Monday, October 1, 2018

Review Unicorn Cafe Bangkok


Seperti menemukan surga dunia rasanya pas udah liat bangunan Unicorn Cafe Bangkok ini dari kejauhan. SENENG BANGET dan HEBOH SENDIRI sampai hampir kesenggol taxi karena terlalu sibuk nge-story-in!


Dari belum masuk aja udah terbahagiakan karena dekor bagian depannya aja udah selucu ini. It's like a unicorn kingdom gitu ga seeehhhh. Saya mau review yaaa!

Note: 

Saya suka banget sama unicorn, fyi. Koleksi beberapa unicorn stuff dan sampai bikin tato unicorn di tangan. Sesuka itu! Jadi review Unicorn Cafe Bangkok ini pasti bakal subjektif banget karena buat saya semua bertema unicorn itu indah! Saya akan lebay. Wkwk.


Seperti biasa, dalam mereview sesuatu, saya akan ngalor ngidul dulu jembreng info yang padahal nggak penting-penting amat. Bear with me ya. Lol!

Sebagai pecinta unicorn, saya cukup udik. Sama sekali nggak tahu kalau di Bangkok ada Unicorn Cafe sehingga saya nggak masukin tempat ini ke dalam rencana jalan-jalan. Untungnya ya untung banget, saya sempet nanya di IG story gini, "Ada nggak yang tinggal di Bangkok? Meet up yuk" or such, intinya gitu deh.

Pas banget ada seorang follower IG saya yang lagi study di Bangkok, @putamelia. Si Putri DM dong ngacung gitu. Beberapa kali DM an cuman buat tuker info nanti saya bakal stay di hotel mana dan mau meet up hari apa karena Putri lagi exam. Nah terus tiba-tiba dia ngirim IG post nya si Unicorn Cafe dan nanya "Mba, tau nggak ada ini?" gitu deh kayanya kalo ga salah inget.


Ya saya langsung excited wajib ke sana lah! Terpujilah wahai kau Putri. Makasih lohhh!

Jadi yaudah janjian jalan barengnya ke Unicorn Cafe, karena Putri menawarkan diri mau nemenin. Padahal kayaknya dia nggak suka-suka amat sebenernya sama unicorn. Huhu thanks, Put! Ketemu hari Jumat tanggal 21 September, dia nyamperin ke hotel saya, ngobrol bentaran, terus cus naik BTS.

Baca: 15+ FAQ About My Bangkok Trip

Karena akan ke Unicorn Cafe yang pasti ada nuansa pink, maka Gesi juga pakai yang pinkywati. Dress beli di Platinum Mall seharga 300 baht yang sungguh anggun, sesekali pake ginian eym. 


Keputusan yang problematik karena kainnya kan bukan tipe nyerep keringet padahal di Bangkok panas bukan main. Tapi demi, maka aku tidak mengeluh di hari itu!

Penampakan depan Unicorn Cafe udah di foto pertama tadi yaaa. Sekarang ayo intip dalemnya! Seperti surga barang lucu. Serba pink ungu rainbow gitu. Di atas ada banyaakkk boneka unicorn yang digantungin. 


UNICORN beneran, bukan Little Pony. Ada sih beberapa Little Pony, tapi tidak mendominasi. Yang paling banyak tetep unicorn. Catat, ini penting.


Sebenernya cafe ini nggak luas-luas amat. Tergolong kecil malah kalau menurut saya ya. Begitu masuk, yang langsung keliatan adalah meja kursi dan bagian kasir yang unyu ini.


Ini etalase mereka majang cake-cake mereka. Semua nampak lucu sekali huhuhu!


Mereka nggak cuman cafe yang jual makanan minuman gitu sih. Ada banyak unicorn stuff yang dijual juga di sana. Ada kaos, boneka, bantal, casing hape, patch, anting, balon, gantungan kunci, mug, pajangan, kipas, apa lagi yaaa. Banyak pokoknya.


Tapi yang terbanyak itu boneka sih. Aneka ukuran ada yang kecil, sedang, dan besar. Dari awal saya udah berniat wajib beli satu barang sebagai kenang-kenangan. Tapi bingung banget euy. Suka sih suka semua, tapi masih bisa mikir faedah dan harga nya karena rata-rata lebih mahal daripada di pasar.


