di alas yang ganti2 tekstur aja. Eh kayaknya juga pernah nyewa sih, buat sebulab gitu berapa puluh ribu rupiah. Soalnya kalo beli lumayan bo harganya, dulu nggak kepikiran juga buat anak kedua#emak2hemat. Nah kalau sekarang kepikiran deh buat anak kedua, ketiga dan...sampai ketiga aja ding. Intinya memang aku tahu bahwa activity pillow ini bermanfaat banget untuk merangsang fungsi motorik halus dan stimulasi visual serta audio juga (karena zaman Najla pernah nyobain juga). Jadi semoga anak keduaku beruntung ya dapetin Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini:)

    ReplyDelete
  9. Akun IG: @dian_ismyama
    Akun FB: Dian Farida Ismyama

    ReplyDelete
  10. Aku pingin punya elephant hugs activity pillow buat adik ipar yang sebentar lagi lahiran.

    Ntar aku kasi kedia sambil nunjukin web nya mami ubi jadinya dese bisa belajar banyak soal bayinya.

    IG @windahsaputro
    Fb : windah saputro

    ReplyDelete
  11. Hai mami ubii...
    Alasanku kenapa kepengin punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini biar bisa untuk tummy time anak ke2 yang akan launching bulan april'16 karena yang anak pertama dulu ada mamak yg bantu stimulasi kalo anak ke2 ntr rencana mau fokus urus sendiri jadi pasti bermanfaat banget deh kalo punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini. Semoga saya beruntung :)
    Akun IG :@marmut_03
    Akun Fb : Marta Monica

    ReplyDelete
  12. Hi Ubii and Aiden's mamaaa

    Kenapa kepenginpunya Playgro Elephant Gugs Activity pillow??

    pertama, tentunya mau kasih buat baby tercinta yg umurnya ga jauh beda sama baby Aiden.
    Supaya baby Aiken bisa lebih bersemangat lagi karena pillow ini dapat merangsang fungsi motorik + visual baby...
    Juga buat menyibukan baby supaya tambah pinter + semangat berlatih..

    Akun Ig: monica.gioklie
    akun fb: monika adhitya rani

    ReplyDelete
  13. Kenapa pengin punya playgro elephant hugs activity pillow ini dan untuk diberikan ke siapa?

    Jawabnya :
    Saya pingin banget punya playgro pillow ini mak grace, tentunya buat baby saya yang baru saja masuk usia 6bln. Dia lagi seneng senengnya Tumy time. Tapi karena kurang sarana cuma ditaruh dikasur ahkirnya doi hobby nya jilat-jilat sprei deh.
    Kalau bisa punya ini pasti baby qilla (nama anakku) seneng banget punya playgro elephat pillow yang imut, lucu &warnanya yang cerah mampu melatih fungsi visual ...


    Akun IG : Desy_rianty
    Akun Fb : Desy Rianty

    ReplyDelete
  14. Baca blog mami ubi ini nambah ilmu2 baru seputar anak BK & anak2 pd umumnya.. Kl dtanya buat siapa play gro nya? Tentu saja buat anak aku yg baru 1 bln tp seneng banget tengkurap d badan emaknya..pengen d latih tengkurep d lantai tp blm punya sesuatu yg bisa menarik perhatiannya. Kl lht play gro yg warna warni gitu semoga debaynya juga semangat tengkurep ya mami..oiya anakku namanya Raya Rabbani

    Akun instagram : nur_fatia
    Akun facebook : nur fatia

    ReplyDelete
  15. Haii, mami ubii n aiden :)

    aku Pengen banget punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow utk my baby. putra ketiga kami usianya sudah 2 minggu. kami pengen punya Playgro ini utk membantu menstimulasi si kecil. apalagi rumah kami berbasis lantai dan playgro ini warnanya bagus banget, cocok buat si kecil. semoga bisa menjadi rizkinya baby Navid, amiin

    IG: Umminyahimdaisya2
    FB: siti lathifah

    ReplyDelete
  16. Ikutan ah.. :-)
    Pengen punya plygrow pillow buat Alma..
    Kan Alma juga masih sering tummy time, karena belum bisa duduk sendiri. Semoga warna cerahnya bisa merangsang penglihatannya.. :-)

    Akun fb : Kusumaningati Sulistya Wardhani
    Akun instagram : Lusana Craft

    ReplyDelete
  17. Buat anak kedua aku, Zaki.. umurnya gak beda jauh sama Aiden.. lahir bulan September 2015 :D suka intip² blog mami gesi dan terapin ke zaki.. semoga aja aku menang.. jadi rejeki zaki.. biar zaki bisa tambah happy pas lg tummy time.. karena paling banter cuma di kasur aja sih.. sama nempel dibadan Mamiyu yg (mungkin) dianggap zaki sebagai kasur juga, karena besar, lebar & empuk! hahaha..

    Blog : http://hanyasampahpart1.blogspot.co.id/
    (udah berdebu, lama gak posting *malu*)

    FB : https://www.facebook.com/eva065ks

    IG : @vharanie

    ReplyDelete
  18. Pertama-tama aku suka pembahasan mami ubii kali ini. Apalagi ditambah dengan giveawaynya yang menarik sekali. Aku jadi pengen banget punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow untuk anak temanku. Usianya baru 2 bulan & sepertinya cocok untuknya yang sedang belajar melakukan tummy time. Warna & mainannya sangat disukai anak-anak pastinya juga bisa melatih visualnya. Semoga bisa beruntung dapetin hadiah ini untuk anak temanku karena aku ingin anaknya tumbuh kembangnya bagus dari mainan yang berkualitas.

    FB. : Nurul Dwi Larasati
    Twitter : @sanjayaluv
    IG. : @nurul_gie

    ReplyDelete
  19. Suka sekali ma artikelnya :)

    Aku jadi pengen banget punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow untuk anaknya ade aku yang kebetulan lagi mau belajar tengkurap.
    Warnanya cerah-cerah yang pada umumnya anak suka dengan yang cerah dan bisa melatih penglihatan.

