Tuesday, November 20, 2018

Review Ovale Micellar Water: Yuk Cegah Jerawat Pakai Ini

[Sponsored Post]

Minggu lalu saya ke dokter kulit mau periksa gatel-gatel saya yang kambuh lagi, huhuhu. Mumpung ketemu dokter perkulitan kan ya, saya sekalian konsul dadakan tentang jerawat yang makin kerap hadir di hidupqu.


Mayan banget, bayar sekali bisa konsul dua hal BAHAHAHA. Mungkin infonya berfaedah jadi saya share yaa.

Hal pertama yang ditanya sama dokter adalah jerawatnya paling sering muncul di mana. Saya jawab di jidat. Terus beliau nyeletuk, "Oh mungkin itu karena ketutup poni rambut terus."

Langsung saya bantah, "Lhah dok tapi aku ponian tuh udah seumur hidup loh. Dan nyatanya dulu baik-baik aja. Gak sejerawatan ini." Saya sama dokternya udah ikrib btw. Makanya udah pakai aku instead of saya. #inforeceh

Abis itu, pertanyaan dokter kulit ke saya lebih panjang lagi.

🙋 Pola makan kamu gimana?

🙋 Suka ngemil nggak? Biasanya ngemil apa?

🙋 Seberapa sering olahraga atau aktivitas fisik?

🙋 Masih suka stress dan kecapekan nggak kamu?

🙋 Udah rutin bersihin buka atau belum?

WAH ITU SEMUA MASIH MINUS! Ya jangan heran kalau jerawat batu makin sering dateng.

First, pola makan. Ini PR terberat dalam hidup saya. Entah sudah berapa tahun baru bikin resolusi mau makan makanan yang lebih sehat tapi wasalam terus. Saya jarang banget makan sayur. Sering junk food dan mie instan. Suka banget ngemil kripik-kripikan dan coklat. Minumnya manis-manis kaya soda dan milk tea. Gorengan? Wuh sering. Who can resist kenikmatan tempe mendoan abang-abang coba.

Nah padahal itu semua kalau too much bisa memicu jerawat HAHAHA puyeng.

makanan pemicu jerawat

Second, olahraga. Kalau yang ini sih sebenernya udah mending banget loh sekarang. Udah peningkatan ketimbang berbulan-bulan lalu. Sekarang tiap Senin ikut zumba class. Seminggu dua kali ngegym. Tapi ya harusnya emang se-ti-ap ha-ri sih ada aktivitas fisik minimal 30 menit.

Ini beneran loh. Tuh liat aja spanduk-spanduk Germas nya Kemenkes. Pada nganjurin olahraga at least setengah jam dalam sehari. Make sense sih soalnya setelah melakukan aktivitas fisik itu bisa bikin kita lebih relaxed dan ya ngurangin stress.

Ketiga, stress. Ini dokter saya nanya masih sesering apa saya stress karena emang beliau tahu riwayat moderate depression saya bulan Juli kemarin. Believe it or not, stress baik fisik atau mental itu emang bisa ngaruh loh di kesehatan. Entah di kesehatan kulit, daya tahan tubuh, semuanya.

Saya percaya banget karena selalu terbukti di saya. Gatel-gatel saya ini SELALU kumat setiap saya kecapekan berat atau lagi stress karena mikirin sesuatu yang sampai spaneng.

Terus, udah rutin bersihin muka belum untuk mencegah jerawat dan mencerahkan muka? Belum. Hahaha. Selama ini masih cleansing milk dan sabun muka doang, tapi nggak rutin bersihin muka tiap abis keluar rumah dan mau bobo. Nah kalo yang ini, bisa lah saya usahain banget karena toh nggak susah sama sekali.

Rutinitas baru bersihin muka ini saya pakai micellar water. Cus kita review yah!