Boneka kecil di pasar hanya 200 baht. Di Unicorn Cafe 300 baht. Lumayan beda kan. Kaos nya ternyata biasa aja desainnya, entah mengapa ku tak ingin. Bolpen udah punya, dikasih sama @crayonink - makaci mama Tiff! Bantal udah punya, dari @kawungliving - makaci mba Liza! Boneka udah punya, oleh-oleh dari @5andranova - makaci mbaa! Kipas buat apaan, patch paling teronggok doang, jadi apaaaa. Bingung!

Akhirnya memutuskan beli penutup mata ini wkwkwk.


Harganya 200 baht, bisa dipake kalau bobo di pesawat karena daripada pakai kacamata item yang nanggrok gagangnya. Cubanget yaaaa~

Mereka juga nyewain onesies buat foto-foto.


Moving on to the menu!


Buku menunya juga gemesh sekali sih. Di sini saya kalap banget pesen makan nya karena bener-bener pengen maksimal menikmati Unicorn Cafe dan karena emang lunch time. Ini yang saya santap sama Putri. Sekalian saya food review yah, hehe!

Unicorn Rainbow Cheese Burger - 280 baht


Ini suer enak banget. 280 baht sekitar 129 ribu rupiah, but so worth it karena super mengenyangkan. Roti burger dan daging nya laziz. Putri pun menyetujui karena kami berdua kan saling icip-icipan. Keju nya yang warna pelangi awalnya bikin saya suudzon, "Ah paling lucu doang." Ternyata enaaakk! Sangat nendang keju nya, rich gitu rasa keju nya.

Unicorn Rainbow Spaghetti - 280 baht

Ini pesenan Putri. Spaghetti yang normalnya berwarna kuning sayu, di sini warnanya rainbow. Awalnya bikin suudzon juga palingan rasanya nggak jelas. Ternyata rupa dan rasa sama-sama nice. Gurih dan mengenyangkan. Keju nya berasa banget. 

Unicorn Rainbow Crepe Rolls - 220 baht


Kayaknya menu ini deh yang sama-sama bikin saya dan Putri kompak heboh. First, karena bentuknya sungguh gemes. Second, karena dalam satu makanan ada macem-macem isinya. Ada harum manis, soft crepes 4 biji, wiped cream, dan sedikit ice cream vanilla. Soft crepes nya mana warna-warni gini kan cubanget yaaa. Third, rasanya enak!

Makanan ini ada efek surprise nya loh. Saya dan Putri ngira isian sof crepes nya ya bakal sama semua ke-empat empat nya. Ternyata beda-beda. Ada yang isinya ovomaltine, pisang, rambut nenek, dan stroberi. Paling enak yang ovomaltine dan rambut nenek. Manis semua jadi siap-siap sugar rush dan air putih yah heheh.

Strawberry Salad - 180 baht


Sangat amat biasa saja sebenernya. Cuma at the end ya berasa seger karena habis makan manis dan berat kayak keju dan daging lalu makan sayur dan stroberi kan enak di mulut. 

Milky Way Star - 150 baht

Ini minuman saya. Susu abis, emang pure susu sih kayaknya. Susu yang warna-warni. Nggak recommended karena abis makan hamburger dengan keju yang berat lalu minum susu itu rasanya makin full.

Unicorn Blood - 150 baht

Punya Putri, katanya enak. Rasanya seger ada asem-asemnya. 

Macaroon - 30 baht each


Ga enak... Eneg euy. First bite rasanya enak-enak aja, mungkin hanya karena excited doang sih. Di kunyahan ketiga gitu rasanya kok ternyata rada eneg.

Mineral water - 20 baht

Rasanya ya seperti ... air putih. Lol.

*

Nggak rugi deh main ke Unicorn Cafe, apalagi kalau kamu emang suka sama unicorn kayak saya. Makanannya enak, dan decornya memanjakan. Foto-foto adalah sesuatu yang wajib hukumnya!


Oh iya, kamar mandinya juga sangat bersih loh. I laff!

Sedikit tips dari Gesi:

Begitu sampai di Unicorn Cafe dan kalau pas rada sepi, mending langsung foto-foto aja. Duduk melepas penat, mijet-mijet kaki pegel, ngelap butiran-butiran keringet, atau pipis really can wait. Why? Soalnya cafe ini relatif ramai terus. 