    Semoga beruntung :)

    FB: Eka Poenya Qie
    Twitter : @ekaqie
    IG: @eka.qie

    ReplyDelete
  20. Pertama-tama aku suka pembahasan mami ubii kali ini. Apalagi ditambah dengan giveawaynya yang menarik sekali. Aku jadi pengen banget punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow untuk anak temanku. Usianya baru 2 bulan & sepertinya cocok untuknya yang sedang belajar melakukan tummy time. Warna & mainannya sangat disukai anak-anak pastinya juga bisa melatih visualnya. Semoga bisa beruntung dapetin hadiah ini untuk anak temanku karena aku ingin anaknya tumbuh kembangnya bagus dari mainan yang berkualitas.

    FB. : Nurul Dwi Larasati
    Twitter : @sanjayaluv
    IG. : @nurul_gie

    ReplyDelete
  21. Kenàpa pengen elephant ini mak, karena mizan masih kaya new born meskipun usianya saat ini dah 20bln, saat ini alhmdllh mizan dah bs miring terutama dia sangat respon banget sama benda2 berwarna dan mainan. Jd dengan elephant ini aq berharap mizan jadi bisa cepet tengkurap dan makin kuat angkat kepalanya, karena warna2 yg cerah dan bentuk yg unik yg bisa mmbuat rasa penasaran mizan muncul shngga bisa mmbuat mizan bs angkat kpla dan tengkurap. Dan riwayat mizan yg suspect low vision, jadi semakin melatih visualnya dengan warna2 yg terang tadi, dengan bentuk yg berbeda, makin bisa ngajari mizan belajar sambil bermain, bisa belajar bicara juga mengenalkan macam2 warna d playgro elephant hugs activity pillow, kan posisinya mizan tengkurep sambil lihat warna2 d mainannya ini.. aq berharap banget mak bisa beruntung dapat ini, ini sangat bermanfaat banget buat mizan.

    Fb avreeanesti setya nurhidayah
    Twitter @_nezt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yaa lupa tambahan playgro elephant hugs activity pillow ini yaa jelas buat ank tercinta mizan

      Delete
    2. Oh yaa lupa tambahan playgro elephant hugs activity pillow ini yaa jelas buat ank tercinta mizan

      Delete
  22. Makasih mami ubi penjelesanan Tummy Timenya hiks nyesel baru tau sekarang :D anaknya udah gede sekarang. Pengennn Playgro Elephant Hugs Activity Pillow buat calon anak ketiga nanti (belum bikin sih hehe) soalnya waktu iyas termasuk terlambat bisa tengkurap umur 5,5 bulan baru bisa tengkurap dan 6 bulan baru bisa membalikan badannya. Jadi kalau punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow nanti bisa dipakai buat calon anak ketiga biar bisa membantu stimulasi tengkurapnya nanti :D

    Akun Sosmed
    Instagram : @rianugros
    Facebook : http://www.facebook.com/rianugros

    ReplyDelete
  23. jadi inget waktu pertama kali baca postingan mami ubi tentang tummy time pas aku praktekin ke Umar sekitar umur dua bulan malah dimarahin mama. Akhirnya tummy time nya umpet umpetan hehehe.
    Alhamdulillah sekarang Umar udah bisa tengkurep sendiri walau pun tangannya kadang suka masih salah. oiya aq belum pernah coba posisi satu dan empat kayaknya patut di coba.
    jadi pengin kasih Playgro Elephant Hugs Activity buat Umar biar bisa bantu stimulasi motoriknya coz...bundanya belum mampu buat beliin..hiks sedih...
    FB : Nur Aliah Saparida
    IG : @aliah.widhie

    ReplyDelete
  24. Aihhh lengkapnya info ini..jadi makin semangat ajakin isha belajar tengkurep..latihan tengkurep hampir 2 tahun dan belum ada hasil tapi tetap harus semangat,,apalagi liat playgrownya jadi ikut semangat ikutan giveawaynya, Semoga rejeki isha, playgrow nya warnanya cerah bisa buat latih mata isha, yg paling bagus tuh ada bantal penyangga kiri kanan, jadi bisa tertopang badannya ga doyong kiri kanan,ga perlu numpuk bantal disamping2nya lagi dan ga khawatir hidungnya ketutupan bantal. Bisa nyanggah diposisi duduk juga(kalau duduk kayanya masih jauh buat isha).. Kerenn. Tulisannya keren,hadiahnya keren,modelnya juga keyenn,,go go go aiden cepat besar biar bisa jaga kaka ubii. Tq mommi ubii sharingnya.

    Fb: kikimikial
    Ig tokonya_isha

    ReplyDelete
  25. Maauu dong playgrownya. Buat belajar Dan stimulasi Rifdan. Biar lebih merespon tentang warna Dan juga melatih otot tangannya yang masih lemah. Biar lebih kuat tengkurap nya karena warna warna cerahnya itu lho..
    Pasti bikin tambah semangat belajar.
    Semoga jadi rejekinya Rifdan :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Id fesbuk Friska nia kinasih
      IG @nyonya_wiendy

      Delete
  26. Ikutan ya Mami Ubii. Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini ingin saya berikan kepada anakku yang juga masih baby. Tentu dapat digunakan teman bermain dan melatih perkembangannya. Warnanya colorful, cocok buat anak-anak :) mainannya juga banyak ya, sekaligus bisa buat merangsang motoriknya.