Ovale Micellar Water

Varian: Brightening (pink) dan brightening for acne skin (ijo)
BPOM: NA 18171204747 (brightening) / NA 18181205285 (brightening for acne skin)
Kemasan: 100 ml dan 200 ml
Price: 17,000 (100 ml) & 35,000 (200 ml)
Hypoallergenic tested ― dermatologically tested ― fragrance free ― alcohol free

micellar water ovale

Dari kemasan dulu ya. Wadahnya botol plastik bening. Tutupnya rapat. Kapan hari pas staycation, saya masukin ke dalem luggage dorong yang pasti kebolak-balik gitu kan dan aman aja. Nggak ada yang tumpah sama sekali, not even a drop of water.


Di bagian belakang botol, kita bisa liat info-info penting seperti komposisi, expiry date, dan cara pakai. Walaupun ya udah jelas sih micellar water pasti caranya dituang di kapas dulu, biasanya saya baca-baca aja info di kemasan. Hobi yang aneh, eym.


Untuk kandungannya, Ovale Micellar Water ini ada ekstrak magnolia yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Tambahan untuk varian brightening for acne skin, ada ekstrak green tea nya yang jadi anti oksidan untuk kulit berjerawat.

Sebenernya kalo mau ngikut kebutuhan kulit, 'harusnya' saya pakai yang brightening for acne skin (warna ijo). Cuman ini jerawat saya lagi ada beberapa yang compel dan nganga, jadi rada perih di jerawat saya kalau pakai Ovale Micellar Water yang ijo. Mungkin karena ada kandungan ekstrak green tea itu tadi. Soalnya tiap saya jerawatan dan pakai apapun yang ada kandungan green tea, pasti perih rasanya.

Jadi ya saya pakai Ovale Micellar Water nya yang pink dulu aja ini, at least sampai jerawat saya nutup nggak nganga. Nggak bikin jerawat saya perih sama sekali.


Ovale Micellar Water ini berbahan dasar air dan teknologi micelle, jadi aman dipakai tiap hari sesering apa pun. Teknologi micelle ini loh yang membedakan dari cleanser biasa karena air micellar itu lebih hydrating. Nggak mengandung alkohol sama sekali jadi nggak 'nyengat' di kulit. But, what exactly is micellar water?

So, air micellar itu mengandung molekul minyak pembersih bernama micelle. Micelle ini karakternya hydrophilic (larut dalam air) dan hydrophobic (tidak larut dalam air). Jadi cara kerjanya kurang lebih seperti magnet. Mengikat kotoran-kotoran wajah dulu, abis itu release semacam oil ke wajah. Hence, wajah jadi terasa kenyal.

Molekul micelle juga cukup gede ukurannya, sehingga nggak akan sampai bisa nyumbat pori-pori kulit. Makanya micellar water ini dikatakan efektif karena bisa membersihkan, mencerahkan, dan melembabkan tanpa harus dibilas pakai air.

Gampangnya saya rangkum di sini yah. Ini hasil kekepoan saya hahaha, karena saya juga penasaran banget apa yang bikin micellar water ini booming dan kayak banyak orang beralih ke micellar water buat bersihin wajah.


Btw, itu semua menurut ahli dermatologi terkemuka loh. Bukan ngarang nama. Silakan googling aja tuh nama ketiga dokternya kalau mau cek.

Okay, so let's begin the micellar routine with Ovale! Siapin kapas jangan lupa.


Tuang Ovale micellar water di kapas secukupnya.

membersihkan wajah dengan ovale micellar water

Usapin ke seluruh wajah dan leher untuk mengangkat kekotoran dirimu. Oh ya, siapin bando juga deh biar nggak riweuh nyibak rambut. Apalagi kalau yei-yei ponian kayak saya.

(PS: Bando Gesi cubanget ya). Hestek PAMER.


Kelar. Kenistaan wajah saya udah pindah ke kapas.


Ingat, nggak perlu dibilas pakai air loh. Praktis bukaaannn?

Saya jarang banget sih pakai make up yang berat. Sehari-hari palingan cuma bedak tabur dan gincu aja. Kalau ngedate sama Adit dan rada niat yaa tambah eye shadow, eye liner, pensil alis, udah. Jarang super jarang pakai apalah-apalah itu foundie, BB cream, CC cream, highlighter, and the gengs. Jadi yah saya bersihin wajahnya tanpa perlu 'usaha' banget. Usap sekali, dua kali, juga udah ngerasa suci lagi.