Sepi sebentar, lalu kayak 5 menit kemudian ada pengunjung berdatangan yang kadang-kadang segrup banyak banget. Saya dan Putri sampai, "Wah gila, ga pernah sepi bener ya ini" gitu. Kalau kalian foto-foto di sikon dengan pengunjung sepenuh itu, ya siap-siap aja akan selalu ada orang lain di foto kalian. Pengunjung dan yang nganter pesenan makanan itu lalu lalang terus. Dan ingat, cafenya sendiri kan emang nggak luas-luas amat. Jadi rada susah foto yang nggak ada orang nongol di belakang.


Pas ada momen rada sepi, hentikan makan dan berfotolah. Mumpung sepi! Soalnya beneran sih bentaran banget sepinya loh kemarin itu.

Lastly, one more shout out to Putri.


Thanks banget ya, Put, udah nemenin sampai menjelang sore. Going out with you was really fun. Surprisingly kita bisa nyambung dan nggak kehabisan topik obrolan. Surpisingly lagi, I can really be myself dengan segala kerecehan dan swearing di depan kamu, lol. Semoga study nya lancar ya, Put. Pulang-pulang ke Indo bawa gelar dan ilmu yang bermanfaat buat banyak orang. Putri ini lagi belajar di bidang prosthetics orthotics btw (kalo salah istilah, koreksi ya, Put). Orang-orang kayak Putri ini yang tugasnya bikin alat bantu kesehatan seperti kaki palsu, alat bantu jalan, etc. Good luck belajarnya and see you some other time, luv.

Foto terakhir di depan cafe yang sungguh effort karena jalanan lumayan ramai.


Kalau someday mau ke sini, here's the address!
Unicorn Cafe Bangkok ― 44/1 Soi Sathon 8, Khwaeng Silom, Khet Bang Rak, Krung Thep Maha Nakhon 10500, Thailand
Kalau mau ke sana naik BTS, turun di station Chong Nonsi. Setelah itu jalan kaki cari alamatnya pakai Google Maps. Ketik Unicorn Cafe gitu aja akan ketemu kok dan sama sekali nggak susah. Jalan dari stations ke Unicorn Cafe kira-kira 10-15 menitan kali ya saya kemarin, itu jalan super santai.

Mau nonton kompilasi stories nya? Nih saya upload ke YouTube hahahaha. Abis sayang kalau nggak diabadikan dengan maksimal.


Thanks for reading yaaa. 


Luv,





9 comments:

  1. Kalo yang nge-review Gesi, kenapa Bangkok tuh kliatan super duper extra warbiyasak menarik dan emejing yhaaaa :D

    Keren banget dirimu, mamiiiiii

    ReplyDelete
  2. Justru gayanya mba Gesi yang ngalor ngidul suka bikin kangen, review nya jadi khas mba Gesi hihihi :D

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. I don't like unicorn. Tapi ini ngegemesin parah sih. Makanannya unyu-unyu banget :D

    ReplyDelete
  5. Saya gak terlalu suka unicorn. Tapi saya suka semuaaaa yg berbau2 warna warni pelangi. Kenapa makanannya nggak difoto semua?

    ReplyDelete
  6. aku selalu ngikutin story mbak Gesi selama di Bangkok hahahaa dan asli aku seneng pas mbak Gesi nyobain aneka makanan di sana dan bahas beli apa aja, aku pengen rok tengkoraknya :(

    ReplyDelete
  7. Wageeeelaaasih ini baguuus bangeeet paraaaaah. Pengen kesiniii atuhlaaaah, sama sama pecinta unicorn nih mami ges :D

    ReplyDelete
  8. GEMES BANGET AMPUN. Terakhir ke Bangkok pas Coldplay konser di sana awal 2018 ini. Udah jadwalin mau ke Unicorn Cafe, cuma batal krn harus cut short trip di Bangkok nya. Seru banget padahal ya utk objek foto2. Thank you for sharing!

    ReplyDelete
  9. Aku pikir td makanan warna warni diatas bakal manis semua ges. Ternyata ada yg gurih yaaaa. Ga kliatan itu keju :D. Aku jd penasaran pgn ksana. Tp pasti aku bakal ajak fylly sih, krn yg suka unicorn dia :p.

    ReplyDelete

Thank you for giving your comments. Means A LOT to me. If you ask me a question in this comment section, but need answer ASAP, please poke me on my Instagram @grace.melia ^^