    GFC: Armita Fibriyanti
    FB: Armita Fibriyanti
    Twitter dan Instagram: Armita Fibri

    ReplyDelete
  27. Mami Ubi aku ikutan ya...
    No. 1 dan 2 done...
    3. Aku kepengin punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini karena aku merasa tertarik untuk dipakai anakku yang nantinya akan digunakan belajar dan bermain dalam masa-masa pertumbuhannya. Dia pasti suka dengan warna-warna yang terang dan menarik. Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini akan aku berikan pada my baby boy yg nantinya pd tanggal 20 Januari genap berusia 1 bulan :)

    FB : Dwi Puspita
    IG : @dwi__puspita

    ReplyDelete
  28. halo mami ubii, ikutan juga ya...
    Aku mau dapet playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini untuk aku berikan ke keponakanku yang sekarang sedang belajar tengkurap. Pasti dia seneng banget deh kalau bisa belajar tengkurap sambil main-main playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini.
    FB : Theodora Seviani Amelia
    IG : @ Theodora.Amelia

    ReplyDelete
  29. Ikutan juga ya mami ubi... Playgro ini aq ikhtiarkan buat anak ke-2 ku Izzan
    Umurnya dah mo 5bln n lagi seneng2nya nungging maju mundur ky kodok yg mau lompat :)
    Slama ini mainan'y home made, buatan ibu'y yg suangaattt sederhana, tp mesti cm dr botol minum bekas ato kain perca, adek dah heboh n exited bgt, smoga dg playgro ini adek makin baik perkembangan motorik n sensorik'y

    Ig : novitaandriyani
    Fb : novita andriyani

    ReplyDelete
  30. Ikutan yaa mami ubii, kepingin Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini dan untuk anak ketigaku yang diprediksi lahir awal bulan juni ini. Jadi dulu anakku yang pertama baru bisa tengkurap sendiri umur 8 bulan, adiknya 5 bulan baru bisa tengkurap dulu aku nggak tau stimulasi apa yang harus dilakukan untuk bayi agar cepat tengkurap. Aku harap seh dengan playgro elephant hugs activity aku bisa memperbaiki kesalahan dimasa lalu dan anakku yang ketiga lebih cepat tengkurap,
    Ig :khairiahharie
    Fb:Hariekhairiah

    ReplyDelete
  31. Dear mamy Ubii ☺
    Trmksh sdh hadir memberi inspirasi n informasi ttg tumbuh kembang bayi n bagaimana cara memperlakukannya jg baik n benar. U new bunda kyk aku sgt membantu.trmksh bnyk.. 😊

    Anakku Reynand skrg berusia 5bln (23minggu),mgkn krn ank laki2 jd dia sangat luar biasa aktif n tdk mau diam.rasa ingin tahu ny yg besar membuat dia tdk berhenti melihat n mempelajari sgala sesuatu yg terlihat begitu menarik oleh pandangannya..

    Karena itulah aku ingin sekali menstimulasi perkembangan kemampuan motorik kasar n halusnya dan dg playgron Elephant Hugs Activity Pillow yg mba punya ini..

    Smg babyRai beruntung mendapatkan giveaway dr mami abii..trmksh bnyk mami abii 😊

    Instagram : mayathursinapido
    Twiter : thursinamaya
    Fb : mayairawan

    ReplyDelete
  32. Halo mami ubii.baru kali ini nih saya ikutan giveaway via blog.
    Kenapa saya pengeeeeen bgt playgro ini? Karena bayi saya seumuran sama aiden, dan memang dalam bulan2 sekarang ini (4 bulan kurang seminggu) anak saya cathleen memang sudah cukup sering tengkurep.memang bukan tengkurep sendiri sih.tp cukup mampu mengangkat kepalanya, walaupun memang ga betah lama2 ditengkurepin ntah karena bosan atau cape.playgro hadiah giveaway ini kan berwarna warni dan banyak mainannya.diharapkan cathleen bs lebih betah tengkurep dengan adanya mainan playgro ini dan bs kayak mami ubi usahain sehari 1 jam ditengkurepin karena banyak sekali manfaat dari tengkurep.
    Semogaaa cathleen bs terpilih untuk mendapatkan giveaway kali ini
    Instagram : @drgcresentialavinia
    Twitter : @crzn
    Fb: cresentia lavinua

    ReplyDelete
  33. Nama: Wuri Nugraeni
    IG: wurinugraeni (udah follow mami ubi sejak lamaaa, lho)

    Usia baby kita hampir sama. Sekarang Baby A-ku juga lagi senang tengkurep. Bahkan bangun tidur langsung tengkurep, huehehehe. Mau dong hadiahnya buat Babyku *doa kenceng

    ReplyDelete
  34. IG : pujiariningsih
    Twitter : @ariaeco

    Playgro Elephant Hugs Activity Pillow present to my beloved friend. Ini temen sejak SD bareng, SMP satu kelas, SMA Satu jurusan-satu kelas, Kuliah satu jurusan-kelas dan ambil mata kuliah barengan terus-garap Tugas Akhir juga satu kelompok, kerja satu lembaga-beda bagian, lanjutin S1 Barengan, punya anak pertama-sekolahnya jadi satu, sekarang anak kedua saya udah 10 bulan-temen saya baru hamil 7 bulan. Ahahahaha,,nggak penting banget kan yak cerita awalnya..(abaikan)

    Nah, InsyALLAH bulan april awal kan HPL nya tuh baby pastii banget ngebutuhin sarana untuk TUMMY TIME yang asyikk,, nah Playgro Elephant Hugs Activity Pillow pas banget buat calon dedek nanti,, nggak diragukan lagi lah untuk kualitas bahannya, kenyamanan, keamanan, warna-warni yang cerah membuat TUMMY TIME nya semakin nge-heiittss lahh,, hehehe

    Berharap banget,, bisa jadi keberuntungan,, kan ntar si calon dedek bisa difoto bareng Playgro Elephant Hugs Activity Pillow dan eksis di IG ,, IHH ini tante udah mikirnya mau dijadiin anak kekinian..