Biar lebih jelas, saya cobain di tangan nih. Harusnya di sih tangan dalem yaa, cuman kan ada tatonya. Jadi yaudah di tangan luar aja, gausah protes kalian semua. Cus liat performa Ovale micellar water.


Hasil usapan Ovale micellar water pertama. Udah keliatan ya ngangkat make up banget, walau emang belum seluruhnya.


Hasil sapuan yang kedua. Nendang lah oke.


Untuk harganya sendiri, friendly sih menurut saya. Harganya kisaran 17.000 untuk kemasan 100 ml dan 35.000 di kemasan yang 200 ml. Aman kan di kantong, ehe.

Mau kepo-kepoin micellar waternya Ovale atau produk Ovale yang lain, cus bisa dikepoin ke:


Repurchase? YES!

Kalau kamu punya kulit wajah normal atau kering dan sensitif, akan lebih cocok pakai pembersih wajah micellar water. Efeknya nggak cuman jadi bersihin doang, tapi juga melembabkan. Buat kamu yang wajahnya sangat berminyak, mungkin akan ngerasa kurang nyaman karena efek oily yang didapet setelah pakai micellar water.

Ayo sekarang pada rajin bersihin wajah. Buat yang sering jerawatan kayak saya sekarang, nih bonus tips buat cegah jerawat.


Sekian reviewnya ya gengs. Asyik juga btw ngereview beauty-beauty an hahaha. Lumayan bikin kalian teracuni buat cobain nggak? Lol.

Semoga suka baca review Gesi, mwah!

Mini Giveaway

Ada 2 Ovale Micellar Water kemasan 200 ml untuk 2 orang yang beruntung. Mau nggaaakkk iseng-iseng berhadiah? Cus ikutan kalo gitu. Gini caranya:


💖 Follow IG saya @grace.melia

💖 Tinggalin komentar di postingan ini, bebas asal nyambung hahaha

💖 Sertakan nama akun IG kamu juga yah

💖 Pengumuman Selasa minggu depan di IG story saya (plis ditagih biar ga kelupaan wkwk)

Good luck! Have a nice day yah. Tanggal merah gini, kalian mau ngapain gengs?







Luv,






43 comments:

  1. Saya punya masalah juga nih mba Gesi soal jerawi nakal tak habis2.. Belom perna cobain yg Ovale sih jd pengen juga coba biar tau sebagus apa di wajah saya..
    Oiya aku penikmat baru tulisan2 mba Gesi,baru 3bulananlah.. Masi single tapi suka banget baca bia belajar ke depannya pas uda nikah.. Salam kenal mba..

    IG saya: @erikasinaga10

    Makasi mba..

    ReplyDelete
  2. Rasanya aku mau langsung terbang ke guardian dan beli varian pink yang Brightening biar wajahku ga kusam lagi soalnya kadang masih suka malas cuci muka kalau habis bepergian malam


    Ini nama akun Instagram ku mba @ceritaveraoktavia

    ReplyDelete
  3. Kalo aku sih sama banget kaya mbak gess, jarang makan sayur, g pernah olah raga tapi jrawat nya dijanggut. ��‍♀. @mayatyass

    ReplyDelete
  4. Aku jerawatannnn huhuhuhu mau covaah ovale ini siapa tau ini jerawat mau pergi dari jidad ini. Harganya juga ramah kantong, masih kebeli lah dari sisa belanja sayur.