    yah pokoknya, semoga ini bermanfaat dan TUMMY TIME si calon dedek bisa senyaman TUMMY TIME nya baby aiden :*

    makasih mak gesi,, udah mau baca ini wekekek :D

    ReplyDelete
  35. Mengapa kepengin punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini dan untuk diberikan pada siapa?
    kepengen karena lucu dan bisa bisa buat nathan main..hahahah.. nathan kan motoriknya masi ketinggalan pake banget,,kali aja dikasih activity pillow dari mak ubii dia jadi mau guling guling,angkat kepala sambil tunjuk tunjuk gambar gambar di bantalnya (amiiinn..) daaaaann bisa maenan bareng adeknya ntar.. hahaha.. mau yaa mak ges piloow nya *matagenit.. hihihi..

    nama : Ade Florent
    fb : Ade Florent Sitompul
    IG : ade_florent

    ReplyDelete
  36. kenapa pengen banget punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow dr mami ubii...pengen ngasihkan ke keponakan, sekalian menerangkan siapa sosok mami ubii pendiri rrr, menularkan semangat supermom nya kepada wanita wanita di sekitar saya....dan sejujurnya sebagai seorang ibu saya sangat mengagumi mami ubii.....semangatnya yang luar biasa supaya tetap jadi yang terbaik buat kak ubi n adik aiden......

    ReplyDelete
  37. Mami Ubii, saya pengen punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini soalnya pas sedja belajar tengkurap gitu penahannya ya dari bantal biasa. Jadi kalau dapat yaa mau dikasih buat calon adeknya sedja ^_^

    FB: Andy Hardiyanti Hastuti
    twitter: @andyhardiyanti
    ig: @andyhrdynt

    ReplyDelete
  38. share dulu dikit yaa... Baby Qia (anakku) juga sudah rutin tummy time semenjak usia beberapa hari. soalnya disaranin sama bu bidan. sekarang baby Qia udah 1,5 bulan. makin anteng kalau tummy time. supaya tambah anteng pengen banget punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow. wish me luck!

    ReplyDelete
  39. Awalnya g sengaja cari referensi mainan edukatif untuk baby,
    Eh nemu di diary mami ubii,Dan ternyata byk bgt yg bisa Aq pelajarin tentang baby dr blog ini,salah satunya stimulasi baby yg berguna bgt buat newmom kaya Aq ini,trims mami ubiii��,
    dan di umur 1,5 bln ini baby Damar udh mulai suka tummy time,moga rejeki si baby Damar dapat playgro elephant hugs activity pillow dr mami ubii.
    fb:putri ayuni
    IG:Safeershop

    ReplyDelete
  40. sebagai calon mommy pastinya mulai dari masa kehamilan pengen ngasih yg terbaik dong yaaa buat buah hatinya mulai dr periksa kehamilan sampai kelahiran, naaah tidak ada salahnya juga jauh2 hari udah nyiapin sarana buat si kecil nanti bermain buat merangsang tumbuh kembangnya supaya optimal 😍 nahh kenapa ku pingin punya playgro elephants hugs activity pillow? karena dengan adanya sarana tummy time yg mendukung maka tumbuh kembang bayi juga pasti akan baik, sebagai seorang ibu pasti pengen anaknyaa tumbuh dengan baik dong...dengan sarana tummy time yg sangat available dan warnanya yg berwarna warni dapat merangsang tumbuh kembang bayi menjadi lebih pesat hal ini menjadikan si bayi lbh atraktif, aktif, terangsang otaknya dan jauh lebih cerdas dan bagi momy sendiri akan memberikan rasa nyaman karna tumbuh kembang anaknya berjalan dengan baik dan sesuai harapan...hhihiiii, tunggu yaaa calon baby ku semoga ini jd rejekimu yaaa dek ...
    ig : Khoirotul_habibah
    fb : Khoirotul Habibah

    ReplyDelete
  41. Mak Ubii.. Kalao dapat playmatnya, aku ingin kasih ke keponakan yang baru lahir Desember kemarin.. Maanfaat tengkurep emang banyak banget, nambahin lagi membuat bentuk kepala jadi bagusss... Dulu karena tidur telentang terus dan miring kanan terus, kepala Janeline jadi peyang tapi semenjak tidur tengkurep terus kepalanya perlahan membulat bagus.. Hehehehe.. Ig: @angeliajaneline fb: Angelia Seymoure

    ReplyDelete
  42. Pas banget sama anakku yang masih sebulan tapi seneng banget tengkurep. Kenapa pengen punya? ya buat anak lah... hahaha. Semoga beruntung ya. sukses mami ubii. Makasih sharingnya :*

    G+ : liya swandari dan liya swandari blog
    ig : liyaswandari
    Fb : liya swandari

    ReplyDelete
  43. Lucu banget ya mbak bantalnya... pengen punya,,buat adiknya Mbak Naura nanti. hee...
    IG : Asykurrifani
    Twitter : @asykurrifani

    Btw, aku udah follow blog sama IG nya mbak grace. tapi ini baru pertama kali comment. hee... blognya inspiratif banget. saluuuttt banget buat perjuangan mbak grace selama ini. semoga lain waktu kalau saya ke jogja kita bisa ketemuan ya mbak...tetap semangat buat kak ubii dan adek aiden.
    salam

    ReplyDelete
  44. Baru bisa ikutannn hehehe...
    Selalu dapat ilmu baru kalo kesini,makasih sharingnya mami ubi...^^

    follow : done semua^^
    jawaban : pastinya buat anakku mak hehehe,maklum belum punya mainan xixixi. Kebetulan banget anakku hari ini ulang bulan,pas satu bulan. Pingin banget punya playgro elephant hugs activity pillow, selain untuk menstimulasi visual dan mainan bayi, bisa juga untuk alat mendogeng, kebetulan aku suka dongengin anak kalo lagi bangun malam habis nyusu hehehe.
    Wish me luck^^

    Hanna HM Zwan / @hmzwan

    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  45. Haiii mamy keceh
    Ikutan GA semoga saya beruntung..

    Jawabannya
    Saya ingin kasih ke teman yang punya bayi(mahmud).Sayang banget umur bayi teman saya ini udah 5 bulan tapi belum pernah sekalipun tummy time.Padahal semakin cepat dilakulan stimulasi maks perkembangan makin bagus.
    Saya berharap tummy time menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi mereka berdua.Si ibu (teman saya) tidak perlu was-was saat tummy time sedangkan baby tidak bosan karena pillow ini dilengkapi dengan warna yang cerah , sekalian melakukan stimulasi indera penglihatan.

    Fb: unni riska
    Ig: riska rahmin

    ReplyDelete
  46. Mengapa kamu kepengin punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini dan untuk diberikan pada siapa?

    Jawaban: Anak bungsu saya. kebetulan lagi seru-serunya belajar tengkurap. sekarang si bungsu sudah 4 bulan. bawaannya tengkuraap terus. cuma belum sempurna tengkurapnya. baru bisa satu tangan (tangan kanan) yang pas dan otomatis posisi tengkurap. tangan kirinya masih lurus ke bawah jadi harus selalu dibetulkan. kadang saya ganjal denga bantal supaya dia lebih nyaman.

    Nah, dengan adanya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow, mudah2an si bungsu makin semangat tengkurapnya. apalagi ada pernak-pernik lucu-lucu di situ dan warna-warninya dapat lebih menstimulasi otaknya. si bungsu senang, ibu pun bahagia :)

    IG: mommasaumar
    fb: Dini Zaki Dnz

    ReplyDelete
  47. Sebelumnya thanks mami ubi untuk info soal kuatnya pengaruh tengkurap untuk bayi. Saya termasuk newly mom di dunia perbayian,anak sy skg berusia 8bln (mikha) tetapi blm bisa balik sendiri dari tengkurap,tengkurap sendiri sebetulnya sudah bisa cuma sepertinya mikha tdk begitu suka lama2 ditengkurapkan (mungkin karna jarang dilatih jg).saya kira seperti keponakan atau sepupu2 sy dl kalau tengkurap sendiri pasti akan terjadi begitu sj,ternyata harus dilatih.padahal efeknya sangat bagus untuk stimulus tumbuh kembang bayi.sedikit menyesal kenapa dari umur 2bln tdk rutin sy tengkurapkan,sehingga milestone tengkurap mikha agak terlambat.ya karena alasan cliche,takut belum waktunya:(.kenapa saya berminat sekali ingin memiliki playgro elephant hugs activity pillow karna sy ingin memberikannya kepada mikha untuk menstimulus tumbuh kembang dia saat tummy time berlangsung.agar mikha semangat dan senang melihat gambar gajah dan alas yg berwarna warni.pada prinsipnya agar sy tdk benar2 terlambat untuk menstimulus tumbuh kembang mikha pada saat tahap tengkurap ini.terimakasih mami ubi semoga anak saya menang :)

    Fb: yuandhita ardhianti
    IG: yuandhita

    ReplyDelete
  48. Ikutan ah :)

    Kebetulan partner in crime di kantor lagi hamil. Nanti pertengahan tahun lahiran. Pengen ngasih playgro elephant hugs activity pillow. Biar nanti dia bisa melatih tummy time si baby. Biar temen juga tahu kalau tengkurep itu nggak harus nunggu usia baby agak gede. Warnanya yang cerah tentu bisa menstimulus panca indera baby. Pasti baby penasaran apa itu kok warna warni :)


    Fb : Lestari
    IG : tarie_tarr
    Twitter : @tarie_tarr

    ReplyDelete
  49. Haloo ce grace mami ubii,
    Selalu senang lihat akun blog dan sosmed nya, sangat bermanfaat sekalii,

    Jika saya mendapatkan playgro elephant hugs activity pillow ini, saya akan berikan ke ponakan saya, kenapa sebagai hadiah dt tanteny karena mas kylan sudah usia 22 bln.


    Terus menulis ya mama ubi, sy berterima kasih atas banyak hal yg mami ubi berikan tentang banyak hal mengasuh anak.


    Kiss buat ubi dan aiden


    From

    Fb Nunfi Rialita
    IG @ litha_kylan

    ReplyDelete
  50. Saya kepengin punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini untuk anak saya Dhammika karena supaya makin rajin belajar tengkurap dan tegakin tangan. Kalau ada warna warni khan juga bisa alihkan perhatian yang suka makan tangan teruss nichh...bisa latih mata Dhammika yang Low Vision juga. Berguna sekali dech...semoga tummy time jadi lebih menyenangkan dan Mama selalu berdoa untuk kemajuan kamu Nak...Terima kasih Mama Ubii - postingannya selalu bikin kita terinspirasi.

    ReplyDelete
  51. Hai Mak Gess, tentu Playgro Elephant Hugs Activity Pillow untuk Ghifa, anak saya. Usianya pun tidak jauh beda dari Kak Aiden. Alhamdulillah saat ini milestonenya sudah sesuai usianya. Dan dia paling suka posisi tengkurap yang Lap Soothe. Saat posisi ini Ghifa seringnya sambil memasukkan jarinya ke mulut jadi betah banget. Sayang banget, kalau yang posisi Eye Level Smile nggak tahan lama-lama. Apa mungkin karena alas bermainnya kurang menarik ya warnanya? Terus nafasnya juga sering ngos-ngos-an. Kalau posisi kepalanya sih sudah ditegakkan Mak. Padahal kalau lihat gambar dengan warna yang mencolok dia sangat tertarik dan betah berlama-lama untuk memperhatikannya lho. Kalau saja bisa dapat Playgro Elephant Hugs Activity Pillow berkah banget deh buat Ghifa. Berkah juga bagi saya karena bisa memfasilitasi tumbuh kembang Ghifa.