    IG : @rianugros

    ReplyDelete

  5. Wah, praktis banget ya. Tinggal tuang..usap..
    IG: @lik_nana

    ReplyDelete
  6. Sepertinya ku juga pingin cuuuss ke indomaret buat beli yg pink. Cuaca kering gini buat wajah semakin kusam. Semoga pakai micellar oval yg pink bisa buat wajahku segar berseri walau di cuaca kering ini.
    IG @rizmanurrusliana

    ReplyDelete
  7. Banyak banget ya sekarang micellar water. Ditambah lagi ovale ini. Makin kompetitif. Aku sendiri belum pernah nyoba sama sekali sih. Masih setia pake milk cleanser. Cuma aku baca2 walaupun udah pake micellar water ada baiknya tetep cuci muka pake face wash mam biar terjamin kotoran2nya terangkat dgn sempurna :D

    IG @lulukhodijah

    ReplyDelete
  8. Ini berguna banget infonya nich. Apalagi uda mau liburan panjang..biaar bisa jalan jalan tapi tetap ngerawat muka. Soalnya biasanya kalau ud dalam suasana liburan muka suka terabaikan. Oulang biasanya mukanya beruntusan dan kusam.. Cuss lah nanti ke supermarket beli.. Makasi mba gesi..

    ReplyDelete
  9. Ak gaadaa masalah sih sama kulit yang sampe gimana" gitu cuman pengen ngerawat aja,cuman gatau mau dari mana mulainya trs sempet mau beli micellar tapi masi bingung mau pilih yang manaa trs liat kak gesi post di story ig cepet" buka biar bisa liat review ehehehe
    Ig : amandalaren94

    ReplyDelete
  10. Ciiiik ngapa gemes banget sih infographic nyaaaa...aku jadi salfok krn lucu2 bangetttt...apalagi mukae mami gesi pas foto sama product hehehehe...eh ini oot yak maap yak🙈🙈
    btw aku pke loh micellar water walau bukan merk Ovale. Baru tauuu kalo si Ovale punya micellar water. Sebagai fans garis keras nya mami ubii, aku bakal hijrah lah ke Ovale ahahaha

    IG: @janicedirga

    ReplyDelete
  11. Waaaah pas banget aku lagi nyari nyari semacam micellar water tapi bingung merek mana karna telaaat umur segini baru MAU nyoba micellar water padahal butuh banget untuk menghalau debu Jakarta tiap harinya ����
    Ig : @noviandaayas

    ReplyDelete
  12. Sebelum hamil aku jg pakai ini. Tapi pas aku hamil aku ganti, krn ini gak biss dipakai saat hamil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Micellar water boleh kok mba Oline buat ibu hamil :)

      Delete
  13. Aku teracuniii..

    IG : @lindanurlaila

    ReplyDelete
  14. Aku.. aku.. aku.. inlaaff banget sama ovale ini.
    Uda abis dua botol yg 100ml. Sempet dapet hibah micellar water merk lain dr adek. Tp ga nendang dong. Hhu
    Jd pengen beli lagi. Eh mami gesi bikin minigiveaway. Semoga aku jodoh yaaa..

    Ig: @arfiqicya dan @belajarbarengshayan

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Biasanya silent reader nih aku mbak, First time komen disini. Hihi.
    Awalnya kenal blog Mbak gesi tuh dikasih blog link sama temen, blog nya mba Annisaast karena dulu aku lagi galau perihal menyapih anak ku, Terus jatuh cinta sama blog nya mba ica, terus jatuh cinta juga sama persahabatannya mba Ica, mba Windi, Mba Gesi, dan Nahla.

    Terus pas mampir ke blog mbak gesi ini, aku pun bertanya-tanya, ih kayaknya pernah liat deh di TV, tapi dimana gitu, ga taunya di iklan kampanye MR, tuh kan bener yang ini, dugaanku bener aja. wow ternyata blogger juga, salut sama mamii ubii dan aiden ini. Sekarang setiap hari aku selalu pantengin blog nya mba loh, blognya mba ica dan mba windi juga pastinya. Salam kenal ya mbak. Sudah ku follow ig nya barusan, maaf baru follow, soalnya jarang main ig, lebih seneng baca blognya.