    Sukses untuk GA-Mak Gess
    akun:
    ig:@ikahardiyanaksari
    twitter:@diyanika

    ReplyDelete
  52. Perjuangan luar biasa buat posting komentar disini,mau follow blognya tiba2 ngehang ini hape :( mau lewat leptop eh malah leptopnya tiba2 ngadat :'(
    Bismillah semoga rejekinya deh klo berhasil keposting ini hehehehe

    Kenapa mau? Ya mau banget lah secara gratisan :p hihii
    Nanti kalo dapet ya buat calon baby ku yg skrg dikandung 36w. Nanti setelah lahir buat menunjang Tummy Time yg berkualitas krn warnanya yg rame bs juga menstimulasi pengelihatannya <3
    Mudah2an rejekinya baby Bee yaa :*

    FB : Muthia Veva II
    IG : @muthimamato

    ReplyDelete
  53. Hai mom, aku punya twins yang berumur 1 bulan. Begitu baca artikel ini jadi pingin cobain semua step-step tummy time nya buat si kembar tapi harus diskusi juga sama suami plus nunjukin artikel ini sama dia.

    Btw aku pingin banget dapetin playgro elephant Hugs activity pillow ini untuk my 1 month old twins biar aku ga usah beli 2, cukup beli 1 aja, lumayan bisa hemat hehehe. Thanks ya mom. Semoga aku beruntung.

    Fb : rifka aprilia zaaschla
    Ig : mystischrie

    ReplyDelete
  54. Holaa Mak Ges, ikutan ya..

    Jujur saya masih agak takut ya karena belum pernah tengkurapin rutin Kei. tapi, setelah baca artikel ini, saya pun ingat! Astaga sudah beberapa kali saya tengkurapin Kei : IMD, waktu nyusu saya baring Kei di atas ini karena saya sudah frustasi Kei nenen 3 jam huhuhuh maka semua cara pun dicoba dan ini nyaman! hehehe
    Nah, emang beneeer banget Kei suka angkat kepalanya walau beberapa detik. Saya jg baru tau kalau sendawain bisa cara tengkurap.

    Jika dikasih kesempatan mendapatkan Playgro Elephant hugs activity pillow ini, tentunya untuk Kei. Biar saya bisa melatih Kei tengkurap dan bisa tunjukin ke Mamaku : ini loh Ma, beneran bayi seumur gini sudah bisa ditengkurapin. Gak harus nunggu 3 bulan.

    Makasih mak Ges. Sukses selalu.

    FB : Ranny Afandi
    IG : @rannyrainy
    Twiter : @rannyrainy

    ReplyDelete
  55. Hai Mami Ubii, ikut join giveaway nya yaa.
    Step one, follow this blog and your IG, done.
    Step two, kenapa aku pengen dapet Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini? Karena aku punya bayi 6 bulan yang lagi aktif-aktifnya dan suka banget benda warna-warni, activity pillow ini cocok banget untuk stimulasi bayiku. Sure I can imagine his enthusiasm while playing with that pillow!
    Wiiiish I can be the lucky one this time.
    Terima kasih sebelumnya yaa :)

    IG: @motherofasgardian
    FB: Nurul Floriyanti

    ReplyDelete
  56. Haii mau ikutan giveaway Playgro Elephant Hugs Activity Pillow.

    Kenapa sih aku pengen dapet Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini? Karena Auriga 3 bulan 19 hari (DOB 1 Oktober 2015) lagi belajar tengkurap di kasur. Sampai saat ini belum lancar-lancar juga. Auriga cepat bosan kalau lagi tengkurap, sukanya teriak-teriak protes gak betah. Padahal depannya sudah dikasih mainan atau benda-benda menarik lainnya. Kalau posisi tengkurap lainnya, Auriga paling senang posisi tummby down carry, bisa sampai tidur dan ngeces eces eces. Kalau kakaknya, Audrey (21 bulan) di usia yang sama sudah pintar tengkurap dan baliknya. Badan Auriga memang lebih besar dibandingkan Audrey di usia yang sama.. jadi mau gerak gerak males kali ya..badannya berat.
    Uhmm berharap dapet nih givewaynya. Dengan kehadiran Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini semoga Auriga betah buat tengkurap karena mainan di depannya lucu-lucu.. dan semoga gak teriak-teriak protes lagi. Dan kalau dapet semoga gak dibayak kakaknya... Amin Amin.
    Semoga jadi berkah buat Auriga (dan Audrey) (^,^)v

    IG : anindhuatiga
    FB : Aninda Haswari

    ReplyDelete
  57. Aku mau banget Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini Mami Ubii, buat anak keduaku kelak. Bayangin aja, anak pertamaku dulu gak aku tengkurepin. I had no idea bahwa bayi hrs dilatih tengkurep. Jadi aku nengkurep in bayiku ketika dah umur 3 bulan lbh dikit. Dan tralala...hasilnya, kepala anakku belakangnya datar. Suer, jelek banget kalau dipakein kopyah...kopyah nya sisa dibagian belakang..