    Tambahan perihal Ovalle miccelar Water sekarang aku sih lagi seneng pake make up removal ini yang warna pink, enak banget, wanginya juga ga bau alkohol sama sekali, cuma agak lengket sih menurutku setelah pake, tapi suka banget karena based nya kan dari air ya, dan karena aku pulang pergi kerja pake motor, jadi bersihin muka pake ini tuh enak banget lah, ga ribet, bisa sambil tiduran kalo capek, tapi aku sih tetep cuci muka lagi setelahnya. hehe..

    ig: @utikrad

    ReplyDelete
  17. Mom Gesi... cakep juga pas pake bando lho... sekali2 ga ponian jg ok.
    mau nanya, jd abis pake miccelar water ini langsung pake pelembab ya? atau urutan pemakaiannya apa ya?

    ig: @saridewiming

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku, pakai micellar water itu abis dari luar rumah buat bersihin wajah. Nanti pas sebelum mandi, pakai cleansing milk. Pas mandi pakai facial wash. Setelah mandi baru pelembab nya.

      Delete
  18. Blind pimple ..astaga itu menyebalkan..ga mateng,tapi sakit kalo kepegang..ga bisa dipencet,tapi nyeri kalo kesenggol..huhu btw sejak aku ganti ke ovale micelar water ini yang ijo, aku udah jaraaang banget kena blind pimple..udah tinggal dikit lagi isi botolnya..haha dipake tiap hari atuda.. 😄 repurchase?yheess.. Ig: 9dyady

    ReplyDelete
  19. Bandooo... ��
    Aku mau nyobain ini belum jadi2. Baru tau klo lebih aman. Besok jadi mau mampir beli, hamil anak ketiga ini males bersihin muka, kayaknya klo yg model gini kan tinggal sat set aja yaa.
    Solusi buatku..
    @uciggg

    ReplyDelete
  20. Micellar water buatku udh skin care wajiiiiib banget. Pokoknya secapek apapun aku, yg pertama kali aku lakuin pasti bersihin wajah dulu pakai susu dan toner, lalu mandi pake facial wash, dan selesai itu pake micellar water. Baru deh skin care lainnya seperti FTE, serum, moist, sunsscreen (kalo pagi) , eye cream. Mungkin krn udh lama ngelakuin ritual gini, rasanya malah ada yg kurang ges kalo ga dilakuin :) . Hasilnya sih jerawat ga ada, kecuali mau haid ya. Kulit lbh enakan aja dipegang :p. Tp micellar water yg aku pake bukan ovale ini sih. Blm pernah pake yg ovale. Tp ga nolak juga kalo bisa nyobain :p

    Ig fanny_dcatqueen

    ReplyDelete
  21. Racunnya mantul bgt mami ges.... kebetulan cleansing milk aku udah mau abis.. mungkin saatnya beralih ke Ovale Micellar Cleansing Water yaaa... jadi pengen beli langsung nanti sore... eh tapi tunggu selasa depan deh.. siapa tau dapet dari mami gesi.. hehehe

    Ig : citrarousstia

    ReplyDelete
  22. Greentea my luff

    Ig @sellyzhaafirah

    ReplyDelete
  23. Aku lagi jerawatan karna nain panas2 2 minggu (kerja). Syediihhhh,,
    @wuland9226

    ReplyDelete
  24. Wahhh gils, belom pernah banget bih cobain make micelar water dari ovale, kayanya lebih ampuh buat hapus make up yaaah, mau dehhh, siapa tau menang hihihi

    @patrizcello

    ReplyDelete
  25. Udah lama banget pengen nyobain Micellar Water ini. Tp masih galau. Abis baca postingan ini jd makin mantep mau beli ah, secara kulit lg jerawatan parah krn hormon kehamilan. Eh tapi aman buat ibu hamil gak ya mba Ges? Mohon informasinya yaaahh. Kl bs dipake buat ibu hamil mau lgsg cuss beli. Hihiiii

    IG: @sarahmatari

    ReplyDelete
  26. Mauuuuk micellar waternya... ikut giveaway-mu ntah yang keberapa kali mudah-mudahan beruntuuung

    @vankapramudita

    ReplyDelete
  27. Setelah baca review nya, jadi sungguh semangaat kepengen nyobainn jugaa. Selama ini masih khawatir kalo pake Micellar water justru bikin kulit wajaah kering , tapi kayaaknyaa Micellar Waternya Ovalle justru melembabkaan yaa :) luv luv luv
    Salam cantiik, cerah, Dan berseeriiii .