    FB: Ratna Prasetyo
    IG: kitri.id

    ReplyDelete
  58. Adhistia LakmsiwatiJanuary 20, 2016 at 1:01 PM

    Mengapa kepengin punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini dan untuk diberikan pada siapa?

    hi mommynya Ubii n Aiden.. aku kepengen banget Playgro Elephant Hugs Activity Pillow buat baby aku Airlangga (3bln 13 hari) yang sekarang lagi happy happynya tengkurep hehehe.. awalnya aku g tahu kalau sedari usia 0 bln bisa ditengkurepin.. ketika pijat bayi di RS aku baru tahu kalau bayi itu ditungkeripen agar otot bahu, leher ma kepala dia bisa kuat.. waktu itu aku kaget n khawatir waduh baru 3 minggu tar gimana sus.. trua dijelasin sama bidannya.. semenjak itu aku cari info di web dan sekarang ada postingan mengenai tengkurap pada baby sangat bermanfaat buatku mom jai aku tahu tahapan selanjutnya buat bulan bulan Airlangga kedepan.. nah aku pengen banget Playgro Elephant Hugs Activity Pillow agar menambah semangat n ceria si kecil karena aku belum punya mom, Airlangga kalau tengkurap sekarang happy sambil ketawa, senyum teriak hahaha.. dan karena belum punya bantal tengkurap biasanya aku tengkurepin di kasur sambil aku kasih mainannya dan tentu saja wajah ibunya sebagai stimulan hehehe.. jadi aku berharap bisa dapet giveaway Playgro Elephant Hugs Activity Pillow agar ga hanya motoriknya Airlangga aja yang latihan tapi juga sensoriknya karena warna warni.. oya mom mengenai gaya gendong baby Aiden kebetulan sama mom hehe awalnya pas Airlangga lagi not in a good mood dipegag pake cara apapun tetep nangis akhirnya dapet gaya "pesawat terbang" ini tangan ditengah menyangga kaki ma perut n yang satu menyangga leher ma kepala hehehe it works... makasih ya mom atas banyak infonya di blog ini sangat membantu aku yang baru saja jadi ibu hehe..

    ReplyDelete
  59. aku mau ikutan..semoga beruntung yah..aminn
    aku mau banged Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini. rencananya kalau beruntung buat baby ke-2 ku yang masih di dalam perut.hihii..
    kebetulan aku lagi hamil anak ke-2. usia kandunganku sekitar 24wks.
    jadi aku punya pengalaman anak pertama yang mengalami GDD.
    aku mau cerita sedikit tentang kehamilan pertamaku..pas tau hamil anak pertama aku langsung cek TORCH. hasilnya alhamdulillah aman..kenapa aku cek TORCH?? karena temen kantorku ada yg terkena Rubella pada saat kehamilan tri semester pertama sehingga mengakibatkan si anak lahir dengan gangguan pendengaran berat. belajar dari situ aku langsung cek TORCH pada saat tau hamil.
    setelah hasil TORCH nya oke jadi pas hamil anak pertama santai aja karena setiap kali kontrol dan Spog aku selalu bilang bayinya sehat.
    anak pertamaku lahir di usia 38wks dengan proses operasi caesar. pada saat lahir menangis..tetapi lingkar kepalanya agak kecil (microsefali)dan semuanya normal2 saja. dia tengkurap di usia 3bln..pada saat usia 6bulan saya perhatikan kok ini anak agak lemas ya??jadi kalau saya coba dudukkan di sofa langsung ambrukk..sedangkan kalau saya lihat teman2 seusianya sudah manteb dan keker pada saat di dudukkan.
    tapi pada saat itu saya berfikir "mungkin tumbuh kembang anak berbeda" jadi ya saya tetep sabar menunggu sampai dia bisa duduk..merangkak..dan merambat. sampai di usia 10bulan belum ada perubahan, dia blm bisa duduk sendiri...merangkak pun belum. jadi saya fikir "saya tidak bisa menunggu lagi" saya harus bawa dia ke klinik tumbuh kembang anak. akhirnya dokter tumbang menyarankan utk fisioterapi (seminggu 2x) dan memberikan rujukan ke dr. speasialis syaraf anak. nah..dr. spesialis saraf anak ini menyarankan utk ct scan dan test pendengaran (BERA)..setelah menjalani beberapa test tersebut dan hasilnya alhamdulillah bagus..pendengarannya normal dan hasil CT Scan juga normal. sampai dengan saat ini usia anak saya 28month belum bisa berjalan..belum bisa bicara (masih bubbling). merangkak di usia 15 bulan..dan sampai saat ini masih merangkak..tetapi saya yakin someday dia bisa berlari dan bernyanyi :)
    dari pengalaman anak pertama saya yang mengalami GDD, insyaallah saya akan berusaha lebih rajin memberikan stimulasi utk anak ke-2 saya nanti...karena memang anak pertama saya kurang di berikan stimulasi..waktu itu saya berfikiran "anak kecil pasti bisa dengan sendirinya".yah namanya juga new mom..
    karena waktu itu saya tidak tau apa itu tummy time..setelah membaca blog mami ubi ini alhamdulillah menambah pengetahuan saya.hihi..keep writing mami ubii..aku suka sekali postingan seperti ini yang bermanfaat..
    terima kasih banyak ya..btw aku masih menunggu bukumu "letters to aubrey" belum sampe.gak sabar pengen bacaaa..hihiii..
    kiss buat ubi and aiden. semoga anak2 kita sehat selalu.aminn

    Regards,
    Mom Nakhla

    FB: Dwi D Wahyuni
    IG: dwidwahyuni
    Email : dwidwahyuni@gmail.com

    ReplyDelete
  60. 11 Januari lalu alhamdulillah saya sudah melahirkan putri pertama saya. 3 minggu lebih cepat dari perkiraan, jadi saya belum beli mainan sama sekali, baru beli kebutuhan pokoknya saja. So, saya pengen banget Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini. Kalau saya dapet ini bakal jadi mainan pertama dia :)

    Pas IMD putri saya aktif banget, dia bisa mengangkat kepalanya sebentar lalu jatuh ke dada, dan angkat lagi sebentar. Seru dan menggemaskan deh pokoknya. Setelah pulang dari RS saya jarang banget menelungkupkan dia, karena belum tahu pentingnya. Jadi cuma kadang-kadang aja.

    Setelah baca postingan ini jadi ingin merutinkan tummy time tiap hari.