    IG : dheacandra , see you mbaa Gesss :)

    ReplyDelete
  28. Mba grace wajah saya tipe kering nih. Kayaknya cocok ya pake OVALE MICELLAR WATER ini. Oh ya mau tanya kalau pakai produk ini, perlu nggak sih sebelumnya pakai susu pembersih dulu wajah kitanya? Atau nggak usah?

    Nama: Yeni Sovia
    Akun Ig: @yenisovia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai cleansing milk tetep, tapi kalo right before mandi. Jadi micellar water kupake nya abis dari luar rumah / mau bersihin wajah aja. Sebelum mandi cleansing milk.

      Delete
  29. Haii mami ubii , aku suka baca blog kak grace belum lama sih 4-5 bulanan yg lalu dan skrng udh jd fans yg selalu nungguin blog" baru kak gesi �� apalagi ig story nya tentang keseharian ubi sama aiden seneng bgtt liatnyaa .
    Nah kalo yg tentang review ovale micellar water ini kok ngepasi bgt pas aku lg nyari cleancer yg bner" enak dipake dan ringan diwajah dan sepertinya aku jd ngiler pake bgt pengen cobain produk ini �� ..
    Moga moga rejeki aku ya kak gecii biar bisa cobain tanpa harus beli dulu alias dapetin giveaway nyaa yeyy ����

    Ini ig aku kak @uniiarimbi

    ReplyDelete
  30. Dian juga pake yang warnanya pink, mba Grace, Alhamdulillah , cocok dengan kulit wajah Dian 😀 wajah lebih bersih dan tidak berminyak ya

    ReplyDelete
  31. Reviewnya jujur, syuka. Ahaha. Seperti biasa, selalu betah baca tulisan mami ubii nih..ringan, tapi berisi. Hmm ringan tapi berisi kek apa? ��
    Diriku tergoda dengan yang ijo nih mbak..bisa meureun disenggol dikit akun IG saya di IGstory-nya pas pengumuman pemenang. ����

    @nuniekkharismarosalina

    ReplyDelete
  32. Akutuh ngga nyama²in ya ci tp beneran baru sekali ini beli micellar water salah satu merk. Sebelumnya aku pake cleansing milk sm toner. Kalo menang yah Alhamdulillah bisa cobain punya ovale deh ��
    Ig : @chelychelo

    ReplyDelete
  33. Aku mau coba micellar water ini buat membersihkan wajahku dari debu-debu jalanan.
    Karena aku merasa cuci muka aja ga cukup. Harus double cleansing...

    IG : @resty_afika

    ReplyDelete
  34. Kyk nya bagus.. Blm prnh nyobain C.. (jujur banget ya) aq tipe org yg gk suka dandan.. Tp sukak klo wajah cling gt.. Mau dunk free sampe nya

    ReplyDelete
  35. Mba ges lucu ngeliat samean pake bando ketok bathuke hehe

    ReplyDelete
  36. Lagi nyari info ttg micellar juga... Thanks ilmu dan reviewnya mba grace... Semoga beruntung dapet micellarnya ya... Biar kinclong bersinar glowing haha

    ReplyDelete
  37. Semoga aku beruntung ya... Bakal coment banyak banyak nih.

    IG: Ermaya Wulandari

    ReplyDelete
  38. Oiya... Betewe tinggi kita sama loh mba grace. Haha

    Kl lg pake rok warna navy dr belakang dikira anak smp padahal anak udh dimana mana. Haha

    ReplyDelete
  39. Aaargh aku teracuni lg sama review mami gesi, bakalan coba produk ini nih kayaknya. Pas banget masalah jerawat dan wajah dateng, pas buka juga blog review mami gesi. OMG!!

    Tinggali jejak juga ah..
    IG : @mrs.dewiwijayanti

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^