    Thank you mom,

    FB: Frida Nurulia
    IG: Fridanurulia
    Twitter: @adirfrida

    ReplyDelete
  61. Haiii Mami Ubii cantik dan baby Aiden.. ternyata tengkurap banyak manfaatnya yah, thanks udh share yah Mamii..
    Klo Faraz dulu bisa benar2 tengkurap di usia 3bulanan, sejak bisa tengkurap dia seneeeng banget tengkurap,.dikit2 tengkurap, diletakin lagi tengkurap lagi.
    Mauu doong Mam, Playgro Elephant Hugs Activity Pillow nya. Pengen banget klo nanti dikasih rejeki hamil lagi ini buat dipake utk adiknya Faraz nanti, Aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohyaaa lupa. Udh follow Blog, IG ma Twit Mami Ubii juga yaaa..

      Cheers,
      Twit&IG: @diahalsa

      diahalsa.com

      Delete


  62. Hai mami ubii.. aku suka bgt baca blog'y.. belajar dan terus belajar. Kali ini aku baru tau klo ternyata tengkurap banyak manfaat'y, karna yg aku tau slama ini tengkurap itu bagus buat jantung bayi. ternyata msh banyak lg manfaat'y. Sayang utk anak ke 2 ku aku ga melewati fase itu. Pertama kali merasakan hal itu denger omongan orang sempet down sampai akhir'y aku gabung di RRR dan ktemu ibu2 hebat serta anak2 yg penuh semangat rasa'y seperti punya kekuatan baru. Smoga masih di beri kepercayaan utk bisa hamil lagi. Rencana'y Playgro ini buat calon anak ku kelak.

    Fb: Leny Ajach
    Tw: leny_ajach
    Ig: Leny Ajach

    ReplyDelete
  63. Ikutan yaaaah!

    1. Follow blog ini. DONE.

    2. Follow akun IG. DONE. Emang udah follow2an lama kita kan :p

    3. Mengapa aku kepengin punya Playgro Elephant Hugs Activity Pillow ini dan untuk diberikan pada siapa?

    Jawab:
    - Diliat dari warnanya yang mencolok, cocok banget buat menstimulasi bayi umur 2-3 bulanan supaya bisa cepat mengenal warna-warna ketika matanya udah mulai "melek". Bayi kan seneng sama warna yang mencolok, dia akan tertarik terus sama bendanya. Di umur2 segitu juga dia baru mulai mendengar dan mulai melihat sesuatu yang menarik perhatiannya.
    - Diliat dari bentuknya, enak banget ada bantalan buat bayi pas lagi tengkurap, bagi bayi yang belum bisa duduk. Sambil tengkurap, dia bisa lihat mukanya sendiri di cermin yang ada di depannya, juga sambil mainan yang ada di depannya. Mainannya ini kan berguna untuk menstimulasi motorik tangannya untuk bisa meraih dan menggenggam, juga dengan warna yang menarik pula. Kalau si bayi udah bisa duduk, tetap bisa dipakai juga Playgro-nya.
    - Jadi intinya, bisa dipakai sejak bayi umur 2-3 bulanan sampai setahunan kan yah, jadinya irit bok! Hahahaha.

    Mau dikasih ke siapa? O jelas buat calon bebi bala-bala aku, dong! Besok masuk 39 minggu nih, Cyin, doain yah biar persalinannya normal dan lancar, nggak pake induksi & vacuum. Lah malah curcol. :D :D :D

    4. Akun2 sosmed aku:
    Akun FB: Isti'adzah Rohyati
    Akun Twitter: @istiadzah
    Akun IG: @istiadzahrohyati

    5. Semoga menang. Aamiin. :)))))))))))))))))

    ReplyDelete
  64. Owh ternyata manfaatnya banyak ya mb tengkurapnitu. Saya jadi tahu mengapa kalau di desa-desa itu pijet bayi suka ditengkurepin. Awalnya dulu pas anak pertama juga takut mau nengkurepin si bayi.
    Tapi lama-lama biasa saja. Dan macamnya juga g ditengkurepin aja. Yang keempat Tummy down carry pernah juga ak melakukannya pas si bayi rewel ternyata malah diem digendong kayak gutu. Dan akhir-akhir ini nemu di vidio di FB dokter luar negeri g tahu pastinya mana. Juga menenangkan bayi dengan cara ini.
    Thanks banget ya mb Ges infonya.
    Nah sekarang jawaban pertanyaannya ya Mami Ubi
    Pertama warnanya menarik emaknya aja suka pasti kalau bayi lebih suka lagi kan ya ��
    Kedua banyak mainan bawaannya. Jadi sambil tengkurap sambil mainan satu dua tiga terlampaui.
    Ketiga bisa multifungsi tuh mb kayaknya, soalnya belum pernah punya juga sih. Kalau bepergian ketika di jalan ngantuk bisa buat nidurin juga. Atau jadi bantal pas mau menyusui.
    Dan irit. Iritnya karena udah ada mainnan bawaannya so g usah nambah mainan lagi ketika si bayi lagi di tengkurepin.
    Buat siapa kalau ak dapat? Buat anak kedua insyaallah.. ��
    Akun sosmed:
    Fb Ulfa Sangadah
    IG ulfasangadah
    Wordpress ceritaulfasangadah89

    ReplyDelete
  65. Ikutan yaa mami ubii
    Alasan pengen punya playgro elephamt hugs
    Karena ternyata Aisha memang hobby banget tummy time
    Kadang sampe ketiduran pas lagi tengkurep di dada bunda atau ayahnya
    Cara menenanhkan Aisha pun pake digendong ala ala mami ubii yang tummy down carry ituuuh

    Jujur pengen juga karena katanya baby suka warna warni yaaa, sementara di rumah emamg gak punya banyak spot warna kontras, secara emaknya suka warna warna earth tone sama pastel (curhat). Jadiiii klop banget kayanya klo dapet mainan ini yaaa
    Akun sosmed
    Fb kartika nugmalia
    Ig kartikanugmalia
    Twitter @kartikanugmalia
    Web www.myvioletya.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  66. namun tidur tengkurap bisa beresiko sudden death pada bayi

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...